6 Hal Mengapa Surabaya North Quay SNQ Wajib Dijadikan Sebagai Daftar Wisata?

Diposting pada
Rate this post
gambar by @rahayumeyp

Mengunjungi Surabaya memang sesuatu yang sangat menyenangkan. Apalagi, saat ini kota pahlawan ini dikenal dengan banyak taman dan juga pariwisata nan menggemaskan. Salah satunya adalah Surabaya North Quay.

Nah, kita yang belum pernah mengunjugi objek wisata ini dan penasaran mengapa saat waktu libur banyak pengunjung yang datang ke tempat ini. Mari kita simak apa saja yang membuatnya berkesan di bawah ini.

foto by @reyneraea

1. Berada di Area Pelabuhan Tanjung Perak

Objek wisata ini lebih tepatnya berada di Terminal Gapura Surya Nusantara Lt.3, Pelabuhan Tanjung Perak. Jalan Perak Timur Surabaya, Jawa Timur. Mengapa dibuka sebagai objek wisata.

Karena, pemandangan di tempat ini memang sangat mengesankan. Saat Negeri ini sedang mengembangkan semua potensi wisata yang ada. Oleh sebab itu, sayang sekali bila potensi ini tidak dikembangkan secara saksama.

2. Merapatnya Beberapa Kapal Pesiar

Pada pembukaan Siurabaya North Quay yang diadakan pada tanggal 27 hingga 29 Februari 2016. Ada kapal pesiar dari belanda ikut merapat di depan gedung ini. sehingga, pemandangan kapal megah nan mewah bisa kita saksikan.

Setelah itu, beberapa kapal pesiar dari negara lain pun juga ikut bersandar. Menikmati kota Surabaya yang memang dikenal dengan berbagai keindahan serta keistimewaannya.

3. Tempat Untuk Mengembangkan UMKM

Keberadaan SNQ ternyata tidak hanya disambut hangat oleh pengunjung wisatawan saja. Melainkan, juga disambut antusias oleh berbagai macam ukm yang ada di kampung lawas melasti.

BacaJuga:  45 Tempat Wisata di Surabaya 2019 Yang Baru Dekat Bandara Pasar Turi Siang Hari Selatan Timur Utara

Maklum saja, kampung lawas melasti memang pusat dari kerajinan kesenian kota Surabaya. Sehingga, ditetapkan sebagai kampung wisata. Dengan hadirnya tempat ini. para warga bisa memperbaiki perekonomian mereka sedikit demi sedikit.

4. Bisa Ditempuh Dengan Menggunakan Transportasi Umum

Objek wisata di Surabaya ini memang sangat ramah bagi wisatawan. lantaran, menuju ke tempat ini tidak harus menggunakan kendaraan pribadi. Melainkan, bisa juga menggunakan transportasi umum.

Bila berangkat dari stasiun gubeng. Maka naik angkot dengan jurusan pelabuhan tanjung perak. Atau bisa juga berawal dari terminal bungurasih atau purbaya. Hampir semua angkutan berhenti di tempat ini.

5. Pemandangan yang Susah Buat Move On

Inilah dia pemandangan yang memang membuat kita susah move on. Dimana, kita akan disuguhkan dengan dua sisi. Di sisi pertama kita akan melihat pemandangan berupa aktifitas bongkar muat.

Sisi lainnya kita akan disuguhkan dengan pemandangan alam nan mempesona. matahari terbenam di pelabuhan tanjung perak yang diselimuti dengan kapal-kapal nan menggemaskan.

Tidak hanya alamnya saja. Melainkan, kita juga bisa menikmati berbagai macam pesona lainnya seperti berbelanja semua kebutuhan oleh-oleh yang sudah tersedia. Ada juga pesona kuliner yang dijamin nikmat.

Tidak hanya menyantap makanannya saja yang menggoda. Kita juga akan dimanjakan dengan kursi, meja serta payung penopang yang sengaja diset dengan menggunakan rumput sintesis.

6. Berkeliling Ke Selat Madura

Disini, kita bisa menikmati aktifitas menarik merasakan indahnya selat Madura dengan menggunakan kapal cruise nan mewah dan juga megah yang bersandar di sini. Jangan lewatkan kesempatan ini ya.

Jam operasional kapal berjalan sehari dua kali. Pertama pukul 9 pagi dan yang kedua pukul 11 siang. Dengan harga mulai dari 75 ribu rupiah saja. jika, di hari minggu dan hari libur akan naik menjadi 120 ribu rupiah.

BacaJuga:  55 Tempat Wisata di Malang Terbaru Murah Yang Jarang Dikunjungi Malam Hari : Batu Selecta Raya Selatan Jatim Dekat Stasiun 2019

Surabaya North Quay memang mengesankan bukan. Tidak ada salahnya mengunjungi tempat ini dan melihat bagaimana eloknya tempat wisata di Surabaya. Jadi kapan kita akan bertemu di Surabaya North Quay?

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.