10 Alasan Mengapa Pulau Umang Wajib Masuk Dalam Daftar Destinasi Liburan

Diposting pada
foto by instagram.com/pulau_umang

Ayo pergi ke Banten! Walau kemarin sudah terserang gelombang pasang yang maha dahsyat tetapi, objek wisata yang ada disini cukup menarik untuk dikunjungi. Satu diantaranya adalah Pulau Umang.

Mengapa kita harus mengunjungi Pulau Umang? Mari kita simak, hasil rangkuman beberapa wisatawan yang sudah kita rangkum menjadi satu kesatuan seperti di bawah ini.

foto by instagram.com/visitpandeglang

1. Snorkeling

Perlu diketahui bila dunia bawah laut dari pulau umang memang sangat mengesankan. Pesona bawah lautnya dengan ikan-ikan kecil dan juga terumbu karang yang seakan membentuk sebuah wilayah pemukiman.

Tidak ada salahnya bila kita membawa kamera bawah air. Karena, apa yang akan kita lihat amat sayang untuk dilewatkan begitu saja bila tidak diabadikan ke dalam sebuah foto dan gambar. Untuk menyewa peralatannya kita akan dikenakan biaya 80 ribu.

2. Memancing

Bagi yang suka memancing, kita bisa pergi ke dermaga dimana, banyak sekali pengunjung yang memanfaatkan tempat itu untuk memancing. Ikan-ikan yang melimpah sehingga, menjadi spot pancing terfavorit yang tidak akan pernah sepi.

3. Banyak Hiburan Menarik

Kita tidak hanya disuguhkan dengan pesona pantainya yang benar-benar mengagumkan. Melainkan, dihibur dengan berbagi hiburan. Salah satunya adalah karaoke. Dimana, banyak keluarga yang menyukai fasilitas ini.

4. Tempat Untuk Olahraga

Bibir pantai yang dimiliki Pulau Umang sangatlah luas. Oleh karena itu, kita bisa bermain olahraga sepuasnya seperti voli pantai, sepak bola, berenang, dan masih banyak lagi keseruan yang bisa kita ciptakan disini.

BacaJuga:  Bosen Saat Tengah Malam? Mungkin 6 Tempat Nongkrong 24 Jam di Tangerang Ini Bisa Jadi Obatnya!

5. Water Sport

Belum ke pantai rasanya bila kita tidak mencoba beberapa wahana watersport yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Seperti banana boat, jet ski, hingga meminjam perahu nelayan dan melakukan aktifitas mendayung kano.

6. Penginapan yang Nyaman

Soal penginapan kita tidak perlu ragu lagi. karena, disini sudah banyak beberapa penginapan yang mempunyai fasilitas yang mumpuni. Dengan harga yang bisa disesuaikan. Atau kita juga bisa memanfaatkan fasilitas camping area.

7. Toko Souvenir

Saat berkunjung ke objek wisata ini jangan lupa untuk membeli beberapa souvenir yang bisa kita jadikan sebagai buah tangan. Menariknya adalah semua souvenir ini adalah karya dari penduduk sekitar lho.

8. Tradisional Massage

Di salah satu penginapan ada fasilitas tradisonal massage yang bisa kita nikmati bersama. Bahan-bahan yang digunakan pun terbuat dari tumbuh-tumbuhan alami yang terbukti khasiatnya.

9. Prewedding

Perlu diakui bila pesona di Pulau Umang memang sangat menyenangkan serta memiliki pemandangan yang sulit dipercaya. Hal itulah yang mengakibatkan banyak wisatawan datang dan berkunjung untuk mengabadikan momen romantis mereka.

Hampir setiap sudut di Pulau Umang mempunyai keindahan layaknya di surga yang hilang. Sehingga, setiap bidikannya pasti mampu menghasilkan hasil yang luar biasa. Sudah banyak pula yang mencobanya dan mereka mengaku puas dengan tempatnya.

10. Gazebo Gazebo

Demi menambah kenyamanan wisatawan dalam melakukan kunjungan ke pulau umang. Pihak pengelola pun sudah membangun gazebo-gazebo yang bisa dimanfaatkan untuk santai bersama keluarga atau juga makan bersama.

Biasanya, banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk makan malam. sembari mendengar desiran ombak. Sembari merasakan semilir angin laut yang berhembus dan lilin-lilin kecil yang sudah dipersiapkan. Sungguh, romantis nian.

BacaJuga:  Nongkrong di Cilegon? 6 Tempat Ini Ngga Bikin Kantong Kering

Pulau Umang adalah bukti bila Banten belumlah habis, Terjangan gelombang yang besar waktu itu hanyalah ujian yang akan segera berakhir. Ayo berkunjung ke Banten dan tingkatkan lagi perekonomian warganya. Jangan lupa pula kunjungi Pulau Umang ini ya.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.