10 Tempat Tahun Baru di Semarang, Perayaan Acara Malam, Hotel Bandungan + Konser Event Simpang Lima

Posted on
Acara tahun baru di semarang malam tempat perayaan wisata simpang lima untuk bandungan hotel star 2018 konser event agenda artis jadwal berita buat bintang tamu yang enak bagus cafe yg cocok destinasi foto favorit kembang api gombel gumaya paket hiburan info imlek kota pusat keramaian lama lokasi liburan kampung laut marina pantai merayakan nongkrong prpp pesta promo referensi rekomendasi spot suasana asyik terbaik video
Pesta Tahun Baru di Semarang. Foto: csr.co.id

Semarang menjadi salah satu kota di Indonesia yang menggelar acara dan juga pesta malam pergantian tahun baru dari tahun 2017 ke 2018. Tentu saja ada banyak hiburan dan juga acara serta event yang bisa memanjakan masyarakat dan juga para wisatawan yang datang berlibur ke Semarang ini.

Ada banyak kawasan wisata yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan guna menikmati perayaan pergantian malam tahun baru tersebut. Tentu saja lokasi wisata dan juga tempat acara ini sudah menyajikan pesta kembang api dan juga aneka hiburan dengan bintang tamu dan juga artis ternama yang siap menghibur para wisatawan yang sedang liburan ke ibukota Jawa Tengah tersebut.

Kembang Api di Semarang. Foto: tribunnews.com

1. Pesta pergantian tahun di Simpang Lima Semarang

Salah satu tempat favorit dan juga siap menghadirkan berbagai macam agenda dan juga acara adalah Simpang Lima. Kawasan wisata ini memang menjadi spot yang asyik serta menarik untuk dikunjungi. Bukan hanya di pergantian tahun saja. Di akhir pekan kawasan Simpang Lima ini memang sudah menjadi tempat nongkrong dan kongkow para masyarakat di Semarang.

Tidak heran pula jika kawasan Simpang Lima Semarang ini menjadi tempat yang pas guna menghabiskan waktu sembari menikmati berbagai macam acara serta hiburan yang disediakan oleh pemda Semarang guna menyambut pergantian tahun baru nanti. Para wisatawan bisa melihat jadwal, berita dan juga info mengenai event tersebut melalui situs pariwisata Semarang dan juga berita di koran-koran.

Bukan hanya perayaan tahun baru masehi saja. Di kawasan Simpang Lima ini kerap menjadi tempat untuk menggelar perayaan tahun baru imlek. Pasalnya lokasi Simpang Lima ini berada di pusat kota. Sehingga aksesnya sangat mudah. Ditambah lagi suasana yang disajikan oleh Simpang Lima benar-benar menarik.

Biasanya ketika malam pergantian tahun, arah menuju ke Simpang Lima ini sudah tidak bisa diakses di atas jam 18:00 WIB. Para masyarakat dan juga wisatawan yang datang dan ingin menikmati sajian hiburan di Simpang Lima ini harus berjalan kaki menuju ke kawasan wisata tersebut. Di sini akan digelar pesta kembang api dan juga konser para artis dan musisi ternama yang siap menghibur para masyarakat dan wisatawan di sini. Simpang Lima memang menjadi salah satu rekomendasi destinasi wisata di malam pergantian tahun.

BacaJuga:  10 Foto Puri Maerokoco Semarang, Harga Tiket Masuk Taman Wisata + Alamat Tempat PRPP
Tahun Baru di Bandungan. Foto: nursidqon.blogspot.com

2. Pergantian Tahun Baru di Semarang Atas

Salah satu lokasi referensi yang menarik untuk dikunjungi ketika malam pergantian tahun baru di Semarang adalah di kawasan wisata Semarang Atas. Di kawasan wisata ini para wisatawan bisa melihat pemandangan indah dari pesta kembang api dan juga suasana di pusat kota Semarang dari dataran tinggi.

Para wisatawan bisa mengunjungi daerah Gombel, Rinjani serta Bandungan yang menjadi incaran para wisatawan jika ingin menikmati udara yang sejuk sembari melihat keindahan pesta kembang api di sana. Ada banyak restoran, café hingga hotel dan juga penginapan seperti villa yang bagus dan enak serta cocok yg bisa dipilih untuk menghabiskan waktu di malam tahun baru. Apalagi di setiap tempat mengadakan pesta dan juga hiburan tersendiri.

Ditambah lagi para wisatawan bisa menikmati dan juga melihat keindahan pemandangan malam daerah Semarang yang sangat indah. Ditambah lagi dengan gemerlapnya lampu-lampu Kota Semarang. Sebuah lokasi yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Panoramanya bisa sebagai latar belakang untuk foto, gambar dan juga video yang menarik. Tentu saja menjadi salah satu lokasi terbaik untuk menghabiskan malam tahun baru.

Pesta Kembang Api di Pantai Marina. Foto: tribunnews.com

3. Tahun Baru berkesan di Pantai Marina

Selain Simpang Lima dan juga daerah Semarang Atas, salah satu lokasi wisata yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan malam tahun baru adalah Pantai Marina. Buat para wisatawan, kawasan wisata ini tentu saja memberikan pengalaman tersendiri. Menikmati pesta malam pergantian tahun baru di Pantai Marina tentu saja bisa menjadi salah satu liburan yang sangat berkesan.

Lokasi dari Pantai Marina ini sendiri berdekatan dengan kawasan wisata PRPP dan juga Maerokoco. Praktis menjadi salah satu lokasi wisata yang sangat dinantikan dan juga menjadi incaran para wisatawan.

Hampir setiap tahun di kawasan wisata Pantai Marina ini selalu menggelar pesta kembang api yang siap memanjakan para wisatawan dan juga masyarakat Semarang. Kawasan wisata pantai ini akan sangat penuh di malam pergantian tahun. Dijamin keramain di Pantai Marina akan memberikan suasana yang lebih hangat.

Suasana Tahun Baru di Kampung Laut. Foto: piknikdong.com

4. Pergantian malam tahun baru di Kampung Laut

Selain kawasan wisata Pantai Marina, kawasan Kampung Laut bisa menjadi salah satu destinasi yang pas untuk menghabiskan waktu di malam pergantian tahun. Kampung Laut ini adalah kawasan rumah makan dengan konsep terapung yang menyajikan area pemancingan dengan konsep natural dimana dominasi kayu bisa terlihat di sini. Dan hidangan yang disajikan adalah menu makanan laut yang khas.

BacaJuga:  10 Gambar Stadion Jatidiri Semarang Terbaru : Desain Gor Lapangan Renovasi Terkini + Alamat Peta

Kampung Laut ini berada di Puri Maerokoco, Jalan Anjasmoro Tawang Mas, Semarang yang sudah siap memanjakan para pengunjung. Tidak heran jika di kala malam pergantian tahun ini akan sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Di sini juga sudah disediakan pesta kembang api yang sangat menarik.

Suasana tahun baru di Nol Kilometer. Foto: tribunnews.com

5. Pesta Tahun Baru di Nol Kilometer Semarang

Selain Simpang Lima, Pantai Marina, Bandungan dan juga Kampung Laut, salah satu tempat yang menarik dan juga bisa dikunjungi untuk menikmati pesta kembang api perayaan tahun baru adalah di area Nol Kilometer Kota Semarang. Setiap tahun di kawasan ini memang selalu menggelar pesta perayaan tahun baru.

Dan tentu saja perayaan yang digelar tiap tahun ini dipastikan akan berjalan sangat meriah. Pesta ini akan dilaksanakan dari kawasan Kantor Pos Johar hingga Jembatan Berok. Tidak jarang para masyarakat ingin menikmati sajian acara yang digelar di titik Nol Kilometer Semarang tersebut.

Pesta Tahun Baru dan Nyepi di Puri Agung Giri Natha. Foto: ulinulin.com

6. Pura Agung Giri Natha

Salah satu tempat untuk menghabiskan waktu di malam tahun baru adalah Pura Agung Giri Natha. Di sini para wisatawan akan diajak untuk melakukan pesta dan juga berdoa agar tahun depan Indonesia bisa menjadi lebih baik lagi. Dan tentu saja suasana di Pura Agung Giri Natha ini bisa memberikan kesan seperti di Pulau Dewata.

Ditambah lagi dengan adanya keindahan yang disajikan oleh lautan lampu Kota Semarang yang khas dan juga menarik. Dan keindahan ini bisa disaksikan dari Pura Giri Natha. Sehingga bisa menjadi salah satu daya tarik untuk foto dan selfie di sini. Biasanya di Pura Agung Giri Natha ini akan digelar acara pesta kembang api, pertunjukkan musik dan juga tari tradisional Bali yang sangat menarik. Ditambah lagi dengan aneka makanan khas Bali yang cukup menarik.

BacaJuga:  10 Gambar Danau Rawa Pening Ambarawa, Tiket Masuk Wisata Semarang + Sejarah Misteri
Tahun Baru di PRPP. Foto: tribunnews.com

7. PRPP Jateng

Salah satu kawasan wisata yang siap memanjakan wisatawan dan juga masyarakat Semarang adalah PRPP Jateng. Di sini akan digelar acara untuk menyambut pergantian tahun baru. Tidak tanggung-tanggung, sejumlah acara akan digelar selama sebulan penuh. Seperti Magical December dan juga dancing fountain yang menyajikan acara nan mengasyikkan.

Ada pula skating, snow ghost, sensasi menyentuh salju dan juga dekorasi rumah salju yang siap memanjakan para wisatawan. Di PRPP ini para wisatawan juga akan dimanjakan dengan adanya pesta kembang api yang siap digelar pada malam pergantian tahun. Jangan lupa untuk mengabadikan momen tersebut.

Gala Dinner di Sky Lounge Gumaya Tower. Foto: booking.com

8. Skyline Lounge Gumaya Tower

Gumaya Tower bisa menjadi salah satu tempat yang pas untuk menikmati sajian pesta pergantian tahun baru. Di sini ada berbagai acara yang disajikan secara eksklusif dan juga premium. Ada Fire & Ice In The Sky yang merupakan acara gala dinner di Skyline Lounge dari Gumaya Tower. Tidak lupa pula pertunjukkan Live music serta pesta kembang api yang sangat menarik. Ada banyak paket dan promo gala dinner yang bisa dipesan oleh para wisatawan.

Pesta Kembang Api di Ciputra. Foto: piknikdong.com

9. Hotel Ciputra

Di Hotel Ciputra ini juga mengadakan berbagai macam acara dan juga pertunjukkan musik. Setiap tahun hotel di Semarang ini mengedepankan tema yang berbeda. Tahun lalu sudah dikedepankan konsep Night In Chicago yang merubah area lobby hotel dengan kesan Kota Chicago yang sangat khas. Pertunjukkan musik yang bergabung dengan gala dinner menjadi kombinasi yang menarik.

Kemeriahan Tahun Baru di Semarang. Foto: tripadvisor.com

10. Hotel Star Semarang

Sama halnya dengan Hotel Ciputra, Hotel Star juga menggelar acara gala dinner yang dilengkapi dengan adanya pertunjukkan musik, hiburan dan sejumlah atraksi. Dan tentu saja tidak lupa dengan adanya pesta kembang api di penghujung acara tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *