5 Tempat Tahun Baru di Singapore

Posted on
5 Tempat Tahun Baru di Singapore
5 (100%) 1 vote
Tahun baru di Singapore. Foot: mindchamps.com

5 Tempat Tahun Baru di Singapore

Setiap pergantian tahun baru tentu saja menghadirkan acara yang sangat mewah dan megah guna memberikan hiburan kepada masyarakat dan juga wisatawan. Bukan hanya di Indonesia saja.

Di luar negeri juga kerap menggelar acara-acara tahun baru yang spesial. Tidak heran jika banyak masyarakat Indonesia yang kerap berlibur atau liburan ke luar negeri guna menyaksikan acara pesta akhir tahun yang meriah.

Salah satunya adalah di Singapore atau Singapura. Di negeri singa ini hampir tiap tahun selalu mengadakan acara yang sangat spesial.

Baik itu malam pergantian tahun, perayaan imlek sebagai perayaan tahun baru Cina atau China hingga merayakan hari kemerdekaan Singapura. Di sini sudah ada banyak acara yang siap memanjakan para wisatawan.

Untuk merayakan malam pergantian tahun baru, Singapura sudah siap menggelar berbagai macam event, acara dan juga agenda di hampir semua lokasi serta spot wisata yang siap memanjakan para turis.

Pergantian tahun 2019 ini sudah ada banyak festival dan juga pesta kembang api yang menjadi sambutan kepada tahun baru dan siap memanjakan para wisatawan.

Dan tentu saja ada banyak promo serta paket liburan yang bisa dicoba oleh para wisatawan dari Indonesia. Apa saja sih lokasi dan tempat untuk menikmati pengalaman liburan tahun baru di Singapura ini ?

Pesta Kembang Api dari Singapore Flyer. Foto: singaporeair.com

1. Marina Bay Sands

Kawasan wisata Marina Bay Sands tentu saja menjadi salah satu kawasan wisata yang sangat indah. Di sini ada banyak hal yang bisa didapatkan ketika berlibur.

BacaJuga:  5 Paket Wisata Murah Ke India Mulai Dari 5 Jutaan

Apalagi di Marina Bay Sands ini juga disebut pusat ajaran berlibur bagi para wisatawan pemula yang baru menginjakkan kaki di negeri singa.

Saah satu wahana yang bisa dinikmati oleh para wisatawan adalah Singapore Flyer. Wahana Singapore Flyer ini adalah bianglala observasi tertinggi kedua yang ada di dunia.

Dari kapsul Singapore Flyer ini para wisatawan akan diajak untuk melihat pemandangan malam dari Marina Bay, Central Business District, dan juga Singapore River hingga Esplanade dan juga Merlion.

Dan ada sedikit tips ketika hendak menaiki Singapore Flyer ini ketika menjelang malam pergantian tahun. Pastikan waktunya bertepatan dengan pesta kembang api.

Ketika pergantian tahun terjadi, pesta kembang api akan sangat meriah disekitar Esplanade dan juga Singapore River dan juga Marina Bay Sands.

Tentu saja para wisatawan bisa mengabadikan foto pesta kembang api tersebut. Sebuah pengalaman yang tidak terlupakan tentunya.

Selain Singapore Flyers, para turis juga bisa menuju ke area Esplanade. Kawasan ini adalah panggung terbuka yang mempunyai latar belakang Singapore River yang mempesona.

Di sini biasanya akan digelar acara pertunjukkan musik dari artis lokal dan juga luar yang siap menghibur para wisatawan.

Menjelang pergantian tahun baru, para turis bisa melihat dan menyaksikan keindahan pesta kembang api di sekitar Singapore River dari area panggung terbuka Esplanade.

Sebuah sajian yang menggoda. Bisa pula melihat pesta kembang api di Singapore River dari area Esplanade Bridge yang berdekatan dengan panggung terbuka Esplanade.

Bagi yang menginap di Marina Bay Sands, bisa menikmati acara pergantian tahun di area rooftop dan juga infinity pool di bagian puncak dari hotel berbintang tersebut. Dijamin pemandangan dari area rooftop ini akan semakin menggoda para turis.

Tahun baru di Universal Studio. Foto: pinterest.com

2. Universal Studio

Salah satu kawasan wisata di Singapore yang menjadi incaran para wisatawan adalah Universal Studio. Di sini para wisatawan bisa menikmati aneka wahana permainan yang sangat mengasyikkan.

BacaJuga:  Wisata Backpacker Murah Ke Australia, Simak Tips Seru Berikut ini!

Dan menjelang tahun baru, kawasan wisata permainan dan rekreasi untuk keluarga ini sudah memberikan pesta tersendiri.

Di Universal Studio para wisatawan akan disajikan pesta kembang api yang sangat indah dan juga menakjubkan.

Apalagi dengan latar belakang bola Universal Studio yang sangat ikonik dan juga menjadi trademark dari kawasan wisata tersebut. Sebuah pengalaman liburan yang menyenangkan tentunya.

Tahun Baru di Supertree. Foto: digitaltrends.com

3. Supertree di Gardens by the Bay

Salah satu kawasan wisata yang cukup menarik dan sayang jika dilewatkan ketika malam tahun baru di Singapore adalah Gardens By The Bay.

Di sini sudah ada area Supertree yaitu pohon buata tertinggi di Singapura. Di sini para wisatawan bisa melihat keindahan kota Singapura dari bagian puncak dari Supertree yang berupa lounge.

Bukan hanya kota Singapura saja, dari area lounge Supertree di Gardens by the Bay ini para wisatawan bisa melihat langsung pemandangan Laut China Selatan yang indah.

Di area rooftop ini para wisatawan bisa melihat kemegahan dan juga pesta kembang api yang digelar di Marina Bay Sands dan juga Singapore River.

Apalagi di setiap bangunan gedung pencakar langit di sekitar Singapore River ini juga mengadakan pesta kembang api yang akan semakin meriah.

Pesta tahun baru di Clarke Quay. Foto: thehoneychambers.com

4. Clarke Quay

Tidak jauh dari Esplanade dan juga Singapore River ini para wisatawan bisa mengunjungi salah satu kawasan yang letaknya berada di samping dari Singapore River.

Di sini para pengunjung bisa mendapatkan aneka restoran, kafe hingga bar yang siap memanjakan para wisatawan terutama menjelang malam pergantian tahun baru.

Kawasan yang bernama Clarke Quay ini memang menyajikan perayaan malam tahun baru yang berbeda.

Para turis bisa mengajak pasangan dan juga teman-teman untuk hang out dan juga menikmati acara pergantian malam tahun baru di sekitar Clarke Quay tersebut.

BacaJuga:  Liburan Ke Negeri Kanguru Australia, Pulang Wajib Bawa 10 Souvenir Khas ini!

Apalagi dari sini para turis bisa melihat pesta kembang api dan kemeriahan di Singapore River dan juga Marina Bay Sands serta Esplanade Bridge yang letaknya tidak jauh dari Clarke Quay.

Pesta kembang api di Siloso Beach. Foto: aspirantsg.com

5. Siloso Beach

Salah satu kawasan wisata yang layak untuk dikunjungi ketika menghabiskan malam tahun baru adalah Siloso Beach. Di kawasan pantai ini para turis bisa menikmati pesta malam tahun baru ala Singapura yang sangat menarik.

Pesta yang digelar di kawasan pantai Siloso Beach ini memang tidak akan pernah berhenti alias non stop dari sore hingga esok pagi.

Pantai yang berada di Sentosa Island ini sudah siap menggelar acara hiburan musik dan juga DJ serta disko sejak jam 6 sore hingga 6 pagi. Pesta selama 12 jam non stop sudah siap menghibur para turis.

Rental Mobil Lampung
Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.