10 Foto Pulau Kotok Kepulauan Seribu, Review Resort Besar Kecil + Misteri Wisata

Posted on
Pulau kotok besar kecil paket kepulauan seribu backpacker review resort jakarta baujah baut bio bintang bola kaskus kep kulkul keindahan ke kota rumah pohon penginapan pemilik penglaman peta promo island alam pelangi rijal riau romantis tour timur tengah tripadvisor travel trip tentang ungu indonesia online lokasi luas liburan jelly juni juli 2017 jitu johor harga hotel homestay herbal herbalife hitam hijau hijab gambar gelas gelap guru gula gitar gold god fasilitas foto catatan perjalanan full movie fisika diving di foursquare durian download data database sejarah surabaya subang simpon singapore simponi song adalah accomodation wisata murah mancing medan mini minggu monata motor nasional new pallapa number nilai vijayawada valak vulka vion volume cottage via ancol eksotis misteri camping outing outbond family gathering daftar dki agen agent menginap
Pulau Kotok di Kepulauan Seribu Jakarta (foto: telusurindonesia.com)

Lokasi: Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Indonesia
Koordinat:
Klik Disini
Tarif:
Rp 50.000 – Rp 250.000 / kapal boat
Jam Operasional:
08.00 – 13.00 WIB
Nomer Telepon: ­-

Pulau Kotok adalah salah satu destinasi wisata yang ada di Pulau Seribu Jakarta. Dengan konsep resort yang begitu indah menjadi salah satu yang wajib dikunjungi saat berada di Ibu Kota Jakarta. Pulau Kotok juga dikenal dengan nama lain yaitu Pulau Kulkul. Konsep yang dimiliki pulau ini adalah natural dengan vegetasi yang masih asli tanpa buatan. Air lautnya sangat bersih dan jernih serta formasi batu karang yang indah dengan warna warninya sehingga menjadi tempat favorit pecinta diving.

Pulau Kotok yang memiliki air laut bersih dan jernih (foto: indonesiaexpat.biz)

Pulau Kotok ini juga dikenal dengan tempat konservasi burung Elang Bondol yang saat ini menjadi maskot Provinsi DKI Jakarta. Banyak sekali wisatawan yang mengunjungi pulau ini selain bermain air juga melihat satwa yang dilindungi. Tentu saja tempat wisata ini juga bisa dijadikan tempat belajar bagi anak-anak tentang Burung Elang yang sudah punah dan dilindungi.

Ada jembatan di tengah Pulau Kotok (foto: adventureindonesia.com)

Pulau Kotok masih ditumbuhi dengan nuansa alam yang begitu mempesona, di sekeliling pulau ini masih ditumbuhi banyaknya tumbuhan yang rindang. Terlihat pulau ini masih alami dan tertata rapi sehingga membuat para pengunjung yang datang merasa betah dan nyaman. Meski bukan di hari libur, objek wisata pulau ini selalu ramai di hari biasa. Selain anak muda juga banyak rombongan keluarga yang datang ke Pulau Kotok.

Pulau Kotok yang terbagi menjadi dua bagian (foto: indonesiaexpat.biz)

Selain wisatawan domestik, turis asing juga banyak yang datang ke Pulau Kotok. Banyak turis asing yang melakukan diving di pulau ini, selain itu beberapa turis merasa takjub dengan keaslian alam laut di Pulau Seribu salah satunya adalah Pulau Kotok. Tak sedikit turis asing yang menghabiskan berhari-hari di Pulau  Kotok dengan menyewa kamar penginapan atau hotel yang sudah disediakan. Banyak sekali beberapa jenis penginapan yang ditawarkan mulai dari harga yang murah hingga berkelas.

Suasana yang nyaman dan rindang dengan adanya pepohonan (foto: telusurindonesia.com)

Wisatawan sering menyebut Pulau Kotok ini sebagai tempat wisata rekreasi yang spesial dan sekaligus digunakan banyak para pengunjung menenangkan pikiran. Segala penat kesibukan kota dan dunia kerja seakan hilang saat kamu berada di Pulau Kotok. Pulau Kotok memang berbeda dengan pulau yang ada di Kep Seribu pada umumnya. Seperti pulau Tidung, Pari, Pramuka dan Harapan yang memang digunakan bagi mereka yang ingin berlibur secara backpacker.

Wisatawan bisa menyeberang ke Pulau Kotok Kecil dengan jembatan (foto: photos.travelblog.org)

Di Pulau Kotok terdapat homestay dan cottage private yang memang dikelola secara efektif oleh pengelola setempat dengan layanan premium untuk wisatawan. Biasanya para wisatawan menyewa cottage ini dalam waktu 3 hingga 4 hari dengan penuh rasa tenang dan nyaman. Serta pemandangan cottage yang ditawarkan memiliki keindahan tersendiri. Dari dalam kamar kamu bisa langsung melihat pesona indahnya pemandangan yang ditawarkan oleh Pulau Kotok.

