10 Tempat Acara Malam Tahun Baru 2019 di Bali

Diposting pada

Pulau Dewata menjadi salah satu kawasan wisata yang sangat terkenal di Indonesia. Tidak perlu heran jika di Bali ini memang menjadi lokasi wisata yang sangat eksotis dan juga diminati oleh banyak orang.

Tidak terkecuali para artis dan juga selebriti ternama Indonesia dan juga dunia. Ketika menjelang perayaan malam pergantian tahun baru menuju ke tahun 2019 nanti, diprediksi Bali akan tetap menjadi primadona guna merayakan pesta tahun baru ini.

Pulau Dewata ini tentu saja sudah memberikan banyak acara, hiburan, event, agenda, konser, hingga festival musik dan konser bisa dinikmati di sini.

Mengenai jadwal, info dan juga berita mengenai agenda yang akan digelar di Bali bahkan sudah mulai disebar ke kalangan para wisatawan terutama wisatawan asing.

Meskipun berbeda bahasa, akan tetapi hal tersebut tidak menyurutkan antusiasme para masyarakat dan juga para turis untuk menikmati kemeriahan dan juga pesta kembang api di tahun baru nanti.

Bukan hanya di kawasan wisata alam saja, hampir di semua lokasi wisata dan juga tempat liburan sudah siap memanjakan para turis yang datang ke sini.

Mulai dari pantai, night club, hotel hingga restoran sudah siap menyajikan berbagai macam kegiatan dan juga event yang menarik.

Bahkan sekelas selebriti ternama Raffi Ahmad dan juga Nagita Slavina memilih Bali untuk merayakan tahun baru beberapa waktu lalu.

Semaraknya acara yang ada di semua kawasan wisata di Bali memang membuat acara akan bentrok. Ditambah lagi beberapa kawasan akan macet.

Akan tetapi hal tersebut tidak menyurutkan niat para turis dan juga masyarakat setempat guna menikmati pesta dan juga festival malam tahun baru di Pulau Dewata ini.

Lalu enaknya kemana nih jika ingin menyambut pesta tahun baru di Bali?

Pesta tahun baru di Kuta. Foto: detik.com

1. Pantai di Bali

Salah satu kawasan wisata dan juga pusat untuk mendapatkan pengalaman serta cerita seru ketika bermalam tahun baru adalah di daerah pantai.

Salah satu pantai yang diincar dan menjadi rekomendasi serta referensi di kala berlibur ke Bali adalah pantai Kuta.

Di pantai ini akan menggelar berbagai macam acara dan juga pertunjukkan yang meriah. Pantai Kuta hanya akan sepi ketika menyambut tahun baru saka saja.

Pantai-pantai di Bali hampir semua sudah mempersiapkan diri guna menyambut tahun baru. Pantai Kuta jelas akan mengadakan kegiatan dan juga pesta kembang api yang siap memanjakan para wisatawan.

Tak hanya wisatawan lokal saja. Wisatawan mancanegara dan juga para penduduk setempat tentu saja akan hadir guna menyaksikan pesona dan juga keindahan pesta malam tahun baru.

BacaJuga:  6 Villa Terbaik Dengan Fasilitas Lengkap di Ungasan Bali, Harga Mulai Rp.1.635.000

Tips bagi yang ingin menikmati pesta tahun baru di Kuta adalah sejak sore hari sudah berada di sekitar kawasan pantai. Pasalnya menjelang malam di kawasan Kuta ini akan sangat penuh.

Dan jangan lupa pula untuk membawa kamera guna mengabadikan kejadian menarik seperti foto, gambar dan juga video yang bisa menjadi cerita pengalaman liburan tahun baru di Bali.

Selain Kuta, pantai Jimbaran juga bisa menjadi pilihan yang pas. Di sini para wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan pemandangan di sekitar pesisir pantai di Jimbaran kala malam tahun baru.

Dan sudah ada pula pesta kembang api yang siap memanjakan para turis. Pesta dan juga acara menjelang pergantian tahun memang sudah menjadi tradisi di setiap negara dan juga kota.

Kawasan pantai merupakan lokasi yang sangat bagus untuk menghabiskan momen liburan tahun baruan di Bali.

Para wisatawan bisa mencoba beberapa tour pantai yang siap membawa para pengunjung untuk menikmati keindahan pantai di malam tahun baru.

Jangan lupa untuk membeli terompet baik secara eceran atau grosir guna membuat suasana malam tahun baru menjadi lebih seru. Untuk tour sendiri ada banyak paket dan juga promo yang murah di akhir tahun.

