Acara Malam Tahun Baru di Dieng Wonosobo, Suasana Tempat Perayaan Event Festival + Paket Liburan 2018

Posted on
Tahun baru di dieng acara malam 2018 wonosobo suasana perayaan paket cerita event festival liburan tempat
Sunrise awal tahun di Bukit Sikunir. Foto: bukitsikunirdieng.com

Sebentar lagi pergantian tahun akan kembali terjadi. Dan tentu saja semua kota di Indonesia sudah mempersiapkan diri guna menyambut tahun 2018 dan meninggalkan tahun 2017 tersebut. Ada banyak acara yang sudah dipersiapkan untuk menyambut malam perayaan pergantian tahun baru tersebut. Mulai dari kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta hingga Bali tidak akan melewatkan pesta pergantian tahun ini.

Tentu saja ada banyak kegiatan yang ditawarkan oleh hampir semua tempat. Di pusat kota sudah ada acara dan juga hiburan yang siap memanjakan masyarakat dan juga para wisatawan. Sementara bagi para pecinta traveling, tentu saja merencanakan liburan akhir tahun mengunjungi kawasan wisata alam bisa menjadi salah satu alternatif hiburan yang sangat pas. Dengan memilih tempat wisata walam tentu saja bisa memberikan cerita tersendiri. Apalagi mengunjungi daerah pegunungan di Pulau Jawa yang sangat unik.

Dieng, Wonosobo menjadi salah satu daerah yang diincar oleh para wisatawan. Di Dieng ini sendiri para wisatawan bisa melihat dan juga menikmati suasana alam sembari menunggu proses pergantian tahun baru ini. Dieng sudah siap menyajikan event dan juga acara pergantian tahun baru yang siap memanjakan para wisatawan. Apa saja sih acara yang ada di Dieng ini.

Pesta kembang api di Dieng. Foto: panduanwisatadieng.com

1. Pesta Kembang Api dan Acara hiburan rakyat

Di Dieng ini memang hampir setiap tahun mengadakan sebuah acara festival hiburan rakyat. Acara ini selain menyajikan hiburan musik, juga memperkenalkan budaya khas Dieng kepada para masyarakat dan juga wisatawan yang berlibur ke Dieng tersebut. Di acara ini para wisatawan sudah siap menikmati segala macam sajian yang sangat komplit.

Acara dan juga event ini siap menggelar acara pesta kembang api yang akan digelar di area Komplek Candi Arjuna. Di sini para wisatawan bisa melihat aneka pertunjukkan dan juga hiburan musik yang ditutup dengan adanya pesta kembang api yang sangat indah. Tentu saja menjadi penutup tahun dan pembuka tahun baru yang sangat sempurna. Bagi para wisatawan yang ingin menikmati sajian tersebut, ada beberapa paket yang bisa dipilih oleh agen tur ke Dieng ini.

BacaJuga:  40 Tempat Wisata di Tegal Jawa Tengah Terbaru Daerah Guci, Kota, Rita Park Yang Indah Bagus
Sunrise perdana di Sikunir. Foto: diengtrip.com

2. Menyaksikan keindahan Sikunir dan juga Sunrise perdana di tahun baru

Selain menunggu pesta kembang api, salah satu kegiatan dan agenda yang bisa dilakukan di DIeng ini adalah dengan menikmati pesona dan juga keindahan Sunrise perdana di tahun baru. Para wisatawan bisa menuju ke daerah SikunirĀ  untuk melihat keindahan matahari terbit atau sunrise di tahun baru.

Tentu saja kegiatan ini akan lebih istimewa dan juga spesial disebabkan sunrise perdana di tahun baru nanti. Tidak jarang para wisatawan akan menikmati terbitnya matahari di Tahun baru untu pertama kalinya. Dan ini bisa memberikan semangat baru guna melalui hari-hari berikutnya di tahun baru. Dan tentu saja para wisatawan juga bisa membuat resolusi di Sikunir sembari menikmati keindahan dari Dieng tersebut.

Malam tahun baru di Gunung Prau. Foto: bukitsikunirdieng.com

3. Menunggu pergantian tahun di puncak Gunung Prau

Dieng memang menjadi salah satu kawasan wisata alam yang diincar oleh para wisatawan. Hal ini disebabkan di Dieng ini memiliki pesona tersendiri bagi para wisatawan yang ingin menunggu waktu pergantian tahun sembari menikmati suasana alam yang dingin.

Dan hampir setiap akhir tahun di Dieng ini sudah banyak para pendaki dan juga wisatawan yang ingin mendaki Gunung Prau. Tentu saja ingin menghabiskan waktu di malam terakhir menjadi tujuan utama dari para wisatawan. Di sini para pendaki akan menginap di sekitar bumi perkemahan di pos Gunung Prau. Sembari menunggu waktu pergantian tahun, para pendaki akan bersantai dan juga menikmati suasana di pegunungan yang dingin dan juga menarik.

Di malam hari, pemandangan di sekitar Dieng memang sangat indah dan mempesona. Apalagi dengan adanya taburan bintang atau milkyway di sekitar langit malam Dieng yang akan membuat suasana menjadi semakin syahdu dan eksotis. Akan tetapi jika cuaca mendung, praktis lautan bintang akan tertutup sehingga para pendaki tidak bisa melihat keindahan cuaca di sana.

BacaJuga:  Kampung Pecinan Semarang, Kuliner Pasar Warung Semawis, Sejarah, Peta Google Map + Hotel

Ketika malam pergantian tahun, dari atas puncak Gunung Prau, para wisatawan bisa melihat keindahan kota Dieng dan juga pesta kembang api dari puncak gunung. Sebuah pemandangan yang akan semakin eksotis. Kembang api yang memancar di atas langit yang berhiaskan bintang-bintang bisa menjadi pengiring malam tahun baru nan sempurna.

Pesta kembang api di Dieng. Foto: hipwee.com

4. Paket Liburan Di Dieng

Para pendaki bisa mengunjungi kawasan wisata alam Dieng ini bersama teman-teman atau keluarga. Dan sekarang ini sudah bayak paket wisata yang siap memudahkan para wisatawan untuk berlibur ke kota tersebut. Ada banyak pilihan yang bisa digunakan ketika hendak menghabiskan malam ke Dieng.

Paket wisata ini tentu saja sudah siap memberikan semua fasilitas seperti transportasi antar jemput dari Bandara, Stasiun atau terminal di kota Dieng, Wonosobo. Selain itu ada pula transportasi langsung dari kota tempat para wisatawan akan berangkat. Selain itu sudah disediakan penginapan, makan dan juga tiket masuk ke kawasan wisata serta pemandu atau tur guide yang siap membantu para wisatawan.

Selain menikmati sajian pesta malam tahun baru, para wisatawan akan diajak terlebih dahulu untuk menikmati keindahan Telaga Warna dan juga Telaga Pangilon. Kemudian akan diajak ke Dieng Plateau Theatre dan juga mengunjungi Gunung Prau. Di sini para wisatawan akan diajak untuk bermalam di sekitar bumi perkemahan atau juga penginapan yang ada di dekat Gunung Prau. Hal ini untuk memudahkan akses menuju ke kawasan wisata ini.

Ketika menuju ke malam pergantian tahun, para wisatawan akan diajak melihat pemandangan nan indah di Gunung Prau dan di pagi hari akan diajak ke area Sikunir guna melihat sunrise atau matahari terbit untuk pertama kali.

BacaJuga:  10 Gambar Waterpark Semawis Kota Semarang Jawa Tengah + Harga Tiket Masuk

Di Dieng ini juga sudah siap menggelar acara kebudayaan sebagai pengisi acara dan festival di tahun 2018. Dieng Culture Festival sudah siap menghibur para wisatawan di tahun 2018 nanti. Dengan latar belakang kawasan wisata Dieng nan indah, tentu bisa menjadi pilihan yang pas untuk liburan di tahun 2018 nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *