10 Gambar Sumber Ubalan Kediri, Harga Tiket Masuk, Lokasi Alamat, Sejarah, Jam Buka + Rute Jalan Menuju Wisata

Posted on
Sumber Ubalan merupakan tempat wisata dengan menawarkan objek alam yang begitu indah. Selain itu terdapat juga satu mata air yang hingga kini masih aktif. Namun sayang di sumber mata air ini dilarang untuk digunakan sebagai tempat mandi (foto: lotusgardenhotel.com)

Lokasi: Desa Jarak, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, Jawa Timur 64175
Koordinat:
KlikDisini
Tarif:
Rp 5.000 / orang
Jam Operasional:
08.00 – 17.00 WIB
Nomor Telepon: –

Indonesia memang terkenal dengan wisata alamnya yang sangat indah, salah satunya adalah yang akan kita bahas kali ini yaitu Sumber Ubalan Kediri. Letak tempat wisata ini berada di Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Ya, salah satu kota dengan potensi destinasi wisata yang sangat indah.

Terdapat sebuah kolam renang yang bisa digunakan pengunjung untuk berenang. Air yang ada di sini sangat dingin dan sejuk (foto: infokedirilagi.blogspot.com)

Jika kamu berkunjung ke kota ini maka harus menyempatkan datang ke Sumber Ubalan Kediri. Tempat ini tentu saja sanga cocok digunakan untuk berlibur menghilangkan kejenuhan dari segala aktivitas yang sudah dilakukan.

Di artikel ini kamu akan menemukan informasi tentang Sumber Ubalan Kediri secara lengkap mulai dari sejarah, gambar, rute perjalanan hingga harga tiket masuk yang dibutuhkan. Semua informasi ini kami dapatkan dari sumber yang valid seperti datang dan bertanya langsung di Sumber Ubalan Kediri.

Keindahan dan Potensi yang ada di Sumber Ubalan Kediri

Berfoto di depan nama Sumber Ubalan adalah spot foto favorit bagi para wisatawan yang datang (foto: nadiadevialfinasari.blogspot.com)

Pesona keindahan Sumber Ubalan ini tidak ada duanya. Bahkan yang sering datang ke sini bukan hanya wisatawan dari luar daerah, masyarkat Kediri sering kali datang hamper lebih dari sekali. Ini membuktikan bahwa tempat wisata Sumber Ubalan ini memang tidak perlu diragukan lagi.

Di sekitar Sumber Ubalan terdapat sebuah taman yang masih banyak sekali ditumbuhi oleh pepohonan. Taman ini oleh masyarakat setempat kadang disebut dengan hutan yang memang masih banyak sekali pohon yang masih aktif.

BacaJuga:  Alun Alun Ngawi, Central Parknya Jawa Timur
Ini adalah gambar dimana para oengunjung datang untuk membeli tiket masuk (foto: tribratanewskediri.com)

Tetapi meski Sumber Ubalan ini berada di kawasan hutan lindung di sini kamu masih bisa menemui beberapa fasilitas yang ada. Salah satunya adalah tempat bermain, panggung hiburan dan kolam renang. Bahkan ada juga kola air yang berasal dari air sumber alami.

Banyak sekali ditumbuhi oleh pepohonan yang hijau. Sehingga menimbulkan suasana yang sejuk dan dingin (foto: 1001wisata.com)

Tapi sayangnya kolam sumber ini tidak bisa kamu gunakan untuk berenang. Entah karena alasan apa memang pengunjung  dilarang untuk bermain di area sumber air. Jadi kita hanya hanya bisa melihat ikan0ikan yang ada di dalam kolam tersebut.

Tetapi masih banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini, kamu bisa berenang di kolam renang lalu. Bermain di taman bermain. Bahkan suatu ketika panggung hiburan ini diisi oleh beberapa seniman untuk bernyanyi. Serta bisa menikmati suasana sejuk di Sumber Ubalan.

Lokasi dan Rute Jalan Menuju Sumber Ubalan Kediri

Sumber Ubalan di Kediri (foto: 1001wisata.com)

Alamat dari tempat wisata ini berada di Desa Jarak, Kecamatan Plosoklaten, Kediri. Jarak dari pusat kota sendiri tidak terlalu jauh jadi masih sangat mudah untuk dijangkau.

Rute menuju Sumber Ubalan Kediri ini tentu saja sangat mudah untuk dilalui. Fasilitas jalan sudah baik dan mengalami banyak sekali perbaikan. Bahkan berbagai transportasi sudah banyak sekali tersedia baik umum maupun pribadi. Jadi kamu tidak perlu khawatir ya.

Pintu masuk Sumber Ubalan di Kediri (foto: materianyar.blogspot.com)

Berbeda bagi kamu warga Kediri yang memang sudah tau lokasinya maka tentu itu sangat mudah. Tetapi bagaimana dengan pengunjung luar daerah bahkan luar negeri jika ingin datang ke Sumber Ubalan Kediri. Tenang saja, satu persatu akan kami jelaskan untuk kamu,

Pemandangan yang ditawarkan juga sangat indah (foto: wisata-air-dikediri.blogspot.com)

Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi maka tentu akan lebih mudah. Kamu bisa mengikuti petunjuk jalan menuju Sumber Ubalan Kediri yang sudah banyak sekali tertera di pinggir jalan. Bahkan kamu bisa bertanya kepada setiap orang yang ada maka mereka akan memberikan petunjuk.

BacaJuga:  Kisah Mistis di Air Terjun Roro Kuning Nganjuk

Lebih mudah lagi jika kamu menggunakan sarana denah atau peta online seperti GPS. Tinggal menghubungkan dengan internet maka secara langsung kamu akan mendapatkan petunjuk jalan. Unduh saja aplikasi GPS seperti Google Maps.

Ada juga taman yang digunakan untuk bermain (foto: jalanwisata.id)

Untuk kamu yang menggunakan kendaraan umum maka ini akan terasa lebih tertantang karena jujur saja akses angkutan umum menuju Sumber Ubalan Kediri masih terbilang terbatas. Pertama jika kamu menggunakan bisa dari luar kota maka turunlah di Terminal.

Setelah dari terminal lanjutkan menggunakan angkutan kota menuju Desa Mojoreto. Setelah itu lanjutkan menggunakan ojek. Dengan biaya sekitar 20 ribu naik ojek kamu akan bisa sampai di Sumber Ubalan Kediri.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk ke Sumber Ubalan Kediri

Kolam dengan air langsung dari mata air ini memang tidak boleh untuk digunakan berenang. Tetapi kamu bisa melihat banyak ikan yang tumbuh di sini (foto: surabayaadventure.com)

Sumber Ubalan ini tidak bisa kamu temui selama 24 jam karena hanya dibuka mulai pagi sampai sore. Tepatnya jam 8 hingga 5 sore. Jadi kamu bisa datang pagi hari menikmati sejuknya udara. Selain itu pemandangan pagi hari sangat indah di sini.

Untuk  harga tiket masuk di sini sangat bersahabat di kantong. Kamu hanya cukup membayar 5 ribu rupiah saja maka bisa masuk dan menikmati indahnya pemandangan di sini. Jadi kapan kamu akan pergi berlibur ke Sumber Ubalan Kediri. Ajak semua teman dan keluarga kamu ya.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.