Tiket Masuk Rumah House The Hobbit Bogor Cisarua Puncak, Lokasi Pinewood Lodge & Organic Farm

Posted on
Rumah hobbit bogor the pinewood lodge & organic farm cisarua house lokasi puncak tiket masuk alamat harga
Selfie di House of Hobbit. Foto: jalanwisata.com

Lokasi: Jalan Gandamanah, Tugu Selatan, Cisarua, Puncak, Jawa Barat 16750
Maps: Klik Disini
HTM: Rp. 10.000
Buka/Tutup: 24 Jam
Telepon: (0251) 8256776

Populernya film The Hobbit serta Lord of The Rings memberikan dampak tersendiri kepada kawasan wisata. Salah satunya di Indonesia. Di sini ada banyak lokasi wisata alam dengan membuat replika rumah milik Frodo di Lord of The Rings dan Bilbo Baggins di The Hobbit. Hal ini tentu saja untuk menarik minat para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Di Jakarta sendiri ada tempat menarik berupa café dengan mengedepankan konsep seperti rumah Bilbo Baggins tersebut. Sementara di dekat ibukota yaitu Bogor terdapat kawasan wisata yaitu House The Hobbit Cisarua Bogor atau The Pinewood Lodge & Organic Farm ini menjadi salah satu lokasi wisata alam yg bisa dinikmati oleh masyarakat Bogor dan juga para turis.

Rumah Hobbit di Cisarua. Foto: jalanwisata.com

Keindahan di Rumah Hobbit Bogor

Lokasi dan alamat dari The Pinewood Lodge & Organic Farm ini berdekatan dengan Taman Safari Cisarua. Praktis akses dan juga rute ke kawasan wisata ini sangat mudah serta terjangkau. Tidak heran jika banyak para wisatawan atau turis ingin menikmati keindahan tempat wisata tersebut yang sanggup menyajikan keunikan tersendiri.

Di taman dan penginapan yang istimewa serta spesial ini tentu saja bisa memberikan imaginasi yg lebih nyata. Apalagi kawasan wisata House of hobbit di Pinewood ini bisa diakses dan juga dikunjungi oleh siapapun. Apalagi harga tiket masuknya sendiri terbilang cukup murah. Bisa menjadi salah satu rekomendasi liburan bersama keluarga jika akhir pekan tiba atau di kala libur panjang datang.

Berfoto di Rumah Hobbit. Foto: jalanwisata.com

Taman rekreasi untuk keluarga di daerah Puncak Bogor ini memang merupakan salah satu replika rumah milik Bilbo Baggins. Para warga masyarakat di Jakarta dan Bogor serta Bekasi tidak perl repot-repot ke New Zealand atau ke Bandung untuk menikmati pemandangan dan juga rumah milik Frodo tersebut.

BacaJuga:  Resto Saung Wulan, Paket Pernikahan, Daftar Harga Menu + Alamat Lokasi Letak

Ditambah lagi di sekitar rumah ini sudah ada panorama dan pemandangan indah dimana menawarkan suasana alam dan juga area hutan dengan diselimuti kabut. Hal ini tentu saja bisa menjadi salah satu sensasi yang luar biasa dan bisa memanjakan para pelancong ketika menginjakkan kaki ke The Pinewood Lodge & Organic Farm tersebut.

Di sini bukan hanya area luar atau eksteriornya saja yg mirip. Di area interior atau bagian dalam juga bisa dinikmati oleh para pengunjung dengan mudah. Beberapa furniture di dalamnya memang sangat mirip dengan tempat syuting di film Hobbit tersebut. Suasana khas rumah Bilbo Baggins bisa dinikmati oleh para wisatawan ketika berlibur ke sini.

Berfoto di House of Hobbit. Foto: explorewisata.com

Para turis bisa masuk ke dalam rumah hobbit yang terletak di Puncak tersebut. Tepatnya di Jalan Gandamanah, Tugu Selatan, Cisarua, Puncak, Bogor, Jawa Barat 16750. Praktis para pengunjung bisa mengabadikan momen dengan berfoto atau mengambil gambar di sini. Dan bisa menjadi salah satu rekomendasi ketika hendak menghabiskan waktu ketika liburan.

Yang menarik adalah bahwa para pengunjung juga bisa menginap di sekitar House of Hobbit tersebut. Penginapan di The Pinewood Lodge & Organic Farm ini sudah menawarkan berbagai macam harga penginapan yg terjangkau. Ditambah lagi para pengunjung bisa menikmati suasana senja dengan sangat syahdu. Ditambah lagi dengan nuansa yang sama persis layaknya di film Lord Of The Rings dan juga The Hobbits. Di sini ada banyak spot menarik dan istimewa sehingga bisa menjadi latar belakang untuk foto dan gambar ketika liburan.

Berfoto di Rumah Hobbit. Foto: inionline.com

Rute dan akses menuju ke House of Hobbit

Letak dan lokasi dari The Pinewood Lidge & Organic Farm ini berada di daerah Cisarua Bogor. Tentu saja guna menuju ke tempat ini sudah sangat mudah. Apalagi letaknya berdekatan dengan Taman Safari Indonesia. Para turis bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Tapi disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi. Pasalnya jika memakai jasa angkutan umum akan lama dan berganti-ganti kendaraan.

BacaJuga:  10 Foto Petilasan Sunan Kalijaga di Cirebon, Alamat + Sejarah Taman Kera

Para pelancong akan diajak menuju ke rute persimpangan ke arah Taman Safari Indonesia. Setelah itu jalanan akan sedikit menanjak. Praktis sebelum berangkat ada baiknya untuk mengecek kondisi kendaraan yg akan digunakan. Jangan sampai mengganggu liburan ketika mengunjungi area ini. Ketika memasuki kawasan persimpangan Taman Safari ini para wisatawan sudah bisa melihat papan petunjuk arah ke mana lokasi The Pinewood Lodge & Organic Farm ini berada. Dan bisa dilihat bahwa letaknya memang tidak terlalu jauh dari kawasan hiburan Taman Safari Indonesia. Ketika memasuki jalan utama, harap diperhatikan dengan baik. Pasalnya sebagian jalan utama ini ada yang sudah rusak.

Selfie di House of Hobbit. Foto: inionline.com

The Pinewood Lodge & Organic Farm ini bukan hanya diperuntukkan untuk para wisatawan yg akan menginap saja. Bagi para turis yang ingin menikmati keindahan tidak usah khawatir. The Pinewood mempersilahkan para tamu untuk langsung menuju ke area ini untuk berfoto atau mengambil gambar.

Selfie di House of Hobbit. Foto: pinterest.com

Bisa juga dengan menikmati  restoran serta kebunnya tanpa harus menginap di kawasan wisata ini. Untuk harga tiket masuknya sendiri memang sangat terjangkau. Para pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 10 ribu per orang. Dan para turis bisa menikmati keindahan pemandangan dan panorama di dalamnya dengan bebas.

Berfoto di Rumah Hobbit. Foto: tripadvisor.com

Fasilitas di The Pinewood

Di The Pinewood Lodge & Organic Farm ini sudah ada berbagai macam fasilitas yg siap memanjakan para pengunjung. Selain House of Hobbit, para wisatawan bisa menikmati keindahan taman bunga di area Rose Garden. Di sini ada berbagai macam bunga mawar yg dimiliki oleh Hotel Pinewood tersebut. Ada banyak bunga mawar berwarna-warni yg bisa dinikmati di sekitar kawasan ini.

Berfoto di Rumah Hobbit. Foto: tripadvisor.com

Selain itu ada pula Organic Farm. Di area ini para turis akan diajak untuk menuju ke perkebunan dimana seluruh tanaman yg ditanam di sini merupakan hasil dari pengolahan organik. Rasakan sensasi menikmati aneka sayuran serta buah-buahan dari hasil organik. Untuk tamu yang menginap di Hotel Pinewood ini bisa menikmati aneka sarapan dan makan malam dengan sayuran dan buah-buahan dari Organic Farm tersebut.

BacaJuga:  10 Gambar Museum Penerangan di TMII Jakarta, Sejarah, Fungsi Sebagai Media Pembelajaran

Di sini sudah ada pula area Poolside serta Kids Corner. Tentu saja fasilitas ini bebas digunakan oleh para tamu dan juga pengunjung. Area Kids Corner ini bisa memanjakan para pengunjung anak-anak yg datang ke sini. Ada pula Horse Riding yang bisa dicoba untuk anak-anak. Jika ingin mencobanya, para pengunjung harus memesan terlebih dahulu kepada pengurus hotel tersebut.

Selfie di House of Hobbit. Foto: explorewisata.com

Di Hotel Pinewood ini selain adanya House of Hobbit juga sudah tersedia aneka rumah pohon. Para wisatawan bisa menikmati suasana dan pemandangan serta panorama di area rumah pohon ini. Tentu saja menyajikan keindahan alam di sekitar Hotel Pinewood nan menggoda. Lalu ada pula area Mini Wall Climbing yg bisa digunakan oleh para pengunjung anak-anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *