Alamat Pusat Grosir Surabaya PGS: Tas Terbaru, Baju Muslim, Skotlet, Alat Listrik, Buka Jam Berapa? Belum ada Bintang

Posted on
Pusat grosir surabaya tas terbaru pgs muslim baju kota sby jawa timur skotlet alat listrik alamat souvenir hp kompor gas di pakaian atk online photos kerudung payung sarung import jilbab murah sembako sprei my love peta powerbank sepatu roda lokasi wanita snack variasi motor vamosh make up dupak jam tangan mainan anak aksesoris china pasar turi daster fashion helm indonesia laptop termurah kosmetik buka berapa tulis adalah ac akik aluminium grosiran barang unik boneka bunga plastik bayi korea camilan clodi cctv celana curah bed cover emban cincin dimana
Pusat Grosir Surabaya, Foto: lamicitra.com

Lokasi: Jl. Raya Dupak No.1, Gundih, Bubutan, Kota SBY, Jawa Timur 60172
Map: Klik Disini
HTM: Free
Buka/Tutup: 10.00-17.00 WIB
Telepon: (031) 52403888

Belanja Ecer Rasa Grosir? Pusat Grosir Surabaya

Siapa yang tidak mengenal kota dengan ikon ikan sura dan buaya ini, yup Surabaya. Kota pahlawan yang terkenal dengan sebutan untuk warganya arek-arek Suroboyo ini tidak kalah menarik dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Bagi Anda yang akan atau ingin ke Surabaya hendaknya menentukan mana lokasi yang ingin dikunjungi.

Pintu Masuk Parkir, Foto: dilokasi.com

Selain tempat wisata yang keren-keren, ada pusat perbelanjaan yang terkenal akan murahnya penawaran harga disana. Kalau di Jakarta ada Tanah Abang, Surabaya memiliki Pusat Grosir Surabaya. Ini merupakan tempat berbelanja yang menawarkan segala jenis kebutuhan rumah tangga dengan penawaran harga lebih terjangkau.

Pusat Grosir Surabaya populer dengan sebutan PGS. Semua kebutuhan rumah tangga Anda bisa diperoleh di tempat ini dan tentunya dengan harga lebih miring. Seperti namanya, pasar ini memang sebagai pusat kulakan jumlah besar atau grosir oleh para pembeli yang berasal dari Surabaya maupun sekitar Jawa Timur.

Penjual di PGS rata-rata menjual dalam skala besar secara lusinan ataupun kodian. Namun, untuk yang ingin membeli satuan bukan untuk dijual kembali, disini juga menyediakan pembelian secara ecer yang harganya pun jauh terjangkau dibandingkan membeli di tempat lain. Jadi, Anda tidak perlu khawatir.

Selain sebagai pusat berbelanja, lokasi PGS juga unik karena tepat di bawahnya terdapat stasiun kereta api. PGS merupakan salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya yang sering dikunjungi. Terdapat berbagai macam produk baik keperluan pribadi sampai rumah tangga dapat Anda peroleh di pasar grosir ini.

Toko Sepatu, Foto: dilokasi.com

Anda dapat membeli batik, seragam sekolah, kaos, dompet, aksesoris rambut, cincin, kalung, busana muslim, gelang, kerajian tangan, jaket, baju kebaya, mainan anak, dan banyak lainnya. Pusat grosir surabaya juga memiliki koleksi model tas terbaru.

Selain itu pgs juga menyediakan berbagai kebutuhan muslim seperti baju koko, mukena, perlengkapan haji salah satu yang terbesar di kota sby jawa timur. Beragam jenis perlengkapan craft, skotlet, alat listrik, alamat toko souvenir, hp, kompor gas juga tersedia di pusat grosir pakaian ini.

Untuk yang ingin kulakan atk, beberapa toko dipgs tidak hanya menjual secara offline tapi online. Untuk yang tidak ingin repot dapat melihat gambar atau photos yang ada di olshop mereka. Terdapat juga kerudung, payung, sarung import, jilbab murah, sembako, beragam merk sprei seperti my love, peta, powerbank, sepatu roda, dll.

Pusat perbelanjaan yang lokasinya di kawasan Bubutan, Surabay ini memang merupakan destinasi berbelanja warga kota pahlawan dan juga sekitarnya untuk memperoleh buah tangan dan produk fashion wanita, snack hingga ragam variasi motor vamosh, make up di Jl. dupak.

Bahkan, PGS merupakan pusat grosir jam tangan, mainan anak, dan aksesoris made in china yang paling besar di kota Pahlawan ini. Jadi, bagi yang suka shopping dan berwisata, Surabaya bisa jadi destinasi pilihan untuk Anda. Tempat belanja yang memiliki 5 lantai ini memang cocok menjadi surga belanja murah meriah di Surabaya.

Toko Gorden, Foto: klasikgorden.com

Sejarah Pusat Grosir Surabaya

Sejarah berdirinya PGS memiliki keterkaitan sangat erat dengan Pasar Turi. Pada waktu itu Pasa Turi sebagai pusat perdagangan yang beroperasi sejak 1970-an itu mengalami perkembangan sangat cepat setiap harinya dan puncak kepopulerannya berada pada tahun 2000. Karena cepatnya laju perkembangan pada tahun tersebut, banyak pihak merasa Pasar Turi ini harus dikembangakan dan diperluas lagi.

BacaJuga:  Harga Tiket Masuk Teluk Ijo di Banyuwangi, Keangkeran Wisata + Jalan Menuju Lokasi

Hal ini didukung dengan banyaknya yang datang berbelanja ke pasar ini tidak hanya masyarakat Surabaya saja dan sekitarnya namun banyak juga yang berasal dari luar Jatim bahkan banyak juga pembeli dari kawasan Indonesia Timur seperti Jayapura, Makassar serta Ambon.

Semakin banyak pengunjung yang berbelanja ke Pasar Turi membuat PT. Lamicitra Nusantara (Tbk) terdorong turut memanfaatkan kondisi perdagangan ini. PT. Lamicitra Nusantara (Tbk) akhirnya berusaha untuk berburu lokasi yang akan dimanfaatkan sebagai lahan perdagangan selain Pasar Turi.

Tindakan praktis yang dipilih oleh pihak PT. Lamicitra Nusantara (Tbk) bersama dengan PT KAI (Kereta Api Indonesia) melakukan hubungan kerjasama dan memanfaatkan sebagian tempat terbuka atau tanah lapang yang disediakan untuk jawatan atau satuan bangunan (dalam istilah perkeretaapian disebut emplasemen) Pasar Turi Surabaya.

Bagian Depan Bangunan, Foto: jaftaboutanything.blogspot.com

Emplasemen ini luasnya mencapai 10.000 m2 untuk dikembangkan atau dibangun sebagai pusat perdagangan yang saling bersinergi terhadap Pasar Turi pendahulunya. Setelah melewati berbagai proses yang memakan waktu tidak sebentar, akhirnya pada tahun 2003 PT. Lamicitra Nusantara (Tbk) memulai pembangunan bangunan yang bertujuan mejadi sebuah pusat perdagangan.

Bangunan tersebut akhirnya dinamakan Pusat Grosir Surabaya. Proses pembangunan PGS telah melibatkan berbagai pihak yang berkaitan dan berjalan lancar berdasarkan target. Pada tahun 2007, Pusat Grosir Surabaya telah selesai dibangun dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap.

PGS mempunyai 2300 ruko/ stand/ ruang toko yang sudah diiklankan dan pada saat awal pembukaan telah sold out 30% baik lantai satu hingga empat. Bangunan PGS terdiri dari 6 lantai yang mana lantai 1 sampai 4 digunakan sebagai aktivitas perdagangan.

Barang-barang yang dijual diantaranya terdapat stand penjual daster atau fashion pria wanita, helm made in indonesia dan juga luar, laptop dari harga termurah hingga higend, kosmetik, dll. Sedangkan, lantai 5 dan 6 merupakan parkir roda empat. Setelah PGS resmi beroperasi dan berjalan sebagaimana layaknya serta Pasar Turi juga beraktivitas seperti biasanya.

Toko Batik, Foto: batiksekarjagad.blogspot.com

Hal diluar dugaan terjadi yaitu kebakaran di Pasar Turi yang sangat hebat di area pembangunan tahap pertama, kedua dan keempat sehingga membuat kebanyakan pedagang Pasar Turi Lama berpindah ke Pusat Grosir Surabaya untuk memperoleh tempat baik dibayar langsung maupun sewa.

Disebabkan hal itulah Pusat Grosir Surabaya jadi ramai. Para pedagang mencari lokasi yang sesuai dengan keinginan dan keyakinan mereka. Agar manajemen di Pusat Grosir Surabaya berjalan tertib dan terkelola dengan baik jadi PT. Lamicitra Nusantara (Tbk) meminta anak perusahaannya (PT. Jasamitra Propertindo) sebagai pengelola dari pusat perdagangan ini dengan professional hingga saat ini.

Tempat-Tempat Belanja Murah Lainnya di Surabaya

Ternyata tidak hanya PGS saja yang terkenal sebagai pusat perbelanjaan dengan harga miringnya di Surabaya, berikut ini ada 6 Pusat Perbelanjaan di Surabaya yang tidak kalah murahnya dengan PGS.

Pasar Blauran Surabaya

Ini merupakan pasar yang telah berdiri sejak masa kolonial Belanda dan masih tetap berdiri dan ramai hingga saat ini. Pasar Blauran berisi berbagai kebutuhan yang dijual secara ecer dan merupakan yang terlengkap di Surabaya.

Pasar ini berada di perempatan Jl. Kranggan Bubutan dan Blauran atau didepan BG Junction Surabaya utara. Yang membuat pasar ini selalu padat oleh pengunjung dikarenakan sebagai pusat aneka macam perlengkapan sekolah dengan harga lebih murah dari tempat lain.

Bagi Anda yang ingin membeli perlengkapan sekolah anak seperti sepatu, seragam, alat tulis, tas, dan buku dengan harga terjangkau dan berkualitas datang saja ke pasar ini. Ada berbagai toko yang juga mnjual buku-buku sekolah atau buku paket dari satuan tingkat SD, SMP, SMA, sampai Universitas.

BacaJuga:  10 Foto Pasar Pucang Surabaya, Jam Buka Toko Kain + Peta Jalan Kota Sby Jawa Timur
Grosir Baju Anak Surabaya, Foto: bajumurahmu.com

Terdapat juga beragam buku-buku bekas yang tentunya masih sangat layak digunakan berada di kawasan tersendiri Pasar Blauran Surabaya. Untuk yang ingin merasakan kuliner masakan Jawa Timur, pasar ini juga menyediakannya dari gado-gado, lontong balap, kikil hingga rujak cingur.

Pasar Blauran Surabaya berada di Jl. Kranggan, Sawahan, Surabaya, no teleponnya (031) 5947331. Buka dari pukul 05.00 pagi hingga 06.00 sore.

ITC Mega Grosir Surabaya

Ini juga merupakan salah satu pusat perbelanjaan kesukaan masyarakan Surabaya. Kemungkinan karena harganya yang cukup terjangkau serta lokasinya yang strategis dan dapat dijangkau dari arah manapun.

Di ITC Mega Grosir Surabaya menyediakan beragam produk fashion, aksesoris, teknologi, perhiasan, perabot rumah tangga, hingga helm buatan indonesia ataupun luar, laptop termurah, dan stand kosmetik yang buka setiap hari. Untuk yang bertanya ITC Mega Grosir bukan jam berapa, bukanya setiap hari dari pukul 10.00 pagi sampai 09.00 malam.

