10 Gambar Pulau Putri Kepulauan Seribu Jakarta + Resort Paket Wisata 2 Hari 1 Malam

Posted on
Pulau putri sekar sari bangka tidur batam belitung belinyu di ancol aquarium agoda angker bawean babel besar bunting duyung buton biaya booking seribu island resort sibolga sumut sumatera utara salang inn sumenep sumatra gambar legenda kisah soekarnoputri tapanuli tengah tapteng trip jawa timur tidung tanpa paket tenggelam tentang puteri tuba sejarah tour cerita wisata lokasi wikipedia wiki wanita wajah website wulan wonosobo won express kabupaten dki jakarta 14540 rate runduk riau kepulauan roti youtube yang ada yellow rayuan ayu undersea gresik indonesia one day outbound outing penginapan peta pemilik asrama pinang poto lagu letak nongsa karawang kepri kaskus kayu angin kudus kota komentar jikustik juna jerawat jepang joyce joy harga hotel harapan hari 3 2 malam hemat hua hujan hunting hijau gak bagus gembok gembong gunung guru ginjal gitar giant gontor goreng gojek gorontalo film foto fasilitas full movie dari daerah muara angke mana ke dewi denah pangkor medan map maps madura menuju murah mursala misteri mitos movie modernland diana moyo naga menjadi nusantara nias video villa cottage camping paradise co zaman
Pulau Putri di Kepulauan Seribu, Jakarta (foto: pulauputritour.com)

Lokasi: Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kep Seribu, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14540, Indonesia
Koordinat:
Klik Di Sini
Tarif:
Rp 50.000 – Rp 250.000 / Kapal Boat
Jam Operasional:
24 jam
No Telp:

Kamu sedang merancanakan untuk liburan weekend ini? Atau kamu bingung untuk memilik tempat tujuan berwisata? Sepertinya Pulau Putri adalah jawaban yang tepat untuk kamu. Pulau Putri adalah destinasi objek wisata yang sangat untuk kamu dan keluarga menghabiskan waktu bersama. Tidak perlu jauh-jauh untuk berlibur di sebuah pulau yang memiliki keindahan alam, di DKI Jakarta memiliki tempat yang pas. Pulau Putri menyediakan banyak sekali wisata alam yang cukup menarik serta memiliki keindahan serta kebersihan alamnya.

Pulau Putri yang dikelilingi pepohonan (foto: ancol-pulauseribu.com)

Nama Pulau Putri memang tidak hanya ada di Jakarta, tetapi ada lagi seperti di Bangka Belitung (Babel) yang disebut juga dengan Pantai Menyusuk. Ada juga Pulau Putri di tempat lain yaitu di Batam, Medan  Sumatera Utara (Sumut), pulau di ujung utara Indonesia serta di Jawa Timur lokasi tepatnya berada di Kabupaten Sumenep, Madura. Tetapi kali ini yang akan kita bahas adalah Pulau Putri yang ada di Jakarta. Tentu saja masing-masing tempat wisata tersebut memiliki perbedaan dan keunggulan sendiri.

Di Pulau Putri ini juga memiliki cerita sejarah sehingga terbentuk pulau yang indah ini. Banyak sekali versi cerita yang diberikan yaitu salah satunya tentang terlihatnya sosok tiga orang putri yang sedang duduk di atas batu. Memang cerita ini memiliki sedikit aroma mistis tetapi ini memang pernah dialami oleh beberapa penduduk setempat. Bahkan di Pulau ini pernah dilakukan shooting film full movie horror.

Aquarium bawah laut (foto: indonesiakaya.com)

Meski banyak cerita misteri yang ada di Pulau Putri ini tidak membuat para wisatawan takut untuk datang. Bahkan ini membuat semakin ramai karena rasa penasaran yang mereka miliki. Ternyata sebagian pengunjung yang datang tidak merasa kecewa karena pemandangan yang diberikan begitu mempesona. Bahkan tak sedikit pengunjung yang datang sudah beberapa kali datang dan tidak merasa bosan.

Keindahan dan Potensi yang ada di Pulau Putri

Penangkaran ikan hiu (foto: pulauputritour.com)

Pulau Putri ini memiliki luas mencapai hingga 8 hektar, maka berjalan kaki mengelilingi pulau ini adalah salah satu kegiatan yang wajib kamu lakukan. Kamu akan mendapatkan sensasi yang berbeda dan melihat pemandangan yang ada di sekitar. Banyak pepohonan yang rindang dan hijau di sekitar Pulau Putri maka tak sedikit wisatawan memanfaatkan sebagai tempat berteduh dan bersantai. Hembusan angin di Pulau Putri juga akan membantu kamu dari panasnya terik matahari.

Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di Pulau Putri seperti water sport. Setelah kamu puas melihat pemandangan yang ditawarkan oleh Pulau Putri maka selanjutnya adalah bermain air. Snorkeling adalah salah satu yang menjadi favorit di sini. Kamu bisa melihat betapa indahnya kehidupan bawah laut serta aktivitas berbagai macam ikan yang lucu. Peralatan snorkeling sudah disediakan jadi kamu hanya perlu menyewa dengan biaya yang cukup murah. Dengan harga antara 50 hingga 75 ribu rupiah kamu bisa bermain dengan makhluk hidup air dengan puas. Banyak sekali ikan hias yang lucu akan kamu temui di bawah laut Pulau Putri ini.

Kolam renang di salah satu resort (foto: cgdankara.org)

Selain bersnorkeling, kamu bisa berenang di tepian laut Pulau Putri. Bermain dengan ikan-ikan di pinggir pantai juga adalah kegiatan yang mengasikkan. Banyak sekali jenis ikan lucu yang ada di Pulau Putri. Para wisatawan khususnya anak-anak menjadikan kegiatan ini favorit mereka karena bisa melihat langsung dan bermain dengan ikan selain yang ada di aquarium. Tak sedikit banyak juga yang mengambil gambar atau poto ikan-ikan lucu ini dan di upload ke akun social media. Bermain outbond juga bisa tersedia di pulau ini. Tentu saja semakin membuat seru liburan kamu saat pergi ke Pulau Putri.

Nah yang uniknya lagi, di Pulau Putri ada terowongan yang bisa kamu datangi atau undersea aquarium. Terowongan ini berada di bawah laut dan memiliki panjang sekita 100 meter. Di dalam terowongan ini pengununjung dapat melihat berbagai macam jenis ikan yang ada di dunia. Banyak sekali jenisnya dan menjadi favorit bagi anak-anak yang mengunjungi Pulau Putri. Selain menjadi tempat liburan yang cocok, di Pulau Putri ini bisa menjadi tempat belajar bagi anak-anak tentang biota air yang ada di dunia. Tak perlu mengantri karena semua pengunjung akan dapat merasakan terowongan ini dengan mudah. Memasuki terowongan ini hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit.

Bermain dengan ikan-ikan yang lucu (foto: goodnewsfromindonesia.id)

Fasilitas lain yang ada di Pulau Putri adalah adanya kolam renang. Selain dapat berenang di laut lepas, kamu juga bisa berenang di air tawar. Banyak sekali pengunjung yang berenang di kolam renang ini. Meski demikian kolam renang yang ada di Pulau Putri juga memiliki kebersihan yang tidak perlu diragukan. Setiap satu minggu sekali kolam ini selalu dibersihkan karena para petugas di Pulau Putri ini tentu saja tidak ingin mengecewakan para pengunjung yang datang.

Pulau Putri selalu ramai saat musin liburan sekolah tiba, bahkan di hari-hari biasa pun babyak yang berkunjung ke sini. Wisatawan yang datang bahkan tak hanya dari penduduk lokal saja melainkan dari luar kota bahkan tak jarang turis asing juga banyak yang datang ke Pulau Putri. Selain snorkeling yang sudah kita bahas diatas, water sport lain yang bisa kamu lakukan adalah diving, jet ski, banana boat dan canoe.

Kapal yang digunakan menyeberang (foto: karyabesa.com)

Untuk kamu yang memiliki hobi memancing maka tidak salah jika datang ke Pulau Putri. Banyak sekali orang-orang yang datang ke Pulau Putri hanya untuk mancing saja, karena di Pulau Putri juga terkenal dengan berbagai macam ikan yang bisa ditangkap. Para pemancing itu bahkan ada yang menginap dan menyewa kapal karena ingin mencari ikan hingga tengah laut. Jika kamu ingin bergabung dengan para pemancing ini maka harus menyiapkan peralatan pancing dari rumah ya, karena di Pulau Putri tidak disediakan persewaan alat memancing.

Bermain banana boat (foto: pulauseribuexpres.blogspot.com)

Pulau Putri memang menawarkan destinasi wisata alam yang begitu mempesona. Pulau putri juga memiliki hamparan pasir yang berwarna putih serta begitu bersih. Hal ini yang membuat para pengunjung betah berlama-lama bermain di pulau ini. Hamparan air laut yang ada di Pulau Putri juga bersih dan berwarna biru indah. Tentu saja tempat ini cocok bagi kamu yang ingin melepas semua kesibukan di kantor dan ingin menenangkan pikiran.

Keindahan yang dimiliki Pulau Putri akan membuat pikiran kamu rileks dan refresh dari kejenuhan. Meski lokasi pulau ini jauh dari kota tidak membuat para pengunjung menyerah. Bahkan pulau ini sering disebut oleh para pengunjung sebagai Hidden Paradise atau surga yang terbunyi di daerah kepadatan yang dimiliki oleh Ibu Kota Jakarta.

Rombongan yang datang berlibur (foto: goodnewsfromindonesia.id)

Banyak sekali komentar dan review bagus yang diberikan kepada Pulau Putri ini dari pengunjung yang pernah berkunjung. Berbagai social media seperti Wikipedia, www.youtube.com, blog, facebook dan Instagram. Kamu bisa melihat berbagai video yang menampilkan keindahan yang begitu mempesona. Sebelum kamu pergi ke Pulau Putri tentu saja bisa melihat berbagai rekomendasi yang bisa kamu lakukan di Pulau Putri.

