5 Acara Malam Tahun Baru di Ancol + Jadwal Perayaan Konser Hiburan 2018

Posted on
Tahun baru di ancol malam acara 2018 perayaan pengalaman konser hiburan event paket jadwal hotel mercure pesta artis ahok kembang api info berita bintang tamu pantai carnaval foto festival iwan fals gambar untuk jakarta karnaval kemeriahan macet merayakan video noah persiapan segarra suasana tempat tiket
Pesta Kembang Api di Malam Tahun Baru. Foto: altov.com

Pergantian tahun tentu saja menjadi salah satu kegiatan yang dinantikan oleh hampir semua orang. Di setiap negara bahkan kota dan juga perkampungan tentu saja menantikan momen pergantian tahun tersebut. Apalagi ada banyak acara yang siap digelar sebagai hiburan untuk menunggu perayaan pergantian tahun.

Menjelang acara pergantian tahun baru dari tahun 2017 ke 2018, tentu saja sudah banyak acara dan juga kegiatan yang menarik yang siap digelar di beberapa tempat. Tidak terkecuali di salah satu kawasan wisata yang menjadi incaran para masyarakat di Jakarta yaitu Ancol. Di kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol ini sudah menyediakan berbagai acara dan juga pertunjukan yang siap memanjakan semua elemen masyarakat yang berlibur ke kawasan wisata ini.

Tahun ini sendiri pihak Ancol tetap menggelar acara pergantian tahun baru. Meski posisi Gubernur sudah berpindah dari Ahok ke Anies Baswedan, Ancol tetap diperbolehkan untuk menggelar cara baik itu konser musik, acara kembang api, hingga hiburan rakyat yang siap memberikan pengalaman serta kesan tersendiri.

Di Ancol ini ada beberapa titik atau area yang menggelar event berbeda-beda yang bisa dipilih oleh para pengunjung dan juga wisatawan. Seperti di Hotel Mercure yang menyajikan acara atau event tersendiri. Untuk info, paket, berita dan jadwal yang akan digelar di hotel ini bisa didapatkan di situs resmi atau juga menghubung contact person dari hotel Mercure. Dan tentu saja ada bintang tamu yang siap memeriahkan suasana.

Begitu juga dengan Segarra yang menggelar acara tersendiri untuk merayakan pergantian malam tahun baru. Tentu saja untuk memberikan kemeriahan yang sangat dinantikan oleh para wisatawan yang berlibur ke Ancol tersebut.

Ancol sendiri sudah siap mengundang para artis mulai dari Noah hingga Iwan Fals untuk merayakan pesta perayaan pergantian tahun baru. Apalagi di Ancol ini selain Hotel Mercure dan juga Segarra sudah memusatkan pesta perayaan malam tahun baru ini di beberapa titik agar tidak terlalu macet dan juga bisa tersebar merata di semua area di kawasan wisata Ancol tersebut.

Pesta Kembang Api di Pantai Karnaval. Foto: viva.co.id

1. Pesta pergantian tahun di Panggung Carnaval

Kawasan wisata Ancol ini sudah siap menggelar pesta perayaan tahun baru di Panggung Carnaval atau Karnaval. Di panggung yang berada di area Pantai Carnaval ini sudah siap untuk menggelar pertunjukkan acara pergantian malam tahun baru. Bahkan sudah bekerja sama dengan salah satu stasiun televisi nasional guna mempersiapkan event panggung musik di area Panggung Carnaval ini. Panggung ini sudah dipersiapkan dengan ukuran sekitar 35 meter x 28 meter yang sangat luas dengan dilengkapi lampu serta lighting, video dan juga laser yang siap memeriahkan suasana. Persiapan untuk festival musik ini pasti akan lebih menarik.

BacaJuga:  10 Foto Pulau Bidadari Kepulauan Seribu Jakarta + Harga Resort Wisata & Sejarah

Untuk artis atau musisi yang diundang untuk memeriahkan acara ini sendiri tidak main-main. Di sini sudah ada band seperti Noah, Geisha, Iwan Fals, Wali Band dan juga Setia Band. Tentu saja pertunjukkan ini guna memberikan hiburan kepada para masyarakat untuk memeriahkan acara pergantian tahun baru.

Untuk jadwal dan juga kegiatan sendiri akan digelar pada pukul 9 malam hingga 01.30 pagi WIB. Dan tentu saja tidak lupa dengan adanya pesta kembang api yang siap digelar selama kurang lebih 5 hingga 10 menit. Dipastikan semua pegawai dari instansi DKI juga siap untuk hadir. Untuk tiketnya sudah bisa dipesan di online.

Pesta Kembang Api di Pantai Lagoon. Foto: kompas.com

2. Pesta tahun baru di Pantai Lagoon

Selain di Pantai Carnaval, acara untuk menanti pergantian tahun baru juga sudah siap digelar di Pantai Lagoon. Di sini akan digelar acara pertunjukkan kembang api yang akan digelar selama 15 menit !! Tentu saja sudah siap memberikan kepuasan kepada para pengunjung yang ingin menikmati pertunjukkan kembang api tersebut.

Di Pantai Lagoon ini para pengunjung akan dihibur dengan acara pertunjukan kembang api yang akan sangat meriah. Dan tentu saja para wisatawan bisa mengabadikan foto dan juga gambar selama pertunjukkan kembang api selama 15 menit tersebut. Di Pantai Lagoon ini sudah ada LED Show dan juga panggung apung yang ada di laut. Acaranya sendiri akan digelar mulai pukul 9 malam hingga dini hari.

Acara di Pantai Lagoon ini memang lebih meriah dibandingkan dengan di Pantai Karnaval Ancol. Pasalnya di sini sudah ada berbagai macam atraksi yang sangat menarik. Selain atraksi kembang api yang cukup lama, ada pula atraksi jet ski yang dilengkapi dengan kostum LED flyboard yang sangat menarik.

Atraksi ini nantinya akan dipadukan dengan water screen yang ada di sekitar kawasan wisata tersebut. Water screen ini nantinya akan muncul dan keluar ketika acara pertunjukkan water drum akan dimulai. Dan juga acara POI, flyboard juga digelar. Water Screen akan keluar dan siap menghibur para wisatawan. Dan tentu saja kemeriahan LED show ini akan sangat komplit yang berpadu dengan fashion LED yang berupa kostum dengan tambahan lampu LED agar lebih menarik dan juga memberikan permainan cahaya lampu yang menawan.

BacaJuga:  10 Foto Museum Kebangkitan Nasional Jakarta, Sejarah, Alamat + Harga Tiket Masuk
Pesta Kembang Api di Pantai Lagoon. foto: tempo.co

3. Memperkenalkan Asian Games di Ancol

Selain kedua tempat tersebut yang menggelar acara pertunjukkan musik dan juga pesta kembang api, tentu saja Ancol juga tidak lepas dari acara promosi yang akan digelar Indonesia tahun depan yaitu di tahun 2018. Panitia Pelaksana Asian Games 2018 atau biasa disebut Inasgoc ini akan ikut ambil bagian dalam acara pesta tahun baru 2017 tersebut.

Senada dengan pesta kembang api, acara promosi kegiatan olahraga Asia ini akan digelar di Pantai Lagoon atau Lagoon Beach Ancol, Jakarta. Inasgoc ini nantinya akan mengajak kepada para masyarakat untuk lebih mengenal mengenai acara internasional yang akan melibatkan semua negara di Asia yaitu Asian Games.

Dan tentu saja Inasgoc ini akan meminta kepada para masyarakat guna ikut memeriahkan dan juga membantu pelaksanaan pesta Asian Games yang nantinya akan digelar di Jakarta – Palembang tahun 2018 ini.

Promosi dan juga pengenalan mengenai Asian Games ini memang sudah dipersiapkan oleh anggota Inasgoc yang diketuai secara langsung oleh Erick Thohir yang juga menjabat sebagai Presiden klub Inter Milan. Acara promosi ini sendiri tentunya untuk mengkampanyekan dan juga memperkenalkan acara Asian Games di kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol tersebut.

