10 Gambar Rita Park Tegal, Harga Tiket Masuk, Jalur Menuju ke Lokasi, Holet Villa di Sekitar + Jam Buka Tutup

Posted on

Lokasi: Jalan Kol. Sugiono No. 155 Pesurungan Kidul, Tegal Bar, Kota Tegal, Jawa Tengah 52117
Map: KlikDisini
HTM: Rp 25.000,-
Buka/Tutup: 09.30 – 21.00
Telepon: (0283) 320681

foto by instagram.com/mimibanlil/

Tegal termasuk salah satu kabupaten di Jawa Tengah dengan beragam objek wisata. Ada banyak tempat wisata alam disana, bahkan ada pula tujuan wisata yang seru, menyenangkan dan dapat menghidupkan kebersamaan dengan orang-orang tercinta yaitu Rita Park.

Rita Park Tegal merupakan destinasi wisata baru yang menawarkan kegiatan seperti Dufan Jakarta atau Jatim Park. Itu berarti bisa dikunjungi bersama keluarga, teman ataupun sahabat tak terkecuali dengan pasangan yang ingin berbagi keseruan.

Bagi kamu yang tinggal di sekitar Tegal atau Jawa Tengah harus mengetahui seperti apa tempat ini. Sehingga, nantinya dapat menjadi tujuan menghabiskan waktu liburan selanjutnya. Dijamin, kamu akan menemukan beragam keasyikan. Inilah Rita Park Tegal!

Sejarah Berdirinya Rita Park Tegal

foto by instagram.com/oim.gallery/

Rita Park Tegal adalah sebuah pusah wahana rekreasi yang dibangun di Kota Tegal, Jawa Tengah. Diresmikan pada Maret 2013 silam dan Berdiri di atas lahan dengan luas sekitar 2,4 Ha. Tak hanya menyediakan berbagai wahana, melainkan juga menjadi kawasan bermain terluas di Jateng.

Letaknya sangat strategis yang berada di Jalur Pantura serta bersebelahan dengan Rita SuperMall. Sehingga, mudah ditemukan oleh wisatawan baik dalam maupun luar kota. Maka, tak heran bila sekarang ini menjadi wisata terpopuler di Jawa Tengah yang selalu ramai pengunjung setiap harinya.

Daya Tarik di Rita Park

foto by instagram.com/ritaparktegal/

Terdapat 26 wahana permainan dari yang santai, seru, asik sampai ada yang memacu adrenalin. Jika kamu ingin bersantai dapat menikmati wahana kincir raksasa. Disana, kamu dapat menyaksikan pemandangan kota Tegal nan indah dari sisi terbaik yakni ketinggian 30 meter.

BacaJuga:  Harga Tiket Masuk, Tradisi Sekaten, Sejarah Berdirinya Sampai 10 Gambar Keraton Kasunanan Surakarta

Kamu akan menyaksikan pemandangan hijau, rumah-rumah penduduk kelihatan sangat kecil, area perkotaan dan lain sebagainya. Tapi, bila ingin memacu adrenalin atau merasakan tantangan, kamu coba saja wahana Sky Drop.

Wahana tersebut membuat dirimu merasakan sensasi dijatuhkan dari ketinggian 25 meter. Selain itu, ada pula Pirateship yakni wahana yang membuat kamu diayun-ayunkan sampai 90 derajat. Pastilah merinding-merinding gimana gitu.

foto by instagram.com/ritaparktegal/

Sedangkan kalau ingin berpetualang dan suka sesuatu menyeramkan, rasakan sensasi memasuki Rumah Hantu. Tempat ini menyajikan petualangan seru tapi menyeramkan karena penuh dengan hantu. Mungkin kamu akan takut, tapi jangan berlebihan karena bukan hantu sungguhan.

Selain itu, Rita Park Tegal juga memiliki spot selfie menarik sangat instagramable. Tentu bisa menambah koleksi foto pada instagrammu dan akhirnya nambah follower bahkan endorse. Pokoknya landscapenya benar-benar kerena mempesona.

Jika bermain sampai malam hari, akan disuguhkan pemandangan Rita Park yang lebih hidup. Senangnya lagi, disana ada miniatur menara eifel yang akan membuat selfi mu seperti berada di negara Paris.

foto by instagram.com/amaliea24/

Harga tiket masuk cukup murah, sehingga tak memberatkan para pengunjung. Maka, tak heran kalau tempat ini selalu ramai dengan pengunjung baik anak-anak, orang dewasa bahkan para muda-mudi. Alangkah baiknya kesana bersama anggota keluarga, sehingga kebahagiaan lebih berasa.

Wahana-Wahana Permainan Rita Park Tegal

Berikut ini nama-nama wahana lengkap di Rita Park yang harus kamu ketahui. Jadi, pas kesana nantinya kamu sedikit banyak sudah tahu kegiatan apa saja yang akan dilakukan. Berikut ini daftarnya :

foto by instagram.com/ritaparktegal/
  • Bom-Bom Car
  • Circle 360
  • Cinema 5D
  • Circus Travel
  • Mini Coaster
  • Roda-Roda
  • Piratesip
  • Pulau Hiu
  • Flying Tiger
  • Frog Jump
  • Kincir
  • Kuda Putar
  • Rodeo
  • Rumah hantu
  • Sepeda Terbang
  • Undur-undur
  • Sky Drop
  • Ontang Anting
  • Space Travel
  • Kiddy Ride Area
  • Lampion Rest Ares
  • Space Suffle
  • Ruang Ketangkasan, dan beberapa wahana lainnya.
BacaJuga:  Wisata Watu Gunung Lerep Ungaran, Harga Tiket Masuk Obyek Lokasi Semarang + Alamat Peta
foto by instagram.com/ruthmercyindira_3597_/

Itu semua permainan maupun sarana yang bisa kamu nikmati untuk membawa keseruan bersama teman-teman atau keluarga. Lantas berapa rupiah yang harus dikeluarkan agar dapat menikmati semua itu. Tenang saja, biaya tiket terbilang cukup murah kalau dibandingkan waterpark lainnya.

Fasilitas Rita Park

Sebagai pendukung kegiatan setiap pengunjungnya, pengelola Rita Park menyediakan berbagai fasilitas. Diantaranya seperti area parkir yang luas, mushola, toilet pria dan wanita, lalu pujasera.

foto by instagram.com/ritaparktegal/

Ada pula counter makanan minuman, stand penjual souvenir dan stool & shelter yaitu tempat untuk beristirahat di sela-sela kegiatan. Fasilitasnya tergolong lengkap menyajikan kenyamanan bagi wisatawan selama berkunjung.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Rita Park

Wisata Rita Park buka pada Hari Minggu, Senin – Jum’at pukul 09:30 – 21:00 WIB. Sedangkan khusus hari Sabtu buka jam 09:30 – 21:30 WIB. Waktu buka lebih panjang pada hari Sabtu. Sementara untuk HTM Rp 25.000,- dan deposit kartu sebesar Rp 10.000,-. Harga tiket deposit ini akan dikembalikan bersamaan saat pengambilan kartu kalau tidak terpakai.

foto by instagram.com/kukuh_b92/

Tarif menikmati wahana antara Rp 10.000 – Rp 25.000. Namun, jika tidak ingin ribet membayar lagi dan lagi, lebih baik membeli tiket terusan saja. Saat weekday (Senin – Jum’at) seharga Rp 80.000, weekend (Sabtu, minggi atau hari libur) Rp 100.000.

Kalau kamu suka dengan banyak wahananya serta ingin mencoba semuanya, mending bayar tiket terusan saja agar lebih hemat. Kamupun tak pusing lagi mengeluarkan dompet ketika ingin masuk atau menikmati wahana di objek wisata ini.

Letak dan Cara Menuju Rita Park Tegal

Lokasi Rita Park tepatnya di Jalan Kol. Sugiono No. 155 Pesurungan Kidul, Tegal Bar, Kota Tegal, Jawa Tengah 52117. Masih satu komplek dengan pusat perbelanjaan Rita Supermall. Tempatnya sangat populer, jadi banyak yang tahu. Kamu bisa bertanya kepada warga sekitarnya.

BacaJuga:  5 Tradisi + 5 Objek Wisata Menarik Untuk Merayakan Libur Lebaranmu di Solo

Apabila tidak ingin sulit, bertanya saja dengan Google map atau kesana menggunakan GPS supaya diarahkan ke alamat yang tepat.

foto by instagram.com/ritaparktegal/

Rute dari pusat kota tegal hanya membutukan waktu sekitar 5 – 10 menit dengan jarak sekitar 1,9 km. Via Jl. Kapten Sudibyo dan Jl. Kompol Suprapto, menuju arah selatan Gg. Rama, lalu masuk gang dan belok kiri ke Jl. Kapten Sudibyo.

Setelah itu, belok kiri lagi menuju Jl. Kompol Suprapto, belok kiri ke Jl. Kol Sugiono Kemandungan lanjut belok kiri menuju Rita Park. Jadi, tak jauh kalau sudah berada di pusat kota. Kamu bisa langsung bertanya pada warga sekitar atau mengikuti petunjuk arah google map.

Apabila kamu dari Jakarta melalui Tol Cipali kemudian ke arah kota Tegal dengan waktu tempuh sekitar 5 – 6 jam tergantung Jakartanya sebelah mana. Kalau sudah sampai Tegal ikuti saja rute di atas.

Sedangkan dari Semarang perjalanan dapat ditempuh selama 4 jam 15 menit melalui Jalan Raya Pantura menuju kota Tegal. Jika dari Bandung kota Tegal lebih dekat dan ada beberapa rute untuk mencapainya. Lebih jelasnya lihat map.

Sekarang tak perlu bingung lagi kalau ingin mencari alamat suatu tempat karena sudah banyak aplikasi seperti google map. Sekarang, rencanakan saja kapan menghabiskan liburan ke Rita Park. Ajak teman-teman atau keluarga supaya wisata menjadi lebih senang.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.