Liburan Ke Negeri Kanguru Australia, Pulang Wajib Bawa 10 Souvenir Khas ini!

Posted on
Liburan Ke Negeri Kanguru Australia, Pulang Wajib Bawa 10 Souvenir Khas ini!
Rate this post

Australia adalah salah satu negara tujuan wisata paling populer dikalangan traveler dunia, tak terkecuali Indonesia. Banyak sekali tempat wisata yang amat indah dan menarik untuk dikunjungi baik bersama keluarga, kerabat, maupun sendiri.

Sebut saja wisata Bondi Beach dan Pegunungan Biru Australia, dan masih banyak lainnya yang nggak kalah menarik. Selain kaya akan wisatanya, Australia juga populer karena budayanya yang multikultural, sehingga negara ini amat nyaman dan ramah untuk turi mancanegara.

Tapi tidaklah lengkap jika ke Australia hanya untuk plesiran mengunjungi wisata dan mencicipi kulinernya. Kamu juga perlu membawa pulang oleh-oleh khas dari negeri Kanguru dan Koala ini berada.

Berikut ini kami rangkum beberapa rekomendasi souvenir khas Australia, simak yuk!

1. Pernak-pernik Australia

foto by mamasejagat.wordpress.com

Berkunjung ke Australia pasti kamu akan menemukan berbagai macam jenis pernak-pernik khas negeri ini. Misal seperti magnet kulkas, gantungan kunci, baju, tas, jaket, dompet, topi, sampai puplen.

Harganya murah meriah, kamu cukup menyiapkan uang sekitar 20ribu saja untuk bisa membeli satu buah jenis pernak-pernik ini. Dengan harga yang murah, kamu bisa membeli berbagai jenis pernak-pernik dalam jumlah banyak. Siap dibagikan ke keluarga dan kerabat terdekat deh.

2. Boneka Kanguru Atau Koala

foto by bukalapak.com

Sudah tau kan pasti kalau Australia adalah negara Kanguru dan Koala si hewan lucu dan menggemaskan ini berasal. Jadi kami rasa, membeli boneka Kanguru ataupun Koala bisa dijadikan alternatif pilihan oleh-oleh bukan?

BacaJuga:  Menikmati Suasana Lebaran di Eropa: Kesederhanaan Tradisi Idul Fitri Yang Indah

Karena bentuknya menggemaskan, oleh-oleh ini cocok untuk diberikan kepada adik atau keponkanmu yang masih kecil, dijamin pasti mereka suka. Taronga Zoo Shop adalah tempat yang bisa dikunjungi untuk membeli boneka lucu ini, harganya berkisar antara 190ribu rupiah.

3. Boomerang

foto by australiagift.com.au

Australia ternyata punya senjata khas lho, yaitu Boomerang. Ternyata senjata khas Suku Aborigin ini tidak lepas dari buruan para wisatawan untuk dijadikan oleh2. Bentuknya yang khas membuat wisatawan tertarik untuk memilikinya.

Tapi yang dijadikan sebagai souvenir itu bentuk replikanya gengs, kamu bisa mendapatkannya di Paddy’S Market City atau Queen Victoria Building dengan harga sekitar 50-200ribu, tergantung bentuk dan ukurannya.

4. Kaos Australia

foto by gudangsouvenirdunia.com

Jika tadi sudah berburu boneka ikonik, sekarang tinggal Kaos khasnya. Australia juga mempunyai kaos khas yang sengaja diproduksi khusus untuk para wisatawan. Harga satu buah kaos mulai dari 50ribu sampai 150ribu.

Jika kamu membeli dengan jumlah yang banyak, tentu harganya akan berbeda. Jadi lumayan lebih hemat lah kalau beli banyak.

5. Digderidoo

foto by thomann.de

Jika tadi ada boomerang senjata khas suku aborigin. Digderidoo adalah alat musik khas suku Aborigin juga wajib masuk list belanjaan oleh-oleh kamu. Alat musik ini tersedia dalam bentuk miniatur yang kerap dijadikan souvenir oleh para turis.

Koleksi barang-barang unikmu akan semakin bertambah dengan adanya Digderidoo ini. Atau bisa dijadikan sebagai hadiah untuk temanmu.

6. Souvenir Bentuk Benua Australia

foto by superadventure.co.id

Nah karena saat ini kamu sedang berada di Benu Australia, tidak ada salahnya kan jika membawa benua Australia ke rumah? Hehe bukan benua aslinya gengs, tapi souvenir dengan bentuk Benua Australia.

Mulai dari jam meja benua Australia, magnet, gantungan kunci, serta kaosnya. Bakal jadi oleh-oleh yang unik dan antimainstream, kan? karena bentuk benua Australia ini beda dengan lainnya.

BacaJuga:  5 Paket Wisata Murah Ke Vietnam Mulai Dari 2 Jutaan

7. Baju Brand Terkenal

foto by berbagiinfo4u.com

Kamu fashionholic? Berkunjung ke Australia tanpa windows shopping pasti bakal hambar banget tuh. Di Haymarket, Sydney atau lebih tepatnya di Market City, kamu bisa memenuhi hasrat berbelanjamu disana.

Disana surganya baju-baju dari brand kenamaan, seperti Giordano,Esprit, Supre, dan Cotton On. Kenapa harus ke tempat ini? karena harga-harga baju di Market City jauh lebih murah ketimbang di mall, ditambah pasar ini sering ada diskon dan sale. Tertarik untuk membelinya?

8. Lucas Papaw Ointment

foto by pl.aliexpress.com

Lucas Papaw Ointment adalah sebuah salep yang cukup populer di Australia. Salep ini mempunyai banyak manfaat kesehatan seperti mengobati lecet, ruam, bekas gigitan serangga, hingga luka bakar ringan, dan bisa juga untuk lip balm. Barang ini juga cocok dijadikan oleh-oleh untuk orang-orang terdekatmu.

Selain banyak manfaatnya, barang ini cukup praktis dibawa kemana-mana. Untuk bisa mendapatkannya kamu cukup pergi ke Apotek di seluruh penjuru Australia.

9. Nipple Warmer

foto by sewlovely.co.nz

Jika berkunjung ke Negara yang mengalami musim salju, pasti barang ini akan selalu dibutuhkan. Namun bisa juga kita bawa pulang sebagai oleh-oleh, yaitu Nipple Warmer. Souvenir ini merupakan salah satu cinderamata yang paling banyak dibeli dan dicari.

Produk penghangat ini dijual dengan harga mulai dari 96ribu rupiah. Tersedia di berbagai toko souvenir di Australia.

10. Produk Wol

foto by id.aliexpress.com

Selain koala dan kanguru, Australia juga terkenal dengan domba nya. Lalu bagian mana dari domba itu yang bisa dimanfaatkan sebagai souvenir kalau bukan kulitnya? Produk wol bisa kamu jadikan sebagai souvenir.

Mulai dari baju, sweater, syal, sampai sepatu, bisa kamu beli untuk koleksi pribadi maupun hadiah orang rumah. Kualitas wol Australia memang ngga ada duanya, jadi ngga usah diragukan lagi.

BacaJuga:  10 Mall Terbaik, Terbesar, Termewah dan Paling Bagus di Malaysia Yang Wajib Dikunjungi

So guys, itu dia beberapa rekomendasi souvenir khas Australia yang cukup unik dan menarik untuk kamu beli dan miliki. Tutup kegiatan berliburmu dengan berbelanja oleh-oleh !

Rental Mobil Lampung
Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.