Disini juga ada perlengkapan alat tulis yang adalah cukup terjangkau jika membeli jumlah besar. Pusat perbelanjaan ini terdiri dari 7 lantai dan suasananya pun nyaman sehingga membuatnya selalu ramai pengunjung bahkan di hari biasa.

Pengunjung yang datang akan semakin meningkat saat hari libur atau weekend. Harga terjangkau serta penawaran diskon besar-besaran itulah yang membuat pengunjung ramai memadati pusat perbelanjaan yang letaknya ada di Jl. Gembong No: 20–30, Surabaya. Buka setiap hari, no. telp (031) 3722222.

Hi-Tech Mall Surabaya

Tempat ini dahulu populer dengan julukan THR Mall, dikarena lokasinya yang berada di sebelah THR Surabaya (Taman Hiburan Rakyat). Hi-Tech Mall Surabaya adalah lokasi pusat berbelanja produk-produk elektronik.

Bagi Anda yang ingin berbelanja beragam keperluan elektronik seperti komputer, handphone, laptop, netbook dll baik masih tersegel ataupun second datang saja kesini. Hi-Tech Mall Surabaya memiliki 3 lantai yang masing-masing lantainya terdapat jenis kebutuhan elektronik berbeda-beda.

Untuk yang sedang mencari atau melihat-lihat berbagai merk laptop atau notebook seperti Samsung, Acer, Toshiba, Lenovo, BenQ, dll ada di lantai 1. Sedangkan untuk yang mencari penyedia komponen PC, service center, atau PC rakitan ada di lantai 2.

Namun, pembagian jenis kebutuhan elektronik disini tidak tentu karena ada juga toko komputer yang juga menyediakan aneka ragam perangkat atau aksesoris lainnya bahkan ada juga yang menyediakan hp atau peralatan CCTV karena memang bebas tidak harus khusus 1 jenis barang elektronik dalam setiap toko.

Pusat perbelanjaan yang memiliki slogan pusat IT terbesar dan terlengkap di Surabaya ini beralamat di Jl. Kusuma Bangsa No 1, Surabaya, Jawa Timur. No. telp Hi-Tech Mall Surabaya adalah (031) 5316557 dan buka dari pukul 10.00 pagi sampai 05.00 sore.

Pusat Grosir Baju Murah, Foto: usahabajumurah.com

Pasar Dupak Grosir Surabaya

Pasar ini memiliki 4 lantai yag ditata secara rapi dan nyaman. Pasar ini merupakan pusat perbelanjaan terpadu dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yaitu parkir, ruko, gudang, dan luasnya tempat bongkar muat barang.

Bagi pengunjung yang sedang mencari peralatan rumah tangga, mesin jahit, meubel, optik, kosmetik, payung, barang pecah belah, jam, aksesoris, stationary, timbangan hingga mainan anak ada di lantai 1.

Untuk pengunjung yang ingin mencari sepatu, sandal, daster, fashion, tas, perlengkapan sekolah, perlengkapan militer, barang-barang unik, boneka, bunga plastik, perlengkapan bayi dari brand dalm negeri ataupun luar seperi china, korea, camilan, clodi, dll ada di lantai 2. Di pasar ini terdapat cctv yang terpasang.

BacaJuga:  10 Gambar Pantai Kenjeran Baru/Lama Surabaya, Harga Tiket Masuk Lokasi + Sejarah Misteri Angker

Ada juga celana curah, sprei/ bed cover, emban, dll. Jika ada yang bertanya toko cincin dimana, ada di lantai 1. Selain beragam jenis produk yang telah disebutkan, dilantai ini terdapat ruko/ toko yang menyediakan barang antik, keris, dan barang-barang seni lainnya.

Sedangkan ac ada di lantai 1, jika akik ada di kawasan penjual barang-barang antik, alumunium baik grosiran atau ecer. Untuk para pengunjung yang mencari beragam produk tekstil serta garmen ada di lantai 3.

Di lantai ini juga terdapat beragam fashion yang sedang hits dari pakaian wanita, laki-laki baik dewasa maupun anak-anak casual ataupun resmi. Ada juga berbagai ruko yang menyediakan batik serta distro. Di sini tidak hanya melayani pembelian eceran namun juga grosir yang harganya jauh lebih terjangkau.

Menjual Blouse Wanita, Foto: syarliz.blogspot.co.id

Untuk pecinta kuliner, Anda harus naik ke lantai 4. Di lantai ini ada berbagai macam makanan khas tidak hanya Indonesia namun ada juga beragam makanan khas China. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau serta tersedianya free WiFi.

Jenis masakan yang ada di sini diantaranya Soto Ayam Makmur, aneka penyetan, Kare Kambing Ibu Rusita, soto ampel, dan beragam hidangan chinese food. Pasar Dupak Grosir Surabaya berlokasi di Jl. Gundih No. 8 -14, Surabaya, Jawa Timur, no. telp: (031) 5469336 dan buka dari pukul 10.00 pagi hingga 05.00 sore.

Pasar Genteng Baru Surabaya

Pasar ini populer sebagai pusat aneka penyedia ragam kebutuhan sehari-hari dan oleh-oleh seperti jajanan pasar, aneka jenis kerupuk, kue kering dan bandeng asap. Selain itu, Pasar Genteng Baru Surabaya merupakan tempat populer untuk para pencari suku cadang produk elektronik.

Pusat perbelanjaan ini memiliki penawaran harga yang lebih miring juga dari lainnya. Tempat ini sebagai lokasi mendapatkan oleh-oleh khas Jawa Timur (Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dsb) diantaranya kerupuk udang, bandeng asap, aneka jenis kerupuk dan keripik (keripik tempe, buah, ceker, dll), ikan asin, terasi, kue lapis dan banyak lainnya.

Dikarenakan ada beragam jenis barang yang ada dipasar ini dnegan harga jauh terjangkau membuatnya menjadi salah satu tempat wisata belanja di Surabaya yang banyak diminati.

Untuk para pecinta kuliner khas Jawa Timur dapat langsung datang berkunjung ke Pasar Genteng Baru Surabaya yang buka dari pukul 10.00 pagi sampai 05.00 sore. Alamat tepatnya adalah Jl Genteng Besar, Bubutan, Surabaya, Jawa Timur, no. telp (031) 534 5330.

Pusat Barang Murah Harga Grosir, Foto: obralgrosir.com

Belanja Murah Jalan Semarang di Surabaya

Untuk yang gemar membaca namun tidak memiliki budget cukup untuk memenuhi kegemarannya, coba datang ke Jalan Semarang di Surabaya. Disini merupakan lokasi penyedia buku bekas dan langka baik dari dalam maupun luar negeri.

Ada yang salah? Punya kritik dan saran? Sampaikan di kolom komentar dibawah ini ya kakak

Terdapat juga beberapa buku yang sudah tidak dicetak atau diterbitkan semua tersedia di Jalan Semarang. Kawasan ini merupakan surga bagi para pecinta buku-buku lama baik pelajar, mahasiswa atau para pecinta buku.

Jika ditanya soal kisaran harga, Anda tidak perlu khawatir karena rata-rata cukup terjangkau dan juga lumayan lengkap serta kepandaian dalam hal tawar menawar. Toko-toko di Jalan Semarang, Surabaya, Jawa Timur ini buka dari jam 10 pagi sampai 5 sore.

Berapa Bintang yang Pantas Untuk Tempat Diatas?

One thought on “Alamat Pusat Grosir Surabaya PGS: Tas Terbaru, Baju Muslim, Skotlet, Alat Listrik, Buka Jam Berapa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.