Indahnya Menikmati Negeri di Atas Awan pada Puncak B29

Posted on
Indahnya Menikmati Negeri di Atas Awan pada Puncak B29
Rate this post

Lokasi: Desa Argosari, Senduro, Sariwani, Sukapura, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67254
Map: KlikDisini
HTM: Gratis
Buka/Tutup: Buka 24 Jam
Telepon: 0814-0604-180

foto by instagram.com/indogreatspot/

Jawa timur merupakan sebuah provinsi di jawa barat dengan lokasi wisata yang cukup banyak. Bisa dibilang, Surabaya dan malang merupakan 2 kota wisata di jawa timur dengan jumlah wisatawan yang jauh lebih banyak dari lokasi lainnya.

Tetapi tahukah anda bahwa saat ini ada sebuah kota wisata yang mulai menyeruak sebagai kota wisata terbaik di jawa timur. Anda pun pasti mengetahui jika kota tersebut adalah lumajang.

Lumajang memang sangat lah terkenal dengan banyak nya lokasi wisata menarik. Hal tersebut dirasa sangat benar mengingat kota ini memiliki kelengkapan luar biasa dalam urusan wisata.

foto by instagram.com/safriezall/

Pantai, danau, hingga air terjun pun dimiliki oleh kota ini. Tetapi sekarang, ada sebuah tempat wisata yang dirasa cukup hits bagi para pencinta lokasi dataran tinggi.

Lokasi wisata tersebut adalah puncak b29 dengan keindahan luar biasa dan jumlah pengunjung sangat lah banyak di setiap harinya.

Wisata Puncak B29

foto by instagram.com/rizkywidyastari/

Diantara banyak nya hal menarik di tempat ini, pesona dari pemandangan lautan awan nya memang sangat lah luar biasa. Bisa dibilang, hal itu lah alasan utama mengapa tempat ini selalu berhasil mendatangkan pengunjung dalam jumlah cukup banyak.

Selain itu, ada satu hal lain yang membuat keindahan lautan awan tersebut terasa lebih istimewa. Panorama pada ketinggian tersebut juga bisa dinikmati di malam hari.

Tentulah tidak banyak yang mengetahui jika keindahan di tempat tinggi tersebut juga bisa dinikmati di malam hari.

BacaJuga:  10 Daftar Studio Foto di Malang Yang Harganya Murah
foto by instagram.com/yohannesz/

Esoknya, terdapat sebuah hal luar biasa lain yang bisa dinkmati apabila anda berada di tempat ini. Akan terdapat sebuah panorama sunrise indah yang bisa dinkmati dengan sangat menakjubkan dari ketinggian itu.

Dengan segala keindahan tersebut, tentulah tempat ini pun memiliki sangat banyak spot foto menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Ada banyak orang yang berhasil mendapatkan hasil foto indah dengan berada di tempat ini. Keindahan tersebut tentu lah bisa anda rasakan juga jika benar benar datang ke puncak b29.

foto by instagram.com/farohkumala/

Dengan segala keindahan tersebut, merupakan sebuah hal wajar jika tempat ini terus didatangi oleh para fotograper professional. Setiap harinya, tempat ini tidak pernah kosong dari para fotograper yang hendak mengabadikan keindahan.

Selain berburu foto, ada satu hal lain yang sering dilakukan para fotograper professional ketika berada di tepat ini. Sering kali, para fotograper tersebut membuat video untuk endorse suatu barang.

Memang, merupakan suatu hal yang sangat menarik jika membuat video endorse suatu barang dengan berada diatas awan.

foto by instagram.com/dinia_cholidia/

Walaupun memiliki segala macam keindahan, bukan berarti tempat ini jauh dari hal hal mistis seperti mitos dan hal hal sejenisnya. Ada sebuah mitos tentang seorang pengunjung yang jatuh ketika berada di tempat ini.

