9 Alasan Mengapa Seaworld Ancol Wajib Masuk Dalam Daftar Kunjungan Kita Saat Berada di Jakarta

Diposting pada
foto by hargatiket.net

Melihat dunia bawah laut memang terkesan menyenangkan. Apalagi ikan-ikan lucu yang bisa dijadikan bahan pembelajaran buat anak-anak. Seperti halnya objek wisata Seaworld yang namanya sudah cukup tenar dimana-mana.

Mengunjungi kawasan wisata yang berada di Taman Impian Jaya Ancol ini adalah sebuah pilihan yang tidak boleh untuk dilewatkan. Di bawah ini, adalah rangkuman alasan dari beberapa wisatawan yang merekomendasikan Seaworld sebagai tempat berlibur di Jakarta.

foto by instagram.com/astiantirizky

1. Zona Air Tawar

Koleksi dari Seaworld ternyata tidak hanya air laut saja lho. Melainkan, ada juga ikan air tawar yang cukup lengkap. Mulai dari yang jinak hingga yang buas sekalipun.

Seperti halnya piranha yang terkenal sebagai predator terbuas di dunia yang hidup di perairan sungai amazon. Ada juga arapaima, sirip dan masih banyak lagi.

2. Memberi Makan Ikan

Memberi makan adalah aksi yang paling di tunggu-tunggu oleh kebanyakan wisatawan lantaran keseruannya bisa membuat siapa pun terdiam. Apalagi, saat memberi makan ikan arapaima yang memang di kenal ganasnya.

Pertunjukkan ini akan di mulai pada pukul 11 siang hingga pukul 5 sore sesuai dengan jadwal yang sudah di sediakan. Khusus untuk memberi makan kura-kura, pertunjukan ini hanya diadakan pada saat week end saja.

3. Main Akuarium

Inilah akuarium terbesar yang dimiliki oleh Seaworld. Dimana, bisa menampung kurang lebih 35 ribu ikan dari 35 spesies. Disini pula kita bisa melihat ikan terbesar dan terganas di dunia.

Panjangnya mencapai 3,5 meter lho. Satwa tersebut bernama hiu perawat raksasa, hati-hati bila bertemu dengan ikan ini. Bisa-bisa nyawa kita yang jadi taruhannya.

BacaJuga:  Harga Tiket Masuk Museum Layang Layang Indonesia, Lokasi Pondok Labu Jakarta

4. Menyentuh Satwa

Disini, kita juga bisa lho menyentuh hewan-hewan yang lucu nan menggemaskan. Kolam pertama kita akan disuguhkan dengan hewan yang bisa mengangkat tubuhnya. Kolam kedua, berisi hewan-hewan langka seperti penyu laut.

Kolam ketiga, kita harus masuk ke dalam air dan bertemu dengan ikan hiu, ikan paus, dan pari. Nah, diantara ketiganya hanya Paus dan Pari saja yang bisa di sentuh itu pun harus yang masih muda.

5. Melihat Film

Ayo menonton film yang bukan sembarang film. Lantaran, disini akan memutar segala kehidupan ikan-ikan yang ada di bawah laut yang jarang kita ketahui. Perpaduan warnanya itu lho bikin mata enggan untuk berkedip.

6. Museum

Mau melihat berbagai jenis biota laut yang sudah diawetkan, tergolong langka dan mungkin juga sudah punah? Mampir saja ke area museum. Disini, kita akan di beri pengetahuan tentang berbagai macam biota laut yang sangat mengesankan.

7. Menjelajah Terowongan Bawah Air

Di sini kita akan di bawa menikmati dunia bawah laut yang begitu menggemaskan. Tidak perlu berjalan karena, sudah di sediakan fasilitas escalator. Sehingga, kita bisa menikmati pesona tanpa harus mengeluarkan keringat.

8. Ubur-Ubur

Ada yang tahu tentang film Spongebob yang menghadirkan pesona ubur-ubur. Di Seaworld kita akan disuguhkan dengan pertunjukkannya yang sangat mengesankan. Warna-warninya saat berenang di dalam kegelapan memang sayang dilewatkan.

9. Fun Dive

Mari berenang bersama dengan ikan, dan melihat secara langsung bagaimana cara memberi makannya. Tetapi, hanya beberapa pengunjung yang diperbolehkan untuk melakukan wahana ini. Terutama bagi mereka yang sudah memiliki lisensi resmi.

Seaworld adalah pesona dari Jakarta yang tidak hanya mengatasnamakan sebagai ibukota saja. Melainkan, juga kota pariwisata yang patut untuk dikunjungi. Jadi, kapan kita bisa trip bareng menuju ke Objek wisata ini.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.