Pulang Dari Bali Makin Kece Dengan 15 Souvenir Khas Ini!

Posted on
Pulang Dari Bali Makin Kece Dengan 15 Souvenir Khas Ini!
Rate this post

Bali merupakan salah satu tujuan wisata langganan para travelers untuk liburan, baik yang berasal dari lokal maupun mancanegara. Pulau Dewata ini memang pandai menyihir pengunjungnya enggan untuk beranjak pulang.

Bukan hanya wisatanya saja yang menyita perhatian,kebudayaan,sejarah,kuliner,keramahan warganya, hingga oleh-olehnya pun juga.
Ada agenda pergi ke Bali untuk urusan pekerjaan atau memang sengaja untuk liburan dalam waktu dekat ini? Sudahkah kamu tau oleh-oleh apa yang akan dibawa pulang untuk diberikan kepada orang terkasih?

Kami akan bantu memberikan rekomendasi oleh-oleh khas Bali berupa souvenir kece dan unik. Penasaran? Berikut rangkumannya.

1. Kaos Joger

foto by tokopedia.com

Souvenir nomer wahid paling wajib dibeli adalah kaos joger. Kami rasa siapapun yang datang ke Bali pasti memburu oleh-oleh ini. Dianggap lebih universal dan unik,membuat kaos joger tak pernah sepi pembeli.

Bahkan Bali dan Joger adalah dua hal yang tidak pernah bisa terpisahkan. Kaos Joger tenar karena keunikan kata-kata yang terselip di pakaian tersebut. Selain kaos kamu juga bisa beli aksesoris lain di Joger seperti tas,sandal,topi,gantungan kunci, dan lain2.

2. Batik Bali

foto by qlapa.com

Batik tidak hanya dipunyai oleh Solo,Jogja,Pekalongan,dan Cirebon saja lho. Bali ternyata punya Batik khas Juga, dan sangat sayang jika harus terlewat. Beli Batik Khas Bali dalam bentuk lembaran atau utuh bisa kamu jadikan pilihan kedua.

Kamu bisa berikan souvenir ini ke orang-orang terdekat atau dipakai sendiri untuk dibuat menjadi busana cantik seperti kemeja,dress,ataupun blouse. Batik Galuh Bali ataupun di toko oleh-oleh dijual Batik Bali lengkap dengan aneka motif dan harga.

3. Kerajinan Manik-manik

foto by kerajinan.id

Selanjutnya ada manik-manik khas Bali. Souvenir ini sangat murmer alias murah meriah. Hasil kerajinan manik-manik khas Bali bermacam-macam seperti gelang,kalung,dompet mini,tas,sampai gantungan kunci dengan bentuk variatif.

BacaJuga:  10 Foto Pantai Padang Padang di Bali Uluwatu + Tiket Masuk Lokasi

Kami rasa cinderamata ini cocok jika ingin dijadikan sebagai souvenir pernikahan atau hanya sekedar dijadikan hiasan dekor di rumah juga bisa.

4. Kerajinan Perak Ceruk

foto by kerajinan.id

Tak mau kalah dengan Kotagede,Jogjakarta, Bali juga memproduksi kerajinan perak yang berasal dari Desa Ceruk. Perak Ceruk ini ekstistensinya sudah sampai ke luar negeri lho,banyak negara yang mengekspor kerajinan ini.

Kerajinan Perak Ceruk menghasilkan berbagai macam benda dari perhiasan,miniatur,sampai perabotan rumah. Di wilayah Nusa Dua dan Pasar Wukawati kamu bisa mendapatkan souvenir ini.

5. Mukena Bali

foto by tokopedia.com

Walaupun masyarakat Bali mayoritas memeluk Agama Hindu,tetapi kota ini ternyata salah satu sentral pembuatan alat sholat yang amat terkenal, yaitu Mukena Bali. Mukena Bali terkenal akan kecantikan motifnya yang dominan dengan bunga-bungaan.

Motif cantiknya ditambah dengan warna yang tidak mencolok membuat mukena Bali banyak penggemarnya. Cobalah untuk membeli cinderamata ini.

6. Bali Home Spa

foto by blog.airyrooms.com

Ingin memberikan oleh-oleh kepada teman atau saudara perempuanmu? Bali Home Spa adalah pilihan tepat. Produk ini sudah terbukti khasiatnya di sektor kecantikan. Banyak yang mencari produk kecatikan ini untuk dijadikan oleh-oleh, terutama kaum hawa.

Bali Home Spa mempunya ciri sangat khas dan tersedia dalam berbagai merk dan varian. Dari mulai body scrub, body bitter, shampo, dan body mist. Mereka pasti akan senang jika diberi oleh2 ini.

7. Baju Barong

foto by bukalapak.com

Selain Joger, ciri khas dari Pulau Dewata ini adalah Baju Barong. Selain harganya terjangkau, Baju Barong nyaman dan enak untuk dipakai sehari-hari karena bahannya adem. Kesan kasual dari baju ini terletak pada gambar kepala barongsai dalam pakaian ini.

Tidak lengkap rasanya ke Bali tanpa beli Baju Barong. Siapapun pasti akan protes jika oleh2 ini tidak ada di kantong belanjaanmu.

8. Sandal Etnik

foto by jabar.tribunnews.com

Jika tadi kita sudah banyak membahas tentang pakaian, sekarang tinggal temannya. Sandal Etnik Bali ternyata bisa dijadikan alternatif berikutnya lho. Sandal cantik ini memiliki ciri khas adanya manik-manik di bagian atasnya.

BacaJuga:  5 Studio Foto di Bali Harga Murah, Bagus Untuk Foto Prewedding Maupun Kostum

Sandal ini memiliki beberapa varian dari bentuk ceper atau flat sampai wedges. Yakin ngga mau menambah koleksi sandal dengan cinderamata etnik ini?

9. Kain Tenun Endek

foto by pertenunansupani.blogspot.com

Selain Batik, Kain Tenun Endek juga memiliki ketenaran yang sebanding. Kain tenun endek mempunyai motif dan varna yang bervariasi.

Yang membuat cinderamata ini amat disenangi wisatawan karena jenis kainnya sangat khas dan ditambah dengan harganya pas dikantong, yaitu sekitar 60rb per meternya, tergantung kualitas bahan dan motifnya.

10. Lukisan

foto by fjb.kaskus.co.id

Bali itu identik dengan pemandangan pantainya yang amat indah dan eksotis. Bagaimana jika diimplementasikan ke dalam bentuk lukisan ya, pasti akan semakin cantik. Kamu akan menemukan beragam jenis lukisan dengan berbagai jenis dan gaya untuk dijadikan oleh-oleh.

Pasar Ubud adalah surganya para seniman lukis yang menyalurkan kreatifitasnya diatas canvas. Walaupun seniman lokal, tapi kualitasnya bisa disandingkan dengan pelukis ternama lho. Untuk satu lukisan biasanya dibanderol dengan harga mulai dari 50ribu, murah banget kan?

11. Layang-layang

Saat bermain dan bersantai di Pantai,kamu pasti akan melihat ada beberapa orang memainkan layangan di tepian. Layangan khas Bali bisa jadi ide menarik untuk dijadikan oleh-oleh. Bentuk,warna,dan bahannya sangat khas dan berbeda dari layangan lain.

Layangan ini bisa kamu mainkan ataupun hanya untuk dipajang sebagai hiasan dinding. Mendapatkannya pun tak sulit, penjual layang2 khas ini hampir ada di semua toko souvenir di Bali,terutama di wilayah pantai. Dengan harga mulai 25ribu menyesuaikan ukuran,bahan dan fungsinya.

12. Kebaya

Oleh-oleh ini hampir tidak berbeda jauh dengan kepunyaan daerah-daerah lain. Tapi tetap ada ciri khas tersendiri dari Kebaya Khas Bali ini, yaitu di bagian perut ada obi yang melilit, bisa berupa aksesoris maupun kain.

Model Kebayanya lebih simple tapi tetap elegan. Cocok untuk menambah koleksi busana batik Nusantara. Biasanya dijual dengan harga 75ribu, tergantung model, ukuran, dan bahannya.

13. Lukisan Daun Lontar

Tak terhenti sampai media canvas saja, seniman rupa Dewata mencoba mengkreasikan bakatnya lewat media yang berbeda dan unik, yaitu menggunakan daun lontar. Para seniman ini melukis memakai media daun lontar sebagai pengganti canvas, dan kemiri bakar untuk tintanya.

BacaJuga:  15 Rekomendasi Hotel Murah di Denpasar Terbaru Mulai Rp.88.000

Karena dianggap unik, lukisan daun lontar ini kerap dijadikan cinderamata oleh para wisatawan. Harga bisa lebih mahal dari lukisan canvas, yaitu sekitar 100ribu tergantung tingkat kerumitan dan lebar lukisan.

14. Dreamchatcher

Sesuai dengan namanya Dreamchatcher adalah sebuah barang dianggap sebagai penangkap mimpi-mimpi seseorang. Bagi yang percaya dengan hal-hal mistis pasti tidak ragu untuk membeli ini.

Cinderamata ini berupa gantungan dengan desain dan material yang variatif. Dengan warna beraneka macam membuat eksentrik dari barang ini semakin bertambah. Harga untuk satu dreamcatcher yaitu sekitar 25ribu, tergantung ukurannya.

15. Kotak Pandora

Terakhir ada Kotak Pandora. Kotak yang terbuat dari ukiran kayu ini cukup unik dan menarik untuk dimilikki. Kotak rahasia penyimpan barang-barang ini tersedia dalam bermacam bentuk dari bentuk hewan sampai buah-buahan.

Campuhan Ridge, kawasan Ubud ataupun Pasar Seni Sukawati adalah tempat dimana kamu bisa mendapatkan souvenir khas ini.
Itulah beberapa contoh oleh-oleh berupa souvenir khas Bali yang bisa menjadi barang kenang-kenangan dapat mengobati rasa rindumu kepada Pulau Dewata ini.

Rental Mobil Lampung
Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.