10 Foto Pulau Lancang Kepulauan Seribu Besar Kecil + Wisata Mancing 2017

Posted on
Pulau lancang kecil besar kepulauan seribu mancing 2017 kep lagi jakarta wisata kuning king kin kimi kita kota kopling bagan berita backpacker buddha bid bound body bogor mei murah muda misteri ming mind mod motor lokasi letak luas lirik jet jerk jerman junior juni jun junk jin jitu jinn jogja johor jong quest qout qoutes waktu wedding web weather wund wulung wong wonogiri word wortel river ramadhan rate radio red rumah rudd ricky rod rong rok telkom tashgar tangerang telkomsel tengah tubing turki tuban tinggi tingkat togel yun unik uns inggris indonesia outlet out outing paket peta penginapan puskesmas profil pantai sk batu lanchang pinang portal portugal homestay harga hari ini helm hewan hunting hunk hijab hijau hitam hid gambar gen gel guru gula ginjal gin ginger gold gong foto fan facebook fen fund fung fun fungsi funny film final dam dua dunia duri dukun dokuning sejarah sambung sun surabaya sistem singapore solo sound song adalah apk alam alamat narkoba negara net ninja van variasi vulkan vuln video viewer view vidio von volk candy candle cengkareng cengkeng cukup cut cirebon com z2 baronang berlibur jadwal kapal jembatan pelangi spot wikipedia gugusan
Pulau Lancang di Kepulauan Seribu Jakarta (foto: kepseribuselatan.blogspot.com)

Lokasi: Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Indonesia
Koordinat:
Klik Disini
Tarif:
Rp 50.000 – Rp 250.000 per kapal boat
Jam Operasional:
06.30 – 13.00 WIB
Nomer Telepon: –

Keindahan dan Potensi yang ada di Pulau Lancang

Pulau Lancang masih dalam satu gugusan di Kepulauan Seribu Jakarta, tepatnya di bagian utara. Mungkin selama ini kita masih belum pernah mendengar banyak tentang Pulau Lancang. Pada kenyataannya pulau ini memang tidak setenar pulau yang ada di Kep Seribu lainnya, sebut saja seperti Harapan, Pramuka, Bidadari dan masih banyak yang lainnya yang saat ini sudah sangat berkembang. Pulau Lancang terbilang bukan tempat wisata yang baru, hanya saja lokasi di sini masih sangat alami dan bersih.

Jembatan menuju Pulau Lancang (foto: erryselvina.wordpress.com)

Pulau Lancang tentu saja memiliki perbedaan dan keunikan tersendiri dibanding dengan objek wisata yang ada Kep. Seribu. Wisata di sini cukup terjangkau di dompet dan sangat cocok bagi kamu jiwa backpacker. Menikmati alam yang begitu indah bisa kamu lakukan di Pulau Lancang. Dengan suasana nyaman dan bersih dijamin kamu pasti akan betah berlama-lama saat liburan ke Pulau Lancang. Bahkan tak jarang banyak pengunjung yang sering ali datang ke Pulau Lancang untuk berlibur karena rasa puas dan senang.

Pemandangan yang rindang dan asri di Pulau Lancang (foto: kepseribuselatan.blogspot.com)

Banyak sekali kegiatan yang bisa kamu lakukan di Pulau Lancang, seperti memancing, snorkeling dan wisata alam. Sebagian besar yang datang ke Pulau Lancang saat ini masih dari pengunjung domestik. Meski tak jarang juga turis asing datang ke Pulau Lancang menikmati liburan di Ibu Kota. Pulau Lancang memiliki air laut yang begitu jernih sehingga cocok untuk dilakukan snorkeling. Kamu bisa melihat makhluk dalam air tumbuh seperti ikan, terumbu karang dan lainnya.

Suasana saat berangkat menuju Pulau Lancang (foto: kepseribuselatan.blogspot.com)

Banyak sekali wisatawan yang datang ke Pulau Lancang ingin mencari ikan dengan cara memancing. Tetapi di pulau ini tidak disediakan peralatan memancing, jadi kamu harus membawa sendiri dari rumah. Di pulau ini juga tidak tersedia tempat makan, ada baiknya kamu membawa makanan dan minuman saat berlibur ke Pulau Lancang. Cuaca yang panas tentu saja akan membutuhkan asupan air minum yang cukup banyak.

Pemandangan dari atas Pulau Lancang (foto: areamagz.com)

Untuk kamu yang hobby mancing bisa menyewa kapal agar dapat memancing di tengah laut. Tentu saja membutuhkan biaya yang lebih untuk menyewa kapal tersebut. Tetapi rasa puas kamu akan terbayar ketika mendapatkan ikan yang sesuai harapan karena di Pulau Lancang juga terkenal dengan beragam ikannya. Sedangkan kamu yang ingin snorkeling bisa menyewa peralatannya sebesar 35 ribu rupiah. Dengan harga tersebut kamu bisa puas melihat indahnya wisata dalam air di Pulau Lancang.

Wisatawan yang mancing di Pulau Lancang (foto: pulauseribu.jakarta.go.id)

Karena Pulau Lancang masih terbilang belum dikenal oleh banyak orang, maka kamu akan merasa berada di pulau pribadi. Kamu tidak perlu berebut dengan orang lain menaiki kapal saat menyeberang. Bahkan kamu bisa leluasa berada di pulau ini jika ingin mengambil foto atau gambar. Mungkin yang akan kamu temui adalah beberapa penduduk setempat saat menurunkan barang bawaan di kapal menuju pelabuhan.

Banyaknya pulau di Kepulauan Seribu (foto: poskotanews.com)

Di Pulau Lancang juga terdapat penginapan atau homestay yang digunakan bagi para wisatawan yang ingin bermalam. Kamu tidak perlu khawatir dengan harga yang diberikan, semuanya relatif terjangkau di dompet. Harga homestay yang ditawarkan berkisar antara 300 hingga 400 ribu rupiah. Homestay tersebut memiliki 3 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan 2 ruang tamu. Cukup murah jika kamu berangkat ramai-ramai bersama teman dan keluarga saat ke Pulau Lancang.

Senja yang cantik di Pulau Lancang (foto: kompasiana.com)

Keunikan lain yang dimiliki Pulau Lancang ini adalah pulau yang terbelah menjadi dua. Ada Pulau Lancang kecil dan besar dan tentunya memberikan perbedaan tersendiri. Selain homestay, juga ada penginapan lain di Pulau Lancang Besar yaitu villa dan resort. Berbeda dengan Pulau Lancang Kecil yang memang dijadikan tempat wisata bagi para pengunjung.

Rute dan Jalan Menuju Pulau Lancang

Salah satu wisatawan yang menikmati indahnya Pulau Lancang (foto: kompasiana.com)

Untuk dapat sampai ke Pulau Lancang kamu harus melalui dermaga penyeberangan Rawa Saban. Dermaga ini berada di Citui Tengerang. Dermaga ini sangat cocok jika kamu berangkat dari kawasan BSD Tangerang Selatan. Rawa Saban terbilang dermaga yang cukup bersih dan rapi, padahal tempat ini juga menjadi pasar ikan di kawasan Tangerang dan menyediakan berbagai macam ikan laut.

Suasana nyaman di Pulau Lancang (foto: kompasiana.com)

Kapal penyeberangan biasanya berangkat pada pukul 10 pagi dan diharapkan kamu bisa datang sebelumnya agar tidak ketinggalan. Hal yang menarik adalah ketika kamu berangkat menyeberang akan ditemani dengan warga setempat yang melakukan kegiatan ekonomi seperti mencari dan berjualan ikan. Tentunya ini adalah hal yang cukup unik saat kamu akan berangkat liburan. Waktu menyeberang hanya membutuhkan waktu sekitar 30 sampai 45 menit.

Harga Tiket Masuk ke Pulau Lancang

Tiket untuk membayar kapal penyeberangan terbilang cukup murah. Kamu hanya perlu membayar sekitar 50 ribu setiap orang. Tetapi biasanya banyk sekali jasa tour and travel yang menawarkan paket liburan ke Pulau Lancang. Jadi selain bisa ke Pulau Lancang, kamu bisa menikmati liburan ke pulau lain yang berada di dekatnya. Kamu bisa bertanya ke pusat informasi di dermaga saat akan menyeberang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *