10 Tempat Paling Keren Merayakan Momen Tahun Baru di Purwokerto, Epic Abis!

Diposting pada
foto by medianasional.id

Menjelang perayaan momen tahun baru, semua orang sudah mulai disibukkan dengan serangkaian wacana acara yang hendak dilakukan.

Euphoria perayaan momen tahun baru pun dirasakan juga oleh masyarakat Purwekerto nih. Yap, wilayah kecil di Jawa Tengah ini ternyata juga tak ketinggalan di sorot sebagai salah satu kota paling meriah di Barlingmascakeb dalam perayaan momen new year eve setiap tahunnya.

Bahkan ada juga masyakarat dari luar daerah rela datang jauh-jauh ke Purwokerto hanya untuk menikmati keseruan dan kemeriahan malam taun baru di Kota Satria ini.

Perlu kamu ketahui bahwa potensi pariwisata Kota Purwokerto saat ini sudah semakin meroket lho. Tak heran jika Kota Kripik ini banyak diburu oleh orang-orang saat momen-momen spesial seperti new year eve.

Purwokerto sendiri  mempunyai beberapa titik lokasi perayaan tahun baru yang bisa dijadikan sebagai bahan referensimu. Dimana masing-masing lokasi menawarkan pemandangan sangat keren.

Jika kamu masih belom punya ide atau rencana untuk merayakan malam taun baru nanti, sebaiknya simaklah terlebih dahulu beberapa informasi yang akan kami sampaikan dibawah ini yaitu mengenai daftar tempat perayaan new year eve paling keren di Purwokerto.

1. Alun-Alun Purwokerto

Sentral perayaan tahun di Purwokerto berlangsung di Alun-alun Purwokerto. Dimana ribuan orang memadati kawasan Alun-alun Purwokerto ini.

Saat mendekat hitung mundur semua masyarakat kompak meneriakan 5,4,3,2,1 dan hingga pada akhirnya ratusan kembang api pun diluncurkan tepat pada pukul 00.00 ke langit Purwokerto, cakep banget!

BacaJuga:  10 Homestay Nyaman dan Bagus di Purwokerto Mulai Dari 100 Ribuan

2. Gor Satria Purwokerto

Saat momen pergantian tahun, Gor Satria Purwokerto adalah salah satu tempat langganan diadakannya panggung hiburan untuk menyambut perayaan semarak akhir taun.

Konser musik menjadi salah satu event paling sering diadakan di Gor Satria diisi oleh artis-artis lokal dan Ibukota. Puncak acara di Gor Satria biasanya akan ada peluncuran kembang api yang nggak kalah spektakuler.

3. Taman Andhang Pangrenan

Mari bergeser ke arah selatan dimana ada Taman Andhang Pangrenan yang menjadi salah satu lokasi pusat keramaian saat momen pergantian tahun berlangsung.

Sama meriahnya dengan yang terjadi di Alun-alun dan Gor Satria, di Taman Andhang Pangrenan pun kerap diadakan acara-acara hiburan untuk menyambut malam tahun baru.

4. Bukit Bintang

Perayaan malam tahun baru pun berlangsung juga di Bukit Bintang Baturaden. Tempat ini cocok banget buat kamu yang ingin melihat pemandangan Purwokerto dari atas ketinggian dimana seluruh kota dihiasi oleh warna-warni kembang api dan lampu kota.

Bukit Bintang adalah salah satu spot favoritnya masyarakat Purwokerto khususnya anak muda untuk menikmati suasana malam hari di Baturaden. Ciptakan momen spesialmu bersama orang-orang terdekat saat momen pergantian taun nanti  di Bukit Bintang yuk.

5. Taman Bale Kemambang

Selain Taman Andhang Pangrenan, Purwokerto juga punya titik lokasi lain yang menjadi pusat perayaan taun baru nih yaitu Taman Bale Kemambang.

Disini kamu bisa menikmati serangkaian pesta taun baru yang diselenggarakan di Taman Bale Kemambang ini dengan penuh kemeriahan. Taman Bale Kemambang pun akan menyuguhkan sebuah pertunjukan kembang api yang nggak kalah menarik dari tempat lain.

6. Nice Time Cafe

Menikmati malam tahun baru sambil menonton pertunjukan live music di Nice Time Cafe sepertinya bisa dijadikan salah satu solusi menarik nih.

BacaJuga:  4 Rekomendasi Tempat Makan Bakso Enak di Purwokerto

Lokasi daripada Nice Time Cafe ini tidak jauh dari Alun-alun Purwokerto, tepatnya berada di kawasan Pasar Kuliner Pratistha Harsa. Kamu tetap bisa melihat pertunjukan pesta kembang api yang diluncurkan dari sudut lain.

7. Java Heritage

Java Heritage menjadi salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi jika ingin merayakan pesta taun baru dengan suasana lebih mewah dan berkesan.

Java Heritage merupakan salah satu hotel berbintang di Purwokerto. Setiap taunnya, hotel ini selalu mengadakan pesta perayaan taun baru dengan tema berbeda-beda. Serangkaian acara yang berlangsung seperti rooftop dinner, DJ performance, firework show, dll.

8. Rita Supermall

Jika kamu tidak terlalu suka dengan keramaian terlalu membludak, opsian menikmati malam taun baru di Rita Supermall pun bisa dipilih nih. Disini kamu bisa melihat pemandangan kerumunan orang-orang yang berada di kawasan alun-alun dari atas ketinggian.

Selain itu, kamu pun bisa melihat firework show yang berlangsung di alun-alun maupun sudut lain dari atas. Spot terbaik di Rita Supermall untuk melihat pemandangan tersebut adalah area outdoor Kampung Dahar Rita Supermall.

9. Bukit Agaran

Baru-baru ini traveler Purwokerto ditawari tempat wisata baru sangat indah di kawasan kaki Gunung Slamet yaitu Bukit Agaran. Penampakan kota Purwokerto dan sekitarnya dari atas Bukit Agaran ini sangatlah cantik.

Apalagi saat momen taun baru nanti, tempat ini bakal jadi spot favorit berikutnya yang akan dipadati oleh masyarakat Purwokerto nih.

10. Bukit Tranggulasih

Jika kamu warga asli Purwokerto pasti sudah sangat familiar dengan tempat satu ini deh yaitu Bukit Tranggulasih. Bisa dibilang tempat ini adalah spot paling favorit di Baturaden untuk menyaksikan pertunjukan kembang api dari atas ketinggian.

BacaJuga:  10 Daftar Travel Purwokerto Jakarta Harga Mulai Rp 60.000

Kemerlip lampu kota dan cahaya kembang api bisa kamu liat secara utuh di Bukit Tranggulasih ini. Bahkan tak sedikit orang yang berkemah di Bukit Tranggulasih ini demi untuk melihat Sunrise pertama di taun baru.

Itulah dia beberapa referensi pusat perayaan malam taun baru di Kota Kripik Purwokerto. Jadi gimana, kira-kira dimana kamu bakal menghabiskan malam pergantian taunmu nanti?

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.