15 Restoran di Senopati Jakarta Yang Murah Enak 2017 : Tempat Makan Baru Romantis Lucu Cantik Unik Asik

Posted on
Restoran di senopati jakarta yang murah enak 2017 tempat makan baru romantis qraved daerah jalan sekitar kawasan sunda indonesia italia prancis branche bistro h gourmet three buns kafe list daftar rekomendasi lucu cantik unik asik recommended kepiting holycow siang jepang korea seafood dimsum buka puasa warung wisata kuliner
Restoran di Senopati (foto: ozanku.blogspot.co.id)

Kawasan high-end yang ada di Jakarta Selatan ini menjadi salah satu destinasi yang masuk dalam peta kuliner Ibu Kota, karena pesatnya pertumbuhan tempat makan baru dengan berbagai menu dan tampilan.

Mulai dari yang sederhana dan berharga murah sampai dengan restoran mewah dengan tampilannya yang cantik, unik dan menarik.

Diantara sekian banyak spot wisata kuliner yang ada di Jalan Senopati, berikut daftar beberapa tempat makan yang recommended untuk dikunjungi, karena memang menyuguhkan sesuatu yang berbeda, baik dari sisi menunya yang enak maupun dari tampilannya yang mengundang perhatian.

Beberapa dari tempat kuliner yang masuk dalam list tersebut juga mendapat rekomendasi dari situs-situs kuliner ternama, seperti qraved, zomato, pergikuliner, dan openrice, karena disepanjang tahun kemarin hingga awal tahun ini banyak disorot oleh mereka yang gemar memanjakan lidah.

1. Wilshire

Wilshire (foto: zomato)

Restoran mewah yang satu ini selalu ramai oleh tamu sehingga harus reservasi terlebih dahulu, karena setiap hari hampir selalu full booked.

Besarnya daya tarik yang dihadirkan Wilshire tersebut tidak lepas dari tampilannya yang berkelas dengan sudut ruang yang berhias rangkaian bunga dan motif mawar sehingga menciptakan suasana yang romantis sekaligus elegan.

Lebih dari itu sajian makanan yang ada di Wilshire sangat komplit, mulai dari makanan sederhana khas Indonesia, sampai dengan santapan dari seluruh penjuru dunia. Berbagai dessert juga tersaji di sini, mulai dari bermacam cake sampai dengan martabak.

Lokasi: JL. Senopati No.64, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Harga: Diatas Rp.200.000
Jam Buka: Senin – Kamis, 11.00 – 24.00 WIB, Jumat – Sabtu 11.00 – 01.00 WIB, Minggu 11.00 – 24.00 WIB

2. Fitzroy Gastrobar

Fitzroy Gastrobar (foto: magazine.banananina.co.id)Terinspirasi lifestyle yang ada di Melbourne Australia, Fitzroy Gastrobar dipermak dengan suasana urban melalui berbagai macam artwork sebagai dekor ruangan, ditambah berbagai ornament untuk memperkuat kesan bohemian.

Alhasil suasana yang nyamanpun akan terasa saat berada di dalamnya, terutama jika bersama dengan orang-orang tercinta.

Untuk menu yang ditawarkan,  Fitzroy Gastrobar menyuguhkan berbagai macam cocktail danb mocktail, snack dan makanan dengan rasa yang sulit untuk digambarkan.

Lokasi: Gunawarman 30 Lantai 3, JL. Gunawarman No.30, Senopati, Kebayoran Baru
Harga: Rp.100.000 – Rp.200.000
Jam Buka: Senin – Kamis, 11.00 – 24.00 WIB, Jumat – Sabtu 11.00 – 02.00 WIB, Minggu 11.00 – 24.00 WIB

3. Branché Bistro

Branché Bistro (foto: checkinjakarta.id)

Bistro ala Prancis ini mengisi interiornya dengan furnitur kayu berwarna gelap, lantai semen abu-abu, anak tangga bernuansa metalik, juga hiasan lampu gantung yang menghadirkan nuansa  maskulin modern.

Bangunannya yang terdiri atas tiga lantai tersebut bergaya minimalis dengan atap yang desainnya merujuk pada Menara Eiffel.

Pada lantai pertama, terdapat area bar dan tempat makan non-smoking yang berdaya tampung 40 orang. Sedang tempat makan smoking-area terdapat di lantai dua, yang dilengkapi balkon bernuansa lovely dengan kapasitas 30 orang.

Di tempat tersebut juga dapat ditemui dua ruang VIP indoor yang memiliki fungsi  dan kapasitas berbeda. Jika ingin bersantap sambil menikmati suasana rooftop, dapat memilih lantai tiga.

Di lantai 3 ini juga tersedia ruangan yang dapat disewa untuk merayakan acara-acara istimewah, seperti pesta ulang tahun, reuni, serta acara-acara yang lain.

Beragam menu Prancis tersaji di sini, mulai dari makanan, cocktails sampai dengan minuman. Sedang hidangan yang menjadi andalan Branche adalah Chicken Au Vin, yakni hidangan ayam khas Perancis yang dimakan bersama mashed potato  dan saus red wine.

Lokasi: JL. Senopati No.33, Senopati, Kebayoran Baru
Harga: Rp.100.000 – Rp.200.000
Jam Buka: Senin – Jumat, 11.00 – 24.00 WIB, Sabtu – Minggu 11.00 – 02.00 WIB

4. Le Quartier

Le Quartier (foto: magazine.banananina.co.id)

Rasakan pengalaman bersantap ala Eropa di Le Quartier. Di sini Anda akan merasakan suasana yang nyaman lewat design interiornya yang classy, friendly, modern dan elegan, mulai dari banyaknya chandelier yang mengelilingi sampai dengan grafitti besar yang menghias temboknya.

Berbagai menu Eropa dapat dipesan di sini, namun yang mendominasi sekaligus yang menjadi andalannya adalah menu-menu Perancis, yang diolah dengan inovatif dan diberi sentuhan modern plus berbagai jenis Wine yang bermutu tinggi.

Lokasi: JL. Gunawarman No.34, Senopati
Harga: Mulai dari Rp.200.000
Jam Buka: Senin – Kamis 07.00 – 23.00 WIB, Jumat – Minggu 07.00 – 24.00 WIB

5. H Gourmet & Vibes

H Gourmet & Vibes (foto: jakarta100bars.com)

Tema industrial bernuansa retro tahun 80’an membalut interior H Gourmet & Vibes untuk memberikan rasa nyaman bagi para pengunjung. Sehingga meski ukuran ruangan tidak terlalu luas, namun dengan penataan yang menarik, pengunjung akan merasa cozy saat berada di dalamnya.

Kesan menarik tersebut dapat dilihat dari teralis vintage yang menghias langit-langit dan dinding, dinding bata tanpa dikuliti sehingga terkesan alami, juga neon sign dan jam super besar yang ditempatkan di balik baru, membuat suasana ruangan terlihat eye catchy.

Resto yang konon milik penyanyi Vidy Andiano inimenyuguhkan Southern American Soulfood yang berbeda dibandingkan dengan tempat yang lain.

Menu-menu yang lain seperti burger dan steak yang disajikannya pun terbilang unik disamping rasanya yang juga menggelitik. Adanya fasilitas bar juga menjadi isyarat bahwa H Gourmet & Vibes menyajikan pula minuman-minuman beralkohol.

Lokasi: JL. Senopati I No.15, Senopati, Kebayoran Baru
Harga: Rp.5.000 – Rp.950.000
Jam Buka: 08.00 – 22.00 WIB

6. Three Buns

Three Buns (foto: jktgo.com)

Kesan kekinian yang asik banget buat hangout anak-anak muda ditampilkan Three Buns lewat interiornya yang cantik dengan mengusung suasana ourdoor pada ruang indoor.

Hal tersebut dapat dilihat dari nuansa layaknya berada di pinggi jalan, lengkap dengan pepohonan, bangku-bangku serta meja kayu, tempat duduk yang dibuat bertingkat, tembok yang berhias grafitti,  serta Mobil VW tua yang menjadi tempat order makanan yang dilengkapi mini bar.

Untuk menu yang disajikan secara umum tidak terlalu istimewah, karena Three Buns hanya memiliki satu menu, yaitu burger dengan berbagai varian, seperti: Four Floors, Baby Huey, Burning Man, dan Naughty Fries.

Selain burger hanya ada menu salad dan berbagai jenis minuman. Meski demikian, burger yang ada di sini banyak orang bilang memiliki rasa yang luar biasa dan diklaim merupakan burger asli street LA dengan rasa dagingnya yang tidak sama dengan burger di tempat-tempat lain.

Lokasi: JL. Senopati Raya No.90, Senopati, Kebayoran Baru
Harga: Rp.100.000 – Rp.250.000
Jam Buka: 11.00 – 24.00 WIB

7. Holycow

Holycow (foto: eatadventurously.tumblr.com)

Meski area yang ditempati tidak terlalu luas, dengan  tatanan ruang yang biasa-biasa saja, namun Holycow tidak pernah sepi dari pembeli, terlebih pada siang hari.

Sebab warung steak ini memang tidak menjual tempat makan, tapi menjual rasa makannnya yang memang luas biasa lezat dengan harga yang murah.

Betapa tidak, steak Wagyu, yakni sapi yang digemukkan khusus untuk bahan olahan di restoran-restoran bintang lima, di sini dijual dengan harga kaki lima.

Chef Holycow yang profesional benar-benar tahu cara memasak daging yang istimewah tersebut, sehingga rasa yang dihadirkannyapun menjadi luar biasa.

Beberapa jenis wagyu yang dapat dipesan di sini diantaranya adalah: Wagyu Sirlion, Wagyu Ribeye, Wagyu  Tenderloin, Wagyu Rump, serta Bergyu (Burger Wagyu).  Sedang untuk minumannya, di sini hanya tersedia air mineral, soft drink dan 3 jenis ice tea.

Lokasi: Ruko De  Monginsidi No.12E, JL. Wolster Monginsidi, Senopati, Kebayoran Baru
Harga: Rp.100.000 – Rp.200.000
Jam Buka: 11.00 – 22.00 WIB

8. Sake+ Restaurant

Sake+ Restaurant (foto: anakjajan.com)

Nama Sake+ seolah ingin menegaskan bahwa restoran yang satu ini khusus menjual makanan-makanan khas Jepang, dan tentunya dengan minuman asal Jepang yang terkenal yaitu sake dengan berbagai jenis serta merk.

Bahkan jenis sake yang tersedia di sini jumlahnya lebih dari 100 racikan, sehingga tidak salah kalau dinamakan sakehouse dan memasang label nama Sake+.

Selain varian sake, berbagai macam olahan Jepang juga dapat dipesan di sini, seperti: Ehire, Kaisen Salad, Ebi Shinjyo Age, Tori Karaage, Kanitama Udon, Gindara Shio, Hamachi Kama, Karubi Amiyaki, Gyutan Amiyaki, Satsumaage, Beef Teriyaki Roll, Ebi Tempura Roll, Ebi Tempura Roll, Fukiya, Sake+Jito, Kyuri, serta menu-menu lainnya yang mengundang selera. 

Lokasi: JL. Senopati No.54, Senopati, Kebayoran Baru
Harga: Rp.50.000 – Rp.100.000
Jam Buka: Weekdays 11.00 – 24.00 WIB, Weekend 11.00 – 02.00 WIB

9. Seorak Chuoetang

Seorak Chuoetang (foto: magazine.banananina.co.id)

Restoran Korea memang  sudah cukup banyak di Jakarta, namun Seorak Chuoetang berbeda dari restoran Korea lainnya, karena menu otentik Korea yang ditawarkannya sangat lengkap, bahkan beberapa diantaranya tidak terdapat di restoran-restoran Korea yang lain, seperti: Mandu dan Jimdak Kambap.

Seperti halnya restoran Korea yang lain, tidak hanya menunya saja yang otentik Negeri Ginseng, tapi desain ruangan juga dipola sehingga menghadirkan ambience yang selaras dengan hidangan, termasuk dari sisi properti.

Seperti meja panjang dengan tempat duduk semi lesehan, kaligrafi dan lukisan hitam putih khas Korea, serta yang lain. Suasana yang dihadirkan terasa alami lewat lantai dan sekat ruang yang bermaterialkan kayu.

Lokasi: JL. Senopati Raya No.74A, Senopati, Kebayoran Baru
Harga: Rp.90.000 – Rp.500.000
Jam Buka: 11.00 – 22.00 WIB

10. Cacaote

Cacaote (foto: myfunfoodiary.com)

Menempati bangunan berlantai dua, Cacaote menghadirkan konsep yang berbeda pada setiap lantainya. Pada lantai pertama, dapat dijumpai cakeshop yang ditata feminin dengan warna pink mendominasi di setiap bagiannya.

Aneka chandelier dan berbagai motif floral di sebagian furniture, semakin memperindah ruangan. Pada lantai dua, elemen kayu berwarna gelap mendominasi sebagian besar isi ruangan, sehingga kesan maskulin sangat terasa.

Di sini pencahayaan dibuat temaram, menjadikan suasana yang dihadirkan terasa romantis.

Cacaote sebenarnya lebih dikenal sebagai dessert dan cake shop, namun tempat kuliner ini juga memiliki restoran dengan makanan yang didominasi menu-menu western.

Menariknya, menu untuk lunch dan untuk dinner berbeda, sehingga variatif dan pengunjung akan selalu ditawari menu yang berbeda.

Lokasi: JL. Senopati Raya No.80, Senopati, Kebayoran Baru
Harga: Rp.100.000 – Rp.200.000
Jam Buka: Minggu – Kamis 11.00 – 23.00 WIB, Jumat – Sabtu 11.00 – 00.00

11. Torino Osteria

Torino Osteria (foto: makanmakan.com)

Nama rumah makan ini diadaptasi dari nama kota di Italia yang beribukota Turin, serta kata Osteria yang artinya semacam warung tradisional di Indonesia yang menghadirkan suasana kekeluargaan dalam memberikan pelayanan.

Karena itulah tempat ini menarik untuk dikunjungi ramai-ramai bersama keluarga atau teman, karena suasana yang dihadirkan memang suasana kekeluargaan.

Sisi menarik dari resto ini adalah 90 persen dari bahan untuk membuat makanan diimport dari italia, termasuk saos tomat yang dipakai untuk pasta. Hal tersebut tidak lepas dari menu-menu klasik yang disajikannya.

Untuk menu Pizza misalnya, jika di tempat lain, Pizza selalu dipadukan dengan seafood  atau buah, di Torino Osteria hanya menyuguhkan Pizza klasik kepada para tamunya.

Lokasi: JL. Gunawarman No.11A, Senopati, Kebayoran Baru
Harga: Rp.100.000 – Rp.200.000
Jam Buka: Senin – Jumat 11.00 – 23.30 WIB, Sabtu – Minggu 00.00 – 24.00 WIB

12. Saung Galah

Saung Galah (foto: qraved)

Tempat yang nyaman, bersih dan asri menjadi daya tarik tersendiri dari rumah makan ini. Terlebih buat mereka yang berasal dari daerah-daerah yang ada di sekitar Jawa Barat atau yang menyukai makanan Sunda.

Karena Saung Galah menyajikan khusus menu-menu khas Sunda, seperti:  Rendang Jengkol, Rebung Kuah, Tumis Toge, Pepes Jamur, Oncom Lenca, Sayur Lodeh, Oseng Genjer, Soto Bening, Ayam Rica, Ayam Madu, Ikan Balado, dan berbagai menu Sunda lainnya.

Lokasi: JL. Gunawarman No.28, Senopati Jakarta Selatan
Harga: Rp.20.000 – Rp.200.000
Jam Buka: 09.30 – 22.00 WIB

13. Omah Sendok

Omah Sendok (foto: Koleksi Omah Sendok)

Buat yang merasa bosan dengan makanan-makanan luar, silahkan berkunjung ke Omah Sendok untuk menikmati berbagai macam menu tradisional yang dipastikan tidak kalah lezat dari menu-menu luar.

Makanan tradisional yang disajikan tersebut diantaranya adalah: Bandeng Priyayi, Soup Gurame, Ayam Bakar, Ayam Bakar,  Soto Tangkar, Bestik Jawa,   Gado-Gado,   karedok,  Tahu Telur,  Tahu Cocol,  Sate Ponorogo,  Iga Bakar, dan berbagai makanan tradisional lainnya.

Tidak hanya makanan, dessert dan minuman yang ada di sini juga khas tradisional, seperti: Kue Pancong, Bubur Sumsum, Wedang Ronde, Bir Pletok serta yang lain.

Dengan tempat yang luas, sejuk dan asri, membuat Omah Sendok kerap dijadikan tempat party, mulai dari birthday, wedding party, dan acara-acara lainnya yang dihadiri banyak orang.

Selain itu, karena yang disajikan khusus makanan-makanan tradisional yang lebih dijamin kehalalannya, membuat Omah Sendok setiap bulan Ramadhan banyak dikunjungi oleh mereka yang ingin buka puasa.

Lokasi: JL. Taman Empu Sendok No.45, Senopati, Kebayoran Baru
Harga: Rp.50.000 – Rp.100.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

14. Dimsum Mbledos

Dimsum Mbledos (foto: id.openrice.com)

Nuansa Oriental dengan hampir seluruh ruang dan pernik-pernik di dalamnya berwarna merah, kafe dimsum dengan nama yang unik dan lucu ini bakal memanjakan lidah Anda lewat 20 lebih menu dimsum yang harganya sangat berhabat dengan kantong.

Dikatakan kafe, karena Dimsum Mbledos sebelumnya lebih dikenal dengan  racikan kopi dari para barista yang rasanya mantap.

Beberapa menu dimsum yang wajib dicoba di sini, karena rasanya yang memang  sulit untuk digambarkan adalah Siomay Crab yang bahannya berupa campuran daging ayam, kepiting, dan udang.

Kedua Dimsum Hakau yang bahannya berupa campuran tepung sagu dan udang utuh serta bumbu rahasia, sedang yang ketiga adalah Xiao Long Bao yang berbahan daging ayam dan crab stik.

Setelah mencoba salah satu dari ketiga dimsum tersebut, hampir bisa dipastikan, Anda akan balik lagi ke tempat ini.

Lokasi: Pasar Santa L01 BKS/50, JL. Cipaku I, Senopati, Kebayoran Baru
Harga: Rp.50.000 – Rp.100.000
Jam Buka: Selasa – Jumat 15.00 – 21.00 WIB, Sabtu – Minggu 15.00 – 22.00 WIB

15. Shabu Ghin

Shabu Ghin (foto: foody.id)

Terdapat dua paket yang dapat dipilih para tamu yang datang ke Shabu Ghin, yaitu paket All You Can eat (dapat menikmati semua beef yang ada) serta set menu (menikmati 2 jenis beef).

Kedua paket tersebut berupa unlimited buffet bar dengan jenis bermacam-macam, seperti sayuran, jamur, rice, karaage, tempura, sushi, assorted noodles, assorted seafood balls, dessert, buah dan minuman.

Satu hal yang harus diperhatikan saat bersantap di tempat ini, Anda hanya diberi waktu 90 menit untuk menikmati  makanan yang disajikan.

Lokasi: JL. Wolter Monginsidi No.53, Kebayoran Baru
Harga: Rp.180.000 – Rp.450.000
Jam Buka: 11.00 – 15.00 WIB, 18.00 – 22.00 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *