10 Foto Pulau Pantara Kepulauan Seribu + Review Resort Paket Wisata Harga Murah

Posted on
Pulau pantara seribu resort kepulauan regency jakarta hotel harga ada hantu marine paket pengalaman package pantai permata buana peta penginapan macan polisi polri polandia island review rumah rusia riau rosa timur tripadvisor tour travel tentang tuban turki tua trip youtube indonesia outbound lokasi letak liburan luas langsung lain lampung kaskus kep kunigan korea jepang jerman jerawat jet jitu jogja johor hujan hutan hukum hitam gambar guru ginjal gila gokil grogol gresik fasilitas foto futsal full album film flu flash diving denpasar dua download dokter sheila surabaya sidoarjo singkat songs soekarno solo adalah murah map vs marketing motor modern barat backpacker bagus 14540 dki kabupaten beach bekasi biaya booking vs video sepa cottage com cara cinta zakat icon
Pulau Pantara terletak di salah satu gugusan Kepulauan Seribu, Jakarta (foto: pulauseribu-resorts.com)

Lokasi: Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kep Seribu, DKI Jakarta 14540, Indonesia
Koordinat:
Klik Di Sini
Tarif:
Rp 50.000 – Rp 250.000 / Kapal Boat
Jam Operasional:
24 jam
No Telp:
021 2938 1890

Pulau Seribu berada di Jakarta yang tentunya wajib kamu datangi. Lokasi wisata ini tepatnya berada di utara Jakarta yang sangat dikenal akrab juga dengan sebutan Kepulauan Seribu. Di sini banyak sekali gugusan pulau kecil yang berpotensi sebagai tempat wisata yang sangat indah. Jumlah pulau-pulau kecil ini kurang lebih ada 125 buah dimana pulau itu memiliki banyak sekali pantai dan laut. Wisatawan yang berkunjung ke pulau ini ternyata bukan hanya dari dalam negeri saja tetapi turis asing seperti dari Polandia, Turki, Jerman, Rusia, Jepang dan Korea banyak sekali yang berlibur ke Pulau Seribu.

Pemandangan yang ada di dermaga kedatangan begitu indah dan mempesona (foto: pulauseribujakarta.com)

Kepulauan Seribu juga sangat terkenal di kalangan Internasional dari berbagai media Internet. Banyak sekali review atau komentar bagus tentang Pulau Seribu di kaskus. Kamu juga bisa melihat serta download tayangan-tayangan video di www.youtube.com tentang indahnya pemandangan yang ada di Pulau Seribu. Kali ini kita akan membahas salah satu pulau yang ada di Kep Seribu yaitu Pulau Pantara. Pulau ini juga tak kalah keren dengan pulau-pulau lain yang ada di sini.

Wisatawan yang sedang menikmati suasana di pinggir pantai Pulau Pantara bersama teman (foto: pulaupantara.blogspot.com)

Pulau Pantara ini lebih dikenal dengan pulau resort nya yang paling jauh di ujung utara. Nama yang sering digunakan oleh pengunjung adalah Pulau Pantara Jakarta Luxury Island Resort. Menggunakan speed boat perjalanan menuju Pulau Pantara membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam. Meski cukup lama perjalanan lautnya kamu juga bisa menikmati pemandangan laut. Hamparan laut di Kepualuan Seribu sangat sayang jika untuk dilewatkan.

Berbeda dengan pulau di Kepulauan seribu lainnya yang memiliki sejumlah sejarah atau cerita mistis. Di Pulau Pantara jarang seali terdengar cerita angker yaang ada di sini. Pulau Pantara tidak memiliki cerita Legenda seperti halnya pada Pulau Onrust, Tidung atau pulau lainnya. Jadi kamu tak perlu khawatir jika berlibur ke Pulau Pantara dengan rasa takut. Kamu bisa berlibung dengan tenang dan merasakan panorama pemandangan alam yang diberikan oleh Pulau Pantara.

Salah satu kegiatan water sport yang menjadi favorit pengunjung yaitu banana boat (foto: kepulauan-seribu.blogspot.com)

Banyak sekali yang datang ke Pulau Pantara selain dari pengunjung pribadi. Kelompok atau rombongan dari satu instansi atau kantor juga sering datang ke pulau ini. Kebanyakan rombongan kantor ini melakukan family gathering agar lebih mengenal dengan masing-masing keluarga. Kegiatan yang dilakukan oleh rombongan ini juga biasanya out bond yang dilakukan oleh semua anggota. Jadi untuk kamu yang ingin berlibur secara individu juga harus memperhatikan waktu agar tidak kehabisan kamar di penginapan yang sudah disediakan.

Keindahan dan Potensi yang ada di Pulau Pantara

Kegiatan romantis yang dilakukan wisatawan yaitu makan siang di pinggir laut (foto: ancol-pulauseribu.com)

Resort di Pulau Seribu yang memiliki letak paling jauh dari pulau lain ini memiliki dua pulau, yaitu Pantara Barat dan Timur. Secara administrasi menurut sumber online di Wikipedia masuk dalam kelurahan pulau Kelapa. Disekitar pulau ini dikelilingi oleh karang yang membuat gelombang di Pulau Pantara terasa sangat tenang. Warna air di pulau ini juga sangat indah di mata, paduan antara indahnya alam yang berwarna biru langit yang begitu cerah. Warna biru ini menandakan air laut Pulau PAntara lebih dangkal dan berwarna putih.

Jembatan di dermaga kedatangan yang menjadi spot favorit pengunjung (foto: pinterest.com)

Saat memasuki resort Pantara kamu akan melihat keindahan yang ditawarkan begitu mempesona. Mata kamu akan dimanjakan dengan hamparan air laut yang luas serta pasir putih yang halus serta bersih. Terlihat dari kejauhan banyak sekali kapal yang berlalu lalang melewati Pulau Pantara. Banyak sekali kapal yang digunakan untuk mencari ikan di tengah laut.

Banyak yang bisa kamu lakukan di Pulau Pantara seperti bermain olahraga air. Bermain jetski adalah salah satunya, kamu bisa menyewa peralatan ini di Pulau Pantara yang sudah disediakan. Biaya dan harga sudah tertera jadi kamu bisa langsung datang ke Pulau Pantara. Selain Jetski kamu juga bisa diving melihat makhluk hidup bawah laut. Tentu saja harga permainan ini lebih mahal daripada lainnya. Kamu perlu merogoh kocek untuk bisa melampiaskan hobi diving ini.

Salah satu kegiatan rombongan yang sering dilakukan yaitu out bond bersama (foto: img.over-blog-kiwi.com)

Selain bermain di tengah laut, banyak hal yang juga bisa kamu lakukan di bibir pantai Pulau Pantara. Bermain volly pantai atau futsal misalnya. Karena pasir yang ada di Pulau Pantara cukup bersih dan halus maka kamu tidak perlu khawatir jika tubuh kamu akan terluka jika jatuh di pasir saat bermain. Permainan lain yang bisa dilakukan adalah bermain pasir yang sangat disukai oleh anak-anak.

Keindahan alam lain yang disuguhkan oleh Pulau Pantara adalah suasana sunset yang ada. Memang apalagi yang ditunggu oleh wisatawan saat berkunjung ke pantai kalau bukan moment matahari tenggelam. Fenomena alam ini sudah menjadi hal yang wajib bagi para wisatawan. Dan tak lupa untuk mengabadikannya dengan mengambil gambar atau foto di sini. Tentu saja kamu jangan lupa untuk membawa kamera ya saat berlibur ke Pulau Pantara.

Bermain bersama ikan-ikan yang sering muncul di permukaan laut (foto: pulauseribu.co.id)

Meski banyak sekali pengunjung yang datang adalah turis asing, namun objek wisata ini juga tidak luput menjadi favorit wisatawan lokal. kebanyakan yang datang adalah warga luar kota Jakarta yaitu dari Surabaya, Bekasi, Sidoarjo, Solo, Gresik, Tuban, Jogja, Denpasar dan masih banyak yang lainnya. Banyak sekali pengalaman yang akan kamu dapatkan saat pulang dari Pulau Pantara. Apalagi bagi kamu yang memiliki jiwa backpacker pasti akan merasakan setiap moment yang ada.

Hamparan luas yang berwarna biru nan indah di Pulau Pantara (foto: satujam.com)

Di Pulau Pantara juga disediakan penginapan bagi wisatawan yang ingin bermalam. Banyak sekali jenis yang penginapan yang ditawarkan yaitu mulai dari homestay, hotel, cottage  hingga villa. Kamu bisa menyewa penginapan ini jauh-jauh hari jika tidak ingin kehabisan kamar. Untuk mendapatkan info tentang penginapan di Pulau Pantara sangat mudah, kamu bisa melalui marketing yang sudah siap sedia menawarkan liburan kamu jadi lebih muda.

Pulau Pantara ini dulunya dikelola oleh JAL (Japan Airline) dan sekarang sudah dikelola oleh Artha Graha Group. Banyak sekali paket tour and travel yang menawarkan harga murah ke Pulau Seribu khususnya Pulau Pantara. Berbagai macam harga akan kamu dapatkan nanti, jadi kamu perlu memlih harga yang sesuai dengan kantong kamu. Yang paling penting lainnya yaitu kamu harus pintar menawar agar biaya yang kamu keluarkan tidak menguras isi dompet.

Salah satu jenis penginapan yang ada yaitu cottage yang menjadi pilihan favorit (foto: exsploreseribu.com)

Untuk kamu yang ingin berlibur tanpa mengalami kesulitan bisa saja menggunakan jasa tour and travel yang memberikan package murah. Banyak sekali pilihan yang ditawarkan seperti 3 days 2 nigt atau 2 days 1 night. Banyak sekali promo murah di hari-hari tertentu saat musim liburan tiba. Tetapi tak jarang juga banyak pengunjung yang memilih tidak menginap atau one day tour. Mereka hanya sehari berada di Pulau Pantara. Saat pagi mereka datang dan malam hari setela melihat sunset langsung mengambil waktu untuk pulang.

Kapal Menuju Pulau Pantara

Kapal reguler menyeberang ke Pulau Antara untuk saat ini sudah sangat banyak. Tidak ada pilihan lain selain kamu harus menyeberang menggunakan kapal. Kamu bisa menggunakan shuttle boat atau pun berangkat dengan kapal regular. Kapal ini akan berangkat dari dermaga Marina Ancol, Jakarta. Untuk jadwalnya yaitu berangkat mulai dari pagi hingga siang hari. Untuk dapat sampai ke dermaga ini kamu tidak perlu merasa bingung karena sudah banyak sekarang akses transportasi umum. Kami juga memberikan bantuan titik koordinat yang bisa kamu hubungkan dengan google map.

Salah satu moment yang selalu ditunggu saat berlibur ke pantai adalah sunset (foto: telusurindonesia.com)

Dermaga ini sudah sangat terkenal dikalangan wisatawan yang sering ke Pulau Seribu. Akses untuk masuk ke dermaga ini ada beberapa pintu yaitu Gerbang utama Taman Impian Jaya Ancol yang biasanya digunakan sebagai pintu masuk ke arah Dunia Fantasy, kemudian ke kiri maka kamu akan melihat berjejeran kapal bersandar. Gerbang lain yaitu disebelah timur, rute yang bisa kamu lalui yaitu dari kemayoran dan pintu terbuka selama 24 jam. Selanjutnya ada gerbang barat atau pluit yang dibuka pada pukul 07.30 pagi dan letak gerbang ini berada disamping langsung dermaga Marina.

Keunggulan lain yang ada di dermaga Marine Ancol adalah terdapat sebuah penginapan untuk para wisatawan yang ingin bermalam. Alternatif ini adalah bagi kamu yang tertinggal jadwal penyeberangan menuju Pulau Pantara. Penginapan ini adalah Aston Marina Ancol yang berkonsep apartment, ada juga pilihan lain yaitu Hotel Mercure Ancol dan Putri Guyung Ancol. Semua kembali pada budget yang ada di kantong kamu.

Harga dan Tarif Menyeberang ke Pulau Pantara

Untuk harga dan tarif penyeberangan dari Dermaga Marina Ancol memang berbeda-beda tergantung dengan kapal yang akan kamu gunakan. Di Marina Ancol ini tersedia jenis kapal pesiar dan kapal mancing dan juga terdiri dari berbagai ukuran. Sebelum langsung naik, kamu perlu memperhatikan beberapa hal seperti kondisi kapal, perlengkapan, mesin kapal dan bicara dengan nahkodanya. Untuk tarif yang diberikan sendiri antara 50 hingga 250 ribu rupiah.

Jadwal pertama di Dermaga Marine Amcol ini adalah jam 6 pagi, jika tidak ingin tertinggal maka kamu harus berangkat sebelum jam 6. Selain ke Pulau Antara di dermaga Marine Ancol ini juga menyediakan penyeberangan menuju pelua seribu lainnya. Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor saat datang ke dermaga maka harus parkir. Biaya parkir di dermaga ini sangat murah yaitu untuk roda dua hanya dengan 5 ribu rupiah per malam, sedangkan roda empat sebesar 10 ribu rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *