40 Restoran Tempat Makan di Surabaya Yang Enak Bagus Terkenal Harga Murah Terjangkau Romantis Malam Hari

Posted on
Restoran tempat makan di surabaya yang enak bagus terkenal harga murah terjangkau romantis malam hari barat selatan utara 24 jam plaza timur pusat town square ciputra world grand city galaxy mall tunjungan plaza royal review lesehan unik keluarga rumah daftar masih bisa delivery korea jepang halal untuk wedding ulang tahun all you can eat seafood buka puasa warung wisata kuliner
tempat makan di surabaya (foto: qraved)

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta, laju perekonomian begitu pesat di Surabaya, seiring dengan terus berkembangnya dunia industri.

Di sisi lain, sektor pariwisata meskipun belum digarap secara serius, masih cukup mengundang perhatian para wisatawan dari berbagai daerah, sehingga dapat menjadi salah satu sumber PAD (Pendapatan Asli Daerah).

Sektor industri dan pariwisata inilah yang mendorong terus berkembangnya wisata kuliner, disamping budaya setempat memang menjadikan nongkrong di warung sebagai salah satu tradisi dalam membangun sosialisasi.

Pesatnya perkembangan wisata kuliner membuat tempat makan di Surabaya tersebar di semua tempat, mulai dari wilayah perkampungan, daerah kampus, sampai dengan pusat-pusat keramaian.

Warung, rumah makan dan restoran yang tersebar di berbagai tempat tersebut beberapa diantaranya memiliki nama yang cukup terkenal, baik karena harga dari makanannya yang terjangkau atau murah, maupun karena tampilannya yang bagus, unik, menarik, dan mewah.

Tapi yang pasti, daftar nama tempat kuliner tersebut masuk dalam review berikut ini, disebabkan karena makanan yang disajikannya memang enak dan bercitarasa istimewah.

1. Bakerzin

Bakerzin (foto: foody.id)

Hadir di Tunjungan Plaza, tampilan interior yang disuguhkan franchise pastries dan desserts dari Singapura ini bergaya klasik yang simpel dan menarik.

Ada nuansa formal yang diusung, namun tidak terkesan kaku, sehingga  tetap nyaman untuk duduk bersantai di dalamnya sambil  menikmati menu-menu yang disajikannya.

Sudah barang tentu menu utama yang diandalkan Bakerzin adalah berbagai macam pastries dan dessert, seperti Moutle Cake, Iris Cream Souffle, Apple Struddle, Red Velvet Cake, Framboisse Lactee, Velvety Cheese Cake, Manggo Mouse, Chocolate Crunch Found Cake, Tiramisu, serta yang lain.

Namun demikian, Bakerzin juga menyediakan makanan berat, mulai dari menu-menu lokal sampai dengan Western Food.

Lokasi: Tunjungan Plaza, Lt.2, JL. Basuki Rahmat No.8-12, Surabaya
Harga: Rp.40.000 – Rp.650.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

2. Peco-Peco Sushi

Peco-Peco Sushi (foto: foursquare)

Restoran berkonsep Jepang ini menyajikan berbagai macam menu sushi serta aneka macam masakan Jepang yang harganya cukup bersahabat.

Sehingga meskipun tampilannya tidak terlalu istimewah, namun selalu ramai oleh pembeli, baik kalangan anak muda maupun mereka yang datang bersama keluarga.

Terlebih sushi yang disajikannya memiliki banyak varian dengan citarasa yang memanjakan lidah, seperti Gyudon, Chicken Katsu Curry dan yang diandalkan resto ini adalah Sushi Set Menu yang berupa gabungan dari 7 susi rol berbeda.

Lokasi: Tunjungan Plaza II, Lt.5, JL. Tunjungan No.104, Tegalsari
Harga: Rp.50.000 – Rp.100.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

3. My Pancake

My Pancake (artebia.com)

Meski namanya My Pancake, restoran ini tidak hanya menjual kue panekuk atau waffle, tapi juga berbagai macam menu yang lain, seperti: salad, pasta, nasi goreng, sampai dengan makanan ala Korea seperti Tteokpokki, Bibimbapp dan menu-menu lainnya.

Untuk tempat makan yang disediakan My Pancake, bisa dibilang cukup nyaman, karena para perokok disediakan area outdoor, sehingga mereka yang ada di indoor tidak terganggu oleh asap rokok.

Penataan ruangannya terkesan simpel dan modern serta manis untuk dilihat, sama dengan manisnya kue panekuk yang menjadi andalan restoran ini.

Lokasi: Surabaya Town Square (SUTOS), Level Ground, JL. Adityawarman No.55, Dukuh Pakis, Surabaya Selatan
Harga: Rp.28.000 – Rp.200.000
Jam Buka: 10.00 –24.00 WIB

4. Tiga Tuan Kitchen & Bar

Tiga Tuan Kitchen & Bar (foto: imgrum.org)

Di sini dapat Anda temukan berbagai macam makanan Nusantara yang siap menggoyang lidah. Bahkan beberapa diantaranya sulit untuk ditemukan di tempat makan yang lain.

Salah satu misal menu Nasi lemaknya yang mantap dan gurih karena diolah dengan santan, ada juga Kering Tempe yang rasanya manis, gurih, asin dan pedas bercampur menjadi satu serta terasa renyah saat dikunyah, serta menu-menu Nusantara yang lain.

Tersedia juga menu-menu western untuk mereka yang ingin merasakan makanan manca.

Lokasi: Surabaya Town Square (SUTOS), JL. Adityawarman No.55, Dukuh Pakis, Surabaya Selatan
Harga: Rp.15.000 – Rp.65.000
Jam Buka: 10.00 – 02.00 WIB

5. Wingstop

Wingstop (foto: qraved)

Bermacam menu ayam dengan berbagai varian rasa dapat Anda temukan di Wingstop. Kelebihannya dibanding fastfood yang lain, di sini semua makanan yang tersaji adalah fress made to order, dan pengunjung bisa melihatnya secara langsung proses memasaknya, karena Wingstop memberlakukan open kitchen.

Meski semua menu menggunakan daging ayam (sayap ayam) sebagai bahannya, namun Anda bakal dibuat bingung dengan banyaknya menu yang ditawarkan, seperti Classic Wings, Crunchy Wings, Bonelless Strips, Drumsticks, Boneless Wings, dan masih banyak lagi.

Itupun masih disertai dengan berbagai macam rasa, seperti; Lemon pepper, Lousiana Roub, Garlic parmesan, dan Hickory Smoked Barbeque dengan citarasa Indonesia. Sedang untuk citarasa Oriental ada teriyaki dan Aseam Spice.

Lokasi: Surabaya Town Square (SUTOS), Plaza level, JL. Adityawarman No.55, Dukuh Pakis, Surabaya Selatan
Harga: Rp.20.000 – Rp.320.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

6. Hanamasa Restaurant

Hanamasa Restaurant (foto: foodgrapher.com)

Tidak perlu harus meneliti buku daftar menu satu demi satu saat bersantap di Hanamasa, karena sistem yang diberlakukan di sini adalah all you can it atau bersantap sepuasnya sampai kenyang dan bebas memilih makanan apapun yang dihidangkan dengan membayar satu harga.

Hanya saja, Hanamasa membagi menu yang dapat dipilih tamu atas dua kategori, yaitu Yakiniku (makanan dibakar) dan syabu-syabu (makanan direbus).

Selain menu-menu khas Jepang yang terbagi atas dua kategori tersebut, terdapat pula makanan pelengkap seperti burger,  sosis goreg, dan chicken wing. Sedang untuk sajian penutup, tersedia salad,  jajanan pasar, puding, es kelapa muda, es cincau, es cendol, dan berbegai minuman segar lainnya.

Lokasi: Tunjungan Plaza IV#514-515, Lt.5, JL. Jenderal Basuki Rahmad No.8-12
Harga: Rp.70.000 (Deweasa), Rp.200.000 (Anak-anak)
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

7. Fish & Co

Fish & Co (foto: a-daywithcynthia.blogspot.co.id)

Pioner Western Seafood ini dikelan karena penyajiannya yang berbeda, yaitu lewat “Seafood in a pan” atau makanan laut segar yang diolah di atas pan atau penggorengan dan disajikan langsung dalam keadaan hangat dan lengkap bersama dengan pannya.

Berbagai macam makanan khas laut dapat Anda pesan di tempat ini, seperti: Fish and Chips, Baked King Prawn, Baked Salmon, serta yang lain. Tersedia pula Salad, pasta, Combos, juga berbagai macam Appertizer yang semuanya all seafood.

Lokasi: Tunjungan Plaza 3 LG Floor Unit 42-48, JL. Jenderal Basuki Rahmad No.8-12
Harga: Rp.19.000 –Rp.400.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

8. Hungry Daze

Hungry Daze (foto: groupon.co.id)

Mengusung filosofi musik rock, Hungry Daze berusaha memberikan yang terbaik kepada para customer melalui kualitas menu yang dipadukan dengan kecepatan penyajian dan pelayanan yang bersahabat.

Tidak lupa pula tempat yang cozy untuk hangout dihadirkan lewat dekor interior dan berbagai furniture yang bernuansa Italia. Merujuk pada nuansa yang ditampilkan, menu-menu yang ditawarkan Hungry Daze diisi menu-menu western yang didominasi makanan khas Italia.

Lokasi: Tunjungan Plaza IV Lantai 5 Unit #53-54, JL. Jenderal Basuki Rahmad No.8-12
Harga: Rp.50.000 –Rp.100.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

9. Bentoya

Bentoya (foto: tripAdvisor)

Dengan interior berwarna dasar ungu, kesan ekslusif menyertai Bentoya, sehingga banyak yang mengira makanan yang dijual di Bentoya berharga mahal.

Padahal tidak demikian, karena menu-menu Jepang yang disajikan di sini harganya cukup terjangkau, bahkan oleh anak-anak muda  yang masih mengharapkan pemberian uang saku dari orang tua.

Saat masuk ke resto Jepang ini, hal pertama yang akan Anda jumpai adalah ucapan salam yang ramah dari para pelayannya, “Moshi-moshi”.

Selanjutnya, silahkan memesan menu-menu yang tersedia, mulai dari nasi (Beef Bowl, Chicken Teriyaki Bowl, dsb), Sushi & Rolls ( Spicy Tuna Roll, California Roll, Sushi & Roll Combo, dsb), Mie (Kakiage udon Combo, Pork Cutlet, Chicken Cutlet, Sansai Udon, dsb), Bento (Makarel Bakar, Udang Goreng Lapos Tepung Roti, dsb), Curry (Kari udang Goreng, Sayur Karo, dsb), serta menu-menu yang lain.

