Ini Dia 10 Tempat Paling Favorit di Batu Untuk Menikmati Indahnya Malam Tahun Baru

Diposting pada
foto by kanalmalang.net

Tinggal menghitung bulan kita akan tiba di penghujung tahun dimana berarti momen spesial taun baru pun akan segera dirayakan.

Perayaan malam tahun baru memang tradisi yang dari dulu sampai sekarang selalu dilakukan hampir di seluruh penjuru dunia tak terkecuali di Indonesia.

Banyak sekali Kota di Indonesia yang merayakan momen pergantian tahun dengan cukup meriah. Perayaan momen tahun baru sangat identik dengan pesta kembang api dan inilah part paling banyak ditunggu oleh orang-orang.

Untuk merayakan malam tahun baru nanti, kira-kira dimana kamu akan menyaksikan pesta kembang api itu? Jika masih belum mempunyai ide, kami punya saran menarik nih.

Kenapa nggak kamu berkunjung saja ke Kota Batu? Disini kamu bisa juga melihat pemandangan dari atas ketinggian yang sangat indah yakni night view dari Kota Batu dan Malang dihiasi oleh warna-warni kembang api.

Pengen malam taun baruan di Kota Batu tapi masih bingung lokasinya? Tenang, disini kami sudah siapkan beberapa referensi tempat paling favorit untuk menikmati indahnya malam taun baru di Batu.

1. Alun-Alun Batu

Lokasi pertama yang bakal dipenuhi oleh tumpah ruah masyarakat saat momen taun baru nanti salah satunya yaitu Alun-alun Batu.

Kami rasa bukan hanya di Batu saja, melainkan ditempat lain pasti sama, karena Alun-alun adalah sentral wisata dari suatu kota.

Saat momen perayaan taun baru Alun-alun Batu dipadati oleh orang-orang yang ingin menyaksikan pertunjukan kembang api.

BacaJuga:  Tiket Masuk The Legend Star di Jatim Park 3, Tempat Yang Cocok Jika Pengen ke Istana Negara dan White House Sekaligus

2. Jambuluwuk Resort Batu

Menikmati momen setaun sekali dengan quality time bersama orang-orang terdekat di Jambuluwuk Resort Batu seperti ide menarik.

Tak hanya menawarkan promo paket menginap, Jambuluwuk Resort juga kerap mengadakan pesta semarak taun baru.

Selain resortnya, kamu pun bisa menikmati The Clubhouse Restaurant & Lounge disini untuk mendapatkan view paling kece.

3. Balai Kota Among Tani

Selain Alun-alun, Balai Kota Among Tani juga tak luput dari serbuan masyarakat yang berantusias untuk merayakan pesta malam taun baru.

Area yang luas membuat lokasi ini cocok untuk menonton pesta kembang api. Bahkan di Balai Kota Among Tani ini juga sering mengadakan panggung hiburan yang diisi oleh acara-acara seru nan menarik, lho.

4. Amartha Hills & Resort

Ingin ajak pasangan dinner berdua sambil menikmati malam taun baru? Salah satu tempat paling cocok sepertinya adalah Amartha Hills & Resort nih. Disini ada sebuah louge suguhan pemandangan super cantik dan kewren yaitu 15 Celcius Sky Lounge.

Dari atas sini kamu bisa melihat betapa cantiknya pemandangan dibawahmu yaitu citylight Kota Batu yang saat momen taun baru nanti semakin bersinar dengan adanya kerlap-kerlip kembang api. Perfect!

5. Batu Night Spectacular (BNS)

Batu Night Spectacular atau sering disebut BNS adalah lokasi favorit lainnya untuk menikmati indahhnya malam taun baru di Batu. Disini kamu bisa menikmati pemandangan langit Batu dihiasi oleh kembang api sambil menaiki aneka wahana disini.

Salah satu wisata favorit ini saat hari biasa saja mampu menarik pengunjung cukup banyak, apalagi saat momen taun baru nanti pasti akan lebih membludak.

6. Gunung Banyak Paralayang

Ingin menikmati keindahan langit Batu dihiasi oleh warna-warni kembang api dari atas ketinggian? Gunung Banyak Paralayang adalah salah satu spot paling recommended nih.

BacaJuga:  8 Villa di Songgoriti Murah dan Fasilitas Lengkap Mulai dari Harga Rp.125.000

Tak hanya cahaya kembang api saja, namun disini kamu bisa melihat cantiknya Kota Batu disinari oleh kerlap-kerlip lampu kota. Kami jamin, malam taun barumu disini bakal jadi momen paling spesial sepanjang masa.

7. Pupuk Bawang

Pupuk Bawang adalah salah satu cafe di Batu yang pada saat momen pergantian taun sangat ramai dipenuhi oleh pengunjung.

View yang ditawarkan disini yaitu berupa lanskap kota Batu dihiasi oleh lampu kota dan juga kembang api, cantik banget. Pupuk Bawang terkadang juga tak ketinggalan memberikan hiburan berupa live music yang diisi oleh musisi lokal.

8. Golden Tulip Resort

Menghabiskan waktu malam taun baru bersama keluarga, sahabat atau pasangan di sebuah hotel juga bisa menjadi salah satu alternatif menarik nih. Tenang, kamu bisa tetap menikmati pesta kembang api nan megah meskipun sedang berada di Hotel.

Caranya adalah asalkan kamu pergi ke Hotel Golden Tulip Resort. View dari atas rooftopnya Golden Tulip Resort cakep banget.

Selain pesta kembang api, para pengunjung juga akan dimanjakan dengan makan malam spesial dan acara-acara menarik untuk menyambut detik-detik countdown.

9. Wisata Payung

Tempat satu ini juga nggak boleh sampai kelewatan dari daftar rekomendasi nih. Suasana dan pemandangan yang ditawarkan oleh Kawasan Wisata Payung Batu ini sangatlah istimewa.

Disini kamu bisa menikmati pesta perayaan taun baru dengan aneka camilan seperti jagung bakar, sosis bakar, roti bakar, mie, bakso dan gorengan. Seluruh sudut Kota Batu bisa kamu lihat secara utuh disini yang cantik dipenuhi oleh cahaya kembang api warna-warni.

10. Taman Langit

Referensi terakhir adalah Taman Langit yang lokasinya tidak jauh dari Gunung Banyak Paralayang. Spot ini adalah salah satu surganya selfie para masyarakat kota Batu.

BacaJuga:  7 Kegiatan Menarik Wajib Coba di Museum Angkut

Saat malam taun baru pun Taman Langit juga dipenuhi oleh pengunjung yang ingin menonton pertunjukan kembang api spektakuler menari-nari diatas langit seluruh sudut kota Batu.

Itulah dia kesepuluh rekomendasi tempat paling favorit di Batu yang bisa kamu jadikan sebagai spot untuk menonton firework show super megah.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.