Pemilihan area Taman Impian Jaya Ancol sendiri dinilainya sangat tepat dan juga pas. Pasalnya di sini ini adalah salah satu area perayaan Tahun Baru yang akan dipadati oleh masyarakat Jakarta. Diperkirakan nantinya akan ada ratusan ribu orang yang akan hadir dan juga merayakan pergantian tahun baru di Anco tersebut.

Tentu saja promosi dan juga perkenalan mengenai acara tutup tahun tersebut memang sangat penting. Hal ini tentu saja untuk memberikan pengetahuan dan juga sejarah mengenai pelaksanaan pesta olah raga terbesar di Asia yaitu Asian Games. Dan diharapkan pula para masyarakat ini nantinya siap untuk menyambut tamu negara yang berasal dari para kontestan negara-negara yang ikut andil dalam perhelatan akbar ini. Perkenalan dan juga promosi ini juga tentu saja akan berimbas kepada ekonomi masyarakat di Indonesia.

Promosi Asian Games yang akan digelar di Ancol sendiri akan dikemas dan juga di desain cukup menarik. Tentu saja untuk menarik minat kepada para masyarakat yang hadir agar bisa mengenal Asian Games dengan baik dan juga detail. Sembari menikmati acara pergantian tahun baru, bisa mengenal acara Asian Games tersebut.

Tidak lupa pula panitia Inasgoc ini nantinya akan menyediakan berbagai macam booth mengenai Asian Games 2018 tersebut. Ditambah lagi dengan adanya permainan serta tempat untuk selfie atau swa foto kepada para wisatawan dan masyarakat yang hadir di Ancol tersebut. Tema yang nantinya akan diusung oleh Inasgoc ini adalah “Warna Warni Langit Nusantara. Light Up The Night” dengan menggaet beberapa artis dan musisi ternama Indonesia seperti Ariyo Wahab dan juga The Rain.

BacaJuga:  Alamat Gedung Kesenian Jakarta, Info Hotel Dekat Lokasi + Denah Letak Peta
Pesta Kembang Api di Ancol. Foto: tempo.co

4. Tahun baru di Mercure

Seperti yang sudah disebutkan di awal bahwa Hotel Mercure juga sudah siap menggelar berbagai macam acara pergantian tahun baru yang menarik. Di hotel yang berada di bawah manajemen Accor Hotels ini sudah siap memberikan tawaran Gala Dinner guna menyambut pergantian tahun baru. Selain itu juga ada penawaran breakfast di hari pertama tahun 2018 yang siap memberikan kepuasan kepada para tamu.

Di Gala Dinner yang akan digelar di Mercure Hotel ini tentu saja akan dibarengi dengan adanya pertunjukkan musik yang siap menghibur semua tamu yang berada di Hotel Mercure tersebut. Tidak kalah menarik dibandingkan dengan acara-acara lainnya di Ancol.

Pesta Kembang Api di Ancol. Foto: tempo.co

5. Gala Dinner di Putri Duyung Ancol

Gala Dinner lainnya yang bisa dinikmati adalah di Putri Duyung Ancol. Di penginapan yang berada di tepi laut Jakarta tersebut sudah siap memberikan aneka hiburan spesial menjelang pergantian tahun baru. Resor yang sangat eksotis di Jakarta tersebut sudah siap menggelar acara gala dinner yang menyajikan tema yaitu “Simphony of Olympus”. Dan sudah ada nuansa Yunani kuno yang bisa dinikmati oleh para tamu di resort ini.

Selain itu ada pula hiburan musik serta berbagai macam atraksi yang siap menghibur para tamu yang datang. Ditambah lagi dengan adanya penyanyi legendaris seperti Betharia Sonata dan juga Vidi Aldiano yang siap menghibur para tamu. Dan juga ada acara demo memasak yang akan digelar oleh chef resort Putri Duyung ini dengan menggunakan bahan makanan yang sudah dipersiapkan dan tentu saja siap memanjakan para tamu. Dan tentu saja tidak lupa pula pertunjukkan kembang api yang sudah siap digelar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *