Acara Malam Tahun Baru di Monas, Foto Video Perayaan + Ada Event Apa? Tanpa Kembang Api?

Posted on
Tahun baru di monas malam acara foto perayaan 2018 video jakarta ada apa tanpa kembang api artis ini buka berita bintang tamu ditutup event gambar hiburan info islam jadwal ke konser mlm persiapan pesta poto pengisi suasana sampah tabligh akbar
Acara tahun baru di Bundaran HI Monas. Foto: chantique.blogspot.com

Jakarta sebagai ibu kota dari Indonesia tentu saja memiliki pesona tersendiri. Apalagi ketika menjelang perayaan pergantian tahun baru yang sebentar lagi akan terjadi. Di Jakarta sudah banyak kawasan wisata yang sudah siap untuk menggelar pesta dan acara pergantian tahun baru tersebut.

Kawasan wisata Ancol misalnya, sudah siap menggelar pesta pergantian tahun baru dengan sangat meriah. Ada apa saja di Ancol ini ? Hampir di semua titik-titik di Ancol tersebut sudah siap memberikan kepuasan tersendiri. Perayaan pergantian tahun baru 2018 nanti tentu saja Ancol sudah siap memberikan perayaan yang spesial dan juga tidak akan dilupakan.

Promo Asian Games di Monas. Foto: liputan6.com

Meski Ancol menggelar acara yang sangat menarik, akan tetapi pesona dan juga incaran masyarakat untuk merayakan pergantian tahun tentu saja tidak bisa dilepaskan dari kawasan wisata Monumen Nasional atau biasa dikenal dengan nama Monas. Kawasan wisata ini memang masih menjadi primadona bagi masyarakat Jakarta yang ingin menikmati sajian pertunjukkan dan juga acara seperti hiburan musik dari bintang tamu dan juga pengisi acara seperti artis dan juga musisi ternama Jakarta.

Suasana Tahun Baru di Monas. Foto: okezone.com

1. Kegiatan keagamaan di Monas

Selain adanya berbagai macam event hiburan menjelang Tahun Baru, tentu saja Monas juga siap menjadi tempat untuk menggelar acara keagamaan yang bisa menampung banyak orang. Untuk acara agama Islam sendiri biasanya digelar acara Tabligh Akbar menjelang acara pergantian tahun baru. Di sini para masyarakat sudah siap menikmati berbagai macam tausyiah dari para ulama.

Selain acara Tabligh Akbar. Acara Natal bersama juga bisa digelar di Monas. Apalagi lapangan silang Monas yang memang bisa menampung banyak orang. Sehingga sangat pas untuk menggelar acara keagamaan di sekitar kawasan wisata Monas tersebut. Pesta dan juga perayaan keagamaan ini sekarang sudah diperbolehkan setelah pergantian Gubernur di Jakarta. Sehingga Monas dipastikan akan kembali marak.

Meriahnya Tahun Baru di Monas. Foto: republika.co.id

2. Pesta perayaan Tahun Baru di Monas

Selain sebagai lokasi untuk perayaan upacara keagamaan di Monas, tentu saja perayaan pergantian Tahun Baru ini memang biasa digelar di kawasan Monumen Nasional ini. Sayangnya tahun lalu tidak tanpa adanya acara kembang api yang menjadi ciri khas dari pergantian tahun baru tersebut. Meski begitu tahun ini kabarnya Monas sudah siap menggelar kembali pesta kembang api yang akan memeriahkan acara ini.

BacaJuga:  10 Gambar Gereja Sion Jakarta + Letak Alamat Wisata Religi

Acara yang akan digelar di Monumen Nasional ini nantinya akan digelar konser hiburan dari para artis ternama ibukota yang siap menghibur masyarakat di sekitar Jakarta tersebut. Info, berita dan jadwal bisa dicari di situs dinas pariwisata Jakarta. Semuanya nanti akan tersaji secara lengkap mengenai jadwal dan juga siapa saja yang akan mengisi acara persiapan pergantian mlm tahun baru ini.

Pesta Kembang Api nan megah. Foto: republika.co.id

Dengan adanya event tahun baru ini tentu saja Monas akan dibuka hingga dini hari. Biasanya taman atau lapangan silang Monas ini akan ditutup untuk umum pada malam hari. Sementara menjelang tahun baru sendiri Monas akan dibuka hingga dini hari atau pagi hari. Hal ini untuk memberikan kesempatan kepada para masyarakat untuk menikmati berbagai macam hiburan yang digelar di lapangan silang Monas.

Para wisatawan dan juga masyarakat Jakarta bisa berfoto, atau mengambil gambar, video di sekitar lapangan Monas. Berpoto dengan latar belakang Monas yang memiliki lampu-lampu berwarna-warni yang sangat indah bisa menjadi daya tarik tersendiri. Ditambah lagi jika acara kembang api kembali digelar di Monas ini.

Pesta Kembang Api di Monas. Foto: jalansanasini.com

3. Hiburan masyarakat di Monas

Tidak heran jika menjelang acara pergantian tahun baru ini kawasan wisata Monumen Nasional ini nantinya akan dipadati oleh masyarakat. Apalagi menjelang sore atau malam, kawasan wisaa Monas ini akan penuh dengan lautan manusia yang ingin menikmati acara pergantian malam tahun baru.

Biasanya acara tersebut akan digelar di Lapangan Silang Monas yang berada di area Gambir, Jakarta Pusat. Dan di Lapangan Silang Monas ini nantinya akan menjadi titik kumpul para masyarakat yang ingin menikmati acara pergantian tahun tersebut. Dan di sini pula nantinya acara serta hiburan untuk masyarakat akan digelar. Lapangan Monas sendiri akan dibuka hingga dini hari atau tepatnya pada pukul 1 pagi seusai acara kembang api digelar.

BacaJuga:  10 Foto Masjid Keramat Luar Batang Jakarta Utara, Rute Ke Lokasi Sekarang + Sejarah

Sejak sore hari kawasan Monas dan juga jalan utama menuju ke Lapangan Silang Monas seperti Sudirman dan Thamrin memang sudah dipenuhi oleh masyarakat yang ingin menikmati hiburan di sana. Dan pada pukul 7 malam atau 19.00 WIB, bisa dipastikan arus pengunjung yang menuju ke Lapangan Silang Monas ini akan mulai mengular menuju ke kawasan wisata tersebut.

Tahun Baru di Bundaran HI. Foto: hoteljakartamurah.com

Biasanya pintu masuk akan dibuka tepatnya yang berada di depan bundaran dari Patung Kuda Arjuna Wijaya di kawasan Monas tersebut. Tentu saja para masyarakat yang ingin masuk ke kawasan wisata Monas tersebut harus mematuhi beberapa peraturan dan juga larangan. Yaitu tidak boleh membawa petasan dan juga kembang api serta flare. Kembang api hanya diperbolehkan oleh panitia saja. Dan tentu saja sampah harus dibuang ke tempatnya dan juga jangan dibuang sembarangan.

Masyarakat yang masuk ke kawasan wisata Lapangan Silang Monas ini tentu saja bisa berkunjung sejenak ke beberapa lokasi wisata yang ada di sekitar Monas. Dan tentu saja bisa mengabadikan momen liburan di kala menanti pergantian tahun baru tersebut. Monas memang menjadi jantung hiburan bagi masyarakat Jakarta. Lokasi dan letaknya memang berada di pusat kota Jakarta. Sehingga bisa diakses dengan mudah dari berbagai daerah. Seperti Bekasi, Tanah Abang, Tangerang hingga Tambora di Kampung Duri.

Para masyarakat yang datang bersama keluarga tentu saja ingin menikmati berbagai macam sajian hiburan yang diisi oleh artis-artis ternama dari Ibukota. Sekarang ini di kawasan Monas memang tidak diperbolehkan para pedagang kaki 5 untuk masuk ke dalam kawasan Lapangan Silang Monas. Pasalnya pedagang kaki 5 tersebut membuat area Monas memang menjadi lebih kumuh dan juga tidak rapi.

BacaJuga:  15 Restoran Tempat Makan di Bintaro Murah Sektor 1 2 3 5 9 Walk Jaya Xchange Plaza
Keramaian di Monas pada tahun baru. Foto: poskotanews.com

Dengan tidak diperbolehkannya para pedagang masuk ke kawasan Lapangan Silang Monas tersebut, tentu saja membuat area Monas menjadi lebih rapi. Sementara para pedagang yang ingin berjualan memang sudah disediakan tempat tersendiri di sekitar halaman parkir dari Monas tersebut.

Untuk membuat jalan utama ke arah Monas tidak macet, kabarnya pemerintah DKI Jakarta hendak menggelar acara car free night yang akan berlaku di jalan protokol seperti Sudirman dan juga Thamrin. Car Free Night ini tentu saja bisa membuat jalur utama tidak macet. Dan para masyarakat bisa berjalan kaki menuju ke Monas dari titik-titik parkir yang sudah disediakan di sepanjang jalan utama Thamrin dan juga Sudirman tersebut.

Suasana Tahun Baru di Monas. Foto: reservasi.com

Car Free Night ini tahun lalu sempat diwacanakan. Sayangnya belum terlaksana disebabkan ada beberapa hal yang mengganggu wacana Car Free Night ini. Dan kabarnya tahun ini wacana tersebut akan diujicoba untuk mengurangi polusi di jalan protokol Jakarta dan juga mengurangi kemacetan yang selalu terjadi di malam pergantian tahun baru di Monas.

Dengan adanya Car Free Night tersebut tentu saja sudah siap memberikan akses kemudahan kepada masyarakat yang ingin menikmati acara di Lapangan Silang Monas. Masyarakat bisa melihat dan menikmati suasana di jalur protokol hingga Monas di malam hari yang tentu saja dilengkapi dengan permainan lampu-lampu dari Monas dan juga gedung-gedung pencakar langit yang bersolek diri guna merayakan pergantian tahun baru tersebut. Menjadi sebuah acara yang tidak akan terlupakan tentunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *