Wisata Ke Jepang, Cari Souvenir Khas Yang Unik dan Menarik? Baca Disini!

Posted on
Wisata Ke Jepang, Cari Souvenir Khas Yang Unik dan Menarik? Baca Disini!
Rate this post

Jepang merupakan salah satu negara Asia yang tak pernah sepi dengan pengunjung wisatawan dari berbagai belahan dunia, tak terkecuali Indonesia. Walaupun terkenal mahal, tak mengurungkan niat siapapun yang ingin liburan ke Jepang.

Kota wisata di Jepang seperti Tokyo dan Osakan selalu menjadi tujuan utama para pelancong saat berkunjung ke Jepang. Tak hanya tempat wisatanya saja yang kece, untuk mencari kudapan halal pun kamu tidak akan kesulitan, karena di Jepang sudah banyak restoran berlabel halal.

Selain itu citarasa masakan Jepang juga cocok dengan lidah orang Indonesia. Nah setelah puas jalan-jalan serta icip-icip kuliner khas Jepang, saatnya untuk berburu buah tangan khas untuk diberikan ke keluarga atau kerabata terdekat di Jakarta, Bandung, ataupun kota asalmu. Ini dia daftar souvenirnya!

1. Yukata

foto by fun-japan.jp

Baju adat Jepang lain selain Kimono adalah Yukata, pakaian ini bisa dijadikan souvenir pilihan asal negeri Sakura. Yukata pakaian Jepang ini membuat siapapun yang memakainya terlihat semakin anggun dan cantik.

Harga untuk satu set Yukata ini relatif murah, yaitu sekitar 400ribu. Tempat penjual Yukata ini seperti Ito-Yakado dan AEON. Gimana? Berimat untuk beli oleh-oleh ini?

2. Produk Ninja

Jepang terkenal dengan superhero ikonik terkenal yaitu,ninja. Jika berkunjung ke Jepang, membeli cinderamata berupa benda-benda bernuansa ninja bisa jadi pilihan menarik. Mulai dari kostum ninja, replika katan, shuriken, dan berbagai macam aksesoris kece lainnya.

Nikko Edo-Mura yang ada di Prefektur Tochigi dan Ninja-Mura Ureshino Onsen Hizen Yume Kaido di Prefektur Saga adalah tempat dimana kamu bisa mendapatkan beraneka macam pernak-pernik produk ninja.

BacaJuga:  15 Paket Honeymoon Romantis Ke Maldives Murah dan Berkualitas Mulai 4 Juta

3. Sensu

foto by idetraveling.com

Aksesoris ini hampir tidak pernah lupa dibeli oleh para wisatawan. Sensu adalah kipas lipat khas Jepang dengan bentuk sangat unik. Untuk bisa mendapatkan kipas Sensu ini kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

Di Toko serba 100 Yen ataupun ruko kelontong biasa banyak dijual Sensu dengan harga cukup murah. Sensu bisa jadi souvenir pilihan yang berkesan dan lekat dengan suasana Jepang asli.

4. Origami

foto by subpokbhsjepang.wordpress.com

Kamu pasti tau kesenian lipat kertas yang terkenal hampir ke seluruh dunia. Iya! Origami. Karya seni origami Jepang memang banyak diincar karena keunikan dan kerapihan dalam melipat kertas ini menghasilkan bentuk sangat indah dan cantik.

Teknik pewarnaan dari karya seni inipun bisa dibilang tidak dilakukan sembarangan. Walaupun dikerjakan dengan sangat teliti dan hati-hati, untuk menebus souvenir ini cukup murah lho, sekitar 40-150ribu.

5. Noren

foto by fingerstoryid.blogspot.com

Jika mengunjungi toko-toko di Jepang, di depan pintu masuk pasti terpasang sebuah kain sangat khas, yaitu Noren. Walaupun terlihat sederhana, kain noren ini banyak diburu oleh wisatawan loh!

Terjual bebas di berbagai toko intersior dan kelontong, salah satunya adalah Nitori. Harganya relatif murah yaitu sekitar 150-400ribu.

6. Tenugui

Handuk khas Jepang bisa dijadikan pilihan cinderamata selanjutnya adalah Tenugui. Corak yang semakin bervariasi membuat handuk khas Jepang ini juga digemari oleh wisatawan sebagai buah tangan.

Harga untuk satu buah Tenugui dibanderol anatara 40-150ribu. Toko souvenir di seantero Jepang banyak yang menjualnya.

7. Inka

Ingin membeli cinderamata unik dan berkesan? Coba beli Inka deh. Inka adalah sebuah stempel asli bisa dipesan sesuai dengan keinginan kita.

Kamu bisa memesan dengan namamu sebagai motif stempelnya. Dibuat menggunakan huruf Jepang membuat Inka menjadi souvenir sangat unik dan bisa didapatkan hanya dengan harga 400ribu.

8. Bubuk Mandi

foto by idetraveling.com

Bubuk mandi asal Jepang yang disebut Puchipura ini sangat digemari para kaum hawa. Puchipura sering digunakan oleh wanita muda Jepang saat mereka mandi. Dengan mencampurkan Puchipura kedalam bak mandi.

BacaJuga:  Liburan Ke Jerman, Kurang Lengkap Kalau Pulang Nggak Bawa Souvenir Khas Ini!

Manfaat kecantikan dari Puchipura ini sudah tidak terbukti khasiatnya. Hanya dengan uang sekitar 14ribu rupiah per bungkusnya kamu sudah bisa mendapatkan beda ajaib ini.

9. Kendama

foto by id.aliexpress.com

Jika kamu pernah melihat film kartun Jepang pasti pernah melihat sebuah mainan tradisional yang kerap dimainkan oleh anak-anak, apalagi kalau bukan Kendama. Permainan tradisional ini ternyata banyak dilirik wisatawan sebagai oleh-oleh.

Selain untuk dipakai untuk permainan, souvenir ini bisa juga disimpan untuk dijadikan sebagai hiasan dirumah. Nuansa Negeri Sakura akan terbawa sampai kerumahmu dengan adanya Kendama ini sebagai pajangan.

10. Alat Tulis

foto by allthingsstationery.co.uk

Masyarakat Jepang terkenal dengan hobi mereka yaitu menulis. Alih-alih ingin menambah semangat anak-anak untuk menulis, alat tulis dibuat dengan bentuk unik dan lucu.

Seperti corak bunga,figur fiksi, hewan dan buah-buahan. Peralatan tulis dibikin semenarik mungkin. Masalah harga, ATK khas ini dibanderol dengan harga murah. Beli dalam jumlah banyak tidaklah masalah. Alat tulis ini bisa digunakan untuk anak-anak maupun dewasa.

11. Kokeshi

foto by kamerabudaya.com

Boneka kayu yang berbentuk wajah dan badan tanpa kaki khas Negeri Sakura adalah Kokeshi. Boneka Kokeshi ini bisa dijadikan souvenir unik sebagai hiasan rumah. Bentuk tubuh Kokeshi terbilang unik, karena bagian bawahnya dibuat datar tanpa kaki dan tangan.

Kokeshi dilukis sedemikan rupa agar tampak seperti hidup. Pokoknya hasilnya sangat kece dan pantas untuk mempercantik ruangan dirumahmu. Harganya pun tergolong murah.

12. Geta

foto by alibaba.com

Kamu pasti tau Geta kan?iya Sandal asal Jepang yang dibuat menggunakan bahan baku Kayu dan ciri khas tali ā€œVā€ nya itu. Selain digunakan oleh masyarakat asli Jepang, Geta kerap dijual sebagai oleh-oleh khas negeri Sakura ini loh.

Ciri khas bunyi yang dihasilkan dari Geta inipun semakin menarik perhatian wisatawan untuk membelinya. Lengkapi pakaian Yakuta mu dengan membeli Sandal Geta ini guys!

13. Inden

Saat mampir ke toko souvenir pasti kamu akan menemui dompet koin yang unik-unik dengan aneka motif dan warna. Benda itu namanya Inden, kerajinan dari kulit rusa.

BacaJuga:  7 Tradisi Perayaan Lebaran yang Menarik dan Berbeda Beda di Berbagai Negara

Dompet Inden ini biasa digunakan sebagai tempat koin ataupun kartu. Souvenir mini yang multifungsi ini dijual dengan harga mulai dari 2000 yen atau setara dengan 265ribu rupiah. Sepertinya cocok juga jika ingin dijadikan sebagai souvenir pernikahan.

14. Kanzashi

Pernah melihat wanita Jepang yang digulung rambutnya menggunakan tusukkan rambut?itu namanya Kanzashi. Tusuk konde Kanzashi ini cukup unik model dan motifnya. Saat memakai pakaian Yakuta dan Sandal Geta, lengkapi juga dengan Kanzashi ini untuk menggelung rambutmu.

Terbuat dari bahan yang tidak membuat kepala sakit jadi tetap nyaman dipakai. Harga Kanzhashi sendiri berkisar antara 2ribu-10ribu yen.

15. Makie

Terakhir souvenir khas Jepang yang tak kalah menarik adalah Makie. Makie adalah kerajinan tradisional asli Jepang yang berbentuk Luisan diatas piranti berpenis serbuk emas ataupun perak.

Harganya lumayan mahal yaitu sekitar 5ribu-10ribu yen. Bisa didapatkan di toko-toko souvenir yang ada. Biasanya souvenir ini disenangi oleh turis-turis negara Eropa. Tapi jika kamu tertarik memilikinya, tidak usah ragu untuk membeli.

So guys, itu dia beberapa list oleh-oleh rekomendasi dari kami yang bisa kamu buru saat liburan ke Negeri Sakura. Semoga kamu tidak terlena untuk membeli semua souvenir diatas ya!

Rental Mobil Lampung
Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.