15 Tempat Untuk Tahun Baru di Jakarta, Merayakan Acara Enaknya Kemana? Lokasi Hotel, Suasana Cafe Dinner, Kota Tua, Pulau Seribu, Tmii DST

Posted on
Tempat tahun baru di jakarta enaknya kemana acara hotel kota tua pulau kepulauan seribu tmii hi cafe untuk merayakan perayaan event lokasi liburan dinner malam suasana mall destinasi nongkrong rekomendasi pusat spot wisata ide pesta referensi 2018 yang enak buat selatan daftar paket foto skye gambar jadwal asik berita macet bagus persiapan video youtube dimana barat agenda timur cerita club central park jalan ditutup dki festival favorit kembang api misa gereja katedral grand hyatt info konser kemeriahan ngerayain natal rencana ramai restoran restaurant titik rekreasi seru terbaru asyik menarik vidio tujuan
Suasana Tahun Baru di Jakarta. Foto: detik.com

Menjelang penghujung tahun 2017, tentu saja perayaan malam pergantian tahun baru menuju ke tahun 2018 akan segera dimulai. Hampir di setiap kota semua warga dan penduduk sudah mempersiapkan diri guna menyambut kemeriahan pesta tahun baru. Tidak terkecuali dengan ibukota Jakarta yang juga sudah menyediakan berbagai macam acara dan juga agenda hiburan serta event yang siap memanjakan masyarakat di kota Jakarta tersebut.

Masyarakat Jakarta akan dihibur oleh banyak acara dan juga jadwal kegiatan serta hiburan yang akan dikhususkan buat ngerayain pergantian tahun baru. Sebelumnya pesta natal dan juga misa yang digelar di Gereja Katedral juga menandai proses perayaan malam tahun baru yang hanya berjarak seminggu saja.

Bagi para wisatawan dan juga masyarakat Jakarta yang ingin merayakan pesta tahun baru dengan kembang api, bisa mengunjungi beberapa destinasi atau tempat wisata yang menjadi referensi serta rekomendasi guna menikmati malam tahun baru. Ada banyak berita, info dan juga mengenai lokasi yang asyik dan enak untuk menikmati perayaan momen tahun baru ini. Tentu saja bisa menjadi cerita yang asik pula ketika merayakan tahun baru di Jakarta.

Hampir di semua pelosok kota Jakarta mulai dari Utara, Selatan, Barat, Timur hingga kawasan Jakarta Pusat dimana sudah menjadi daftar incaran para wisatawan yang ingin merasakan liburan dan juga suasana di kota Jakarta kala malam tahun baru. Tidak perlu heran jika banyak para wisatawan mengabadikan liburan mereka dengan berfoto atau mengambil gambar, video atau vidio yang memuat cerita mengenai liburan mereka. Tidak jarang diupload di Youtube. Lalu enaknya kemana saja ya untuk merayakan tahun baru di Jakarta ?

Kemeriahan di Bundaran HI. Foto: poskotanews.com

1. Bundaran Hotel Indonesia (HI)

Salah satu kawasan wisata dan tempat rekreasi yang sangat favorit untuk menikmati pesta kembang api yang sangat menarik dan juga indah. Apaladi di sekitar Bundaran HI ini sudah siap menggelar acara festival seperti konser musik dan hiburan seperti Jakarta Night Festival yang bertujuan untuk memeriahkan acara malam tahun baru.

Akan disediakan beberapa panggung hiburan yang tersebar di sekitar kawasan Bundaran HI. Mulai dari Balaikota Jakarta hingga ke jalan protokol Jalan Sudirman. Dan di Bundaran HI ini nantinya akan digunakan untuk menggelar pesta kembang api untuk menutup tahun 2017 dan menyambut tahun 2018 dengan gemilang.

Tidak salah jika Jalan protokol Sudirman dan juga Thamrin akan ditutup. Hal ini untuk mencegah adanya kemacetan yang bisa membuat para masyarakat akan terhambat. Praktis warga masyarakat dan juga para wisatawan yang ingin berpesta di Bundaran HI harus memarkirkan kendaraan mereka di area-area parkir dan berjalan kaki menuju kawasan wisata ini. Jalan Sudirman dan Thamrin akan diberlakukan Car Free Night.

Pesta kembang api tahun baru. Foto: tribunnews.com

2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Bagi para wisatawan yang membawa keluarga dan putra serta putri mereka bisa menuju ke Taman Mini Indonesia Indah atau TMII. Ini menjadi salah satu ide yang sangat bagus guna memperkenalkan budaya dan juga keindahan Indonesia melalui anjungan dan miniatur pulau serta budaya Indonesia tersebut.

Menjelang perayaan tahun baru, Taman Mini memang akan menggelar berbagai macam acara yang mengedepankan tema budaya yang sangat kental. Mulai dari pagelaran Wayang Kulit yang akan dihadirkan semalam suntuk hingga pertunjukkan Ketoprak serta acara-acara budaya lainnya. Tidak lupa pula dengan adanya pesta kembang api di jam 00.00 guna memeriahkan suasana.

Di kawasan TMII ini biasanya menurut rencana pesta kembang api akan dititikan di Danau Arsipel seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Hal ini untuk memudahkan para wisatawan dan masyarakat berkumpul di satu tempat yang bisa menampung banyak orang. Dijamin pesta kembang api di Taman Mini ini akan cukup ramai dan juga seru.

BacaJuga:  10 Gambar Museum Satria Mandala, Harga Tiket Masuk, Angker Terletak di?
Suasana malam di tahun baru. Foto: beritajakarta.com

3. Pelataran Kantor Wali Kota Jakarta Selatan

Salah satu kawasan wisata yang bisa dikunjungi menjelang pesta tahun baru di DKI Jakarta adalah di area pelataran Kantor Wali Kota Jakarta Selatan. Letaknya berada di Jalan Prapanca Raya yang berdekatan dengan jembatan fly over Antasari.

Di Kantor Walikota ini akan menghadirkan berbagai macam hiburan dimana untuk menyambut tahun baru nanti. Persiapan untuk pesta kembang api sendiri kabarnya sudah akan disiapkan seminggu sebelum acara hari H. Masyarakat kota Jakarta dan juga para wisatawan akan disuguhkan aneka hiburan musik Gambang Kromong dan juga kesenian Betawi yang sangat kental. Dijamin menjadi salah satu acara hiburan yang sekaligus memperkenalkan budaya Betawi.

Pesta kembang api di Kota Tua. Foto: idws.id

4. Kota Tua Jakarta

Jakarta memang cukup terkenal dengan kawasan Kota Tua. Kawasan wisata Kota Tua Jakarta memang menjadi salah satu lokasi liburan yang sangat digemari oleh para wisatawan. Terutama oleh turis asing. Tidak heran jika Kawasan Kota Tua sudah mempersiapkan berbagai macam acara guna menyambut tahun baru.

Di sini para wisatawan bisa menghabiskan malam tahun baru bersama keluarga dan juga pasangan untuk melihat keindahan Kota Tua Jakarta. Para wisatawan bisa melihat Museum Fatahillah dan bersantai di halaman depan atau mengunjungi beberapa bangunan heritage di sini. Yang menarik lagi adalah selama malam tahun baru, di sekitar kawasan Kota Tua ini bebas kendaraan bermotor atau Car Free Night. Tentu saja bisa memudahkan para wisatawan guna menikmati keindahan malam tahun baru di sini.

Kemeriahan tahun baru di La Piazza. Foto: shopback.com

5. La Piazza

Selain kawasan wisata seperti Ancol, Monas, Taman Mini hingga Kota Tua ternyata ada beberapa pusat perbelanjaan yang sengaja mengadakan acara khusus guna menyambut pesta tahun baru. Salah satu kawasan perbelanjaan yang sangat cocok dikunjungi ketika tahun baru adalah La Piazza. Pusat perbelanjaan ini berada di Mal Kelapa Gading. Tentu saja sangat pas dan juga cocok bagi para wisatawan yang ingin merasakan sensasi baru dan juga berbeda dengan kawasan wisata lainnya yang ada di kota Jakrta ini.

Di kawasan pusat perbelanjaan ini memang sudah siap menggelar berbagai macam perayaan malam pergantian tahun yang tentu saja akan sangat meriah dan juga menyenangkan. Kabarnya di tahun ini La Piazza sudah siap untuk mengundang beberapa musisi dan juga artis ibu kota guna mengisi acara di malam pergantian tahun menuju tahun 2018.

Tidak lupa pula dengan perayaan pesta kembang api yang ada di kota Jakarta tersebut. Pesta kembang api menjadi penutup acara dan juga menyambut kedatangan tahun yang baru yatu tahun 2018. Dijamin para wisatawan bisa menikmati berbagai acara termasuk Midnight Sale yang siap memanjakan para pengunjung

Suasana tahun baru di Kep Seribu. Foto: pulautidungindonesia.com

6. Kepulauan Seribu

Salah satu kawasan wisata terbaru yang sangat pas dikunjungi ketika malam tahun baru adalah Kepulauan Seribu. Di sini para wisatawan bisa mengunjungi beberapa pulau diantaranya Pulau Tidung yang menjadi incaran para turis guna menghabiskan waktu di malam tahun baru. Di sini ada banyak acara yang siap memanjakan para wisatawan dan juga masyarakat sekitar.

Kepulauan Seribu bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat pas guna menyambut pergantian tahun nanti. Pulau Tidung menjadi lokasi yang favorit. Di pulau ini akan ada pertunjukkan kembang api yang siap memanjakan para wisatawan. Bahkan dari Kepulauan Seribu ini para wisatawan juga bisa melihat pertunjukkan kembang api yang digelar di Ancol. Sebuah kombinasi yang sangat pas.

BacaJuga:  10 Gambar Wisata Pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta, Tiket Masuk + Angkutan Umum Ke Lokasi
Kemeriahan pesta kembang api. Foto: pinterest.com

7. Taman Barito

Kawasan taman di Jakarta memang cukup banyak. Salah satunya adalah Taman Barito. Di Taman Barito ini akan diadakan pertunjukkan pesta tahun baru yang meriah. Taman Ayodia yang merupakan taman Barito ini lokasinya memang sangat strategis. Berdekatan dengan Blok M, Melawai dan juga Bulungan. Praktis menjadi tempat yang pas guna menghabiskan waktu menuju malam tahun baru di sini. Di tahun-tahun sebelumnya ketika malam pergantian tahun akan ada banyak warga masyarakat di sekitar kawasan Barito dan juga Jakarta berbondong-bondong menuju ke taman ini

Sudah dipastikan Taman Barito ini akan cukup padat pengunjung. Apalagi taman ini memang kerap dijadikan tempat untuk olahraga sore dan juga pagi. Sementara di malam tahun baru, pesta kembang api akan digelar di Taman Barito ini

Suasana di Taman Suropati. Foto: warta9.com

8. Taman Suropati

Selain Taman Barito, di sekitar kawasan Jakarta Pusat juga terdapat salah satu taman yang cukup terkenal yaitu Taman Suropati. Letaknya berada di Jalan Diponegoro kawasan Menteng. Taman Suropati ini memang biasa digunakan untuk tempat nongkrong dan juga konwkow anak-anak muda terutama para komunitas di Jakarta. Praktis membuat kawasan Taman Suropati ini sangat pas dikunjungi ketika malam tahun baru.

Biasanya di malam tahun baru para anak muda akan nongkrong di sekitar Taman untuk melihat pesta kembang api yang digelar di Bundaran HI. Jaraknya sendiri tidak terlalu jauh dari pusat kota ini.

Suasana malam di Situlembang. Foto: kompasiana.com

9. Situ Lembang

Kawasan taman Situ Lembang bisa menjadi salah satu tempat guna merayakan pesta kembang api dan menyambut pergantian tahun di Jakarta. Letaknya sendiri berada di Jakarta Pusat dan juga berada di daerah Menteng. Lebih tepatnya berada di jalan Lembang. Di sini para wisatawan bisa menemukan danau kecil yang memberikan suasana sejuk serta menarik.

Bagi para wisatawan yang ingin menikmati malam tahun baru bersama keluarga dan juga pasangan, Taman Situ Lembang bisa menjadi tempat yang khas. Dari sini para wisatawan bisa melihat pesta kembang api yang digelar di Bundaran HI. Bagi yang tidak terlalu suka dengan keramaian, bisa mengunjungi Taman Situ Lembang tersebut.

Konser musik tahun baru. Foto: infojalanjalan.com

10. Mall

Salah satu tempat yang pas untuk merayakan pesta tahun baru terutama untuk para wanita adalah mall atau pusat perbelanjaan. Di Jakarta tentu saja ada banyak pusat perbelanjaan yang bisa ditemui. Mulai dari Central Park, Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Gandaria City Pondok Indah Mall, Mal Kelapa Gading hingga AEON Mall dan juga La Piazza siap memanjakan para wisatawan.

Di mall atau pusat perbelanjaan ini tentu saja sudah menyediakan aneka cafe hingga restoran dan juga brand-brand ternama yang dijual di sini. Menjelang tahun baru, di setiap pusat perbelanjaan sudah pasti akan menggelar berbagai macam acara dan hiburan. Salah satunya adalah Late Night Shopping atau Midnight Sale yang memberikan diskon besar untuk para pengunjung yang datang ke mall tersebut. Sangat pas bagi para wanita yang gemar berbelanja.

Gala Dinner di Hotel. Foto: infojalanjalan.com

11. Hotel

Selain mall dan pusat perbelanjaan, hotel juga menjadi tempat yang pas guna merayakan pesta pergantian tahun. Hotel Grand Hyatt, Kempinski Hotel Indonesia, Hotel Mandarin, Sari Pan Pacific bisa menjadi tempat yang pas. Pasalnya di sini ada berbagai macam pertunjukkan seperti gala dinner di restaurant dan juga aneka hiburan yang menarik. Ditambah lagi dengan aneka paket dan promo yang cukup murah.

BacaJuga:  10 Gambar Planetarium di Jakarta + Harga Tiket Masuk Lokasi Wisata

Di hotel-hotel yang ada di Jakarta tentu saja menawarkan sky lounge. Salah satunya adalah Hotel Grand Hyatt yang memberikan pemandangan dan panorama Bundaran HI dari ketinggian. Di sini para wisatawan bisa melihat kemegahan pesta tahun baru yang digelar di sekitar kawasan Bundaran HI. Sembari menikmati aneka makanan atau kuliner, para wisatawan bisa melihat pesona pesta kembang api dari area rooftop.

Suasana dari ketinggian di tahun baru. Foto: jakartatraveller.com

12. Club

Night Club bisa menjadi salah satu tempat yang pas guna menikmati aneka hiburan di akhir tahun. Biasanya di Night Club ini akan mengundang para DJ dan juga performer yang siap menghibur para pengunjung yang datang. Tentu saja memberikan kepuasan tersendiri. Salah satu bar dan klub yang bisa dikunjungi adalah Skye Bar & Restaurant. Bar ini menawarkan pemandangan Bundaran HI di kala malam tahun baru.

Pagelaran budaya Betawi. Foto: tribunnews.com

13. Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan

Bagi yang ingin menikmati pertunjukkan budaya Betawi pada saat malam tahun baru, bisa mengunjungi Perkampungan Budaya Betawi yang akan digelar di Setu Babakan. Di sini para pengunjung dan para wisatawan akan diajak untuk lebih mengenal dan juga mengetahui lebih dekat mengenai budaya Betawi dan perkembangannya.

Bukan sekedar informasi dan edukasi saja yang bisa didapatkan di sini. Pertunjukkan langsung mengenai budaya Betawi yang kabarnya sudah hampir punah ini bisa disaksikan di Perkampungan Budaya Betawi di Setu Babakan. Menikmati malam tahun baru sembari mengenal budaya Betawi bisa menjadi kombinasi yang pas dan juga cocok.

Suasana malam di RPTRA Kalijodo. Foto: suara.co.id

14. RPTRA Kalijodo

Bagi para wisatawan yang ingin berlibur dan juga menikmati malam tahun baru bersama keluarga bisa mengunjungi RPTRA Kalijodo. Di sini para wisatawan dan pengunjung bisa melihat aneka hiburan dan juga menikmati berbagai macam permainan.

Di RPTRA Kalijodo ini sudah menyediakan berbagai macam fasilitas yang bisa menunjang hobi bagi anak-anak muda. Selain itu ada pula aneka jajanan dan kuliner yang bisa dinikmati disini. Ketika menjelang tahun baru, tentu saja di sini akan semakin meriah. Ada pula pesta kembang api yang bisa dinikmati di sekitar RPTRA Kalijodo tersebut.

Suasana jalanan di Senayan. Foto: beritajakarta.com

15. Senayan

Senayan menjadi salah satu kawasan wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi kala malam tahun baru. Biasanya di Senayan ini menjadi tempat parkir para wisatawan yang hendak menuju ke Bundaran HI. Para wisatawan dan juga masyarakat yang membawa kendaraan bermotor akan memarkirkannya di Parkir Timur Senayan. Setelah itu berjalan kaki hingga ke area pesta tahun baru.

Senayan sendiri juga kerap menggelar beberapa acara dan juga hiburan kepada masyarakat Jakarta dan juga para wisatawan yang ingin menikmati pesta pergantian tahun tersebut. Selain itu masyarakat Jakarta dan juga para wisatawan juga bisa berolahraga di sekitar Senayan sembari menunggu pesta perayaan malam pergantian tahun baru. Apalagi di dekat kawasan Senayan juga terdapat beberapa mall besar yang siap menggelar pesta tahun baru yang menarik. Menjadi salah satu faktor yang pas ketika memilih Senayan menjadi tempat guna merayakan tahun baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *