10 Tempat Tahun Baru di Lombok Gili Trawangan + Acara Malam Pusat Suasana Pesta

Posted on
10 Tempat Tahun Baru di Lombok Gili Trawangan + Acara Malam Pusat Suasana Pesta
Rate this post
Tahun baru di lombok malam acara tempat paket 2018 suasana pesta foto gambar liburan pusat perayaan gili trawangan
Malam Tahun Baru di Lombok. Foto: glitzmedia.com

Indonesia memang menjadi salah satu negara di dunia yang menyajikan pesta tahun baru yang meriah. Perayaan pergantian tahun baru menuju tahun 2018 nanti diprediksi akan banyak para wisatawan dari luar negeri yang berkunjung ke Indonesia. Lombok menjadi salah satunya. Pasalnya menurut kabar bahwa hotel di Lombok sudah penuh dibooking untuk menyambut perayaan pesta tahun baru.

Apalagi sudah banyak paket dan promo wisata ke Lombok yang menyajikan suasana pesta dan juga perayaan tahun baru yang sangat komplit. Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan ketika merayakan tahun baru di kota Lombok tersebut. Berikut beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin berpesta di Lombok.

Pesta Kembang Api di Senggigi. Foto: pinkanholiday.com

1. Pantai Senggigi

Kawasan wisata Pantai Senggigi bisa menjadi salah satu kawasan wisata yang dikunjungi untuk menghabiskan waktu di Lombok. Pantai ini menjadi salah satu pantai yang cukup terkenal di Lombok. Ketika tahun baru, di sini para wisatawan akan disuguhkan berbagai macam acara dan juga kegiatan. Salah satunya adalah api unggun di pantai serta pesta kembang api. Pesta kembang api di Senggigi ini sudah siap memanjakan para wisatawan. Jangan lupa untuk berfoto dan mengambil gambar rangkaian acara tersebut.

Selain malam tahun baru, di sini para wisatawan juga bisa melihat keindahan sunrise di awal tahun. Menikmati matahari terbit menjadi salah satu kegiatan yang bisa dilakukan di Senggigi. Di sini para wisatawan juga bisa menikmati kegiatan diving hingga snorkeling yang sangat indah dan menawan.

BacaJuga:  10 Villa Terbaik Dengan Fasilitas Lengkap di Gili Trawangan Mulai Rp.1.209.000
Pesta kembang api di Gili Trawangan. Foto: radiant.deviantart.com

2. Gili Trawangan

Salah satu destinasi wisata liburan yang sangat sayang dilewatkan di Lombok adalah Gili Trawangan. Kawasan wisata ini menjadi pusat untuk merayakan pesta tahun baru yang memiliki sensasi tersendiri. Bahkan berita mengenai pesta tahun baru di Gili Trawangan sudah menyebar hingga ke luar negeri. Tidak salah jika kawasan wisata gili ini menjadi incaran para wisatawan yang hendak berlibur.

Di malam tahun baru para wisatawan bisa menyaksikan berbagai macam atraksi hiburan dan juga api unggun yang digelar di pasir pantai. Selain itu para pengunjung akan diberikan hiburan pesta kembang api yang semakin membuat malam menjadi lebih indah dan menawan.

Pesta Kembang Api di Lombok. Foto: thelombokguide.com

3. Gili Meno

Selain Gili Trawangan, kawasan wisata Gili Meno juga bisa menjadi salah satu destinasi liburan yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu di malam tahun baru. Gili Meno ini adalah pulau terkecil dan juga cukup sunyi jika dibandingkan dengan kawasan gili lainnya seperti Gili Trawangan dan juga Gili Air.

Bagi yang ingin menikmati suasana alam dan juga melihat pesta kembang api dari jauh, Gili Meno bisa menjadi pilihan. Di sini memang sangat pas untuk para wisatawan yang ingin jauh dari hingar bingar kota. Yang menarik dari Gili Meno ini tentu saja sunrise dan sunset perdana di Lombok. Sebuah kombinasi yang menarik.

Sunrise perdana di Gunung Rinjani. Foto: prettywildworld.com

4. Gunung Rinjani

Bagi yang gemar mendaki gunung, kawasan wisata Gunung Rinjani bisa menjadi salah satu lokasi wisata yang sangat pas guna merayakan pergantian malam tahun baru. Di sini para wisatawan bisa menuju ke Gunung Rinjani dari Basecamp Sembalun. Menikmati keindahan malam dan juga lautan bintang di Gunung Rinjani menjadi salah satu cara merayakan tahun baru yang spesial. Dari sini para wisatawan juga bisa melihat pesta kembang api di pusat kota Lombok. Bisa juga dengan menggelar pesta kembang api sendiri. Akan tetapi tetap menjaga kondisi lingkungan di Gunung Rinjani tersebut.

BacaJuga:  Berlibur Ke Pulau Lombok, Jangan Lupa Beli Souvenir Khas Ini!
Sunrise awal tahun di Tanjung Ringgit. Foto: allindonesiatourism.com

5. Tanjung Ringgit

Kawasan wisata Tanjung Ringgit menjadi salah satu kawasan wisata alam di Lombok yang bisa menyajikan keindahan matahari terbit pertama di tahun baru. Di sini para wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan sinar matahari di pagi hari. Ternyata bukan itu saja. Sinar matahari ketika terbit ini akan berpadu dengan keindahan Gunung Rinjani dan juga pulau Sumbawa yang cantik dan syahdu.

Ditambah lagi para wisatawan juga bisa melihat pesona dari bukit-bukit yang terletak di pesisir pantai Tanjung Ringgit tersebut. Tanjung Ringgit memang menjadi salah satu tempat untuk menghabiskan malam tahun baru di Lombok. Pesona yang ditawarkan memang bukan di malam tahun barunya, melainkan di pagi hari di awal tahun.

Pesta kembang api di Lombok. Foto: hoteldilombok.com

6. Hotel

Lombok memiliki banyak hotel yang tersebar di pulau ini. Mulai dari pusat kota Lombok hingga Gili Trawangan. Praktis di setiap hotel sudah siap menggelar berbagai macam acara seperti Gala Dinner hingga hiburan serta atraksi yang siap memanjakan para wisatawan. Tentu saja Gala Dinner yang digelar sudah menyediakan aneka macam kuliner yang lezat. Tidak lupa pula pesta kembang api yang semakin memanjakan para wisatawan.

Suasana tahun baru di Cafe. Foto: travelyuks.com

7. Café

Sama halnya dengan hotel, di café yang ada di Lombok tersebut juga sudah siap menggelar berbagai macam acara dan juga hiburan dengan mengundang artis atau musisi ternama dari ibukota. Hiburan ini dilengkapi dengan pertunjukkan laser yang semakin membuat suasana menjadi lebih meriah.

Pesta kembang api di Lombok. Foto: pinterest.com

8. Gili Air

Selain Gili Trawangan dan juga Meno, kawasan wisata Gili Air bisa menjadi salah satu tempat liburan dan merayakan tahun baru yang spesial. Di Gili Air ini memang tidak akan menggelar pesta atau acara apapun di malam tahun baru. Para wisatawan harus membuat sendiri pesta seperti api unggun dan juga kembang api.

BacaJuga:  10 Rental Sewa Motor di Lombok Murah Mulai Rp.65.000

Spesialnya dari Gili Air ini adalah keindahan taman air nan alami ketika pagi hari di awal tahun. Di sini para wisatawan bisa melihat keindahan sunrise dan juga sunset perdana di awal tahun. Perpaduan suasana di Gili Air dan juga sinar matahari ketika terbit dan tenggelam memang sangat menarik.

Sunrise perdana di Pantai Pink. Foto: pinterest.com

9. Pantai Pink

Senada dengan Gili Air, di Pantai Pink ini para wisatawan akan disajikan keindahan sinar matahari terbit pertama kali di awal tahun. Ditambah lagi sinar matahari di kala terbit ini akan berpadu dengan pasir yang memiliki warna pink nan eksotis. Sementara di malam pergantian tahun, para wisatawan bisa menginap dan berkemah di sekitar pantai tersebut. Para turis bisa membuat api unggun dan melihat pesta kembang api dari kejauhan.

Suasana tahun baru di Taman Udayana. Foto: kompas.com

10. Taman Udayana

Bagi yang ingin menikmati hiburan dan juga konser bisa mengunjungi kawasan Taman Udayana. Taman wisata yang letaknya berada di pusat kota ini akan menggelar konser dan hiburan rakyat serta pesta kembang api ketika malam pergantian tahun baru.

Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.