Harga Tiket Masuk Rumah Bambu Pengalon Bali Karangasem Candidasa + Lokasi Alamat

Posted on
Rumah bambu pengalon bali ubud karangasem candidasa lokasi alamat banjar kabupaten gianyar pondok pohon regency harga tiket masuk
Rumah Bambu Pengalon Bali, foto: teluklove.com

Lokasi: Br. Pengalon, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem Bali
Map: KlikDisini
HTM: Rp.10.000/Orang
Buka/Tutup: 08.00-16.00
Telepon: –

Mungkin daerah karangasem tak sepopuler dengan kawasan Bali lainnya yang memiliki beragam wisata. Namun meskipun begitu, wilayah karangasem juga memiliki beberapa tempat wisata yang unik dengan spot foto menarik dan keren. Tentu saja jika anda seorang intagramble pasti pernah tahu tempat yang sempat populer di sosial media ini. Jika selama ini anda hanya tahu mengenai rumah pohon temega, ada satu tempat lagi yang tak kalah populernya yakni rumah bambu pengalon karangasem bali. Tentu saja kami pasti anda akan tekjub dengan tempat yang sering dijadikan hunting foto di bali ini. Ya meskipun hingga kini bangunan di sekitar lokasi wisata ini belum selesai dibangun, namun hal tersebut merupakan karya seni arsitektur bambu yang indah dan patut untuk di kunjungi.

kemegahan yang dimiliki oleh rumah bambu, foto: nyero.id

Perlu anda ketahui bahwa awalnya lokasi rumah bambu pengalon ini direncanakan digunakan untuk menggelar festival musik bali, akan tetapi karena tersendat oleh perizinan akhirnya proyek tersebut terbengkalai dan belum selesai di bangun. Meskipun demikian karena keunikannya tersebut membuat rumah bambu ini terkenal di kalangan para wisatawan khususnya para remaja yang suka hunting foto. selain itu sekitar lokasi wisata ini juga memiliki pemandangan indah yang dipenuhi dengan pohon kelapa dan terdapat pula sebuah danau kecil dengan air jernih. Lalu seperti apakah daya tarik lainnya yang dimiliki oleh rumah bambu pengalon ini ? untuk lebih jelasnya mari perhatikan ulasannya dibawah ini.

Daya Tarik Rumah Bambu Pengalon

bangunan utama di tempat wisata, foto: kintamani.id

Sama seperti dengan namanya yakni rumah bambu pengalon, dimana tempat wisata ini sebagian besar material yang digunakan untuk membuat bangunan disekitarnya terbuat dari batang-batang bambu tersusun rapi sehingga berbentuk sebuah ruangan. Di tempat wisata ini memiliki rumah bambu yang mirip seperti kubah, dimana para pengunjung bisa berkeliling di dalamnya sambil berfoto-foto ria. Ya seperti yang sudah kami sampaikan diatas tadi, bahwa tempat wisata ini hingga kini masih belum selesai di kerjakan karena memiliki masalah dalam proses perijinan. Namun meskipun begitu para wisatawan banyak yang datang ke tempat ini untuk menyaksikan keunikan dan keindahan tempat tersebut.

BacaJuga:  Museum Puri Lukisan Ubud Bali Entrance Fee (Harga Tiket Masuk) di Kabupaten Gianyar Indonesia
salah satu jembatan bambu yang ada di tempat wisata, foto: blog.parahitatour.com

Tempat wisata ini menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan, sehingga menjadi hal menarik perhatian para wisatawan mengingat efek rumah kaca membuat bumi semakin panas. Hal tersebut diperparah dengan adanya barang-barang yang tidak mudah terurai secara alami, sehingga menimbulkan sampah semakin menumpuk. Untuk itulah tempat wisata ini menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan yang dapat terurai dengan mudah secara alami, sehingga dapat mengurangi dampak pemanasan global. Pendiri tempat wisata ini tidak hanya menggunakan bahan bambu saja, namun juga memaki bahan lainnya yang sama-sama ramah lingkungan. Hal ini dibuktikan dengan adanya sebuah jembatan yang tiang penyangga dibuat dari beberapa batang pohon kelapa. Ya meskipun terbuat dari bahan alami, jembatan tersebut sangat kokoh dan kuat.

salah satu spot foto yang populer di tempat wisata, foto: blog.parahitatour.com

Tempat wisata rumah bambu pengalon ini berdiri di atas lahan dengan luas 16 hektar dan di bagian yang terbelah oleh sebuah sungai dengan air jernih, sehingga untuk menghubungkan kedua area tersebut dibangun juga dua jembatan bambu. Dengan adanya sungai tersebut, menambah nuansa natural menyatu dengan alam dan ramah lingkungan yang di miliki oleh rumah bambu pengalon. Para wisatawan yang mengunjungi ditempat wisata ini akan menemukan 4 buah rumah bambu, panggung tempat festival, bangunan khusus tamu VIP, tempat yoga, ruang istirahat dan restauran.

daya tarik rumah bambu pengalon, foto: kabarwisata.com

Bangunan yang paling diminati oleh para pengunjung tempat wisata ini adalah sebuah rumah raksasa berbentuk seperti kubah. Dimana bangunan ini hampir keseluruhan dibuat dengan menggunakan bahan kayu, ya meskipun masih belum jadi seutuhnya namun rumah tersebut sangat menarik untuk dikunjungi. Dengan adanya keberadaan rumah bambu pengalon yang masih belum selesai dibangun ini tetap saja menarik banyak perhatian para wisatawan baik dari lokal maupun mancanegara. Banyak diantara para pengunjung yang datang ke tempat ini selain ingin menikmati keindahan dari bangunan, mereka juga bertujuan untuk hunting berbagai foto dengan latar belakang bangunan unik terbuat dari pohon bambu.

BacaJuga:  Harga Tiket Masuk Monumen Bajra Sandhi + Sejarah Museum Denpasar Bali Renon Entrance Fee
daya tarik rumah bambu pengalon, foto: instagram.com

Hal tersebut dibukitkan pada saat musim libur tiba, akan banyak pengunjung yang datang ke tempat wisata rumah bambu ini. Tentu saja menjadi pengunjung pertama kali ke sebuah tempat wisata yang masih belum dikenal banyak orang lalu memostingnya ke sosial media masing-masing mengenai pengalaman liburan, tentu akan menjadi kebanggaan sendiri. Karena ulah para wisatawan yang mempromosikan tempat wisata ini secara tidak langsung, membaut keberadaan rumah bambu pengalon ini menjadi terkenal luas ke manca negara. Walaupun tempat wisata ini belum resmi dibuka banyak yang coba mengetahui lebih dekat keberadaan objek rumah bambu di Bali Timur ini. Selain itu lokasi dari rumah bambu pengalon ini dekat dengan tempat rekreasi seperti diving di Padangbai dan wisata kapal selam Odyssey Submarine Bali di Labuhan Amuk.

Lokasi Rumah Bambu Pengalon

bangunana bambu yang belum selesai di bangun, foto: kintamani.id

Nah untuk anda yang penasaran dengan keunikan dari rumah bambu pengalon, maka langsung saja datang ke alamat lokasi dari tempat wisata ini. Dimana tempat wisata unik yang satu ini berada di Br. Pengalon, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem Bali. Lokasi dari rumah bambu ini memang berdekatan dengan tempat wisata menarik lainnya, salah satunya adalah pantai betel yang memiliki keindahan bawah lainnya.

Sedangkan untuk rute menuju rumah bambu pengalon ini sangat mudah sekali. Dimana anda bisa langsung menuju ke sini jika dari denpasar gunakan rute menuju arah ke pura Goa Lawah Klungkung. Setelah itu ketika sudah sampah di depan spbu yen malet, anda langsung saja pilih belok ke kanan. Selanjutnya perjalanan dilanjutkan ke arah kantor desa antiga sebagai patokan, dimana dari tempat tersebut perjalanan hanya tinggal dilanjutkan kurang lebih 500 meter hingga anda menjumpai jalan Raya Amlapura – Denpasar. Nah dari situ Anda tinggal mengikuti jalur jalan raya ini, hingga sampai ke lokasi tempat wisata rumah bambu pengalon.

BacaJuga:  10 Gambar Tari Kecak Uluwatu Bali, Jadwal Pertunjukan, Harga Tiket Masuk, Sejarah Berasal Dari? + Video
pintu masuk ke lokasi wisata, foto: etopweb.files.wordpress.com

Ada satu hal yang harus diperhatikan para pengunjung, dimana ketika ingin berkunjung ke Rumah Bambu Pengalon ini. Karena lokasi dari tempat wisata ini tidak jauh dari pantai, maka angin yang ada di disekitar cukup kencang. Untuk itulah sebaiknya Anda membawa atau menyiapkan jaket supaya tidak masuk angin.

Namun sayang karena kurangnya perawatan membuat tempat ini terlihat seperti ini terbengkalai. Namun meskipun begitu para pengunjung masih bisa menikmati keunikan bangunan di tempat wisata ini dengan suasana santai dan alami, apa lagi untuk anda yang suka berfoto selfie maka rumah bambu pengalon ini cocok dijadikan spot foto. sedangkan untuk tiket masuk ke kawasan rumah bambu pengalon, para pengunjung akan dikenakan biaya hanya sebesar Rp.110.000 saja dan anda bisa menikmati seluruh pemandangan yang ada di tempat wisata ini sepuasnya.

aliran sungai yang memisahkan lahana wisata, foto: kintamani.id

Demikianlah sedikit ulasan mengenai keunikan wisata rumah bambu pengalon di manggis karangasem pulau Bali. Semoga informasi diatas dapat membuat anda semua untuk datang berwisata ke tempat wisata rumah bambu pengalon ini karena keunikannya. Semoga informasi yang kami berikan bisa bermanfaat untuk anda semua menambah dapat wisata anda ketika berkunjung ke pulau bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *