Selasar Sunaryo Art Space, Galeri Seni Paling Legend di Bandung

Diposting pada
Selasar Sunaryo Art Space, Galeri Seni Paling Legend di Bandung
5 (100%) 2 vote[s]
Selasar sunaryo art space bandung jawa barat 40198 harga galeri menu alamat baskoro tedjo buka jam berapa biay masuk bogor gallery cafe dago map amphitheater angkot analisis kopi and adalah open hour hwang girl google quest qadar wedding wiki wikipedia website waris web wudhu wudu wonosobo event review ramadhan ruang seni riau romantis tiket tutup twitter tentang togel youtube instagram interior pdf pameran pakar pemilik peta pencahayaan perpustakaan pisang pokemon go pontianak lokasi letak luas latin latihan lirik konsep kartadinata kudus kita king jepang jeans jerman juni juli jin jogja facebook full movie album denah dhuha dimana download ssas sampoerna sejarah surabaya simple makanan museum mushola militer net negara news menuju jalan nikah nonton video vulva vulkan coffee cinta cintas zomato utara seniman kontemporer arsitektur gedung profil wot batu
foto by instagram.com/siscandanti/

Alamat: Jalan Bukit Pakar Timur Nomor 100, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40198
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-17.00 WIB (Selasa-Minggu)
No. Telp: 022 2507 939

Harga Tiket Masuk

HTM: Gratis
Parkir Motor: Rp 4.000,-
Parkir Mobil: Rp 10.000,-

Untuk bisa menikmati aneka pameran seni dan program2 Selasar Sunaryo Art Space (SSAS) ini pengunjung tidak perlu mengeluarkan kocek seperakpun, karena biaya masuknya gratis. Galeri seni ini juga terbuka untuk umum dan semua kalangan.

foto by instagram.com/rehartanto/

Selasar Sunaryo ini bukan hanya dikunjungi untuk personal visitor, tetapi juga kunjungan kelompok/ sekolah. Jika kamu berniat untuk menyusun agenda kunjungan ke Selasar Sunaryo, bisa reservasi terlebih dahulu di nomor telephone yang tertera diatas atau ke 022 251 6508.

Namun kamu harus melakukan reservasi minimal 7 hari sebelum jadwal kunjungan. Meskipun tidak dikenai tiket masuk, namun kamu harus tetap membawa uang guys. Uang tersebut akan digunakan untuk membayar tiket parkir kendaraan.

Jalan Menuju Lokasi

Lokasi dari Selasar Sunaryo ini berada di Jalan Bukit Pakar Timur Nomor 100, Ciburial. Untuk bisa sampai ke galeri seni ini cukuplah mudah, kamu bisa melalui beberapa rute alternatif jika menggunakan kendaraan pribadi, diantaranya ialah lewat Jalan Ir. H. Juanda, Jalan Bukit Pakar Timur dan Jalan Cigadung Raya Barat.

foto by instagram.com/mastomcustom/

Nah buat kamu yang ingin menggunakan transportasi umum seperti angkot atau trans Bandung, kami akan berikan contoh ilustarinya. Jika kamu mengawali perjalanan dari Alun-alun Kota Bandung, maka cara untuk menuju Selasar

Sunaryo ini dengen menaiki angkutan umum jurusan Stasiun Hall-Dago. Kamu bisa mendapatkan angkutan jurusan ini di Shelter TMB Halte Perintis Kemerdekaan.

BacaJuga:  5 Referensi Wisata Danau di Jawa Barat Yang Cocok Dikunjungi Saat Akhir Pekan

Perhentian pertamamu yaitu Bukit Dago Hotel, kemudian dilanjutkan dengan menaiki angkot lagi jurusan Ciburial-Ciroyom dan berhenti di Halte Bukit Pakar Timur. Setelah sampai di Halte tersebut, kamu harus berjalan kaki terlebih dahulu kira2 sekitar 600 meter, barulah sampai di Selasar Sunaryo.

Jika kamu ingin perjalananmu lebih mudah tanpa khawatir nyasar, gunakanlah deskripsi maps yang sudah kami sertakan diatas. Saran kami, pilihlah jalur yang tidak macet, sehingga kamu bisa sampai ditempat tujuan dengan waktu sebentar.

Fasilitas Yang Ada

1. Pustaka Selasar

foto by instagram.com/jugglers_/

Pustaka Selasar adalah salah satu fasilitas di Selasar Sunaryo yang dimanfaatkan oleh pengunjung untuk mencari data atau ensiklopedia tentang seni rupa di Indonesia. Pustaka Selasar ini sampai sekarang sekiranya sudah memiliki lebih dari 1500 item koleksi pustaka.

Beberapa diantaranya tentang Seni Rupa, Fotografi, Pameran Katalog, Selasar Sunaryo Art Space Katalog Arsip, Teater dan Sastra dalam bentuk Majalah, Buku, Monograf, Jurnal Kliping Media, Foto-foto, Negatif, Slide, Film, Poster, Makalah, dan juga Transkrip Diskusi Wawancara.

2. Kopi Selasar

foto by instagram.com/dwicahyayuniman/

Ingin menikmati secangkir kopi nikmat sambil ditemani oleh lingkungan yang artistic? Kopi Selasar ini sepertinya fasilitas yang sangat tepat untuk dijajal. Kedai ini menyuguhkan aneka makanan dan kopi nusantara dengan berbalutkan kesejukan alam.

Tak hanya itu saja, ambience tempat Kopi Selasar ini sangat cozy dan recommended banget untuk relaksasi ataupun mencari ide2 brilian. Rindangnya pohon di area Kopi Selasar ini mampu menciptakan hawa yang sejuk.

foto by instagram.com/kopiselasar.ssas/

Konsep yang diusung oleh Kopi Selasar ini juga sangat menonjolkan kecintaan terhadap alam, bisa dilihat dari pemilihan bangku dan meja menggunakan kayu serta penataannya apik dibawah pohon yang rindang serta menghadap ke amphiteather.

Tak hanya minuman kopi saja, tempat ini juga menyediakan aneka hidangan Indonesian, Western dan Asian Food. Kocek yang perlu kamu siapkan untuk mampir ke Kopi Selasar ini yaitu sekitar 10ribu-70ribu. Jangan lupa berpose di beberapa spot kece nan kewren dari Kopi Selasar ini ya!

BacaJuga:  12 - 20 Destinasi Wisata Alam, Pantai dan Curug di Cirebon Yang Bagus Indah

3. Cinderamata Selasar

foto by instagram.com/ana_marchadesch/

Cinderamata Selasar ini juga menjadi bagian dari SSAS berupa toko galeri yang menjual berbagai macam hasil seni dan kerajinan. Tempat ini bisa didatangi jika kamu ingin membeli buah tangan dari Kopi Selasar berupa Kaos, Tas, Buku, dan masih banyak lagi lainnya.

4. Venue Rental

Fasilitas ini khusus untuk kamu yang ingin mengadakan private event atau acara2 pameran seni tertentu dan menginginkan Selasar Sunaryo Art Space ini sebagai venuenya. Terdapat beberapa area yang bisa kamu sewa seperti Amphitather, Bamboo House, Bale Handap, dan juga Kopi Selasar.

5. Wot Batu

Wot Batu adalah sebuah sarana imajinasi dan ekspresi sebuah karya seni dengan media batu yang memiliki makna spiritual sangat mendalam. Kegunaan dari Wot Batu ini sendiri adalah supaya para penikmatnya bisa memaknai arti kehidupan masa sekarang dan akan datang.

foto by instagram.com/rejasureja/

Penempatan batu2nya dibentuk se apik dan artistic mungkin agar terlihat pesan morilnya. Dimana para penikmatnya diajak untuk memahami filosofi kelahiran, interaksi sosial dengan sesama mahluk hidup, dan perkembangan zaman dari manusia itu sendiri.

Sekilas Tentang SSAS

Banyak yang bilang bahwa Kota Bandung adalah tempatnya orang2 kreatif. Terbukti dari banyaknya cafe, resto, tempat wisata, sampai art space menarik yang ada di seluruh penjuru Kota Bandung. Jika bicara soal art space, Bandung pun memiliki beberapa yang bisa dijadikan sebagai tempat wisata.

Seperti Salian Art, NuArt Sclupture Park, Lawangwangi Creatice Space, Roemah Seni Sarasvati, Galeri Soemardja, Galeri Seni Popo Iskandar, dan Selasar Sunaryo yang beberapa informasinya sudah kami ulas diatas.

foto by instagram.com/nurbaitilia/

Selasar Sunaryo Art Space adalah sebuah galeri seni yang berada di kawasan Utara Bandung besutan seorang seniman kontemporer Sunaryo. Peresmian Galeri seni ini terjadi pada tanggal 5 September 1998. Berbekal umur yang bukan lagi muda, Galeri seni ini termasuk legend di Bandung.

BacaJuga:  Tiket Masuk Taman Rekreasi Selabintana, Hotel Penginapan Murah di Sukabumi + Harga Kolam Renang

Aktivitas utama yang kerap diselenggarakan oleh SSAS adalah program2 kontemporer, melalui dikusi, residensi & lokakarya, dan juga pameran. Beberapa programnya seperti konser musik, pemutaran film, pementasan teater, ceramah, dan pembacaan karya sastra.

Nah program yang sedang berlangsung sekarang ini diantarnya yaitu Lawangkala Selasar Sunaryo, dimulai dari tanggal 16 September 2018 sampai 16 Juni 2019. Buat yang pengen cari tau informasi lengkap dari program ini kamu bisa cek di @selasarsunaryo Instagram.

Tata Tertib dan Aturan

foto by instagram.com/puspitaoktorany/

Sebelum memasuki area galeri, ada beberapa peraturan dan tata tertib yang harus dan wajib kamu ikuti beberapa diantaranya ialah pengunjung tidak diperbolehkan untuk menyentuh karya seni. Karena karya seni yang ada di galeri tersebut bisa dibilang mudah rusak dan rapuh meskipun hanya terkena sentuhan sedikit.

Kamu tidak diperbolehkan membawa benda tajam, pena, dan perangkat penusuk lainnya. Berikutnya pengambilan foto dan video dengan objek seni Selasar Sunaryo tidak diperbolehkan untuk kepentingan pribadi.

Selanjutnya, tidak dianjurkan juga untuk membawa makanan & minuman dari luar, sekalipun itu di Kopi Selasar & The Stone Garden. Terakhir adalah pengunjung dilarang keras untuk merokok di semua area galeri seni.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.