10 Tempat Tahun Baru di Surabaya, Perayaan Acara Malam, Suasana Pesta Event + Paket Promo Hotel

Posted on
Tahun baru di surabaya malam acara tempat perayaan merayakan hotel event wisata 2018 pesta suasana untuk sutos agenda liburan promo hiburan berita paket terbaru carnival ditiadakan buat bagus asik yang night ciputra world car free ditutup dinner daftar foto festival favorit gambar info imlek pocong ikut heboh jadwal konser jual terompet penutupan jalan misa kota kenjeran kegiatan pusat keramaian lokasi mall jw marriott novotel nongkrong perak rekomendasi seru video
Pesta Kembang api di Surabaya. Foto: propinsimadura.blogspot.com

Menjelang akhir tahun baru menuju tahun 2018, tentu saja semua kota di Indonesia siap berpesta guna merayakan dan juga ikut dalam kemeriahan pesta perayaan tahun baru. Sudah pasti pesta kembang api menjadi penutup tahun dan juga pembuka tahun baru yang sangat spesial.

Salah satu kota yang juga ikut merayakan pesta dan juga menikmati suasana pergantian tahun adalah Surabaya. Ibukota Provinsi dari Jawa Timur tersebut memang sudah menyediakan berbagai macam acara, hiburan, event, agenda seperti konser musik dan juga festival kebudayaan guna memanjakan para wisatawan dan juga masyarakat ketika berada di Surabaya tersebut.

Surabaya memang menjadi pusat bisnis dan juga industri, perdagangan hingga kota pelajar. Tentu saja ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan siap memanjakan para wisatawna yang ingin menikmati pergantian malam tahun baru tersebut. Letak Surabaya ini ada di dekat pantai dan juga berdekatan dengan Selat Madura dan juga Laut Jawa.

Surabaya sendiri memiliki banyak keindahan kawasan wisata dan juga aneka hiburan yang siap memanjakan para turis yang datang ke kota pahlawan ini. Surabaya menjadi tempat yang pas untuk liburan dan juga menikmati acara tahun baru nantinya. Untuk info dan jadwal sendiri sudah banyak tersebar di media sosial dan juga di dunia internet mengenai pesta di Surabaya tersebut.

Perayaan tahun baru ini memang sudah dipersiapkan lebih detail. Seperti acara kegiatan keagamaan seperti misa hingga tabligh akbar  dan juga pertunjukkan carnival atau karnaval yang siap memberikan kepuasan kepada para turis. Pesta kembang api dan juga terompet dipastikan akan menggema di akhir tahun nanti. Apa saja lokasi wisata yang favorit dan juga menjadi rekomendasi serta referensi guna menghabiskan akhir tahun di Surabaya tersebut ? Berikut daftarnya

Tahun Baru di House of Sampoerna. Foto: sumber.com

1. House of Sampoerna

Salah satu tempat yang pas dan asyik untuk menikmati malam tahun baru adalah House of Sampoerna. Kawasan wisata ini letaknya berada di kota Surabaya Lama. Bangunan tua ini memang merupakan peninggalan jaman Belanda. Bangunan yang pernah dibuat untuk panti asuhan ini sekarang menjadi milik dari salah satu perusahaan rokok ternama yaitu Sampoerna.

Di sini para wisatawan akan diajak menjelajah dan mengenal bagaimana perkembangan Sampoerna hingga sekarang ini. Dan tidak lupa akan ada sedikit hiburan dan juga pesta kembang api yang bisa dilihat dari House of Sampoerna ini. Kawasan wisata ini sangat asik dan bagus buat menambah pengetahuan mengenai industri rokok di Indonesia.

BacaJuga:  10 Gambar Pantai Clungup di Malang, Peta Akses Lokasi Wisata + Tiket Masuk-nya
Suasana malam di Suramadu. Foto: pinterest.com

2. Jembatan Suramadu

Salah satu kawasan wisata yang bisa dinikmati ketika malam tahun baru adalah Jembatang Suramadu. Jembatan ini menjadi penghubung antara Surabaya dan juga Madura. Panjang dari jembatan ini sekitar 5.438 meter dengan pemandangan dan juga panorama yang eksotis.

Pesta kembang api di Jembatan Suramadu ini memang ditiadakan. Akan tetapi para wisatawan bisa melihat keindahan dan juga eksotisme jembatan Suramadu yang dipenuhi dengan lampu-lampu di malam hari. Dari jembatan ini pula para wisatawan bisa melihat pesta kembang api yang digelar di pusat kota Surabaya tersebut.

Pesta Kembang Api di Monumen Tugu Pahlawan. Foto: wahyualam.com

3. Monumen Pahlawan Surabaya

Salah satu kawasan wisata yang bisa dikunjungi ketika hendak merayakan pesta malam tahun baru adalah Monumen Pahlawan Surabaya. Di sini para wisatawan bisa melihat dan juga menikmati suasana malam di sekitar kawasan wisata sejarah tersebut. Sejak sore hari kawasan Monumen Pahlawan Surabaya dan juga museum akan dipenuhi oleh masyarakat Surabaya dan juga para wisatawan. Tidak heran jika jalan utama kerap ditutup agar tidak terjadi kemacetan yang cukup parah.

Suasana tahun baru di Ciputra. Foto: mamikos.com

4. Ciputra Waterpark Surabaya

Bagi para wisatawan yang hendak berlibur bersama keluarga, bisa mengunjungi Ciputra World dan Waterpark Surabaya. Di sini ada banyak wahana permainan wisata air yang siap memanjakan para pengunjung. Sebelum menikmati pesta kembang api tahun baru, tidak ada salahnya mengajak anak-anak untuk bermain dan juga berpetualangan di kawasan wisata air ini. Setelah itu menikmati pertunjukkan kembang api yang bisa dilihat di sekitar kawasan wisata tersebut.

Keramaian di Taman Bungkul. Foto: bocahpetualang.com

5. Taman Bungkul

Kawasan wisata Taman Bungkul menjadi pusat perayaan pesta malam tahun baru yang siap memanjakan para wisatawan. Menurut berita terbaru bahwa kegiatan guna merayakan pesta pergantian tahun akan dipusatkan di kawasan wisata yang memiliki lokasi di Jalan Darmo Surabaya tersebut.

Kawasan taman ini sendiri memiliki luas sekitar 900 meter. Dan menjadi salah satu taman terbaik di dunia versi dewan PBB. Di sini biasanya merupakan pusat keramaian menjelang pergantian tahun. Banyak anak-anak muda nongkrong dan menikmati berbagai pertunjukkan dan juga cosplay seperti pocong dan tokoh-tokoh lainnya. Tidak jarang para wisatawan mengabadikan foto, gambar hingga video keunikan pocong yang ikut heboh dan juga menikmati perayaan malam tahun baru.

Di sekitar Taman Bungkul ini para wisatawan juga bisa menemukan berbagai penjual kuliner dan juga terompet yang tersebar di sini. Kawasan jalan ke Taman Bungkul ini akan ditutup dan penutupannya sendiri pada malam hari menjelang pergantian tahun. Di kawasan ini diberlakukan car free night sehingga para masyarakat dan wisatawan bisa bergerak dan berjalan dengan bebas. Menjelang penutupan akhir tahun, pesta kembang api akan digelar dan bisa memberikan keseruan tersendiri. Bukan hanya tahun baru masehi saja, tahun baru Islam dan Imlek juga kerap digelar di Taman Bungkul ini.

BacaJuga:  Jual Apa Saja Pasar Atom Mall Surabaya: Butik Dress, Wisata Kuliner + Buka Jam Berapa?
Sunrise perdana di Pantai Kenjeran. Foto: mamikos.com

6. Pantai Kenjeran

Di kota Surabaya ternyata ada sebuah pantai yang sangatmenarik dan menjadi incaran para wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai di Kota Surabaya ini. Pantai tersebut bernama Pantai Kenjeran.

Letak dan juga lokasi dari pantai ini berada di daerah Kenjeran yang memiliki jarak sekitar 9 Km dari pusat kota Surabaya tersebut. Para wisatawan bisa menikmati berbagai macam kegiatan seperti bermain air dan juga berlayar hingga memancing. Ketika malam tahun baru, banyak para wisatawan bermalam di sekitar pantai untuk menikmati sunrise dipagi hari di awal tahun. Para wisatawan bisa menggelar pesta kembang api dengan membawa petasan dan kembang api sendiri.

Keindahan Lampu di Air Mancur Kenjeran. Foto: surabayarek.com

7. Air Mancur Jembatan Kenjeran

Salah satu kawasan wisata yang sangat menarik dan juga bisa menjadi tempat yang pas merayakan tahun baru adalah Air Mancur Jembatan Kenjeran. Letak dan lokasinya sendiri tidak jauh dari Pantai Kenjeran dan juga Theme Park Surabaya. Di sini para wisatawan akan dihibur dengan bentuk air mancur yang sangat unik.