Lokasi: Tunjungan Plaza IV Lantai 5 Unit #53-54, JL. Jenderal Basuki Rahmad No.8-12, Surabaya
Harga: Rp.17.500 –Rp.59.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

10. The MAJ

The MAJ (foto: Oyster.com)

Pub and Dine yang ditata dengan mengusung nuansa Art Deco 1920an yang menjadi bagian dari Hotel Majapahit ini menyajikan berbagai macam menu, utamanya menu-menu Italia, mulai dari pasta,salad, panini dan steak.

Meski hanya sebuah pub, namun menu yang tersedia sangat beragam dengan rasa yang luar biasa. Interiornya yang mewah juga bebas digunakan sebagai tempat berfoto, selama tidak mengganggu pengunjung yang lain.

BacaJuga:  10 Gambar Pantai Buyutan Pacitan Jawa Timur Jatim, Tiket Masuk + Jalur Arah Denah

Lokasi: Majapahit Hotel, JL. Tunjungan 65, Surabaya
Harga: Rp.50.000 –Rp.150.000
Jam Buka: 11.00 – 01.00 WIB

11. Carpentier Kitchen

Carpentier Kitchen (foto: ask.fm)

Menempati lokasi yang sama dengan toko yang bernama ORE membuat Carpentier Kitchen kerap disebut ORE. Tempat bersantap di Carpentier ini tersebar, ada yang di teras depan, di bagian belakang bangunan, di bagian dalam lantai dasar dan di lantai atas.

Menu-menu yang disajikan di sini terdiri dari makanan lokal dan western food, seperti  Nasi Goreng yang diberi nama Kampong Fried Rice, Bakes BBQ Chicken, Virginia Cheese Wedges, dan banyak lagi menu yang lain.

Sedang menu yang diunggulkan adalah BBQ Carpentier Kitchen yang dihidangkan bersama Tartar Sauce dan saos Bologna.

Lokasi: JL. Untung Suropati No.83, Surabaya
Harga: Rp.75.000 – Rp.100.000
Jam Buka: 11.00 –22.00 WIB

12. Brew & Co.

Brew & Co. (foto: dataresto.com)

Urban kitchen yang menempati area cukup luas ini sangat cozy untuk dipakai hangout karena dekorasi ruangannya yang menarik serta pelayanannya yang cepat dan ramah.

Menu-menu yang disajikan di sini didominasi oleh masakan Eropa serta beberapa makanan Indonesia. Jangan lupa untuk mencoba dessert terbaik dari Brew & Co. yaitu Cream Brulee.

Bagi penggemar minuman kopi, resto ini akan memberikan kepuasan tersendiri, karena menyajikan banyak pilihan kopi dengan rasa yang mantap, karena untuk menyeduhnya digunakan alat khusus.

Lokasi: Surabaya Town Square (SUTOS), Plaza Lantai G No.P52, JL. Adityawarman No.55
Harga: Rp.75.000 – Rp.150.000
Jam Buka: 09.00 – 00.00 WIB

13. Stonehead Coffee & Kitchen

Stonehead Coffee & Kitchen (foto: hngrynow.com)

Lokasi yang nyaman dan strategis membuat Stonehead nyaris tidak pernah sepi dari pembeli, apalagi harga setiap menunya tidak terlalu mahal yang juga tidak terlalu murah jika dibandingkan dengan tempat-tempat kuliner lainnya yang ada di Surabaya Town Square.

Sedang desain intereiornya yang membuat pengunjung merasa nyaman saat berada di dalamnya, ditata dengan style rustic yang dipadu dengan remangnya permainan lampu.

Lokasi: Surabaya Town Square (SUTOS), Plaza Lantai G, , JL. Adityawarman No.55
Harga: Dibawah Rp.50.000
Jam Buka: 11-.00 – 23.00 WIB

14. Kimchi-Go

Kimchi-Go (foto: mydenista.blogspot.co.id)

Atmosfir Korea terasa sekali lewat interiornya yang didesain minimalis dengan dinding dan furniture yang didominasi bahan dari kayu.

Nuansa Korea tersebut semakin kuat dengan hadirnya pakaian khas Korea yang dipajang di dinding dengan background berwarna merah, serta hiasan lampion-lampion terbang  yang memenuhi langit-langit ruangan.

Bagi anak-anak muda yang ingin menikmati makanan khas Korea, Kimchi Go bisa menjadi alternatif terbaik, karena harga menu-menu yang ada di sini, jauh lebih murah dibandingkan dengan resto-resto Korea lainnya.

Soal rasa juga tidak kalah, meskipun sulit untuk dikatakan lebih enak dibandingkan resto Korea yang berkelas.

Lokasi: Tunjungan Plaza, West Plaza, JL. Jenderal Basuki Rahmad No.8-12
Harga: Rp.20.000 –Rp.70.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

15. Myoung Ga

Myoung Ga (foto: kulinersurabayaa.wordpress.com)

“Traditional Korean Restaurant”, tagline itulah yang diusung Myoung Ga lewat makanan-makanan tradisional Korea berkelas, seperti Bibimbap atau Nasi Campur ala Korea, Mu Saengchae, Kim Chi, Sigeumci Namul, Miyeok Muchim, Korean Fried Fish, Jjamppong, Clam Soup, Kimbab, Yangnyeom Galbi, dan berbagai menu tradisional Korea lainnya.

Bersantap di sini akan membuat selera makan Anda bertambah, karena desain interiornya yang kental dengan nuansa Korea terkesan eksklusif dan mewah.

Area luas yang ditempati Myoung Ga, terbagi-bagi atas beberapa ruangan, dengan masing-masing ruangan mengusung tampilan yang berbeda.

Beberapa ruangan ada yang menyiapkan meja dan kursi sebagaimana restoran pada umumnya, beberapa yang lain ada yang menggunakan meja dan kursi ala Korea yang menempel di lantai, sebagian ruang lagi disiapkan untuk mereka yang lebih senang makan lesehan.

Lokasi: Puri Matahari,  JL. HR Muhammad No.181, Surabaya Barat
Harga: Rp.100.000 – Rp.200.000
Jam Buka: 11-.00 – 22.00 WIB

16. Marugame Udon

Marugame Udon (foto: marugameudon.co.id)

Sama halnya dengan restoran Marugame Udon lainnya yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia, konsep penataan interior dilakukan dengan membagi ruang menjadi 2 bagian, yaitu ruang makan dan dapur yang sifatnya open kitchen.

Sehingga pengunjung dapat dengan leluasa melihat proses memasak yang dilakukan oleh chef dan stafnya yang semuanya mengenakan seragam putih.

Sedang pada bagian ruang makan, atmosfir khas rumah Jepang sangat terasa lewat dinding kayu yang disekat bingkai kotak-kotak disertai aksesoris khas negeri matahari terbit dan tulisan Kanji.

Sementara di atas masing-masing meja yang terbuat dari kayu, tertata rapi bumbu tambahan udon serta tempura yang siap menemani saat bersantap.

Untuk menu yang ditawarkan, sudah barang tentu menu-menu Jepang utamanya Udon dan Tempura. Beberapa diantaranya adalah: Kamaage Udon, Kake Udon, Zaru Udon, On Tama Udon, Tori Baitang Udon, Beef Curry Udon,  Mentai Kamatama Udon, Ebi Tempura, Tori Tempura, Cuttle Fish Tempura, Sweet Potato Tempura, Beef Croquette, Sukiyaki Beef Bowl, Beef Curry Rice, dan menu-menu ala Jepang lainnya.

Lokasi: Tunjungan Plaza III Lantai 5, JL. Jenderal Basuki Rahmad No.8-12
Harga: Rp.50.000 –Rp.100.000
Jam Buka: Minggu – Jumat 10.00 – 24.00 WIB, Sabtu 10.00 – 02.00 WIB

17. Malay Village

Malay Village (foto: TripAdvisor)

Buat yang ingin mencoba makanan Malaysia, Malay Village bisa dijadikan pilihan. Karena serumpun, beberapa makanan yang disajikan mirip dengan masakan Indonesia, beberapa ada juga yang mirip dengan makanan Arab, Oriental dan Barat namun dengan sentuhan khas Asia Tenggara.

Beberapa menu yang namanya sudah tidak asing lagi dengan telinga orang Indonesia, diantaranya adalah Rendang, Nasi Goreng Sapi Rendang, Martabak dengan varian Martabak ayam dan sapi, serta menu-menu yang lain.

Lokasi: Surabaya Town Square (SUTOS), First Lantai 1 No.48-49, JL. Adityawarman No.55
Harga: Rp.50.000 – Rp.100.000
Jam Buka: 10-.00 – 22.00 WIB

18. Kafe Betawi

Kafe Betawi (foto: Koleksi Kafe Betawi)

Nuansa Betawi dihadirkan di kafe ini lewat desain interiornya yang menyerupai rumah-rumah Betawi yang memiliki pintu dan jendela besar lengkap dengan teralisnya, lampu-lampu gantung yang indah, serta lantainya yang dibuat model kuna.

Karena mengusung nama Betawi, sudah barang tentu menu yang disajikan khas Betawi, seperti: Bubur Ayam Jakarta,  Soto Betawi, Sop Buntut Goreng, Paru Goreng, dan berbagai menu lezat lainnya.

Lokasi: Surabaya Town Square (SUTOS), Lantai 1, JL. Adityawarman No.55
Harga: Rp.50.000 – Rp.100.000
Jam Buka: Minggu – Jumat 10.00 – 24.00 WIB, Sabtu 10.00 – 02.00 WIB

19. Warung Babe

Warung Babe (foto: qraved)

Siapa bilang di Surabaya semua makanan berharga mahal? Di Warung Babe, Anda dapat menikmati makanan-makanan yang lezat dengan harga yang sangat terjangkau plus tempat makan cozy dan instagramable dengan mural yang cantik, dekorasi lucu, dan memberi kesan yang mewah.

Karena itu, sejak buka pada siang, sore, hingga malam hari, tempat ini tidak pernah sepi dari anak muda, yang ingin menikmati makan mewah dengan harga yang murah.

Serangkaian menu disiapkan untuk para pengunjung, diantaranya adalah Martabak Mee, Mee Saos Telor Asin, Noodle Soup with Lime, Meelky Cheese, dan berbagai macam menu yang lain.

Sedang makanan yang jadi favorit di tempat ini adalah Nasi Gila yang berupa nasi, ayam, telor, sosis, mentega yang dimasak dengan bumbu kecap.

Lokasi: Surabaya Town Square (SUTOS), D’Kampoeng, Plaza Level P17 – 19, JL. Adityawarman No.55
Harga: Rp.2.000 – Rp.50.000
Jam Buka: 10.00 – 24.00 WIB

20. The Gallery Restaurant

The Gallery Restaurant (foto: kulinersby.co.id)

Restoran yang menjadi bagian dari Hotel Ciputra World ini berada di lantai 7, sehingga saat bersantap di tempat ini Anda akan dapat menikmati pemandangan kota Surabaya dari ketinggian.

Disamping itu, kemewahan juga akan melingkupi sekeliling Anda lewat desain interiornya yang elegan dan berkelas, sehingga sangat tepat untuk dipakai sebagai tempat makan bersama keluarga atau dengan relasi.

Hidangan buffet yang disajikan restoran ini terbilang komplit, mulai dari Appetizer  berupa Potato & Leek Soup beserta Salad, disusul Bakkery Product seperti Hard Roll, Soft Roll, Whole Bread, Lavosh hingga Croissant yang berbau Timur Tengah.

Begitu juga dengan Main Coursenya yang terdiri atas Traditional Indonesian Food, Western Food, Noodle, Pasta, serta yang lain.

Sementara untuk menu dessert alias pencuci mulut, tersedia berbagai varian Ice Cream Corner, Es Cappucino Cincau, Strawberry Pudding, Blueberry Panacotta, Lychee Jelly, Green Tea Vanilla Pudding, Es Almond Lychee, serta yang lain.

BacaJuga:  Harga Tiket Masuk Gunung Bromo + Jalan Menuju Rute Lokasi Letak Berada di Jawa Timur

Lokasi: JL. Mayjend Sungkono Kav.87-89 (Ciputra World)
Harga: Mulai dari Rp.100.000
Jam Buka: 06.00 – 22.00 WIB

21. Pancious Pancake

Pancious Pancake (foto: gebrokenruit.blogspot.co.id)

Pancious boleh dibilang merupakan restoran pancake terbaik di Indonesia yang saat ini memiliki 15 outlet yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia, dan 2 diantaranya ada di Surabaya.

Kelebihan dari pancake yang diproduksi Pancious ini, tidak hanya memiliki rasa manis sebagaimana pancake pada umumnya, tapi juga gurih disertai berbagai macam pilihan topping, mulai dari beef bacon, sosis, keju, serta yang lain.

Selain rasa pancakenya yang mantap, tempat bersantap yang disediakan Pancious untuk para tamunyapun juga sangat nyaman lewat desain berbau industrialis dengan memadukan warna hitam, putih dan merah, serta penggunaan akses kayu dan besi yang tertata apik.

Terdapat 3 area yang ada di Pancious Tunjungan Plaza ini, yaitu area outdoor, area dalam yang tertutup kaca dan smoking area.

Lokasi: Tunjungan Plaza IV Level 5 Unit 34-38, JL. Jenderal Basuki Rahmad No.8-12
Harga: Rp.40.000 –Rp.325.000
Jam Buka: 11.00 – 22.00 WIB

22. Lareia

Lareia (foto: diarysivika.com)

Lareia Cake & Co ini merupakan restoran dessert dengan pilihan cake yang beragam, serta rasa yang luar biasa. Beberapa menu dessert yang dapat dipilih di sini, diantaranya adalah: Red Velvet MC, Smores Naked Cake, Mango Lassi, Beef Ragu Pasta, Taro Naked Cake, Wildberry Fruit Tea, dan berbagai macam menu dessert yang lain.

Untuk harga dari setiap menu, memang cukup menguras anggaran, namun mahalnya harga makanan tersebut akan tertebus dengan rasanya yang memanjakan lidah, sekaligus tempatnya yang nyaman dan tertata indah.

Lokasi: Ciputra World Lt.3 V-Walk, JL. Mayjend Sungkono No.87, Gunungsari, Surabaya Selatan
Harga: Rp.24.000 – Rp.425.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

23. Domi Deli

Domi Deli (foto: laurangelia.com)

Cafe dan Restoran yang satu grup dengan Domicile ini memiliki desain interior yang menawan dengan sentuhan minimalis dan modern. Untuk menu yang ditawarkan terbilang komplit dan terdiri dari berbagai macam makanan Indonesia dan western food, mulai dari appertize, main course hingga dessert.

Sama halnya dengan cafe yang lain, menu minuman yang diandalkan adalah berbagai varian minuman kopi dari berbagai jenis. Namun di sini juga menyediakan jenis minuman yang lain, termasuk minuman beralkohol.

Bahkan untuk gin, Domi Deli memiliki berbagai jenis gin yang tidak dijumpai di cafe lain di Surabaya.

Lokasi: Ciputra World Lt.1, JL. Mayjend Sungkono No.87, Gunungsari, Surabaya Selatan
Harga: Rp.10.000 – Rp.65.000
Jam Buka: 10.00 – 01.00 WIB

24. Paradise Dynasty

Paradise Dynasty (foto: foody.id)

Terinspirasi untuk menyatukan berbagai makanan yang ada di seluruh daratan di China, baik yang ada di bagian utara maupun yang ada di Selatan, maka lahirlah restoran unik dengan model bangunan dan desain eksterior plus interior bernuansa Tiongkok Kuna yang diberi nama Paradise Dinasty.

Tidak hanya sekedar bangunannya saja, untuk mewujudkan rasa bangga terhadap negeri China, diciptakan pula menu khas resto ini yang diberi nama Xiao Long Bo dengan bentuk bulatan-bulatan yang terdiri dari berbagai warna dan berbagai rasa, menggambarkan luasnya daratan China yang terdiri dari berbagai suku bangsa.

Selain itu, menu yang paling banyak dipesan oleh pengunjung yang datang ke sini adalah Lamien, karena rasanya yang lezat dan berbeda dari Laimen yang ada di restoran China yang lain.

Lokasi: Ciputra World Lt.3 V-Walk, JL. Mayjend Sungkono No.87, Gunungsari, Surabaya Selatan
Harga: Rp.28.000 – Rp.108.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

25. Omnivoro

Omnivoro (foto: artebia.com)

Secara keseluruhan Omnivoro terdiri atas 3 bagian, yaitu bagian yang menyerupai rumah teras yang tersambung dengan mall Ciputra World bagian dalam, kedua bagian dalam yang berdekatan dengan counter, tempat karyawan restoran ini meramu minuman, meja kasir, dan etalase kue.

Sedang bagian ketiga adalah balkon untuk smoking area yang juga dapat digunakan untuk menikmati pemandangan kota Surabaya dari ketinggian lantai 3 sambil menikmati hidangan yang tersaji.

Untuk menu yang ditawarkan cukup variatif, mulai dari menu Nusantara, makanan Asia dan Eropa, sampai dengan Western Food.

Lokasi: Ciputra World Lt.3 V-Walk, JL. Mayjend Sungkono No.87, Gunungsari, Surabaya Selatan
Harga: Rp.20.000 – Rp.300.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

26. Cabe Rawit

Cabe Rawit (foto: foody.id)

Menempati salah satu space di Food Court Ciputra World, resto Cabe Rawit menyuguhkan khusus masakan Nusantara utamanya makanan-makanan Sunda yang terjamin halal.

Dengan tempat yang bersih dan menarik, berbagai macam menu ditawarkan kepada para pengunjung, diantaranya adalah: Nasi Goreng dan Mie Goreng Jawa, Sop Buntut, Rawon Daging, Ayam Betutu, Soto Madura, Tahu Tek, Tahu Telur, Gule Ikan dan yang menjadi menu andalannya adalah Nasi Empal Kribo.

Lokasi: Ciputra World Lt.3 Food Wafe, JL. Mayjend Sungkono No.87, Gunungsari, Surabaya Selatan
Harga: Rp.15.000 – Rp.75.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

27. First Love Patisserie

First Love Patisserie (foto: xiaovee.com)

“Dinamakan First Love Patisserie karena kami berharap, siapapun akan merasakan cinta pertama yang tak dapat terlupakan, saat menikmati untuk pertama kalinya layer cake kami,” demikian yang dikatakan General Manager First Love Patisserie, Mr. Jordan Jordanov.

First Love Patisserie dikenal lewat produk best sellernya yang diberi nama Hokkaido Thousand Layer Cake, yang bahannya dari tumpukan berlembar–lembar crepes serta cream filling. Mile crepes yang menjadi bahan cake ini asalnya dari Perancis.

Selain Hokkaido Thousand Layer Cake, tersedia berbagai varian jus dan beraneka minuman baik yang hot maupun cold yang dapat dinikmati di tempat. Karena First Love Patisserie juga menyiapkan tempat yang nyaman bagi para pengunjung.

Lokasi: Ciputra World Lt.3, JL. Mayjend Sungkono No.87, Gunungsari, Surabaya Selatan
Harga: Rp.30.000 – Rp.375.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

28. Penyetan Cok

Penyetan Cok (foto: Koleksi Penyetan Cok)

Dilihat dari namanya, siapapun akan langsung dapat menebak kalau restoran ini asli Surabaya, karena istilah “Cok” adalah kata sumpah serapah yang juga menggambarkan kerakraban. Saat ini Penyetan Cok telah memiliki 6 cabang di Surabaya dan juga membuka cabang di Bali dan Jakarta.

Untuk semua cabang yang ada di Surabaya, semuanya menempati area yang luas dengan meja kursi yang banyak serta mengusung desain minimalis dan simpel yang pas buat hangout anak muda.

Sementara dekorasinya didominasi dengan warna kuning dan merah yang juga merupakan satu isyarat bahwa menu utama dari restoran ini adalah Penyetan dengan sambal yang pedas. Tidak tanggung-tanggung, terdapat 21 jenis sambal dengan level kepedasan sesuai selera pembeli.

Untuk menu penyetannya juga sangat variatif, seperti Udang Goreng Kriuk, Empal Suwir, Iga Sapi Penyet, Ikan Patin Fillet Asam Pedas, Gurame Mercon, dan masih banyak lagi menu yang lain.

Lokasi: Ciputra World Lt.3 Food Wave, JL. Mayjend Sungkono No.87, Gunungsari, Surabaya Selatan
Harga: Rp.34.000 – Rp.110.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

29. O Suki

X.O Suki (foto: diarysivika.com)

Dengan ruangan yang luas berkonsep ballroom, membuat X.O Suki kerapkali disewa untuk menggelar berbagai macam acara, seperti pesta ulang tahun, wedding, serta acara-acara yang lain.

Sesuai dengan namanya, Suki dan Dimsum menjadi menu andalan di restoran Jepang ini. Selain itu tersedia pula berbagai macam dessert dan main course mulai dari yang berbahan daging sapi, daging ayam, bebek sampai dengan sayuran.

Lokasi: JL. Kupang Indah No.15, Surabaya
Harga: Rp.50.000 – Rp.100.000
Jam Buka: 11.00 – 15.00 WIB dan 18.00 – 22.00 WIB

30. Hungry Jeff

Hungry Jeff (foto: groupon.co.id)

Memasuki restoran ini, Anda akan dibawa ke dalam suasana kampung cowboy, mulai dari desain interiornya, property dan berbagai dekorasi yang mengisi ruangan, sampai dengan para pelayannya yang mengenakan vest kulit, kemeja kotak dan topi cowboy.

Tidak hanya itu, menu-menu yang disajikannyapun adalah menu-menu western tepatnya menu ala cowboy seperti Mexicana Nachos, Ringgo, Buffalo Wing, Chicken Djanggo, Cowboy Cheese Ball, Buffalo Oxtail Soup, Cowboy Scotch Steak, Bonanza Sirloin Steak, BBQ Rodeo Beef Ribbs, Western Grilled Oxtongue, Kansas Mixed Grill, Texas Ranger Burger, dan masih banyak lagi menu yang lain.

Meski bernuansa cowboy, Hungry Jeff sangat pas untuk mereka yang datang bersama pasangan, karena suasana yang dihadirkan oleh tempat ini sangat romantis lewat pencahayaannya yang redup. Bahkan, meski pada siang hari suasananya seperti malam.

Lokasi: Ciputra World Lt.3, JL. Mayjend Sungkono No.87, Gunungsari, Surabaya Selatan
Harga: Dibawah Rp.50.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

BacaJuga:  10 Foto Coban Sewu Malang, Jalan Menuju Lokasi Air Terjun + Misteri-nya

31. Pandan Village

Pandan Village (foto: streetdirectory.co.id)

Seperti halnya cabang-cabang dari restoran Pandan Village lainnya yang tersebar di banyak mall, resto yang ada di Grand City inipun juga menghadirkan suasana yang nyaman dan homy, sehingga membuat kerasan siapapun yang berada di dalamnya.

Tidak hanya dari sisi tampilan dan pelayanannya saja yang membawa pengunjung serasa berada di rumah sendiri, tapi juga menu-menu yang dihadirkan, semuanya adalah menu-menu yang sudah akrab dengan lidah orang Indonesia, seperti: gado-gado, sate, sop, ikan bakar, salad borneo, dan menu makanan rumahan lainnya.

Lokasi: Grand  City Mall Lantai 3 Unit.34, JL. Walikota Mustajab, Kusuma Bangsa, Genteng
Harga: Rp.50.000 –  Rp.100.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

32. Pieno Bistro

Pieno Bistro (foto: OpenSnap)

Tampilan mewah membalut Pieno Bistro lewat ruangan yang tertata eksklusif berpadu dengan sofa merah dan meja putih yang serasi, serta peralatan makan yang tertata rapi. Sehingga jika dilihat sekilas, siapapun akan menduga jika makanan yang dijual di tempat ini harganya selangit.

Padahal tidak. Harga makanan di sini tidak berbeda dengan resto kelas menengah dengan kisaran Rp.50 ribuan. Untuk menu yang disajikan semuanya adalah Western Food, mulai dari appertize, main course hingga dessert.

Lokasi: Grand  City Lantai 4, JL. Gubeng Pojok, Genteng
Harga: Rp.15.000 –  Rp.95.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

33. The Rocks

The Rocks (foto: foodgrapher.com)

Nuansa nyaman dan private diberikan The Rocks kepada para pengunjungnya lewat tatanan kursi yang terpisah oleh partisi. Sementara pada dinding restoran terpampang gedung opera Sidney untuk menambah cantik suasana interior.

Terdapat banyak pilihan menu yang disiapkan The Rocks bagi para pengunjung, seperti Spaghetti, Chicken Marryland, Beef Parma, Peanut Chicken, Grill Spicy, Salty Chicken, Chicken Cordon Blue, Chicken Melograno, serta yang lain.

Sedang untuk menu yang menjadi andalan di tempat ini adalah berbagai varian Steak dan Pancakes.

Lokasi: Grand  City Lantai 4, JL. Gubeng Pojok, Genteng
Harga: Rp.15.000 –  Rp.125.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

34. Hanashobu Japanese Noodle Bar

Hanashobu Japanese Noodle Bar (Foto: tripadvisor)

Resto Ramen dengan berbagai macam variannya ini cukup mengundang perhatian diantara sekian banyak restoran yang ada di Grand City, karena dipenuhi dengan pernak-pernik anime dari Jepang.

Salah satu poster yang terlihat paling menyolok karena ukurannya paling besar adalah poster Kamen Rider. Hal ini untuk memberi gambaran bahwa menu yang menjadi andalan di Hanashobu adalah Ramen Rider.

Ramen Rider ini berupa mie ramen tipis dan kenyal yang diolah dan dipadukan dengan half boiled egg (Tamago) setengah matang dan 2 slice grilled pork (yakibuta) yang empuk dan easily melts saat berada di mulut.

Selain Ramen Rider, masih banyak menu  ramen yang lain, seperti Curry Don, Tori Mega Ramen, Ocha, serta yang lain

Lokasi: Grand  City Lantai 4 No.22, JL. Gubeng Pojok, Genteng
Harga: Rp.10.000 –  Rp.48.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

35. Common Grounds

Common Grounds (foto: tripadvisor)

Meski penataan tempat terkesan simpel, namun daya tarik terpancar dari resto ini melalui sentuhan desain dan berbagai pernak-pernik penghias meja, seperti vas bunga.

Menu yang ditawarkan cukup banyak dan variatif dengan harga yang sangat terjangkau, seperti Naked Burrito Bowl, Phiels Fried Chicken, Beef Burger, Grilled Chicken With  Pesto Rosso, Smoked Pork Belly Steak, Hamburg Steak  With Mushroom, California Burger, dan masih banyak lagi menu yang lain.