Walaupun cerita tersebut cukup menakutkan, hal tersebut tidak menyurutkan minat para pengunjung yang datang ke puncak b29.

foto by instagram.com/topiik_94/

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa naik ke puncak b29, anda tidak perlu menggunakan biaya tiket masuk. Hal tersebut merupakan kenyamanan tersendiri bagi para pengunjung yang ingin berlibur ke lautan awan ini.

Tetapi memang, anda akan sedikit kesulitan jika membawa kendaraan pribadi ke tempat ini. Itu karena, kendaraan pribadi harus disimpan di bawah puncak.

BacaJuga:  5 Rental Sewa Kamera Mojokerto, Harga Mulai Rp.25.000
foto by instagram.com/andy_sicknes/

Tetapi tenang saja, anda bisa melakukan negosiasi dengan warga sekitar untuk menyimpan kendaraan dengan biaya tertentu.

Rute Menuju Puncak B29

Ada 3 jalan yang bisa dipilih untuk bisa sampai ke puncak b 29. Ketiga jalur tersebut adalah via lumajang, bromo, dan jempang bromo.

foto by instagram.com/erwanakbar/

Apabila anda datang via lumajang, ketahuilah bahwa kota lumajang memiliki jarak 40 km atau sekitar 2 jaman perjalanan menuju puncak b29. Dari pusat kota tersebut, ambillah arah menuju desa argosari via senduro.

Apabila anda telah masuk ke desa argosari, akan terdapat sebuah plang di pintu masuk puncak b29. Darisana, anda pun bisa menyewa ojek seharga 150 ribu untuk mencapai puncak.

Sebenarnya, pergi ke atas dengan menggunakan motor pribadi pun bukan merupakan suatu hal yang tidak mungkin. Tetapi, jalan ke tempat itu memang menanjak dan penuh debu sehingga akan lebih muda jika anda menyewa jasa ojek.

foto by instagram.com/jhoni_secret/

Jalur dari lumajang tersebut memang terkesan sangat lah mudah karena untuk naik pun anda bisa menggunakan ojek. Tetapi, hal yang jelas berbeda sangat terlihat apabila anda melewati jalur bromo.

Disana, seorang wisatawan perlu berjalan kaki untuk sampai ke puncak. Awalnya, arahkan lah kendaraan menuju ke kaki gunung bromo. Darisana, sewa lah ojek atau jeep menuju ke lautan awan.

Seluruh tempat penyewaan dan tukang ojek yang sudah paham pastilah telah paham tentang lokasi tersebut. Setelah sampai ke tempat tujuan, berjalan kaki lah untuk sampai ke puncak b29.

Selain itu, rute terakhir yang bisa dipilih untuk sampai ke puncak bambang adalah lewat jempang bromo. Apabila anda merupakan seseorang yang pernah mendari ke gunung semeru, jalur tersebut bisa anda pilih untuk sampai ke puncak b29.

BacaJuga:  10 Gambar Pantai Bama Banyuwangi di Taman Nasional Baluran Situbondo, Snorkeling, Tiket Masuk + Rute-nya

Dari jalur tersebut, ambillah jalan menuju ke ranu pane. Teruskan lah arah kendaraan menuju ke bukit jemplang dan berhentilah di pintu masuk b29. Darisana, jalan kaki lah ke puncak yang hanya memakan waktu sekitar 3,5 jam.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

One thought on “Indahnya Menikmati Negeri di Atas Awan pada Puncak B29

  1. Salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunrise, keindahan bromo dan sekitarnya. Jalan yang harus dilalui untuk sampai dilokasi ini cukup terjal, anda bisa menggunakan motor pribadi untuk bisa sampai ke puncak. Atau jika dirasa khawatir dengan jalanan nya anda bisa menggunakan jasa ojek penduduk lokal. Untuk tarif berkisar 50 ribu untuk sekali jalan dan 75 ribu untuk pulang pergi, pintar2 nego saja.

    Waktu terbaik untuk ke tempat ini bisa sore atau pagi hari. Dijamin mata anda akan di manjakan oleh pemandangan alam yg luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.