10 Gambar Studio Alam Tvri Depok, Harga Tiket Masuk, Lokasi Alamat, Villal di Sekitar Wisata + Jam Buka Tutup

Posted on

Lokasi: Jalan Raden Saleh No. 90, Studio Alam Tvri No.1, Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, Indonesia 16412
Map: KlikDisini
HTM: Rp 5.000 (pengendara sepeda motor), Rp 10.000 (pengendara mobil) Rp 1.000 (tidak membawa kendaraan)
Buka/Tutup: Pukul 08.00-18.00
Telepon: (021) 7707882

foto by hipwee.com

Salah satu obyek wisata yang terdapat di Kota Depok adalah Studio Alam TVRI. Berikut ini beberapa informasi tentang tempat wisata ini.

Lokasi dan Rute Menuju Studio Alam TVRI

Alamat lengkap dari obyek wisata ini adalah Jalan Raden Saleh No. 90, Studio Alam Tvri No.1, Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16412. Letaknya tidak jauh dari Grand Depok City. Untuk menuju ke lokasi ada dua alternatif jalan. Anda bisa pilih untuk melalui Jalan Tole Iskandar atau melalui GDC.

foto by portraitofindonesia.com

Jaraknya dari Jalan Margonda Raya kurang lebih 9 kilometer. Untuk waktu tempuhnya sendiri kurang lebih 15 menit. Bagi Anda yang ingin melihat dimana lokasinya bisa cek peta atau denah.

Bagi Anda yang berangkat melalui Tole Iskandar, Anda bisa mengikuti jalan tersebut sampai bertemu dengan Jalan Raden Saleh. Kemudian Anda bisa belok ke kanan di mana tidak lama akan terlihat gerbang Siti Sukmajaya.

Perjalanan Anda tidak begitu lama lagi karena simpang menuju Studio Alam TVRI ini berada beberapa meter setelah gerbang Situ Sukmajaya. Saat sampai di pertigaan nantinya akan terlihat papan penunjuk arah.

Apabila Anda berangkat melalui melalui jalur GDC, ambil saja jalan lurus sampai akhirnya menyusuri jalan kampung. Ketika sampai di jalan raya, silahkan belok ke kiri sampai bertemu dengan pertigaan yang ada papan bertuliskan Studio Alam TVRI.

foto by situstudioalamtvri.wordpress.com

Begitu sampai di pertigaan tersebut, tidak berapa lama akan sampai di gerbang utama. Sebelum masuk, para pengunjung diharuskan untuk membayar tarif sebesar Rp 5.000,00 untuk motor dan Rp 10.000,00 untuk mobil. Jika sudah, pengunjung bisa masuk ke lokasi.

BacaJuga:  10 Gambar Taman Mexico Kebun Raya Bogor, Harga Tiket Masuk + Alamat

Untuk berkunjung ke Studio Alam TVRI ini juga dapat ditempuh dengan jalur angkutan umum. Para pengunjung yang datang dari Terminal Depok dapat menggunakan Angkot D.06 untuk kemudian berhenti di Jalan Raden Saleh.

Selanjutnya perjalanan berikutnya menggunakan ojek untuk menuju Situ Studio Alam TVRI. Pengunjung bisa juga dari terminal Depok memilih untuk menggunakan angkot D.09 yang langsung turun tepat di gerbang masuk Studio Alam TVRI.

foto by steemit.com

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Saat Anda masuk Anda harus bayar htm yang cukup murah dan ditentukan berdasarkan jenis kendaraan yang dibawa pengunjung. Biaya sebesar Rp 5.000,00 dibebankan kepada pengunjung yang membawa sepeda motor.

Kemudian untuk pengunjung yang mengendarai mobil diharuskan membayar Rp 10.000,00. Kemudian bila Anda datang tanpa membawa kendaraan, Anda cukup membayar Rp 1.000,00.

Anda bisa datang ke lokasi ini setiap hari di jam operasional. Jam operasionalnya sendiri yaitu mulai dari pukul 08.00 sampai dengan 18.00.

Keadaan dan Fasilitas di Lokasi Wisata

foto by novanrp.blogspot.co.id

Begitu Anda masuk, Anda akan langsung disambut dengan suasana hijau nan asri ditambah dengan dua patung kameramen di mulut jalan utama yang membuat kesan studionya makin berasa.

Obyek wisata ini ternyata sudah dibangun sejak tahun 1980 untuk menunjang kebutuhan shooting film dengan tatar alam yang diproduksi oleh TVRI. Untuk luas lokasi wisata ini sendiri mencapai 20 hektar. Di sini terdapat juga hutan mini.

Pada zamannya dulu saat TVRI sedang jaya, lokasi ini cukup terkenal untuk dijadikan sebagai lokasi shooting. Pada tahun 2001, kawasan Studio Alam TVRI ini dibuka untuk umum.

foto by instagram.com/aditsandhio/

Di dalam lokasi wisata terdapat beberapa bangunan rumah tradisional, di antaranya yaitu ada rumah panggung dan juga rumah joglo. Keberadaan pepohonan yang cukup rindang menjadikan suasana menjadi semakin asri.

BacaJuga:  Harga Tiket Masuk Taman Wisata Alam Linggajati Kuningan, Lokasi Alamat, Jam Buka Tutup + Misteri Mitos

Di sana juga terdapat lapangan bulu tangkis yang cocok untuk olahraga saat pagi atau sore hari. Ada yang mengatakan bahwa di studio alam ini juga ada kuda. Kemudian di bagian tengah juga ada tempat untuk pertemuan outdoor.

Saat Anda berada di sini, pastikan untuk berkeliling ke seluruh lokasi wisata, karena Anda akan menemukan berbagai pemandangan indah, di antaranya yaitu adanya hamparan rumput darat yang lokasinya berada di pinggir danau. Tempat ini sangat cocok untuk bermain.

foto by instagram.com/pandoedepok/

Kawasan studio alam ini memang sangat cocok untuk mengambil gambar karena ada banyak spot yang bisa dijadikan tempat untuk mengambil foto. Di sana ada gapura batu, masjid, pohon besar di pinggir danau, deretan pinus, dan jembatan air.

Obyek wisata yang satu ini akan sangat cocok untuk dijadikan pilihan bagi Anda dan keluarga Anda menghabiskan masa liburan. Selain itu cocok juga untuk destinasi gathering, acara kantor, komunitas maupun acara sekolah yang ingin mengadakan outbond.

foto by instagram.com/indra_gitaris2103/

Spot yang menarik memang sangat banyak, akan tetapi ada satu yang menarik dan unik yaitu keberadaan situ Sidomukti. Spot ini memungkinkan Anda untuk bisa menikmati udara segar.

Selain itu para pengunjung yang ingin menikmati sepeda air juga bisa di situ ini. Di sini telah disediakan beberapa sepeda air dengan bentuk bebek yang dikelola oleh warga sekitar tempat wisata.

foto by duniabiza.com

Setu Sidomukti ini sebenarnya cukup terkenal di mana dijadikan tempat untuk menggelar Depok Green Festival oleh Pemerintah Depok. Festival ini sendiri direncanakan akan dijadikan sebagai event tahunan.

Kisah Mistis di Studio Alam TVRI

foto by instagram.com/keiyzshop/

Misteri angker dari kawasan ini banyak dialami sejumlah pengunjung dan kru film atau rumah produksi.

BacaJuga:  10 Gambar Curug Tilu Leuwi Opat Lembang Parongpong Bandung + Tiket Masuk Lokasi

Ada yang menceritakan asal usul atau sejarah lengkap tentang apa yang menjadikan tempat ini penuh dengan keangkeran. Dahulu askes ke studi alam ini harus melalui jalan belakang di daerah BBM Cilodong. Sementara jalan masuk dari Raden Saleh masih seperti hutan..

Tidak pungkiri karena rimbunnya tempat ini membuat lokasi tersebut kerap dipakai pasangan kekasih untuk berpacaran. Mungkin hal itulah yang terkadang tak disukai penghuni gaib.

Jika Anda penasaran mungkin Anda bisa mencoba untuk membeli perumahan yang dijual dekat dengan lokasi atau menyewa villa dan segera mencari tahu biaya yang dibutuhkan.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.