Lokasi: Galaxy Mall Lantai 2, JL. Dharmahusada Indah Timur No. 35–37, Mulyorejo
Harga: Rp.50.000 –  Rp.100.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

36. Penang’s House

Penang’s House (foto: inijie.com)

Membaca nama Penang, kita tentu akan langsung teringat pada salah satu wilayah yang ada di Malaysia. Tidak salah, rumah makan ini memang mengusung menu-menu khas Malaysia yang tidak kalah dari menu-menu Oriental, Jepang, Eropa dan Western yang banyak disajikan restoran-restoran yang ada di Surabaya.

Pada sisi menu, Penang’s House memang tidak benar-benar otentik, karena sebagaimana kita ketahui, di Malaysia berbagai macam budaya bercampur aduk menjadi satu, dan hal tersebut terbawa pula pada sisi kuliner.

Sehingga lahirlah Char Kuey Teow yang mirip dengan Kwetiaw Medan, ada juga Tom Yum versi Malaysia yang berupa aneka seafood, seperti ikan kakap, udang, fish cake serta jamur hitam dan jamur enoki yang berendam dalam satu mangkok, serta menu-menu yang lain.

Lokasi: Galaxy Mall Lantai 4 FI Unit 412A – 414, JL. Dr.Ir.H. Soekarno No. 35-39, Mulyorejo
Harga: Rp.15.000 –  Rp.260.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

37. Rawon Setan

Rawon Setan (foto: hellosurabaya.com)

Diantara sekian banyak rumah makan legendaris yang ada di Surabaya, Rawon Setan adalah salah satu diantaranya, karena rumah makan ini telah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu, tepatnya pada zaman revolusi.

Disebut Rawon Setan karena jam operasionalnya tidak sebagaimana rumah makan pada umumnya, dari pagi – malam hari, melainkan buka pada jam 22.00 dan tutup menjelang subuh. Tidak heran jika saat bulan puasa, tempat ini banyak didatangi oleh mereka yang ingin bersantap sahur.

Meski hanya menyediakan menu Nasi Rawon, namun rumah makan ini tidak pernah sepi dari pembeli, karena rasa rawon yang disajikannya memang luar biasa, dengan potongan daging yang lebar serta empuk, takaran kluwek yang pas, kuah yang segar, dan semakin mantap saat disantap bersama paru, telor asin dan kerupuk udang.

Lokasi: JL. Embong Malang, Surabaya
Harga: Rp.25.000
Jam Buka: 22.00 – 04.00 WIB

38. D’COST Seafood

D’cost Seafood (foto: Koleksi D’cost Seafood)

“Mutu Bintang Lima, Harga Kaki Lima”, motto itulah yang diusung D’COST Seafood yang benar-benar diwujudkannya dengan menyajikan berbagai olahan seafood dengan rasa yang lezat dan tidak kalah dari restoran-restoran mewah.

Nikmatnya olahan seafood tersebut dapat ditebus dengan harga yang tidak jauh berbeda dari warung-warung kaki lima. Itu sebabnya D’COST selalu dipenuhi oleh pengunjung.

Bahkan untuk mengurangi jumlah pengunjung yang datang ke lokasi, D’COST juga melayani delivery order dengan fasilitas bebas ongkos kirim untuk dalam kota Surabaya.

Selain makanannya yang lezat, restoran ini juga cukup menarik dari sisi tampilan lewat bangunannya yang dikelilingi cukup banyak kaca tembus pandang, sehingga pengunjung dapat menikmati makanan sambil memandang suasana di luar ruang.

D’COST membagi ruangan menjadi indoor dan outdoor. Ruang indoor dilengkapi dengan AC dan dekorasinya didominasi warna kuning, putih dan oranye. Sedang untuk ruang outdoor, karena berada di luar maka pengunjung hanya dapat menikmati udara alami.

Lokasi: Royal Plaza, Lantai Upper Ground, JL. Ahmad Yani No. 16-18, Wonokromo, Surabaya Selatan
Harga: Rp.19.000 – Rp.300.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

39. Solaria

Solaria (foto: royalplazasurabaya.com)

Tempat makan yang banyak ditemui di mall-mall ini, salah satunya menempati space di Royal Plaza Surabaya. Sama halnya dengan cabang Solaria yang lain, menu yang lengkap dengan rasa yang lezat dan harga yang murah, menjadi kelebihan utamanya.

Namun demikian, dari sisi tempat juga cukup diperhatikan, sehingga Solaria cukup nyaman untuk dipakai sebagai tempat hangout anak-anak muda, atau tempat berkumpul dan bersantap keluarga.

Lokasi: Royal Plaza, Lantai Ground C1 No.17, JL. Ahmad Yani No. 16-18, Wonokromo, Surabaya Selatan
Harga: Rp.20.000 – Rp.100.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

40. Drago La Brasserie

Drago la Brasserie (foto: Foody.id)

Cafe yang berlokasi di tengah kota Surabaya ini dapat dikunjungi kapanpun karena memang buka penuh selama 24 jam. Sesuai dengan namanya, Drago mengusung konsep La Brasserie yakni mengkolaborasikan masakan tradisional dengan masakan internasional.

Meski memiliki berbagai macam menu oriental dan Italia yang sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia, menu yang menjadi unggulan dari restoran ini adalah Pizza.

Makanan khas Italia tersebut menjadi istimewah saat dimasak di daput Drago, karena dipanggang di atas tungku yang berbahan bakar kayu rambutan, sehingga memberikan citarasa yang khas.

Lokasi: MEX Building, ground level, Jalan Pregolan 1-5 Surabaya
Harga: Rp.50.000 – Rp.100.000
Jam Buka: 24 Jam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *