10 Gambar Salib Putih Salatiga + Harga Masuk Kolam Renang Agrowisata Hotel D Emmerick Kopeng

Posted on
Salib putih salatiga agrowisata kalung emas hotel tiket masuk wisata harga kolam renang liontin resort kopeng pondok gambar hitam d emmerick camping ground untuk wanita outbound jawa tengah rumah retret ambarawa wisma besi villa semarang anting penginapan merah lokasi photo kincir angin argomulyo bandungan bukit jual biaya ecopark fasilitas foto gkj gereja kecelakaan hari ini
Salib Putih Salatiga, Foto: marsudiutamikenangan.blogspot.com

Lokasi: Jl. Hasan Nudin (Salatiga Kopeng) Km. 4, Kumpulrejo Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah 50734
Map: Klik Disini
HTM: Rp 30.000 – 825.000/Orang
Buka/Tutup: –
Telepon: (0298) 325498

Bila anda berkunjung ke Kota Salatiga dan ingin mencari tempat rekreasi yang menawarkan pesona keindahan alam Kota Salatiga yang sangat menarik, maka berkunjunglah ke Agrowisata Salib Putih. Suasana dan keindahan Agrowisata Salib Putih ini dijamin akan memuaskan diri anda dan keluarga.

Agrowisata Salib Putih terletak di Desa Agromulyo, Kab. Salatiga, Provinsi Jawa Tengah. Tempat wisata yang sangat indah ini sangatlah ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar interlokal di hari biasa dan terlebih lagi di saat hari libur.

Lokasi Agrowisata Salib Putih Salatiga, Foto: wisatabaru.com

Selain pemandangannya yang indah, Agrowisata Salib Putih ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan cocok untuk berbagai kalangan. Tak heran banyak orang yang penasaran dan ingin mencoba berkunjung ke sini. Bahkan fasilitas penginapannya pun sangat lengkap dan terrsedia dengan harga yang bervariasi.

Camping, berenang, bercocok tanam, outbond dan masih banyak lagi wahana yang patut anda coba. Jadi, Bila  berkunjung ke Kota Salatiga, sungguh disayanngkan bila anda dan keluarga melewati kesempatan untuk berkunjung ke Agrowisata Salib Putih.

Pemandangan Gunung Merbabu, Foto: seputarsemarang.com

Agrowisata Salib Putih Salatiga

Agrowisata Salib Putih terletak di Desa Agromulyo, Kab. Salatiga, tepatnya di Jl. Hasan Nudin (Salatiga Kopeng) Km. 4. Objek wisata ini juga terletak di kaki Gunung Merbabu, sekitar 15 menit dari Kota Salatiga. Oleh karenanya, tak heran lokasi ini memiliki pemandangan yang sangat memukau mata wisatawan.

Dinamakan Salib Putih bukan karena ada unsur keagamaan, tetapi Salib Putih diambil dari nama salah satu desa di sekitar objek wisata ini. Desa Salib Putih ini terkenal akan kesejukan dan kesegaran udaranya serta keindahan alamnya. Namun kini, objek wisata Salib Putih namanya telah diresmikan menjadi Agrowisata Salatiga Eco Park Hotel, Convention and Camping Hotel

Berada di wilayah kaki gunung, menyebabkan kawasan ini cocok ditanami oleh cengkeh, kapuk randu, kopi dan juga cocok digunakan sebagai tempat peternakan sapi perah. Selain untuk wisata, Salib Putih biasa digunakan untuk rekoleksi/retreat, hiking, outbond, camping, pelatihan, rapat, reuni keluarga atau sekolah, acara wedding, ulang tahun, BBQ dan acara seminar lainnya.

Lokasi Dan Tiket Masuk Agrowisata Salib Putih Salatiga, Foto: ngetripyuk.id

Menariknya dari tempat ini anda bisa melihat pemandangan Rawa Bening dan juga keindahan Kota Salatiga secara langsung. Selain itu, untuk menunjang segala kegiatan yang ada, pihak pengelola menyediakan tanah seluas 5 hektar untuk penginapan, camping ground dan acara lainnya.

Selain itu, di kawasan ini juga terdapat banyak kegiatan sosial yang sangat bermanfaat bagi orang lain. Diantaranya ada Panti Asuhan, Panti Wredha dan Panti Karya. Fasilitas penginapan di Agrowisata Salib Putih pun sangat lengap. Diantaranya tersedia 50 penginapan yang modern serta kolam renang yang sangat eksotis.

Fasilitas Agrowisata Salib Putih

Fasilitas yang ada di Salib Putih Salatiga dapat dibilang cukup memadai, diantaranya ada tempat parkir kendaraan, kamar mandi, mushola serta tempat penginapan. Selain fasilitas tersebut, wisata ini juga menyediakan beberapa tempat sebagai sarana wahana yang menyenangkan. Seperti, Camping Ground Salib Putih, area outbond, penginapan, wedding party outdoor, Resto Pondok Remaja Salib Putih, Kolam Renang, serta ada juga taman yang menghadap ke Rawa Pening. Sejujurnya Salib Putih merupakan sebuah tempat yang sering digunakan sebagai retreat, pelatihan dan juga seminar.

Kolam di Agrowisata Salib Putih, Foto: travelingyuk.com

Fasilitas yang sangat populer dikalangan pengunjung adalah kolam renang. Disebabkan kolam renang ini terletak di tepi jurang, mirip seperti konsep infinity pool sehingga memiliki landscap alam terbuka yang menyegarkan mata apabila dipandang. Kolam renang yang mempunyai ukuran 10×15 meter ini seakan berada diatas awan apalagi bila sedang ditutupi kabut. Tak jarang kolam renang tersebut menjadi latar sebagai hunting foto, dikarenakan tempatnya yang instagenik.

Selain kolam renang untuk dewasa tempat wisata ini juga menyediakan fasilitas kolam renang untuk anak-anak. Dengan bentuknya yang bundar dan berlokasi di dekat kolam renang utama, anda tak perlu khawatir bila membawa anak-anak. Selain berenang anak-anak pun bisa berendam di kolam khusus yang disediakan.

Udaranya Sejuk, Foto: diarykeluarga.blogspot.com

Pilihan para pengunjung semakin lengkap, tak hanya dapat berenang, outbond ataupun menikmati pemandangan alam terbuka tetapi juga para pengunjung dapat melakukan sebuah hunting foto. Karena belakangan ini, Salib Putih Salatiga menyediakan beberapa tempat yang digunakan sebagai spot fotogenetik. Salah satunya adalah replika kincir angin Amsterdam seperti yang terdapat di Negara Belanda.

Kincir angin replika ini dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Disekeliling kincir angin tersebut dihiasi oleh berbagai macam jenis bunga yang sangat indah. Hal ini tentunya menyebabkan kincir angin ini tak ada bedanya dengan kincir angin asli di Belanda. Mungkin bila anda mengambil foto berlatar belakang kincir angin Amsterdam ini, tak ada yang menyangka bahwa sebenarnya anda tengah berada di Kota Salatiga.

Tak hanya itu saja, bila lelah anda juga bisa bersantai dan melihat pemandangan sambil duduk di kursi yang telah disediakan. Bila anda datang kesini, mungkin anda akan merasa bahwa anda sedang berada di taman surga karena keindahannya. Selanjutnya ada fasilitas area camping yang cukup luas.

Menariknya, fasilitas camping di Agrowisata Salib Putih ini sangatlah memuaskan. Tenda-tenda tertata rapi di atas pasir yang cukup luas dengan posisi sedikit berada diatas. Area camping tersebut dibatasi dengan list beton. Untuk kemah individu, kapasitasnya adalah 6 orang. Kemah tersebut memiliki matras yang cukup empuk, sirkulasi udara yang bagus dan lampu badai yang cukup terang bila malam hari tiba.

Ada pula tenda-tenda dengan bentuk cluster yang bisa digunakan untuk berbincang dengan teman-teman. Yang akan membuat anda betah camping disini yaitu fasilitas kamar mandinya yang model shower dan sangat bersih serta dipisah antara laki-laki dan perempuan. Tentunya sangat jauh lebih baik bila dibandingkan dengan camping yang biasa anda ikuti saat kegiatan pramuka ya.

Indahnya Kolam Renang, Foto: gallery101.wordpress.com

Harga Tiket Masuk Agrowisata Salib Putih Salatiga

Untuk tiket masuk Agrowisata Salib Putih sebenarnya tidak diberlakukan. Sebagai gantinya, tempat wisata ini menawarkan berbagai jenis paket dengan berbagai macam pilihan dan harga yang berbeda-beda tergantung fasilitas yang ingin anda dapatkan. Semuanya ada 8 jenis paket yang bisa anda pilih.

Pertama ada paket Pondok Remaja Individu, yaitu paket penginapan seharga 500.000 per kamar per harinya. Untuk anda yang ingin berbulan madu dan melihat keindahan alam Salib Putih sebaiknya mengambil paket ini. Fasilitas yang akan anda dapatkan yaitu kamar yang bersih, kamar mandi dalam (shower), air panas, tv, telephone, kolam renang, sarapan pagi, air mineral dan welcome drink.

Tujuan Favorit Wisata di Salatiga, Foto: rynari.wordpress.com

Paket kedua adalah paket Pondok Remaja Package. Paket ini sama seperti Paket Remaja Individu, hanya saja fasilitas yang didapatkan lebih lengkap dan minimal order adalah 20 orang. Harga pun dihitung per orang mulai dari 210.000 sampai 510.000/orang/hari tergantung jumlah orang dalam 1 kamar. Semakin sedikit jumlah orang dalam 1 kamar, semakin mahal harga per orangnya. Bila satu kamar ada 1 orang, dikenakan biaya 510.000, sedangkan bila 4 orang dikenakan 210.000 ripiah per orang. Paket ini cocok untuk anda yang sedang study tour ataupun acara kantor.

Paket ketiga ada paket Camping dengan minimal order 50 orang dengan harga 120.000/orang/hari. Fasilitas camping pun sangat lengkap. Diantaranya makan pagi, makan siang, makan malam, 2 x coffeebreak, tenda pertemuan, tenda Makan, air bersih, toilet pria & wanita, lampu badai disetiap tenda ( 1 tenda 1 lampu ), area outbond, area Api Unggun, Sound System standard, Kolam Renang, tenda huni dan pemasangannya ( 1 tenda untuk 6 orang) dan matras tidur (tanpa bantal dan selimut)

Cocok Dikunjungi Keluarga, Foto: travelingyuk.com

Paket selanjutnya adalah paket Meeting, untuk acara meeting kantor maupun organisasi lainnya. Dengan minimal order 50 orang dan biaya 60.000 per orangnya, anda sudah bisa menikmati fasilitas meeting yang ada seperti ruang pertemuan termasuk LCD dan Screen, Sound System Standart, makan siang, coffeebreak, kolam renang dan area outbond. Ada juga paket Kebaktian Padang yang fasilitas dan harganya sama seperti paket Meeting, hanya saja ruang pertemuan diganti dengan tenda pertemuan.

Selanjutnya ada Wedding Package, paket wedding ini terdapat 2 pilihan. Pilihan 1 dan pilihan 2 memiliki harga dan ketentuan yang berbeda-beda. Sebaiknya bila ingin mengambil paket ini, hubungi langsung pihak pengelola Agrowisata Salib Putih untuk lebih jelasnya.

Paket ketujuh ada paket Fieldtrip. Paket ini sangat cocok untuk anak sekolah dengan minimal order 25 orang. Harga paket ini adalah 30.000 per orangnya. Banyak kegiatan dan fasilitas yang akan anda dapatkan disini. Diantaranya ada 4 pembelajaran yaitu pengolahan makanan,perkebunan dan peternakan. Anda bisa mengetahui cara menanam dan memanen sayuran ataupun memerah susu sapi. Selain itu, anda akan mendapatkan snack, 1 gelas susu, gantungan kunci sapi sebagai souvenir, dan serifikat. Terlebih anda juga bisa berenang di kolam yang ada loh.

Paket terakhir adalah Paket Outbond yang terdiri dari 2 program. Untuk Flying fox dikenakan harga 15.000 untuk sekali meluncur, sedangkan untuk Experimential Learning Program dikenakan biaya 85.000 sampai 825.000 per orangnya. Harga tersebut belum termasuk biaya makan dan makan malam.

Dekat Gunung Merbabu Yang Indah, Foto: pegipegi.com

D’Emmerick Salib Putih Hotel

Selain menginap di penginapan yang tersedia di Agrowisata Salib Putih, tak ada salahnya bila menginap di D’Emmerick Salib Putih Hotel. D’Emmerick Salib Putih Hotel terletak di Jalan Raya Salatiga-Kopeng Km 4 dari Kota Salatiga. Lokasi ini sangat dekat dengan Agrowisata Salib Putih.

Selain bisa menikmati fasilitas penginapan yang sangat modern, anda juga bisa menikmati 5 wahana berkonsep wisata petualangan yang disediakan pihak pengelola hotel ini. Wahana yang dibuka pada 20 Juni 2017 tersebut diantaranya ada highropes, flying fox, ATV, Archery Target dan Archery Battle. Semua wahana tersebut berada di kawasan d’Emmerick Adventure Park Salatiga.

Untuk menikmati semua wahana tersebut tidak ada tiket masuknya. Bila anda ingin menikmati wahana tersebut, cukup membayar sesuai harga permainan. Untuk archery target, dikenakan biaya 30.000 rupiah saja untuk 15 anak panah. Sedangkan untuk archery battle dikenakan biaya 60.000 rupiah untuk satu kali permainan. Untuk ATV tiketnya yaitu 40.000 untuk 2 kali putaran di jalur fun atau jalur ekstrem. Flying fox dikenakan biaya 25.000 sekali meluncur dan untu highropes anda cukup membayar 50.000 per lintasannya.

Dahulu hotel ini bernama Ecopark Hotel Salatiga, namun untuk memperkuat motto hotel yaitu One Stop Staying Hotel, pada tanggal 20 Juni 2017 pihak pengelola membuka destinasi wisata yang bergabung dengan hotel dengan nama d’Emmerick Adventure Park.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *