8 Informasi Menarik Wajib Kita Ketahui Tentang Pulau Harapan

Diposting pada
foto by instagram.com/pulauseribu_traveling

Pulau harapan adalah surga lain dari Jakarta yang wajib untuk kita kunjungi bila berlibur ke kepulauan seribu. Keindahannya memang bisa membuat kita terbuai, banyak wisatawan yang datang dan pergi.

Nah, sebelum menikmati objek wisata ini. Mari kita simak hasil penjelajahan dibawah ini. Informasi menarik apa yang bisa kita gunakan sebagai referensi sebelum mengunjungi tempat ini untuk berlibur.

foto by instagram.com/pulauseributravel

1. Berenang

Ombak di pulau harapan memang bisa dibilang cukup tenang, hal ini yang sering dimanfaatkan untuk wisatawan berenang. Tidak hanya orang dewasa saja melainkan, anak-anak pun juga ikut menikmati air pantai yang sangat menyegarkan ini.

2. Snorkeling

Kepulauan seribu memang terkenal dengan dunia bawah lautnya. Keindahannya semakin mengesankan karena disini termasuk dalam kawasan Taman Nasional Kepulauan Seribu.

Hadirnya taman nasional ini membuat kita bisa menikmati pesona terumbu karang dan ikan-ikannya yang benar-benar dijaga dengan sangat baik. Saat kita masuk kedalamnya, terumbu karang akan menyambut kita dengan lambaiannya.

Sungguh menawan hati memang. Jangan lupa untuk membawa kamera bawah laut ya. Karena, apa yang kita lihat sangat sayang untuk dilewatkan sedikit pun. Pemandangannya seperti sebuah aquarium yang sudah dihias sedemikian rupa.

Tidak hanya snorkeling saja. Kita juga bisa menikmati pesona lautnya dengan kegiatan scuba diving yang lebih menyenangkan dan lebih seru.

3. Banana Boat

Bagi yang tidak bisa melakukan olahraga snorkeling. Tidak perlu sedih karena, pihak pengelola sudah menyiapkan wahana banana boat yang siap memacu adrenalin. Menembus ombak dengan kecepatan tinggi membuat siapa pun akan menyukainya.

4. Wisata Mangrove

Pulau harapan pun juga mengembangkan wisata hutan mangrove yang menghasilkan cita rasa udara berbeda dari yang lainnya. Sangat sejuk, teduh, dan juga damai. Cobalah datang saat siang hari maka, nuansanya membuat kita enggan beranjak dari sini.

5. Pemandangan Nan Mempesona

Cobalah untuk melihat pulau harapan pada saat malam hari. Kita akan melihat bagaimana lampu-lampu penerangannya membuat pulau harapan ini menjadi lebih hidup lagi.

Kerlap-kerlipnya seperti sebuah kunang-kunang yang ada di satu tempat. Lampu-lampu yang bisa kita lihat ini memang berasal dari penginapan berupa hotel dan resort yang ada di pulau harapan.

6. Penangkaran Penyu

Jangan lupa untuk menikmati penyu-penyu yang lucu disini. Pulau Harapan memang digunakan sebagai tempat penangkaran penyu. Ada waktu dimana, mereka akan melepaskan tukik-tukik ini ke habitat aslinya.

Menariknya lagi kita juga bisa bertanya-tanya mengenai penyu laut yang memang dilindungi oleh balai konservasi laut kepulauan seribu. Ayo kenalkan kepada buah hati kita tentang hewan yang menggemaskan ini.

7. Penduduk yang Ramah

Inilah mengapa kita harus mengunjungi tempat ini. Dimana, banyak warga dari berbagai suku bersatu menjadi satu di tempat ini. mereka akan sangat ramah bila bertemu dengan para wisatawan.

Bahkan, ada beberapa dari mereka yang menjadikan wisatawan sebagai saudara jauh. Keramahan dari para penduduk inilah yang membuat kita merasa nyaman tinggal di pulau bagai surga ini.

8. Waktu Tempuh

Ada berbagai macam cara menuju ke tempat ini. cara yang paling mudah adalah dengan mengikuti jasa tour and travel. Tetapi, kita juga bisa berangkat sendiri. Mulai lah dari dermaga pantai marina ancol untuk membeli tiket speedboat.

Pulau Harapan adalah keindahan yang sempurna di Jakarta. Pesonanya memang tidak akan pernah bisa kita lupakan sedikit pun. Ayo datang dan berkunjung ke objek wisata ini. Jangan lupa ajak keluarga, sahabat, dan juga teman agar keseruannya menjadi maksimal.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.