Ombak yang begitu tenang di Pulau Kotok (foto: jakarta.panduanwisata.id)

Akomodasi dan fasilitas yang diberikan beberapa cottage ini memang sangat bagus. Banyak sekali kamar dengan fasilitas yang seperti di hotel bintang lima. Kamu tidak perlu khawatir dengan keamanan di Pulau Kotok karena ada petugas yang berjaga 24 jam di Pulau ini. Tetapi meski demikian kamu juga perlu berhati-hati dan tetap menjaga keamanan barang dan diri sendiri saat berlibur di Pulau Kotok.

Tempat favorit para pengunjung saat ke Pulau Kotok (foto: ancol-pulauseribu.com)

Semua para wisatawan yang berlibur ke Pulau Kotok selalu merasa senang saat pulang. Pulau ini memiliki rasa yang eksotik karena masih terbilang cukup terjaga dan terawat. Resort yang ditawarkan juga tidak mengecewakan para pengunjung, banyak sekali wisatawan yang memang sudah sering kali datang. Mereka merasa puas dan senang saat berlibur e Pulau Kotok maka dari itu berlibur ke pulau ini adalah keputusan yang tepat.

Suasana di dermaga saat akan menyeberang (foto: over-blog-kiwi.com)

Banyak sekali review yang memberikan penilaian bagus untuk Pulau Kotok. Banyak di media sosial yang membicarakan pulau ini mulai dari foursquare, kaskus, instagram, facebook dan lain-lain. Bahkan di youtube juga ada video yang menayangkan tentang Pulau Kotok, kamu bisa download dan melihatnya. Biasanya Pulau Kotok ramai didatangi wisatawan saat musim liburan tiba di bulan Juni dan Juli.

Selain bermain air dan menikmati pemandangan yang ada, kamu bisa melakukan aktivitas lain di Pulau Kotok yaitu mancing. Banyak sekali para wisatawan yang melakukan mancing di Pulau Kotok. Tetapi kamu perlu menyiapkan peralatan memancing ini dari rumah karena tidak disediakan persewaan untuk alat mancing di Pulau Kotok.

Pemandangan yang terlihat dari ketinggian (foto: eagleadventure.weebly.com)

Jangan lupa untuk membawa kamera saat pergi liburan, terutama saat ke Pulau Kotok. Kamu harus mengabadikan setiap moment di pulau ini dengan mengambil gambar atau foto agar memiliki kenangan. Selain memang tempatnya sangat bagus untuk berfoto-foto memang kurang pas rasanya saat liburan tanpa berfoto. Pulau Kotok kadang juga digunakan sebagai tempat family gathering dari komunitas atau kantor dari luar kota.

Rute dan Jalan Menuju Pulau Kotok

Untuk menuju Pulau Kotok di Pulau Seribu tentunya kamu harus menyeberang terlebih dahulu. Ada banyak kapal yang akan kamu tumpangi, mulai dari kapal kayu sampai dengan jenis kerapu. Tetapi untuk kamu yang ingin cepat sampai harus menggunakan kapal boat. Lokasi untuk pemberangkatan juga ke Pulau Kotok juga cukup banyak pilihan, bisa berangkat dari Pelabuhan Muara Angke, Muara Kumal dan juga Marina Ancol.

Kapal boat yang digunakan untuk menyeberang ke Pulau Kotok (foto: lokasiwisataa.com)

Kami merekomendasikan untuk kamu datang ke pelabuhan di pagi hari agar tidak ketinggalan dengan jadwal penyeberangan pertama kali. Untuk yang ingin merasakan sensasi kapal kayu kamu bisa menggunakan kapal ini dengan bercampur penduduk asli pulau setempat. Banyak sekali transportasi umum yang bisa kamu gunakan dari pusat kota. Seperti busway dan angkutan umum, bahkan dengan zaman yang sudah canggih kamu bisa menggunakan transportasi online seperti uber, gojek atau grab.

Harga Tiket Masuk ke Pulau Kotok

Untuk harga menuju Pulau Kotok memang bervariasi. Biasanya banyak sekali paket tour and travel yang menawarkan paket murah untuk pergi ke Pulau Kotok. Tetapi jika kamu tidak mengikuti paket tour kamu bisa membeli tiket kapal di pelabuhan. Lintasan ke Pulau Kotok dengan kapal laut harus melalui 4 lintasan dari Muara Angke yaitu Pulau Untung Jawa, Pari, Pramuka dan Kelapa.

Nah, jika kamu ingin naik kapal boat biayanya cukup mahal karena hanya membutuhkan sekitar 90 menit. Biayanya sekitar 250 ribu per orang ika kamu naik kapal boat. Jadwal kapal ini biasanya berangkat pada pukul 11 siang hingga jam 6 sore. Tetapi kamu harus booking beberapa hari sebelumnya.

2 thoughts on “10 Foto Pulau Kotok Kepulauan Seribu, Review Resort Besar Kecil + Misteri Wisata

  1. artikel yang sangat bagus, makasi banget udah buat mengenai pulau klotok. semoga suatu saat nanti bisa kesana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *