Merayakan Tahun Baru di Kuala Lumpur, Jangan Lewatkan 10 Tempat Paling Oke Ini

Diposting pada
foto by akarpadinews.com

Perayaan malam tahun baru di setiap kota atau negara tentulah pasti berbeda. Setiap negara memiliki tradisi dan caranya masing-masing dalam menyambut momen pergantian tahun, tak terkecuali Kuala Lumpur, Malaysia.

Anime masyarakat dalam merayakan momen pergantian tahun di Kuala Lumpur mungkin bisa dibilang tidak semeriah di kota atau negara lain.

Bisa dilihat tidak semua tempat atau lokasi di Kuala Lumpur menunjukan euforia berlebih saat momen pergantian taun.

Bagi masyarakat KL tradisi perayaan malam tahun baru bukanlah sebuah keharusan, sehingga tidak banyak juga yang ikut merayakan momen pergantian taun ini bersama-sama di sebuah tempat.

Meskipun ada sebagian masyarakat Malaysia yang tidak merayakan tahun baru, bukan berarti kamu perayaan new year eve benar-benar tak bisa dinikmati disini.

Masih banyak kok beberapa lokasi yang menjadi pusat keramaian baik masyarakat maupun wisatawan di Kuala Lumpur pada saat momen pergantian tahun.

Langkah awal yang perlu kamu lakukan untuk mengetahui dimana saja titik lokasi perayaan tahun baru di Kuala Lumpur yaitu dengan membaca ulasan dari kami berikut ini.

Sebab disini kami akan membahas satu persatu tempat-tempat oke dan menarik yang biasa dijadikan sebagai lokasi perayaan tahun baru di Kuala Lumpur, Malaysia. So, here is it!

1. Menara Kembar Petronas

The one and only lokasi yang bakal ramai dikunjungi oleh orang-orang dari berbagai penjuru dan kalangan pada saat momen perayaan taun baru di Kuala Lumpur yaitu Menara Kembar Petronas.

BacaJuga:  15 Rekomendasi Hotel Murah di Jepang Mulai Rp.399.000

Salah satu landmark Malaysia ini menjadi tempat paling spesial dalam menyuguhkan pertunjukan pesta kembang api mewah nan megah. Malam tahun baruan di Menara Petronas ini bisa jadi one of the unforgottable moment terbaik sepanjang masa.

2. Bukit Bintang

Untuk kamu yang belom tau, Bukit Bintangnya Kuala Lumpur ini bukanlah seperti bukit bintang pada umumnya, melainkan sebuah Pusat Perbelanjaan dan Hiburan.

Disini kamu bakal dimanjakan dengan pertunjukan kembang api sangat cantik dan juga bisa menikmati pesta spray busa, penasaran? Makanya, datang langsung ke Bukit Bintang KL saat momen tahun baru nanti ya!

3. Kuil Batu Caves

Kuil Batu Caves adalah salah satu situs sejarah dan budaya yang dimiliki oleh Malaysia. Pada hari biasa, tempat ini dijadikan sebagai destinasi wisata.

Jika kamu tertarik menikmati pemandangan Kota Kuala Lumpur dari atas ketinggian yang dihiasi oleh warna-warni kembang api saat malam tahun baru, datanglah ke Kuil Batu Caves ini deh, Exotic banget!

4. Suria KLCC

Ingin menikmati pesta kembang api dan pertunjukan air mancur sertal sinar laser sekaligus? Suria KLCC sepertinya adalah lokasi paling tepat untuk kamu kunjungi nih.

Suria KLCC merupakan salah satu pusat perbelanjaan tersibuk di Kuala Lumpur. Lokasinya berada dibawah persis Menara Petronas, sehingga saat momen pergantian tahun tempat ini pun menjadi salah satu pusat keramaian juga.

5. Taman KLCC

Selain Suria KLCC, Taman KLCC juga menjadi salah satu tempat yang juga banyak diburu oleh orang-orang saat momen pergantian tahun berlangsung.

Dari sisi Taman KLCC kamu bisa melihat langit Kuala Lumpur akan bersinar diwarnai oleh ratusan cahaya kembang api menari-nari. Suasana disekitar Taman KLCC ini lebih sejuk, sehingga bisa membuat para pengunjung sedikit relax.

BacaJuga:  Suasana Lebaran di Malaysia, Tidak Ada Takbir Keliling???

6. Sunway Pyramid

Selain Suria KLCC, Sunway Pyramid juga menjadi salah satu pusat perbelanjaan di Kuala Lumpur yang juga diserbu saat ada momen pergantian tahun.

Sesuai dengan namanya, Sunway Pyramid ini mengusung konsep mall bergaya Mesir. Pyramid dan Sphinx menjadi dua ciri khas yang menjadi daya tarik Sunway Pyramid. Untuk menyambut momen pergantian tahun disini biasa diadakan end year sale besar-besaran, lho.

7. I-City Shah Alam

Tak kalah favorit dari beberapa tempat diatas, I-City Shah Alam juga menjadi tempat paling menarik untuk menikmati momen malam tahun baru.

Disini bukan hanya akan ada kembang api saja, namun kamu akan disuguhkan dengan puluhan pohon yang dihiasi oleh lampu warna-warni. FYI nih, kalau Pohon I-City ini selalu menyala selama 365 hari dalam setahun, lho.

8. Atmosphere 360

Pergi makan malam berdua bersama pasangan saat momen new year eve sepertinya bisa menjadi ide menarik nih.

Atmosphere 360 ini adalah salah satu spot dan rooftop terbaik untuk melihat pemandangan Kota Kuala Lumpur yang dihiasi oleh warna-warni lampu dan kembang api. Menariknya, disini kamu bisa melihat pemadangan 360 derajat seluruh sisi Kota Kuala Lumpur, Wow !

9. Marini’s on 57

Selain Atmosphere 360, Marini’s on 57 juga menjadi rooftop bar andalan yang dimiliki oleh Kuala Lumpur. Sesuai dengan namanya, restoran ini berada di lantai 57 yang mana kamu bisa melihat seluruh sisi kota Kuala Lumpur dari atas ketinggian.

Kudapan khas Italia yang ada di Marini’s on 57 ini bisa dijadikan kawan untuk kamu menikmati malam tahun baru di KL.

10. Dataran Merdeka

Lokasi berikutnya yang tidak boleh sampai terlewat adalah Dataran Merdeka. Pada saat momen taun baru, kawasan Dataran Merdeka dipenuhi dengan kumandang Sholawat Nabi dan tak lupa juga ada acara doa bersama.

BacaJuga:  26 Daftar Travel Umrah yang Bermasalah dan Patut Anda Waspadai

Tempat ini cocok sekali untuk kamu yang ingin merayakan momen pergantian tahun dengan suasana lebih islami dan khidmat.

Setelah melihat beberapa titik perayaan tahun baru diatas, kamu semakin berantusias untuk merayakan pesta akhir tahun termegahmu di Kuala Lumpur kan?

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.