Short Holiday Ke Dubai, Paling Oke Bawa Pulang Souvenir Khas Ini!

Diposting pada

Merencanakan pergi liburan dalam waktu dekat ini bisa jadi alternatif pilihan yang menarik. Tujuan wisata yang tepat adalah Dubai, Kota sejuta pesona ini bisa dijadikan pilihan liburanmu bersama keluarga, teman, maupun pasangan.

Pemandangan Dubai yang amat luar biasa tak henti-hentinya akan memanjakan matamu. Banyak sekali tempat wisata yang sayang jika dilewatkan. Salah satu yang paling terkenal adalah Burj Khalifa.

Ragam buah tangan khas Dubai juga patut kamu lirik. Mau tau apa saja kira-kira souvenir khas Dubai yang menarik dan unik? Lihat daftarnya di artikel ini yuk !

1. Karpet Persia

foto by istiadzah.com

Karpet asli Persia ini bisa jadi oleh-oleh ekslusif karena harganya yang lumayan mahal. Tapi walaupun mahal, kualitas dari karpet ini ngga ada duanya. Pastinya harga bawa rupa dong.

Untuk bisa mendapatkan karpet dengan harga terjangkau, kamu bisa beli di Pasar Tradisional. Tersedia bermacam-macam bahan, warna dan corak. Kamu bisa beli karpet ukuran kecil, sehingga mudah untuk di kemas.

2. Arabic Attars

foto by travelvui.com

Sebuah parfum minyak esensial yang terbuat dari tanaman dan mengandung 0% alkohol asal Dubai bernama Arabic Attars. Wewangian ini cukup populer di kalangan wisatawan, banyak yang membelinya sebagai oleh-oleh orang dirumah.

Cocok untuk dipakai semua kalangan dengan berbagai macam merk dan aroma. Yang paling terkenal ada merk Hind Al Oud, Khaltat, Amouage, dan Anfasic Dokhoo.

BacaJuga:  Short Escape Ke Malaysia Bareng Temen? Cek Rincian Budget Liburannya Disini!

3. Pashmina

foto by travelvui.com

Cinderamata selanjutnya yang bisa kamu beli adalah Pashmina. Jika pashmina asli wol itu harganya cukup lumayan, maka kamu cukup membeli yang terbuat dari bahan sutera sintetis.

Selain harganya lebih terjangkau, kualitasnya juga tidak jauh berbeda dengan Pashmina wol kok. sehingga kamu bisa beberapa jumlah Pashmina untuk dibagikan ke keluarga atau teman kantor.

4. Gold Jewelry

foto by pinterest.com

Salah satu simbol kemewahan Dubai adalah Gold Jewelry. City of gold ini memang surganya para pemburu perhiasan emas. Salah satu kawasan yang sering dikunjungi wisatawan untuk membeli perhiasan emas adalah Dubai Gold Souk.

Banyak diburu sebagai cinderamata karena harga perhiasan emas di Dubai terbilang lumayan murah. Walaupun murah tapi kualitasnya tetap premium lho.

5. Teko Dallah

foto by agenkurmamurah.com

Teko Dallah adalah salah satu cinderamata yang patut kamu pertimbangkan. Teko tembaga ini memiliki bentuk yang cukup unik. Teko dallah tersedia dua pilihan bahan, ringan dan tebal.

Jika kamu ingin menjadikan Teko ini sebagai alat minum, pilihlah yang tebal. Tapi kalau hanya untuk dijadikan pajangan, pilih saja yang ringan.

6. Patung Unta

foto by dolphinantik.blogspot.com

Souvenir ini juga wajib dibeli nih. Patung Unta khas Dubai ini bisa jadi pilihan oleh-oleh yang menarik. Patung hewan ikonik ini memang banyak dicari wisatawan.

Selain bentuknya yang unik harga untuk satu buah patung unta ini juga murah lho. tersedia juga dalam beberapa ukuran. Jadi kamu bisa beli sesuai dengan seleramu.

7. Aksesoris Magnet Kulkas dan Gantungan Kunci

foto by id.aliexpress.com

Setiap kota di luar negeri pasti mempunyai aksesoris khas yang menarik untuk dimiliki. Kurang afdol rasanya kalau nggak beli oleh2 satu ini.

Aksesoris magnet kulkas dan gantungan kunci merupakan pilihan souvenir yang tepat. Selain ukurannya yang kecil, harga souvenir ini cukup terjangkau.

BacaJuga:  10 Hutan Kota di Indonesia: Trenggalek, Tulungagung, Jambi, Depok, Banda Aceh, Pekanbaru, Ketapang, Bungkirit Kuningan, Balikpapan, Mojokerto

8. Boneka Unta

foto by tokopedia.com

Jika tadi sudah membeli patungnya, sekarang giliran boneka untanya nih. Cinderamata ini mungkin lebih banyak diminati para wisatawan. Karena lebih universal alisa bisa diberikan kepada siapa saja.

Boneka Unta ini memiliki beberapa ukuran dan harga. Tentu boneka ikonik ini juga sangat tidak boleh ketinggalan kan gengs?

9. Kaos Dubai

foto by satubaju.com

Nah kalau ini pasti kamu akan menemukan di setiap kota atau negara yang kamu kunjungi. Kaos khas Dubai juga banyak dijadikan sebagai oleh-oleh, cocok untuk diberikan kepada semua kalangan.

Bahan dari kaos Dubai ini juga nyaman dipakai, tidak bikin gerah. Harga untuk satu kaosnya pun lumayan murah.

10. Peci

foto by al-rehabgrosir.blogspot.com

Souvenir terakhir ada Peci khas Dubai. Mungkin bentuk Peci ini hampir sama dengan yang lainnya. Namun pembedanya terletak dari motif dan bahan baku pembuatannya. Inilah faktor keunikan dari Peci khas Dubai.

Peci khas Dubai biasa dihargai 37ribu per satuannya. Masalah harga tidak menjadi masalah kan? tertarik untuk membelinya?

Gimana 10 souvenir diatas?cukup menarik dan unik kan? kamu bisa membeli beberapa oleh-oleh diatas di semua toko sentral oleh-oleh di setiap penjuru kota di Dubai.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.