Yang membuat Air Mancur Jembatan Kenjeran ini sangat sayang dilewatkan adalah perpaduan antara air mancur dan juga permainan lampu di sekitar air mancur tersebut. Ketika malam pergantian tahun tentu saja permainan lampu dan juga kembang api yang ada di pusat kota Surabaya bisa menjadi kombinasi yang sangat pas. Para pengunjung bisa melihat keindahan dan eksotisme suasana di Jembatan Kenjeran tersebut

Suasana tahun baru di Tanjung Perak. Foto: jakartatraveller.com

8. Tanjung Perak

Selain pantai dan juga jembatan Kenjeran, salah satu kawasan yang siap memanjakan para wisatawan di kala malam pergantian tahun adalah Tanjung Perak. Kawasan Tanjung Perak ini adalah kawasan pelabuhan. Meski bukan merupakan tempat wisata, akan tetapi pelabuhan ini ternyata sudah menjadi spot andalan bagi warga masyarakat kota Surabaya dan juga para wisatawan guna merayakan momen pergantian tahun baru.

Setiap tahun para warga masyarakat dan juga para wisatawan mengunjungi pelabuhan tersibuk kedua di Indonesia. Tanjung Perak dan juga Tanjung Priok memang selalu ramai dipenuhi oleh kapal dan juga truk container yang keluar masuk ke pelabuhan tersebut. Dan warga masyarakat yang ingin menyaksikan pesta kembang api bisa mengunjungi pelabuhan Tanjung Perak.

BacaJuga:  Harga Tiket Masuk Museum Malang Tempo Doeloe, Jam Buka + Sejarah

Yang menarik adalah pelabuhan ini akan menawarkan suasana dan juga pengalaman baru bagi para pengunjung yang datang ke Tanjung Perak tersebut. Kapal-kapal yang berlabuh di sekitar dermaga Tanjung Perak ini siap memberikan pesona tersendiri kepada par wisatawan. Di setiap kapal nantinya akan menggelar pesta kembang api. Seperti di kapal pesiar yang berlabuh atau sedang berada di tengah laut, akan menggelar pesta kembang api. Para wisatawan bisa menikmati pesta kembang api tersebut. Dan tentu saja terompet akan bersahut-sahutan.

Bukan hanya itu saja, sirine kapal laut juga akan dibunyikan untuk membuat suasana di malam pergantian tahun baru akan menjadi lebih spesial dan menarik. Sementara di kapal-kapal lain kadang juga menembakkan flare guna memeriahkan suasana. Tentu saja para wisatawan bisa mengabadikan pesta tahun baru di Pelabuhan Tanjung Perak tersebut.

Late Night Shopping Tahun Baru. Foto: aengaeng.com

9. Mall

Tidak pas rasanya jika pusat perbelanjaan di Surabaya tidak ikut serta merayakan pesta tahun baru. Hampir di semua mall yang ada di Surabaya sudah siap menggelar pesta dan juga hiburan pertunjukkan yang siap memberikan kepuasan kepada para wisatawan. Seperti contohnya Sutos yang sudah mempersiapkan pertunjukkan musik dan juga aneka hiburan seminggu sebelum tahun baru.

Sementara di Tunjungan Plaza, Delta hingga Pakuwon Mall juga tidak kalah menarik. Sudah ada banyak kegiatan serta hiburan yang disediakan pengelola mall. Dan tentu saja acara Late Night Shopping menjadi salah satu kegiatan yang siap memanjakan para pengunjung dengan harga diskon gila-gilaan dan juga promo yang siap memanjakan para pengunjung dari mall atau pusat perbelanjaan tersebut.

Tahun Baru di Hotel. Foto: surabayarek.com

10. Hotel

Bagi para wisatawan yang ingin menikmati acara eksklusif pesta tahun baru bisa mengunjungi hotel-hotel berbintang di Surabaya seperti JW Marriott hingga Novotel yang sudah menyediakan paket dan juga promo Gala Dinner dengan aneka hiburan dan atraksi yang siap memanjakan para tamu. Dan tentu saja adanya pesta kembang api di area rooftop menjadi salah satu kepuasan tersendiri yang bisa didapatkan oleh para wisatawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *