Ingin Merayakan Tahun Baru di Balikpapan? 10 Tempat Ini Jangan Kelewatan

Diposting pada
foto by kaltim.tribunnews.com

Menjelang akhir tahun semarak pesta rakyat banyak digemakan oleh berbagai Kota di Nusantara. Tradisi perayaan malam tahun baru ini menjadi salah satu momen paling dinantikan setahun sekali.

Hadirnya momen ini membuat semua orang berantusias untuk pergi keluar rumah guna menyaksikan pertunjukan selebrasi tahun baru yaitu firework show.

Setiap kota pasti memiliki tradisinya masing-masing dalam menyuguhkan perayaan malam tahun baru, tak terkecuali Balikpapan.

Euphoria masyarakat dalam menyambut pesta akhir tahun di Balikpapan setiap taunnya cukuplah meriah. Belom lagi di beberapa titik sering juga diselenggarakan panggung hiburan untuk menyambut perayaan new year eve.

Saat menjelang tahun baru, semua masyarakat Balikpapan secara bersamaan menghitung mundur mulai dari 10 sampai dengan satu dan seketika langit Balikpapan dipenuhi dengan warna-warni Kembang Api.

Bukan hanya sekadar pesta kembang api dan terompet saja, namun jika kamu merayakan tahun baru di Balikpapan, akan banyak pertunjukan seni tradisional yang dipertontonkan.

Jika kamu tertarik menikmati perayaan new year eve di Kota Minyak, kami punya sepuluh deretan tempat paling recommended untuk merayakan malam tahun baru di Balikpapan nih.

1. Balikpapan Super Block

Warga Balikpapan asli pasti sudah sering nih wara-wiri di Balikpapan Super Block atau orang lebih sering menyebutnya sebagai BSB. Lokasi ini adalah salah satu pusat perayaan malam tahun baru paling megah di Balikpapan.

Sejatinya BSB ini adalah sebuah pusat perbelanjaan yang mana pada malam taun baru pun dipadati oleh orang-orang dari berbagai penjuru kota.

BacaJuga:  Cari Tempat Ngopi Terenak di Balikpapan? Cari Tahu 6 Daftarnya Disini

Konon, kembang api di BSB ini disebut-sebut sebagai firework show paling cantik dan apik se-Balikpapan.

2. Lapangan Merdeka

Lapangan Merdeka adalah salah satu lokasi yang tidak boleh kamu lewatkan jika ingin merayakan taun baru di Balikpapan.

Sejak sore, kawasan ini sudah dipadati oleh banyak orang yang semakin bertambah mendekati momen peluncuran kembang api.

Jika kamu beruntung, di Lapangan Merdeka ini bakal diselenggarakan sebuah event seperti konser musik atau expo guna memeriahkan momen pergantian taun menjadi lebih berwarna.

3. Open House

Ingin ajak pasangan untuk romantic dinner saat perayaan malam tahun baru nanti? Sebaiknya ajak pasanganmu ke Open House aja deh. Tempat ini adalah A Hilltop House ter-epic se-Balikpapan.

Saat malam biasa saja, night view disini cantiknya bukan main, apalagi momen tahun baru nanti pasti bakal berkali-kali lipat eksotisnya. Disini kamu bakal dimanjakan dengan kudapan lezat, citylight dan firework show super megah.

4. Astara Hotel

Mungkin banyak yang tidak terpikir untuk menghabiskan malam pergantian taun di Hotel. Nah untuk merayakan malam tahun baru besok, tak ada salahnya nih kamu mendatangi Astara Hotel Balikpapan.

Setiap tahunnya Astara Hotel selalu menyuguhkan pesta kembang api super wah. Salah satu daya tarik perayaan tahun baru di Astara Hotel ini ialah peluncuran kembang api disini berlangsung selama 30 menit, terlama se-Balikapapan!

5. Pantai Kilang Mandiri

Salah satu pantai di Balikpapan yang terkenal dengan keramaiannya yaitu Pantai Kilang Mandiri. Saat tahun baru pengunjung Pantai Kilang Mandiri meningkat berkali-kali lipat.

Dimana tak sedikit yang menghabiskan waktunya di tepi pantai untuk melihat pertunjukan kembang api nan meriah sambil menyantap jagung bakar.

BacaJuga:  7 Tempat Ngabuburit Favorit Warga Balikpapan

6. Pantai Kemala

Pada hari biasa Pantai Kemala adalah salah satu destinasi wisata favorit wisatawan asing nih. Bukan hanya panorama alamnya saja yang terlihat lebih exotic tetapi lokasinya pun berada di tempat cukup strategis.

Dari sudut Pantai Kemala ini pun kamu akan dimanjakan dengan pemandangan langit Kota Balikpapan diwarnai oleh ribuan cahaya kembang api. Jangan lupa untuk mengeluarkan smartphonemu karena di Pantai Kemala ini banyak spot foto yang cukup menarik lho.

7. Pantai Manggar Segara Sari

Balikpapan memang sangat kaya dengan destinasi pantainya, sehingga jangan bosan jika kami banyak merekomendasikan Pantai untuk dijadikan sebagai salah satu lokasi perayaan tahun baru.

Salah satu pantai yang nggak kalah cantik saat malam taun baru yaitu Pantai Manggar Segara Sari. Untuk menyambut malam pergantian taun disini sering diadakan Pesta Laut yang turut dimeriahkan oleh kegiatan camping, bakaran dan pesta kembang api di puncak acara.

8. Taman Bekapai

Lokasi berikutnya yang bisa kamu datangi ialah Taman Bekapai. Tempat ini merupakan salah satu spot favorit orang-orang yang ingin merayakan semarak perayaan tahun baru sambil ditemani oleh air mancur menyala.

Taman Bekapai ini mungkin lebih cocok dikunjungi oleh kamu yang ingin tetap merayakan taun baru tanpa harus khawatir dengan keselamatan si kecil, karena suasana disini cukup kids friendly.

9. La Grandeur

Salah satu hotel berbintang favorit di Balikpapan seperti La Grandeur pun tak boleh luput dari daftar referensimu untuk merayakan pesta akhir tahun dengan penuh kemeriahan.

Hotel ini sering menawarkan paket tahun baru menarik seperti Gala Dinner di Pool Side Area dan ada juga stay package dengan tawaran harga spesial.

BacaJuga:  15 Hotel Terbaik Dengan Harga Terjangkau di Balikpapan Mulai Rp.183.000

10. Aquaboom Waterpark

Aquaboom Waterpark adalah salah satu tempat paling recommended jika kamu ingin merayakan momen pergantian taun baru dengan cara berbeda.

Pool party adalah salah satu event tahun baru yang diselenggarakan di Aquaboom Waterpark. Selain pool party disini kamu juga akan diajak untuk menikmati buffet floating dinner.

Jadi itulah kesepuluh referensi tempat perayaan malam taun baru paling asyik yang ada di Balikpapan. Kalau kamu paling tertarik yang mana?

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.