Suasana tahun baru di Ubud. Foto: ubudcamp.com

2. Ubud

Salah satu kawasan wisata yang sangat pas untuk sambut tahun baru adalah Ubud. Di sini merupakan spot yang sangat asyik untuk lepas dari hingar bingar kota dan juga mendapatkan udara yang sangat sejuk.

Kawasan Ubud ini memang masih mempunyai suasana khas pedesaan dengan cuaca dan juga udara yang segar. Tidak heran para wisatawan saing sangat senang mengunjungi kawasan Ubud ini.

Di lokasi Ubud ini memang menjadi tempat yang difavoritkan oleh para wisatawan. Di sini bisa mendapatkan ketenangan dan juga jauh dari hingar bingar pesta di pusat kota.

Di sini ada banyak penginapan seperti hotel dan juga villa atau resort yang bisa digunakan oleh para wisatawan. Dari sini para pengunjung bisa melihat pesta kembang api dari kejauhan.

Berpadu dengan alam Ubud yang eksotis, tentu saja bisa memberikan suasana yang asyik.

Tidak perlu pesta mewah-mewah untuk merayakan tahun baru di Ubud.

Ajak semua anggora keluarga guna menggelar pesta barbeque dan juga pesta kecil lainnya guna menyantap aneka kuliner yang enak dan lezat dan siap membuat malam tahun baru menjadi lebih bermakna.

Kemeriahan tahun baru di Seminyak. Foto: kompas.com

3. Seminyak

Bagi yang ingin mengunjungi night club atau klub malam, bisa mengunjungi daerah Seminyak. Di kawasan Seminyak ini memang cenderung lebih banyak didominasi oleh club-club malam.

Dan tidak jarang para wisatawan baik lokal dan juga asing mengunjungi Seminyak untuk menghabiskan malam tahun baru yang lebih asyik.

Di sini para turis memang lebih suka menikmati acara malam tahun baru dengan lebih tertutup. Ada beberapa tempat yang pas dikunjungi ketika malam tahun baru berlangsung seperti Ku.De.Ta, Hu’r Bar dan juga Double Six serta La Plancha.

BacaJuga:  10 Pusat Rental Alphard Murah di Bali, Ada Transformer Facelift Vellfire

Ada pula klub Mbargo Club dan juga Potato Head yang sudah siap memberikan berbagai macam pesta akhir tahun nan spesial.

Yang menarik adalah di semua klub malam yang ada di Seminyak ini memiliki pemandangan dan juga view yang berhubungan langsung dengan pantai-pantai di Seminyak Bali ini. Tentu saja memberikan kepuasan tersendiri.

Suasana tahun baru di Sanur. Foto: wisatakata.com

4. Sanur

Salah satu kawasan pantai tertua di Pulau Dewata adalah pantai Sanur. Hampir semua wisatawan dan juga masyarakat di sekitar Bali sudah mengenal dan juga mengetahui pantai Sanur tersebut.

Tidak heran jika di malam tahun baru, kawasan wisata pantai Sanur ini akan dikunjungi oleh para wisatawan dan juga masyarakat di Bali guna menghabiskan malam tahun baru.

Ada banyak acara seperti festival musik dan juga tari. Para wisatawan bisa melihat lebih dekat pesta serta festival tari seperti tari kecak dan juga musik Baleganjur.

Sebuah acara malam tahun baru yang sangat menarik. Memadukan unsur budaya lokal dengan kebudayaan barat seperti pesta kembang api yang siap memanjakan para wisatawan.

Pesta Kembang api di Bedugul. Foto: pinterest.com

5. Bedugul

Kawasan wisata Bedugul Bali menjadi salah satu lokasi wisata yang diincar oleh para wisatawan asing. Bedugul ini salah satu lokasi yang difavoritkan oleh para wisatawan baik lokal dan juga mancanegara.

Di Bedugul ini para wisatawan bisa melihat dan menikmati suasana alam yang sangat khas di kawasan wisata ini.

Di sini para wisatawan bisa menjumpai berbagai macam obyek wisata yang sangat indah. Para wisatawan bisa mengunjungi Kebun Raya Eka Karya dan juga Danau Beratan.

Selain itu juga terdapat Pura Ulun Danu yang merupakan ikon dari Bedugul tersebut.

Di sini para wisatawan bisa menikmati pergantian malam tahun baru sembari menikmati kuliner khas Bali yang sangat lezat yaitu Ayam Betutu. Sebuah kombinasi yang sangat pas.

Sunset di Tanah Lot. Foto: republika.co.id

6. Tanah Lot Bali

Bagi yang ingin menikmati malam tahun baru di Bali, jangan lupa dengan salah satu kawasan wisata yang sangat terkenal yaitu Tanah Lot Bali. Di sini memang tidak menyajikan pesta kembang api di malam tahun baru.

Akan tetapi keindahan sunset ketika menjelang malam tahun baru menjadi salah satu peristiwa yang dinantikan dan juga kerap diburu oleh para wisatawan guna mengabadikan momen tersebut.

Tidak perlu heran jika banyak para wisatawan yang berlibur ke Bali dan melihat keunikan Puri Tanah Lot yang berada di tengah laut. Para wisatawan bisa menikmati suasana di Tanah Lot pada malam hari.

Akan tetapi tidak ada pesta kembang api disini. Praktis para pengunjung harus membawa kembang api dan membuat pesta sendiri.

Suasana di GWK Saat tahun baru. Foto: rentalmobildibali.com

7. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Salah satu kawasan wisata di Bali yang menjadi incaran para wisatawan adalah patung besar yang cukup terkenal yaitu Garuda Wisnu Kencana yang merupakan desain dari I Nyoman Nuarta.

BacaJuga:  8 Rekomendasi Terbaik Villa di Kuta Bali yang Nyaman dan Strategis, Harga Mulai Rp.700.000

Garuda Wisnu Kencana atau biasa disebut GWK ini merupakan kawasan wisata di Bali yang menjadi incaran para wisatawan dan juga masyarakat di sekitar Bali.

Di sini para wisatawan bisa melihat keindahan dan juga pesona bukit kapur di sekitar kawasan Garuda Wisnu Kencana tersebut.

Para wisatawan yang datang ke Garuda Wisnu Kencana ini kerap mengadakan teater seni dan juga menampilkan berbagai macam tarian kesenian khas Bali yang siap memanjakan para wisatawan yang hadir di Pulau Dewata tersebut.

Perayaan tahun baru di Pura Besakih. Foto: potretbali.blogspot.com

8. Pura Besakih

Salah satu kawasan wisata yang biasa digunakan untuk merayakan pesta tahun baru adalah Pura Besakih. Lokasi kawasan wisata ini berada di kaki Gunung Agung.

Biasanya para wisatawan dan juga masyarakat bisa mengunjungi Pura Besakih untuk ikut menghaturkan doa agar di tahun yang baru nanti Bali dan juga Indonesia bisa selamat dan juga terhindar dari bahaya.

Akan tetapi di tahun baru nanti belum bisa diketahui apakah kawasan wisata Pura Besakih ini akan dibuka untuk umum atau tidak. Pasalnya Gunung Agung sedang mengalami erupsi yang sangat dahysat.

Jika status Gunung Agung sudah mulai membaik, bisa jadi Pura Besakih akan dibuka kembali. Namun jika Gunung Agung masih dalam status Awas, bisa jadi Pura Besakih masih akan ditutup.

Pesta kembang api di hotel. Foto: tribunnews.com

9. Hotel

Semua hotel yang ada di Bali akan mengadakan acara Gala Dinner dengan menyediakan berbagai macam menu makanan khas Indonesia dan juga Western.

Selain itu ada berbagai macam pertunjukkan dan juga atraksi yang siap memanjakan para wisatawan ketika menginjakkan kaki di Bali tersebut. Ada banyak paket dan juga promo yang bisa dipilih oleh para wisatawan yang ingin berlibur ke Bali tersebut.

Suasana tahun baru di Klub. Foto: tribunnews.com

10. Klub Malam

Bali tidak bisa dilepaskan dari yang namanya hiburan dan juga kesenangan. Salah satu hiburan yang menjadi incaran dan juga favorit para wisatawan adalah night club atau klub malam dan juga bar.

Para wisatawan yang mengunjungi bar dan juga klub malam ini ingin menikmati malam pergantian tahun baru yang berbeda.

Tentu saja bisa dipastikan bahwa setiap klub malam dan bar di semua sudut Bali ini sudah mengadakan aneka pertunjukkan dan juga hiburan serta memberikan berbagai macam paket makan dan minum spesial di malam pergantian tahun baru tersebut.

Jika ingin mengunungi klub malam di Bali ini bisa mengunjungi kawasan Seminyak, Legian dan juga Canggu serta pantai Kuta. Di sini sudah banyak klub malam yang siap memanjakan siapa saja yang ingin menghabiskan waktu di Bali.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

One thought on “10 Tempat Acara Malam Tahun Baru 2019 di Bali

  1. S Spa Bali – Spa & Massage Executive in Bali Relaxation with a cozy atmosphere plus a beautiful and cool therapist, the service is okay and there is a karaoke room available. highly recommended in town !!! Jl. Nakula 168 B Denpasar City, Bali sspabali.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.