10 Gambar Sindu Kusuma Edupark Jogja, Harga Tiket Masuk Cinema 7d, Alamat Peta + Jalan Menuju Lokasi Wisata

Posted on
10 Gambar Sindu Kusuma Edupark Jogja, Harga Tiket Masuk Cinema 7d, Alamat Peta + Jalan Menuju Lokasi Wisata
Rate this post
Harga tiket masuk sindu kusuma edupark jogja alamat yogyakarta cinema 7d peta malam hari lokasi wisata 2018 taman jalan menuju gambar buka jam berapa wahana tarif sleman lowongan kerja
Cakra Manggilingan di SKE. Foto: kusuma-eduipark.com

Lokasi: Jalan Jambon, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284, Indonesia
Maps: Klik Disini
HTM: 70.000 (Terusan)
Buka/Tutup: 15.30 – 22.00 (Senin – Jumat), 10.00 – 22.00 (Sabtu – Minggu)
Telepon: +62 274 6429660

Jika berbicara mengenai kawasan wisata yang bisa ditemukan di Yogyakarta, tentu saja tidak akan ada habisnya. Pasalnya di kota yang terkenal dengan seni dan budaya ini sangat banyak objek wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Apalagi keindahan alam yang ditawarkan oleh Jogjakarta. Selain keindahan alam, Jogja juga sangat pantas dikunjungi bersama keluarga. Ada banyak kawasan wisata yang cocok dikunjungi seperti Gembira Loka dan juga Jogja Bay. Selain itu taman bermain Sindu Kusuma Edupark juga bisa menjadi salah satu lokasi liburan yang pas. Selain itu sekarang ini Sindu Kusuma Edupark sedang melakukan penambahan wahana. Tentu saja membutuhkan banyak lowongan kerja di kawasan wisata ini.

Suasana Sindu Kusuma Edupark. Foto: kusuma-edupark.com

Sindu Kusuma Edupark Cocok Untuk Keluarga

Kawasan wisata taman bermain ini baru resmi dibuka pada bulan Desember 2014. Dan sudah banyak mendapatkan respon positif dari masyarakat Jogja yang memang membutuhkan banyak kawasan wisata hiburan untuk keluarga. Apalagi di sini para wisatawan bisa menikmati aneka macam wahana permainan yang seru dan juga menyenangkan. Mirip dengan taman bermain Dunia Fantasi atau Jatim Park. Tidak heran jika Sindu Kusuma Edupark sangat pas dikunjungi oleh keluarga

Lokasi wisata ini letaknya di Jalan Jambon, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284, Indonesia. Letaknya cukup dekat dengan Monumen Jogja Kembali dan juga berada di dekat pusat kota Jogja. Kawasan wisata Sindu Kusuma Edupark ini dibangun diatas tanah dengan luas 7.2 hektar dan kabarnya membutuhkan biaya sekitar 18 miliar. Tentu saja dengan biaya yang tidak sedikit ini membuat kawasan wisata rekreasi ini sangat pas untuk keluarga. Apalagi dengan adanya aneka macam wahana permainan yang sangat menarik. Apa saja wahana yang ada di Sindu Kusuma Edupark ini dan jam berapa kawasan wisata ini beroperasional ?

Suasana Cakra Manggilingan kala malam. Foto: kusuma-edupark.com

Wahana permainan Cakra Manggilingan dan Pit Egrang

Salah satu wahana permainan yang bisa ditemukan di Sindu Kusuma Edupark ini adalah Cakra Manggilingan. Wahana ini merupakan ikon dari Sindu Kusuma Edupark tersebut. Wahana permainan ini adalah Ferris Wheel yang memiliki ketinggain mencapai 48 meter. Di sini terdapat 28 kabin yang masing-masing kabin bisa menampung maksimal 4 orang dewasa. Dari wahana permainan Cakra Manggilingan ini para wisatawan bisa melihat keindahan Sindu Kusuma Edupark dari ketinggian.

Bukan itu saja, dari sini para pengunjung juga bisa melihat suasana kota Jogja dari ketinggian 48 meter. Rasakan sensasi menikmati keindahan kota Jogja. Disarankan untuk menaiki Cakra Manggilingan ini pada sore atau malam hari. Pasalnya di sini para pengunjung bisa melihat keindahan kota Jogja di waktu malam hari. Sementara Cakra Manggilingan di kala malam akan berhiaskan lampu-lampu yang indah dan juga menawan. Tentu saja menjadi salah satu pesona yang ditawarkan oleh Sindu Kusuma Edupark. Di sini para wisatawan bisa berfoto atau mengambil gambar keindahan kota Jogja di malam hari

BacaJuga:  10 Gambar Pantai Slili Wonosari Jogja, Snorkeling, Harga Tiket Masuk + Rute Alamat Lokasi

Wahana permainan lain yang bisa dicoba di sini adalah Pit Egrang atau Segway. Wahana ini sangat pas untuk dimainkan oleh anak-anak. Pit Egrang atau Segway ini merupakan kendaraan personal mobility yang berasal dari negeri Paman Sam. Di sini para pengunjung bisa merasakan sensasi berkeliling kawasan wisata Sindu Kusuma Edupark dengan menggunakan Segway. Bagi yang belum pernah menggunakan kendaraan ini, tim pemandu dari Sindu Kusuma Edupark sudah siap memberikan bantuan agar para pengunjung bisa menikmati wahana Pit Egrang ini dengan nikmat.

Keseruan Panggon Lunjak di SKE. Foto: rentalmobilyogyamurah.com

Wahana Montor Tumbur dan Panggon Lunjak

Wahana permainan yang seru dan menyenangkan di Sindu Kusuma Edupark adalah Montor Tumbur atau biasa disebut Bumper Car. Di sini para pengunjung bisa beradu mobil di Montor Tumbur di lahan yang memiliki luas lebih dari 250 meter persegi. Tentu saja para wisatawan bisa merasakan sensasi berkejar-kejaran dan beradu bersama teman-teman atau saudara dan juga para pengunjung lain di sini. Rasakan sensasinya ketika mencoba wahana permianan tersebut.

Tidak perlu berebut untuk mencoba wahana Montor Tumbur ini. Pasalnya di sini sudah tersedia sekitar 20 mobil yang bisa digunakan dengan bebas. Hanya saja jika akhir pekan atau libur panjang para pengunjung harus rela mengantri sebentar saja. Yang pasti wahana ini akan tetap menyenangkan.

Wahana permainan lain yang bisa dikunjungi adalah Panggon Lunjak. Nama wahana ini berasal dari bahasa Jawa yang berarti “Tempat untuk Melompat.” Sesuai dengan namanya, di area wahana Panggon Lunjak ini para pengunjung bisa melompat sembari jungkir balik di area trampolin yang sangat luas. Sudah tersedia sekitar 4 buat mat Trampolin yang siap memanjakan para wisatawan.

Ajak anak-anak dan juga keluarga untuk bermain lompat-lompatan di sini. Tentu saja menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan di Sindu Kusuma Edupark ini. Para pengunjung akan diikat dengan tali sling dan bebas melompat dan berteriak mengeluarkan ekspresi di area ini. Sudah ada tim pemandu dari Sindu Kusuma Edupark yang siap membantu para pengunjung

Berkeliling dengan Sepur Kluthuk. Foto: kusuma-edupark.com

Wahana permainan Kursi Mabur dan Sepur Kluthuk

Salah satu wahana permainan yang cukup mengasyikkan dimainkan ketika malam hari adalah Kursi Mabur atau Flying Chair. Di sini para pengunjung akan diterbangkan di atas kursi yang terhubung dengan alat yang digunakan untuk memutar. Para pengunjung akan diterbangkan di ketinggian 4 meter.

Sembari berayun-ayun diatas, para wisatawan bisa melihat keindahan suasana di Sindu Kusuma Edupark yang sangat indah dan menawan. Apalagi di malam hari wahana ini akan berhiaskan lampu-lampu yang indah dan mempesona. Syarat untuk naik ke wahana ini adalah tinggi minimum bagi para pengunjung adalah 120 cm. Sehingga anak-anak yang dibawah tinggi tersebut belum boleh menaiki wahana ini.

Wahana lain yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan adalah Sepur Kluthuk. Wahana ini akan mengajak para wisatawan untuk melihat keindahan Sindu Kusuma Edupark. Di sini para pengunjung akan diajak berkeliling kawasan wisata taman bermain ini. Kereta klasik dan kuno jaman kolonial menjadi tampilan utama dari wahana Sepur Kluthuk ini. Selama 10 menit para pengunjung akan diajak berputar-putar di sekitar kawasan wisata taman bermain tersebut.

BacaJuga:  10 Gambar Pasar Beringharjo Malioboro Jogja, Tutup Jam Berapa? Alamat, Sejarah Yogyakarta Online
Menikmati Sepeda Mabur nan Romantis. Foto: kusuma-edupark.com

Wahana permainan Sepeda Mabur dan Komidi Putar

Wahana Sepeda Mabur atau Flying Bicycle menjadi salah satu wahana yang bisa memberikan sensasi yang berbeda. Di sini para pengunjung akan diajak untuk bersepeda di udara yang menyajikan bentuk sepeda unik dan warna-warni. Para pengunjung bisa bersepeda dengan melaju diatas rel yang memiliki ketinggian 3 meter dengan panjang rel sekitar 100 meter. Dari sini para pengunjung bisa melihat suasana di sekitar Sindu Kusuma Edupark.

Wahana ini sangat pas untuk dicoba pada malam hari. Pasalnya para pengunjung bisa melihat keindahan Sindu Kusuma Edupark dari ketinggian yang berhiaskan lampu warna-warni yang menggoda. Apalagi warna-warni dari Sepeda Mabur ini memberikan ketertarikan tersendiri. Syarat untuk naik wahana ini tinggi minimum bagi para pengunjung adalah 100 cm.

Salah satu wahana yang juga sangat menarik untuk dimainkan kala malam hari adalah Komidi Putar. Wahana ini sangat pas untuk para pengunjung anak-anak. Di sini para pengunjung akan diajak berputar-putar dengan aneka bentuk kereta yang unik. Mulai dari kuda hingga kereta kencana yang dilengkapi dengan lampu warna-warni. Sangat pas untuk area berfoto. Dijamin anak-anak akan senang dengan permainan ini.

Cangkir Putar yang asyik. Foto: tripadvisor.com

Wahana permainan Cangkir Puter dan Sepur Cilik

Wahana lain yang pas untuk dikunjungi bersama anak-anak adalah Cangkir Puter atau Roti putar. Di sini para pengunjung akan naik ke kabin yang berbentuk roti atau cupcakes dan juga cangkir. Dan kabin ini nantinya bisa berputar-putar sendiri dan juga berkeliling di area yang sudah ditentukan. Jika putara tersebut terlalu kencang, para pengunjung bisa menekan tombol yang sudah tersedia di sekitar kabin tersebut. Rasakan sensasi menikmati Roti Putar ini

Jika Sepur Kluthuk memiliki kapasitas dan bentuk yang besar, maka wahana Sepur Cilik hanya berkapasitas kecil dan juga bentuknya yang mini. Sementara area yang dilaluinya juga tidak terlalu luas seperti Sepur Kluthuk. Bagi para pengunjung anak-anak yang memiliki tinggi maksimum 120 cm tidak boleh menaiki wahana ini. Kereta ini akan berputar di Plasa Winongo yang letaknya berdekatan dengan sungai Winongo.

Asyiknya permainan di Dino Park SKE. Foto: artebia.com

Wahana permainan Dino Park dan Cinema 7D

Bagi anak-anak yang ingin bermain dan menikmati sajian bentuk-bentuk dinosaurus yang lucu, wahana permainan Dino Park bisa menjadi salah satu wahana yang menyenangkan. DI sini anak-anak bisa bermain dengan bebas dan nyaman. Sementara para orang tua bisa bersantai sejenak di cafetaria sembari menunggu putra dan putri mereka bermain di sini.

Setelah menikmati Dino Park, wahana Cinema 7D bisa menjadi salah satu area yang menyenangkan. Di sini para pengunjung bukan hanya menonton cinema biasa, akan tetapi Cinema 7D ini para pengunjung bisa merasakan sensasi seperti berada di film seperti aslinya. Cinema 7D ini memiliki teknologi dari Korea yang siap memberikan kenyamanan dan juga kepuasan tersendiri kepada para pengunjungnya. Harga tiket masuk ke Cinema ini tanpa tiket terusan sebesar 30 ribu per orang.

Panggon Lunjak yang menegangkan. Foto: artebia.com

Wahana permainan House of Terror dan Cleret Gandul

Bagi yang ingin merasakan sensasi berbeda dan sedikit horor serta merinding, para wisatawan bisa mengunjungi House of Terror. Di sini para wisatawan akan menaiki sebuah kereta dan masuk ke dalam dunia kegelapan yang siap memberikan kejutan tersendiri. Rasakan sensasi untuk bertemu dengan teror-teror yang mendebarkan. Tentu saja adrenalin para wisatawan akan dimanjakan di sini. Bagi yang memiliki sakit jantung tentu saja disarankan untuk tidak menaiki wahana ini.

BacaJuga:  10 Foto Pantai Wediombo Beach Wonosari Jogja, Lokasi, Tiket Masuk + Rute Dari Solo

Wahana lain yang menggugah adrenalin adalah Cleret Gandul. Wahana ini adalah wahana Flying Fox yang siap membawa para wisatawan meluncur dengan cepat dan berada di ketinggian yang cukup ekstrim. Para pengunjung bisa merasakan adrenalin mereka di manjakan kala meluncur dan bergelantungan di sebuah tali sling baja yang berada di ketinggian 13 m. Dan lintasan luncur di wahana ini cukup panjang sekitar 80 m. Rasakan sensasinya meluncur sembari menikmati keindahan Sindu Kusuma Edupark ini.

Light Festival di Sindu Kusuma Edupark. Foto: babenews.com

Wahana permainan Mobil Kuno dan House of Batik

Ingin belajar mengendarai mobil listrik ? Wahana Mobil Kuno bisa memberikan jawaban bagaimana enaknya mengendarai mobil listrik. Mobil yang menggunakan tenaga baterai ini memiliki bentuk dan tampilan seperti mobil klasik. Tentu saja tenaganya berbeda dengan mobil-mobil pada umumnya. Akan tetapi para pengunjung sudah bisa merasakan sensasi menaiki mobil listrik dan melihat panorama di sekitar Sindu Kusuma Edupark ini.

Selain wahana permainan, di Sindu Kusuma Edupark ini para wisatawan juga akan mendapatkan informasi dan juga pengetahuan mengenai seni dan budaya di Jogja. Salah satunya adalah Batik yang menjadi salah satu ciri khas dari budaya di Indonesia terutama di Jogja. Di wahana House of Batik ini para pengunjung akan mendapatkan sejarah dan juga corak dari batik yang tersebar di Indonesia. Tentu saja menjadi informasi yang cukup penitng dan berharga yang bisa didapatkan di sini.

Untuk menikmati semua wahana Sindu Kusuma Edupark ini para wisatawan wajib membayar tiket masuk sebesar 70 ribu untuk tiket terusan. Sementara jika ingin mencoba beberapa wahana saja, setiap wahana memiliki tiket tersendiri yang bisa dibeli langsung di sini. Tarifnya berbeda-beda antar wahana

Rute menuju Sindu Kusuma Edupark

Alamat Sindu Kusuma Edupark ini di jalan Jambon dan berada di pusat kota. Tentu saja rute atau akses ke sana sangat mudah. Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi bisa langsung menuju ke Jl. Magelang. Jika berangkat dari arah utara atau Jl Kaliurang dan Monjali, ambil jalur ring road utara ke arah barat menuju ke Jl. Magelang. Setelah tiba di perempatan Jombor yang ada fly over, berbelok ke arah kiri atau ke selatan. Setelah itu bertemu dengan papan petunjuk Sindu Kusuma Edupark.

Sementara dari arah selatan bisa mengambil jalur dari perempatan Jl Diponegoro. Setelah itu ambil arah utara yang menuju ke Jl. Magelang. Ikuti jalan hingga bertemu papan petunjuk Sindu Kusuma Edupark ini.

Rental Mobil Lampung
Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.