Penginapan yang ada di Pulau Putri

Jika kamu pergi ke Putri Island atau Pulau Putri ini dan ingin menginap tentu saja di sini sudah banyak disediakan penginapan. Ada beberapa jenis penginapan yang bisa kamu pilih, seperti resort, asrama, homestay, hotel, cottage, villa dan yang lainnya. Tentunya masing-masing jenis memiliki perbedaan harga dan fasilitas. Dari masing-masing jenis juga memiliki kelas yang berbeda.

Salah satu penginapan (foto: pulauseribuku.blogspot.com)

Kamu harus booking jauh-jauh hari sebelum memiliki untuk penginapan mana yang akan digunakan. Biasanya semua penginapan ini selalu full booked karena banyaknya pengunjung yang datang ke Pulau Putri. Tetapi untuk sekarang ini sudah banyak paket tour and travel yang menyediakan liburan kamu lengkap dengan penginapan. Kamu bisa melihat info travel ini dari website masing-masing jasa travel tersebut.

Biasanya paket tour and travel ini menawarkan 3 hari 2 malam untuk liburan. Kamu bisa menggunakan paket ini jika ingin praktis dan tidak akan merasa kesulitan. Tetapi tak jarang juga wisatawan yang mengambil liburan one day atau tidak menginap, jadi mereka langsung pulang saat malam hari. Tentu saja pilihan liburan seperti akan lebih hemat jika datang ramai-ramai bersama teman atau keluarga.

Ada banyak sekali penginapan yang ada di Pulau Putri, kalau dihitung bisa mencapai 70. Desain yang dibangun juga cukup unik sehingga kamu akan merasakan seperti di pulau pribadi. Kamar yang bagus adalah jika view langsung menghadap ke pulau lepas. Setiap penginapan memiliki tempat tidur dua sehingga akan menghemat budget yang kamu miliki. Fasilitas kamar yang ada juga sudah cukup bagus yaitu ada TV, lukisan yang indah serta kamar mandi yang sudah dilengkapi dengan shower air panas. Kamu akan merasa nyaman betah saat berada di penginapan Pulau Putri.

Sunset yang indah (foto: beranjak.com)

Pilihan lain jika kamu tidak ingin menginap di hotel adalah bisa mendirikan tenda di sekitar Pulau Putri. Liburan dengan camping adalah hal yang sangat mengasikkan. Kamu harus membawa tenda sendiri dari rumah karena di Pulau Putri ini tidak disediakan peralatan camping. Jangan lupa untuk mengabadikan moment ini dengan foto bersama.

Rute dan Jalan Menuju Pulau Putri

Untuk rute dan jalan menuju Pulau Putri ini sangatlah mudah. Kamu bisa berangkat dari pelabuhan Marina Ancol. Kapal penyeberangan menuju Pulau Putri ini dimulai pagi hari dari jam 7 pagi, jadi kamu bisa berangkat sebelum jadwalnya agar tidak tertinggal. Perjalanan untuk menyeberang sendiri diperlukan waktu kurang lebih 90 menit. Sembari menunggu sampai di Pulau Putri kamu bisa menikmati pemandangan yang disuguhkan betapa indah.

Kolam renang yang ada di Pulau Putri (foto: endangered-indonesia.com)

Hamparan laut serta langit yang cerah akan menemani perjalanan kamu menuju Pulau Putri. Di kapal yang kamu tumpangi akan banyak orang mulai dari penduduk setempat yang bekerja mencari ikan atau dengan wisatawan lain yang akan berlibur juga.

Untuk dapat sampai di pelabuhan Marina Ancol sendiri bisa ditempuh dengan berbagai transportasi umum. Jika kamu berangkat dari pusat kota Jakarta ada pilihan transportasi umum mulai dari Bus TransJakarta, Angkutan Kota dan Gojek. Tetapi akan lebih mudah jika kamu membawa kendaraan pribadi baik itu motor atau mobil. Di pelabuhan Marina Ancol juga sudah disediakan tempat parkir bagi para pengunjung yang membawa kendaraan pribadi.

Harga Tiket Masuk ke Pulau Putri

Untuk tiket masuk ke Pulau Putri tidak ada biaya yang harus kamu keluarkan. Hanya saja kamu harus membayar biaya penyeberangan saja. Jikan kamu datang dengan rombongan atau banyak orang bisa lebih mudah untuk menyewa kapal boat sendiri. Harga yang ditawarkan berbagai macam mulai dari 50 ribu hingga 250 ribu rupiah. Kamu harus pinta menawar agar mendapatkan harga yang lebih murah.

Sesampai di Pelabuhan Marina Ancol kamu akan banyak menemui orang yang akan memberikan kamu persewaan kapal. Tetapi jika kamu masih ragu, bisa langsung mencari info di pusat informasi atau petugas setempat. Jadi, sudahkah kamu memiliki jadwal untuk berlibur ke Pulau Putri?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *