Harga Tiket Masuk Taman Anggrek Ragunan, Lokasi Jakarta Selatan

Posted on
Harga Tiket Masuk Taman Anggrek Ragunan, Lokasi Jakarta Selatan
Rate this post
Taman anggrek ragunan jakarta harga tiket masuk di lokasi selatan alamat youtube lengkap beli bunga jam buka gedung jalan ke letak pasar minggu no telp peta sejarah wisata
Taman Anggrek Ragunan, Foto: panduanwisata.id

Lokasi: Jalan Kebagusan Raya, RT.1/RW.7, Ragunan, Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan 12550, Indonesia
Koordinat:
Klik disini
Tarif:
Rp 1.000 per orang
Jam Operasional:
24 Jam
No Telp:
0812 7766 6428

Di Indonesia, bunga anggrek adalah salah satu tanaman yang menjadi favorit. Anggrek ini dapat tumbuh dengan sangat baik di negara yang tropis seperti Indonesia. Nah, bagi kamu pecinta bunga ini maka taman ini akan sangat pas untuk kamu. Kali ini kami akan membahas tentang tempat wisata Taman Anggrek Ragunan yang memiliki letak di kawasan Jakarta Selatan. Pastinya berada di taman ini bagi para pecinta bunga anggrek akan menjadi kesenangan tersendiri.

Beragam Jenis Anggrek Ada Di Taman Anggrek Ragunan, Foto: gedoor.com

Memang sangat sulit menemukan taman bunga yang berada di kota metropolitan seperti Jakarta ini. Tetapi tak salah, di Pasar Minggu, Jakarta Selatan bisa kamu temui taman yang memiliki banyak jenis bunga anggrek yang begitu lengkap. Tak hanya dipamerkan saja, bunga di sini juga di jual beli jika ada yang ingin membeli dan membawa pulang. Mulai dari bibit yang masih kecil hingga bunga anggrek yang sudah besar.

Menengok Kembali Taman Anggrek Ragunan, Foto: alamtani.com

Sejarah Taman Anggrek Ragunan

Sejak tahun 1970 an taman ini sudah ada, pertama hanya beberapa pedagang saja yang berjualan bunga. Tetapi hingga saat ini sudah banyak sekali pedagang yang ada bahkan hingga puluhan. Alasan Ragunan digunakan tempat taman bunga adalah pada saat itu di lokasi ini dianggap memiliki udara yang pas untuk tanaman anggrek. Tetapi saat ini Jakarta memiliki udara yang sudah tercampur dengan polusi dan panas. Maka dari itu tempat pertumbuhan bunga anggrek saat ini pindah ke Bogor dan Sukabumi.

BacaJuga:  10 Rental Sewa Mobil di Jakarta Timur Lepas Kunci 24 Jam Harga Murah 2018 Dengan / Tanpa Supir
Area Kios, Foto: catcilku.com

Setelah bunga anggrek dirasa sudah besar kemudian dipindahkan lagi ke Ragunan. Ini dilakukan karena berdasarkan pengalaman yang sudah dialami oleh beberapa pedagang bahwa pertumbuhan di Ragunan memakan cukup lama dibandingkan dengan di Bogor. Kalau bunga anggrek dibiarkan berada di Ragunan maka membutuhkan waktu kurang lebih 5 bulan sedangkan di Bogor hanya dengan 2 bulan tanaman ini sudah tumbuh bunga dan indah.

Papan Nama, Foto: alamtani.com

Begitu banyaknya peminatnya maka pedagang yang ada di sini juga bertambah banyak sehingga menyebabkan perluasan lahan. Lahan di taman ini mencapai 5 hektar dan itu juga dibagi menjadi 42 kavling. Harga sewa setiap kavling di sini sekitar 800 hingga 1000 m2 setiap kavling. Tak jarang jika harga bunga yang ditawarkan juga tinggi mengingat sewa tempat juga besar. Meski demikian para pecinta bunga anggrek tetap banyak membeli karena keindahan yang dimiliki dari setiap jenis buna yang ada.

Banyak Anggrek Indah, Foto: tribunnews.com

Rute Menuju Taman Anggrek Ragunan

Alamat Taman Anggrek ini berada di Jalan Kebagusan Raya Rt.01 RW.07. Rutenya sangat mudah ditemui dan tidak membuat para pecinta bunga kebingungan. Lebih tepatnya taman ini berjarak kurang lebih 1 km dari Gedung Taman Anggrek dan 500 meter dari pintu utama gerbang kebun binatang ragunan. Kamu hanya perlu berjalan 5 menit untuk dapat sampai di taman anggrek ini dari kebun binatang. Meski sebetulnya tempat di sini lebih ramai di taman margasatwanya tak menutup kemungkinan jika taman bunga anggrek ini juga ramai pengunjung.

Ramai Oleh Pengunjung, Foto: youtube.com

Untuk rutenya sendiri jika kamu menggunakan transportasi umum lebih baik naik busway. Nah, dari mana saja kamu nai busway maka harus turun di koridor 6 rute Ragunan – Dukuh Atas, kemudian transit di halte Kuningan Timur. Setelah itu kamu jalan kaki dan melewati jembatan penyeberangan yang menuju Halte Busway Kuningan Barat, setelah itu lanjutkan naik busway kembali dengan koridor 9 rute Pinang  Ranti – Pluit dan turun di Central Park. Setelah itu jalan kaki sedikit menuju Taman Anggrek.

BacaJuga:  10 Gambar Taman Burung TMII Jakarta + Harga Tiket 2018 Bukan Yg di Kuala Lumpur Bali Bandung
Anggrek Dendrobium, Foto: republika.co.id

Itu jika menggunakan transportasi umum seperti busway, jika kamu naik kendaraan pribadi seperti motor dan mobil sebenarnya itu lebih mudah. Kamu hanya perlu menggunakan bantuan peta online lewat aplikasi hp seperti Google Map, Waze atau Maps Go maka akan membantu menunjukkan arah menuju Taman Anggrek Ragunan.

Tempat Berburu Anggrek Indah, Foto: liburanmurah.web.id

Harga Tiket Masuk ke Taman Anggrek Ragunan

Untuk harga tiket masuk ke Taman Anggrek sendiri sangat murah. Kamu hanya mengeluarkan uang Rp 1000 per orangnya. Dengan begitu kamu bisa mengahbiskan waktu menyaksikan berbagai jenis bunga anggrek di sini. Sedangkan harga bunga yang ditawarkan terdiri dari berbagai macam mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 75.000. cukup murah bukan, dengan harga itu kamu bisa memiliki bungan anggrek yang sangat cantik.

Taman Anggrek Ragunan ini dibuka setiap hari dan 24 jam. Jadi kamu tidak perlu takut tempat ini ditutup, tetapi lebih baki kamu datang saat terang atau pagi hingga sore agar dapat melihat bunga anggrek dengan jelas. Fasilitas yang ada di Taman Anggrek Ragunan ini cukup lengkap, terdapat tempat ibadah, kantin, toilet bersih, ruang tempat pertemuan dan tempat pameran. Di sini juga disediakan tempat parkir yang sangat luas, hanya dengan membayar Rp 2000 rupiah bisa meninggalkan kendaraan dengan aman karena sudah ada petugas yang berjaga.

Berwisata di Taman Anggrek Ragunan, Foto: bebeja.com

Beberapa jenis bunga anggrek yang ada di sini antara lain Phalaenopsis, Dendrobium, NAggrek Vanda dan tentu saja masih banyak lagi yang lainnya. Serta warna – warna bunga anggrek yang ada juga banyak sekali ada ungu, kuning dan putih tertata rapi. Sebelum memutuskan untuk pergi ke sini lebih baik kamu melihat beberapa video dan review yang banyak beredar di youtube. Jadi kamu akan mendapat gambaran betapa indahnya Taman Anggrek di Ragunan.

Rental Mobil Lampung
Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.
BacaJuga:  20 Restoran Tempat Makan di Kemang Village, Pratama Timur Jakarta Selatan Yang Bagus Murah Enak Romantis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.