Suplemen Yang Wajib Kamu Bawa Saat Traveling

Posted on

Menurut Priceza, Kelelahan saat traveling mungkin bisa membuat stamina tubuh kamu menurun, bahkan tidak menutup kemungkinan kamu bisa sakit.

Agar tubuh tetap fit dan bisa menikmati traveling yang sudah kamu siapkan sebelumnya sebaiknya kamu menyiapkan beberapa vitamin. Suplemen dan vitamin ini tentu sangatlah penting untuk membuat kamu tetap dalam keadaan prima saat traveling. Ada beberapa vitamin yang harus wajib kamu bawa saat traveling, diantaranya:

1. Vitamin C

Ketika kamu mengalami kelelahan dan stress saat traveling kekebalan tubuh kamu akan menurun. Karena itu kamu perlu menambah vitamin C melalui konsumsi suplemen. Vitamin C adalah antioksidan yang mampu meningkatkan sistem pertahanan tubuh, mempermudah penyerapan zat besi dan pembentukan kolagen di kulit, tendon, serta ligamen. Vitamin ini tentu perlu agar kamu tidak mudah sakit.

2. Vitamin B

Saat tubuh kamu berkeringat menyebabkan beberapa vitamin yang dapat larut dalam air ikut menguap, di antaranya vitamin B. Ada baiknya bila kamu mengonsumsi suplemen ekstra vitamin B, terutama vitamin B5 untuk meningkatkan fungsi kelenjar adrenal, sistem ketahanan tubuh, dan memulihkan tenaga.

3. Lemak Esensial

Vitamin yang tidak boleh lupa kamu bawa adalah lemak esensial. Ini akan membantu kamu ketika mengalami kesulitan tidur, kamu bisa mengonsumsi asam lemak esensial omega 3, terutama yang mengandung DHA (docosahexaenoic acic) yang biasanya berupa minyak ikan dalam bentuk tablet ataupun cairan. DHA berguna untuk membantu mengatasi ketidakteraturan jam tidur, mengoptimalkan struktur dan fungsi sel otak serta meningkatkan ketahanan tubuh.

4. Kalsium

Selain baik untuk kesehatan tulang, kalsium juga membantu merelaksasi otot, meningkatkan fungsi saraf, dan meningkatkan kerja enzim. Kalsium sangat baik untuk mengantisipasi kamu sembelit saat traveling.

BacaJuga:  Lebaran di Mana Ya? Rumah Orang Tua Atau Rumah Mertua? Baca Dulu 5 Tips ini

5. Magnesium

Traveling pasti akan membuat kamu kelelahan. Kelelahan di perjalanan bisa kamu atasi dengan suplemen magnesium. mengonsumsi magnesium membuat otot menjadi lebih relaks, menurunkan tekanan darah, serta meningkatkan kualitas tidur kamu.

6. Melatonin

Tak ada salahnya kamu mengonsumsi suplemen yang mengandung melatonin untuk menata kembali ‘jam biologis’ anda. Melatonin bisa membuat tidur kamu lebih nyenyak.

7. Madu

Madu bisa membantu menjaga kesehatan tubuh, selain sebagai penahan rasa lapar.

8. Obat obatan

Selain vitamin kamu juga perlu membawa obat obatan seperti minyak angin, obat demam, obat batuk dan flu, dan jangan lupa untuk membawa obat khusus jika kamu mempunyai suatu penyakit.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.