Traveling Ke Turki? Souvenir Khas Ini Wajib Dibeli!

Posted on
Traveling Ke Turki? Souvenir Khas Ini Wajib Dibeli!
Rate this post

Salah satu negara ya yang ramah untuk dikunjungi adalah Turki. Negara yang berada diantara benua Eropa dan Asia ini memang sangat kaya akan pesona alamnya. Selain itu karena mayoritas penduduknya beragama muslim maka untuk mencari makanan halal disana tidaklah sulit.

Selain itu kehidupan kota disana juga kondusif, ditambah dengan keindahan alam yang super kece, bikin liburan di Turkey itu menyenangkan.

Nah jika kamu berkunjung ke Turki jangan sampai Cuma jalan-jalan aja ya, pastikan jika saat kembali ke tanah air kamu membawa sesuatu untuk keluarga atau kerabat dirumah.

Lalu, apa saja yang bisa dibeli di Turkey untuk dijadikan oleh-oleh? Gausah pusing, kamu cukup simak rangkuman dari kami ini yang akan membahas beberapa souvenir unik dan menarik khas Turki.

1. Nazar Bonjuk Atau Turkish Blue Eyes

foto by blog.theafricantouch.com

Belum ke Turki rasanya kalo nggak beli oleh-oleh yang satu ini. Nazar Bonjuk atau sering disebut sebagai Turkish Blue Eyes ini kerap menjadi souvenir paling dicari wisatawan saat berkunjung ke Turkey. Karena cinderamata ini cukup unik karena kegunaanya yang cukup beragam.

Dari sebagai hiasan dinding,gantungan kunci, tasbih,dan bahkan sering digunakan sebagai gantungan di depan rumah. Untuk harganya ngga usah khawatir, murah banget lho, yaitu mulai dari 5000-10ribu/buahnya.

2. Pashmina

foto by paykocimports.com

Kalau kabu Hijabers pasti akan mencari oleh-oleh yang ini deh. Pashmina made in Turkey memang terkenal di kalangan fashion muslim di dunia. Warna dan coraknya nya lah yang menjadikan Pashmina ini paling dicari wisatawan.

BacaJuga:  15 Penginapan Murah di Singapore Dibawah 200 Ribu Dekat Universal Studio dan Orchard Road

Untuk bisa mendapatkan Pashmina cantik ini kamu cukup merogogh kocek sekitar 80ribuan dan bisa menemukannya di semua toko atau kios yang ada di sekitar Masjid Bisu ataupun Grand Bazaar.

3. Minyak Zaitun

foto by merdeka.com

Kamu tahu minyak zaitun kan? iya minyak olahan biji buah zaitun yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan,kecantikan, hingga masakan. Nah Turkey merupakan negara pemasok minyak zaitun terbesar di dunia. Jadi jika berkunjung ke Turki jangan sampai melupakan oleh-oleh ini ya.

Kamu bisa beli mulai dari harga 50ribuan saja, selain itu tersedia dalam berbagai macam ukuran. Soal kualitas jangan diragukan lagi, paling terbaik. Dimana untuk bisa mendapatkannya? Kunjungi saja Grand Bazaar atau Spice Bazaar.

4. Fez Peci Topi Warna Merah Turkey

foto by travel.detik.com

Jika kamu mengunjungi beberapa sentral oleh-oleh di Turki, pasti akan dengan mudah mendapatkan barang ini. Iyap! Peci merah khas Turki ini memang sangat digemari wisatawan karena bentuknya yang unik beda dari lainnya.

Fez Peci merah ini bisa kamu dapatkan hanya dengan 20-50ribu saja gengs, tergantung modelnya. Karena terdapat dua model yaitu, dengan dan tanpa tali. Fez ini banyak di jual di Grand Bazaar atau di pusat oleh-oleh di seantero Turki.

5. Kaos Turki

foto by ciptaloka.com

Berkunjung ke Turki jangan lupa buat beli kaos khasnya. Souvenir ini masih menjadi pilihan paling favorit bagi para wisatawan. Selain harganya murah yaitu sekitar 60ribu, kamu bisa mendapatkan kaos turki dengan kualitas apik.

Warna, corak, dan jenis sablonannya lah yang menjadikan kaos khas Turki ini menjadi ciri tersendiri dan tidak didapatkan di negara lain.

6. Pernak-pernik

foto by es.123rf.com

Ingin membawa oleh-oleh tapi tidak mau yang terlalu membuat repot? Beli aja pernak-pernik khas Turki. Kamu bisa beli berbagai macam pernak-pernik khas Turki dari magnet kulkas, gantungan kunci, sampai pembatas buku.

BacaJuga:  Jalan-Jalan Murah ke Bangkok Thailand, Ada 10 Tips Untuk Para Backpacker di Tahun 2018!

Di Grand Bazaar kamu bisa menemukan berbagai pernak-pernik ini. Dijual dengan harga mulai dari 5ribu. Oleh-oleh yang cukup praktis dan ekonomis, kan?

7. Keramik Unik Khas Turki

foto by yokosoeropa.com

Selain Minyak Zaitun, Turkey juga terkenal dengan kerajinan Keramiknya. Banyak sekali jenis keramik yang bisa kamu beli, baik untuk koleksi pribadi maupun sebagai hadiah.

Jenisnya macam-macam dari asbak, piring, sampai gelas teh khas Turki. Bentuknya terbilang cukup unik sehingga inilah yang menjadi daya tarik dari souvenir ini. Ditambah harganya lumayan murah yaitu sekitar 25ribu saja.

8. Lampu Hias

foto by picbear.xyz

Kamu penggemar aksesoris rumah yang unik?Lampu hias khas Turki bisa jadi rekomendasi untukmu nih. Lampu hias khas Turki sangat terkenal karena design nya cukup menyihir mata siapapun yang melihatnya, saking indahnya.

Beli saja yang ukuran kecil, murah kok harganya sekitar 100ribu. Jadi ruangan dirumahmu akan terlihat semakin cantik dengan adanya lampu hias ini.

9. Jaket Kulit

foto by bukalapak.com

Sebenarnya jika berkunjung ke Grand Bazaar Turki, kamu akan menemui puluhan jenis souvenir khas Turki. Nah, satu yang ngga boleh ketinggalan adalah Jaket Kulit ! Jaket Kulit dari Turki ini gak main-main lho, dibuat dari kulit domba asli. Kece kan?

Disana tersedia berbagai jenis, ukuran, dan model Jaket Kulit. Kamu tinggal pilih yang paling sesuai dengan seleramu. Mau barang bagus, tentunya harus rela dong rogoh kocek yang lumayan?

10. Tas Khas Turki

foto by batab.gov.tr

Turki salah satu negara yang gemar memproduksi kerajinan tangan. Hasil kreatifitas warga lokal membuat sebuah Tas unik nan khas ini menarik perhatian para wisatawan.

Tas khas Turki ini tersedia berbagai ukuran, corak dan motif. Cukup dengan 30ribu saja kamu sudah bisa mendapatkan tas unik ini. Ditambah kualitasnya ngga abal-abal, cocok lah buat oleh-oleh keluarga atau kerabat di Jakarta.

BacaJuga:  10 Paket Honeymoon Ke Eropa Murah Mulai Dari 11 Jutaan Aja Bisa!

Jadi gimana rekomendasi oleh-oleh souvenir diatas? cukup membantumu dalam menentukan pilihan kan? happy shopping !

Rental Mobil Lampung
Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.