20 Tempat Acara Tahun Baru 2018 di Bandung, Event Perayaan Hotel Lembang, Alun Alun, Cafe, Trans Studio DST

Posted on
Acara tahun baru 2018 di bandung tempat malam event untuk perayaan alun alun hotel wisata suasana paket lembang cafe rekomendasi trans studio grosir terompet pesta dago yang mengadakan terbaru macet dimana asia afrika agenda cerita liburan cocok ditutup destinasi dinner enak buat foto festival favorit merayakan gasibu gambar kampung gajah hiburan intercontinental info indah ide jadwal misa paris van java kota konser kemeriahan lokasi libur bukit moko bom nongkrong ngerayain punclut promo pengalaman referensi romantis rame spot seru tsm tips tujuan teror asyik sewa villa bagus asik
Pesta Tahun Baru di Bandung. Foto: yulian-firdaus.com

Pergantian tahun baru menuju ke tahun 2018 sebentar lagi akan terjadi. Tentu saja hampir di semua kota yang ada di Indonesia sudah siap untuk memeriahkan pesta perayaan tahun baru tersebut. Tidak terkecuali dengan Kota Kembang yang menjadi julukan dari Bandung ini tentu saja sudah mempersiapkan diri dengan berbagai macam pesta seperti pesta kembang api yang sudah siap memanjakan para masyarakat di Bandung dan juga wisatawan yang datang ke kota ini. Selain itu juga kerap digelar doa bersama dan juga misa menjelang tahun baru di sini

Bandung memang menjadi salah satu destinasi liburan bagi para wisatawan guna menghabiskan waktu mereka di malam tahun baru. Bersama keluarga dan juga teman-teman tentu saja menikmati malam tahun baru bisa menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan. Menjelang penghujung tahun 2017 ini Bandung sudah menyediakan beberapa tempat yang sangat asyik guna menghabiskan waktu di malam tahun baru nanti. Tentu saja lokasi dan juga tempat wisata yang akan dikunjungi sudah siap memberikan kepuasan tersendiri. Apa aja sih lokasi wisata tersebut ?

Suasana tahun baru di Alun-alun Bandung. Foto: kompas.com

1. Alun-alun Bandung

Kawasan wisata Alun-alun Bandung menjadi salah satu kawasan wisata yang menawarkan suasana dan juga pengalaman pesta tahun baru yang tidak akan terlupakan selain Gasibu Bandung. Di sini memang menjadi kawasan favorit untuk menikmati suasana malam pergantian tahun yang sudah siap menggelar berbagai macam acara hingga event dan juga hiburan bagi masyarakat kota Bandung.

Kawasan Alun-alun ini memang mencerminkan suasana khas Bandung yang tidak akan terlupakan. Di sini memang menjadi pusat perayaan pesta tahun baru yang sudah menjadi incaran para masyarkat Bandung setiap tahunnya. Tidak heran jika jalanan akan macet ketika memasuki masa pergantian tahun. Para masyarakat dan juga wisatawan yang datang ke kawasan wisata ini harus rela berdesak-desakan dan juga bermacet ria ketika memasuki jalan utama.

Meski begitu suasana yang didapatkan tentu saja tidak akan terlupakan. Hampir semua warga Bandung dan juga para wisatawan memang mengunjungi kawasan Alun-alun Bandung. Biasanya di sini akan digelar hiburan seperti konser, festival musik dan seni serta kemeriahan pesta kembang api ketika acara pergantian tahun akan digelar. Selain itu akan ada kemeriahan terompet yang berbunyi secara bersamaan di malam tahun baru ini. Membuat suasana semakin meriah.

Tahun baru di Dago. Foto: tribunnews.com

2. Dago

Selain Alun-alun Bandung, salah satu destinasi wisata yang bisa dikunjungi untuk menikmati suasana malam tahun baru dan juga merayakan pergantian tahun adalah kawasan wisata Dago. Di sini para wisatawan bisa mengunjungi beberapa lokasi wisata seperti wisata alam, tempat belanja dan juga wisata kuliner. Sembari menunggu pesta pergantian tahun, tidak ada salahnya berbelanja baik eceran dan grosir serta menikmati keindahan daerah Dago.

Kabar terbaru daerah Dago ini sudah mempersiapkan sajian khusus bagi para wisatawan dan juga masyarakat yang ingin menikmati pesta tahun baru. Apalagi di sini juga banyak penginapan seperti hotel dan juga bisa sewa villa setelah menikmati pesta tahun baru yang sangat meriah.

Meski beberapa waktu lalu Bandung diguncang oleh bom yang bertujuan untuk memberikan teror, akan tetapi antusiasme masyarakat dan juga para wisatawan untuk menikmati suasana dan juga kemeriahan pesta tahun baru tidak surut. Apalagi justru banyak yang merekomendasikan dan memberi tips kepada para wisatawan yang ingin berlibur ke Bandung dan merayakan pesta tahun baru.

Tidak jarang para wisatawan yang memilih Dago sebagai tempat untuk merayakan pesta tahun baru akan berbelanja dan juga menikmati aneka macam kuliner terlebih dahulu sebelum berangkat guna menikmati perayaan malam tahun baru. Apalagi jika mengunjungi kawasan Dago Atas yang sudah siap memberikan pesona tersendiri. Dari sini para wisatawan bisa menikmati keindahan kota Bandung di malam hari. Ditambah lagi dengan pesona pesta kembang api yang siap menambah kemeriahan.

Di kawasan wisata Dago ini bisa terlihat bahwa sudah banyak para komunitas dan juga perkumpulan dari para masyarakat Bandung yang menyajikan kreatifitas mereka guna membuat perayaan malam tahun baru semakin menarik. Para wisatawan bisa ikut serta dalam proses kreatifitas tersebut.

BacaJuga:  10 Gambar Dusun Bambu Lembang Bandung, Harga Tiket Masuk Wisata 2017 + Lokasi Alamat No Telp
Pesta Kembang Api di Tegalega. Foto: infobdg.com

3. Lapangan Tegalega

Salah satu kawasan wisata yang bisa menjadi tempat dan juga rekomendasi serta referensi untuk ngerayain pesta tahun baru adalah Lapangan Tegalega. Kawasan wisata ini memang menjadi tempat yang pas untuk berlibur. Apalagi di sini para wisatawan akan dihibur oleh berbagai macam agenda acara yang sangat menarik.

Lapangan Tegalea ini memang menjadi tempat yang pas dan juga spot yang asyik dan juga seru guna menghabiskan malam pergantian tahun di kota kembang, Bandung ini. Lapangan Tegalega ini bahkan tidak akan pernah sepi dari pengunjung setiap pergantian tahun baru. Kawasan wisata Lapangan Tegalega memang menjadi salah satu spot favorit yang bagus dan asik guna menunggu pesta kembang api yang menyenangkan.

Lapangan Tegalega ini mempunyai luas area sekitar 16 hektar. Dan tentu saja memiliki salah satu monumen bersejarah yaitu monumen Bandung Lautan Api. Sembari menikmati sajian acara pesta kembang api, para wisatawan juga bisa melihat sisi sejarah dari kota Bandung. Di kawasan wisata Lapangan Tegalega ini para wisatawan bisa mendapatkan aneka info sejarah perjuangan di Bandung dan juga cerita sejarah lainnya. Dan tentu saja ada banyak café serta tempat nongkrong yang asyik guna menghabiskan malam tahun baru di Bandung tersebut.

Suasana tahun baru di Lodge Maribaya. Foto: reservasi.com

4. Lodge Maribaya

Salah satu kawasan wisata yang sangat enak dan juga masuk rekomendasi guna menghabiskan malam tahun baru adalah Lodge Maribaya. Di kawasan wisata ini para wisatawan bisa menikmati berbagai macam kegiatan dan juga wahana permainan yang mengasyikkan. Di sini sudah menyajikan keindahan alam kota Bandung yang tidak terlupakan.

Kawasan wisata yang letaknya berada di daerah Bandung dan Lembang ini menjadi area yang sangat pas dikunjungi bersama keluarga dan juga pasangan. Apalagi ketika malam suasana yang ditawarkan sangat romantis. Ditambah lagi dengan suasana yang akan semakin rame menjelang pesta tahun baru.

Senada dengan Bukit Moko dan juga kawasan Punclut Bandung, di sini para wisatawan bisa melihat keindahan kota Bandung dari dataran tinggi. Ditambah lagi dengan adanya kawasan perbukitan nan hijau yang indah. Para wisatawan bisa menikmati permainan terlebih dahulu sebelum bergabung guna merayakan pesta tahun baru nanti. Apalagi di Lodge Maribaya ini sudah disediakan kamar dan juga tenda yang menarik dengan berbagai macam paket dan promo yang menarik. Ditambah lagi pesta kembang api yang tidak akan terlupakan.

Tahun Baru di Bukit Bintang. Foto: ilovebandung.com

5. Bukit Bintang

Kawasan wisata yang bisa dikunjungi untuk menikmati pesta tahun baru adalah Bukit Bintang. Kawasna wisata yang sempat ditutup ini sekarang menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat pas guna menyaksikan gemerlap lampu dan juga keindahan Kota Bandung dari ketinggian. Di sini para wisatawan juga akan diajak melihat pesta kembang api yang terjadi di semua sudut kota Bandung.

Di kawasan wisata Bukit Bintang ini tentu saja para wisatawan bisa menghindari suasana hingar bingar di pusat kota. Ditambah lagi dengan menikmati aneka kuliner atau cemilan khas Bandung untuk menghangatkan badan. Pesta kembang api sudah siap untuk memeriahkan suasana dan juga menawarkan keindahan kepada para wisatawan yang berlibur ke kota Bandung tersebut.

Sunrise perdana di Gunung Batu. Foto: reservasi.com

6. Gunung Batu

Salah satu kawasan wisata yang bisa dikunjungi ketika tahun baru adalah Gunung Batu. Di kawasan wisata ini memang tidak ada perayaan khusus untuk menikmati tahun baru. Biasanya di Gunung Batu ini para wisatawan akan bermalam untuk menikmati suasana malam serta melihat lautan bintang di area terbuka.

Di Gunung Batu ini para wisatawan bisa bersantai dan melepaskan diri dari hingar bingar kota Bandung yang sudah pasti akan penuh dan juga macet. Sementara di Gunung Batu, para wisatawan dan juga masyarakat Bandung yang ingin mencari suasana yang lebih santai bisa berkemah sembari menunggu pagi tiba. Para wisatawan juga bisa mengadakan pesta kecil-kecilan seperti membuat api unggun atau berkumpul bersama teman-teman membuat ide untuk berbagi cerita.

Keistimewaan dari Gunung Batu ini adalah suasana di pagi hari. Di sini para wisatawan bisa melihat sunrise atau matahari terbit untuk pertama kali di tahun baru yang sangat indah. Menjadi salah satu kegiatan yang menarik tentu saja. Jangan lupa untuk mengabadikan foto dan juga gambar keindahan sinar matahari di kala terbit. Perpaduan yang menarik dan juga menyenangkan.

BacaJuga:  10 Gambar Taman Hutan Raya Juanda Bandung Dago, Tiket Masuk + Jalan Angkot Ke Lokasi
Suasana tahun baru di Dusun Bambu. Foto: ketahui.com

7. Dusun Bambu

Selain Lodge Maribaya, kawasan wisata Dusun Bambu bisa menjadi salah satu tempat yang pas untuk menghabiskan malam tahun baru. Di kawasan wisata ini para wisatawan bisa menikmati berbagai macam wahana dan juga melihat keindahan alam yang disajikan di Dusun Bambu tersebut. Apalagi dengan adanya danau buatan serta tempat menginap yang lucu dan juga unik. Membuat para wisatawan akan merasa betah.

Di kawasan wisata Dusun Bambu ini para wisatawan bisa melihat pesta kembang api dan juga keindahan lama di kawasan wisata tersebut. Pesta kembang api ini sudah siap digelar dan juga memberikan kepuasan tersendiri kepada para pengunjung. Kawasan wisata Dusun Bambu ini sangat pas dikunjungi bersama keluarga.

Pesta kembang api di TSM. Foto: detik.com

8. Trans Studio Bandung

Bagi yang ingin menikmati liburan bersama keluarga, bisa mengunjungi Trans Studio Bandung dan juga TSM yang menggelar berbagai macam hiburan dan juga acara. Di sini para wisatawan bisa menikmati berbagai macam wahana permainan bersama anak-anak sebelum merayakan pesta tahun baru.

Ada berbagai macam hiburan dan juga pertunjukkan yang siap memanjakan para pengunjung. Jadwal pertunjukkan ini sudah bisa dilihat di situs resmi Trans Studio Bandung. Dan tidak ketinggalan pula pesta kembang api dan juga permainan lampu serta laser yang siap memanjakan para wisatawan yang menghabiskan waktunya untuk menikmati acara tahun baru di Trans Studio ini.

Suasana tahun baru di Kampung Daun. Foto: waktuku.com

9. Kampung Daun

Kawasan wisata Kampung Daun menjadi salah satu tempat yang sangat pas guna merayakan pesta tahun baru yang spesial. Ajak keluarga dan juga anak-anak untuk merayakan pesta malam tahun baru yang siap memberikan kemeriahan tersendiri. Kampung Daun ini sudah siap memberikan berbagai macam pertunjukkan dan hiburan kepada para pengunjung. Hal ini guna membuat para wisatawan dan juga pengunjung akan merasa puas dan cocok.

Para wisatawan juga bisa menginap di sekitar kawasan wisata Kampung Daun. Apalagi suasana di malam hari memang memberikan  pesona tersendiri. Ditambah lagi ketika merayakan tahun baru. Di sini sudah ada berbagai macam pertunjukkan musik dan juga aneka hiburan dan atraksi yang sudah siap menghibur para pengunjung. Dijamin para wisatawan akan merasa puas.

Suasana Bandung dari Ciumbuleuit. Foto: panduanwisata.id

10. Puncak Ciumbuleuit

Bagi para wisatawan yang ingin menghindari suasana kota yang macet dan juga penuh, bisa mengunjungi kawasan wisata puncak Ciumbuleuit. Di sini para wisatawan bisa melihat keindahan kota Bandung dari ketinggian. Pesona Bandung yang penuh dengan lampu-lampu berwarna-warni di kala malam memang memberikan keunikan tersendiri.

Ditambah lagi ketika menjelang pergantian tahun, para wisatawan bisa melihat pesta kembang api di semua penjuru kota Bandung. Dari dataran tinggi Bandung ini para turis bisa melihat cahaya kembang api saling bersahutan di atas langit. Memberikan pesona tersendiri yang mengagumkan.

Pesta Kembang api di Gasibu. Foto: infobdg.com

11. Lapangan Gasibu

Jangan lupakan Lapangan Gasibu jika ingin menikmati suasana malam tahun baru yang spesial. Kawasan wisata ini cukup spesial dimana ketika perayaan malam tahun baru akan dipenuhi oleh masyarakat Bandung. Selain Alun-alun Bandung dan juga Lapangan Tegalega, kawasan Lapangan Gasibu juga menjadi incaran para wisatawan dan juga masyarakat Bandung.

Lapangan yang letaknya berdekatan dengan Gedung Sate ini sudah menyediakan berbagai macam hiburan dan juga pertunjukkan yang sangat spesial. Terutama dari musisi dan artis ternama dari Bandung. Acara akan ditutup dengan pesta kembang api yang semakin membuat suasana di Gasibu akan lebih menarik.

Sunrise perdana di Tangkuban Perahu. Foto: sharetempatwisata.com

12. Gunung Tangkuban Perahu

Bagi para wisatawan yang ingin menikmati sunrise atau matahari terbit pertama kali pada tahun baru bisa mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu. Kawasan wisata alam ini letaknya tidak berjauhan dengan Gunung Batu. Di sini para wisatawan bisa bermalam dengan mendirikan tenda dan juga menikmati suasana langit malam.

BacaJuga:  Harga Tiket Masuk Curug Cakrawardana Desa Cibadak Sukamakmur Sentul Bogor Jawa Barat

Menjelang malam pergantian tahun nanti para wisatawan bisa mengadakan pesta api unggun atau bersantai sembari menikmati pesta kembang api yang terjadi di pusat kota Bandung. Di pagi hari para wisatawan bisa melihat keindahan sinar matahari terbit di sekitar Gunung Tangkuban Perahu tersebut.

Suasana malam di Floating Market. Foto: jelaja.com

13. Floating Market

Salah satu kawasan wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi ketika malam pergantian tahun adalah Floating Market. Di sini para turis dan juga para pengunjung bisa menikmati dinner romantis dengan melihat keindahan danau buatan dan juga suasana malam di Floating Market yang sangat menarik dan juga siap memanjakan siapa saja. Tidak lupa pula hiburan dan juga pesta kembang api yang sangat menawan bisa dinikmati di sini.

Padatnya jalan Asia Afrika di tahun baru. Foto: republika.co.id

14. Asia Afrika

Kawasan wisata jalan Asia Afrika menjadi salah satu tempat untuk merayakan tahun baru yang spesial. Lokasinya berdekatan dengan Lapangan Tegalega. Ketika menjelang pergantian tahun, tidak heran jika di kawasan Jalan Asia Afrika ini akan sangat padat dan juga macet. Para turis dan juga masyarakat yang berkeinginan untuk mengunjungi Asia Afrika ini bisa memarkirkan kendaraan mereka di beberapa area parkir yang sudah disediakan. Setelah itu dilanjutkan berjalan kaki.

Para turis dan juga masyarakat Bandung yang mengunjungi Asia Afrika ini sudah siap diberi hiburan dan juga acara yang bervariasi. Salah satunya adalah cosplay yang digelar oleh komunitas di Bandung. Para wisatawan bisa berfoto bersama sembari menunggu pesta kembang api tersebut.

Kegiatan seni di NuArt Sculpture Park. Foto: qubicle.com

15. NuArt Sculpture Park

Bagi para penggemar seni bisa mengunjungi NuArt Sculpture Park. Di sini sudah siap menggelar acara pameran seni dan juga pesta pertunjukkan musik yang siap memanjakan para wisatawan. Meski tidak menggelar pesta kembang api, para wisatawan bisa menikmati kegiatan acara seni tersebut sebelum berpindah tempat untuk merayakan pesta kembang api yang spesial di kota Bandung.

Tumpah Ruah masyarakat di Ciater. Foto: tribunnews.com

16. Ciater

Kawasan pemandian air panas Ciater juga bisa dikunjungi. Di sini para pengunjung bisa bersantai dan juga menikmati pemandian air panas di kala malam. Sembari berendam, para wisatawan bisa melihat pemandangan di sekitar Ciater yang sangat mengagumkan. Bahkan pesta kembang api juga bisa dilihat dari pemandian air panas tersebut.

Pesta kembang api di Kampung Gajah. Foto: tribunnews.com

17. Kampung Gajah Wonderland

Tidak ketinggalan pula kawasan wisata Kampung Gajah Wonderland. Di kawasan wisata ini para pengunjung bisa menikmati aneka wahana permainan yang sangat menyenangkan. Setelah itu menunggu pesta kembang api yang digelar di Kampung Gajah ini bisa memberikan pengalaman tersendiri yang menyenangkan. Esok paginya para wisatawan bisa melanjutkan guna menikmati aneka wahana permainan di sini.

Pesta Kembang Api di Bandung. Foto: destinasibandung.com

18. Hotel

Selain kawasan-kawasan wisata yang ada di Bandung, hotel dan juga penginapan yang tersebar di kota kembang ini juga sudah siap menggelar berbagai macam acara. Salah satunya adalah Hotel Intercontinental yang akan menggelar Gala Dinner hingga atraksi serta hiburan pertunjukkan musik dari artis ternama ibukota sudah disediakan di sini. Tentu saja aneka hiburan ini siap memanjakan para wisatawan yang hadir.

Suasana di Taman Cikapundung di tahun baru. Foto: panduanwisata.id

19. Cikapundung Riverspot

Di taman Cikapundung Riverspot ini juga sudah siap menggelar pesta kembang api. Di sini para wisatawan akan diajak untuk melihat keindahan dan juga suasana taman yang sangat menarik. Dan menjelang pergantian tahun, pesta kembang api akan digelar dan tentu saja akan sangat meriah.

Suasana tahun baru di Paris Van Java. Foto: panduanwisata.id

20. Mall

Menjelang pergantian tahun biasanya setiap mall dan juga pusat perbelanjaan di Bandung akan menggelar aneka hiburan. Seperti yang dilakukan oleh Paris Van Java yang sudah siap menggelar hiburan selama seminggu hingga menuju tahun baru. Ada banyak hiburan dan juga atraksi yang siap memanjakan para pengunjung. Salah satu hal yang menarik adalah adanya midnight sale yang siap memanjakan para pengunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *