Warnai Feeds Instagrammu Dengan Berpose Ditengah Hamparan Taman Bunga Asri Bantul

Diposting pada
Taman bunga asri kebun mawar di jogja sleman lembang bantul yogyakarta bayat klaten kayu aro kerinci kabupaten jambi regency special region of sanden celosia linggo pekalongan jawa tengah kebon central java daerah istimewa indah dan lembah serang yang yg
Foto by instagram.com/junaelhasan/

Alamat: Jalan Lintas Selatan, Tegal Rejo, Srigading, Sanden, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55763
Map: KlikDisini
Jam Buka: 06.00-19.00 WIB (Senin-Minggu)
No. Telp:
WhatsApp: 

Harga Tiket Masuk

HTM: Rp 5.000,-
Parkir Motor: Rp 2.000,-
Parkir Mobil: Rp 3.000,-

Foto by instagram.com/fthull_/

Taman Bunga Asri adalah salah satu objek wisata di Bantul yang saat ini sedang ngehits di kalangan milenials terutama para penggiat sosial media. Sudah banyak orang sliweran di linimasa sosial media dengan berpose ditengah hamparan Taman Bunga Asri.

Sebelum menikmati cantiknya warna-warni bunga disini kamu harus membayar tiket masuk terlebih dahulu sebesar 5ribu per orangnya. Karena harganya terjangkau Taman Bunga Asri menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jogja.

Disini kamu akan dimanjakan oleh warna-warni bunga cantik berkombinasikan suasana alam pedesaan yang sejuk dan adem. Sejumlah spot foto instagramable juga turut menghiasi objek wisata Taman Bunga Asri ini.

Jalan Menuju Lokasi

Foto by instagram.com/tofikwijayanto/

Taman Bunga Asri terletak di Jalan Lintas Selatan, Srigading, Sanden, Bantul. Dimana lokasinya berdekatan dengan pantai selatan Yogyakarta. Jarak lokasi wisata Taman Bunga Asri dari pusat kota Jogja kira-kira sekitar 25,5 Km dengan estimasi waktu perjalanan 44 menit.

Lokasi tempat wisata ini berada di seberang jalan Taman Bunga Resoinangun Garden. Keduanya menjadi primadona objek wisata di Bantul karena menawarkan kecantikan dan keindahannya masing-masing.

Akses jalanan menuju Kebun Bunga Asri sudah bagus dan mudah, sehingga kamu bisa menjangkaunya baik menggunakan kendaraan roda dua maupun empat. Rute perjalanan yang bisa kamu tempuh untuk bisa sampai di Taman Bunga Asri pun cukup mudah.

BacaJuga:  Mang Engking Jogja Soragan Castle, Resto Dengan Arsitektur Bangunan Keren

Jika kamu jalan dari pusat kota Jogja menujulah ke Jalan Pangurakan, setelah itu lanjutkan perjalanan ke Jalan KH Ahmad Dahlan. Kemudian beloklah ke kiri menuju Jalan KH Wahid Hasyim terus ke Jalan Suryowijayan. Lalu, belok kiri ke arah Jalan Sugeng Jeroni,

Setelah melewati Jalan Sugeng Jeroni, belok kanan menuju Jalan Bantul, terus ke Jalan Jenderal Sudirman-Jl. KH Wahid Hasyim-Jl. Samas. Letak Kebun Bunga Asri ini berada di jarak sekitar 500 meter dari Jembatan Pantai Samas.

Fasilitas

Foto by instagram.com/putri_langen/

Taman Bunga Asri bukanlah hanya menawarkan sisi keindahan bunga celosia warna-warni serta nuansa alam yang hijau. Tetapi mereka juga membalutnya dengan fasilitas-fasilitas pendukung yang membuat objek wisata ini semakin nyaman dikunjungi.

Beberapa fasilitas yang bisa kamu pergunakan ialah berbagai macam spot foto instagenic. Spot foto ini tersebar hampir di setiap sudut Taman Bunga Asri dengan menawarkan konsep berbeda-beda.

Foto by instagram.com/my_diary_explore/

Sebagai pelengkap kamu bisa juga manfaatkan aneka properti yang telah disediakan. Untuk menambah kenyamanan pengunjung, pihak pengelola objek wisata ini juga tak lupa menyediakan tempat untuk beristirahat seperti gazebo yang bisa dimanfaatkan.

Uniknya, gazebo yang ada di Taman Bunga Asri ini bisa juga dimanfaatkan sebagai spot foto karena konsep tempatnya tradisional dan nyeni banget. Untuk fasilitas umum lainnya standart seperti area parkir, toilet, loket tiket masuk, dll.

Spot Foto Instagramable

Foto by instagram.com/miraseti/

Taman Bunga Asri adalah satu dari sekian banyak tempat wisata di Jogja yang bukan hanya menyuguhkan pesona keindahan alamnya saja melainkan terdapat juga spot-spot foto instagenic. Saat trend objek wisata yang menawarkan spot foto keren sudah sangat menjamur, terutama di Jogja.

Jumlah objek wisata kombinasi antara alam dan modern kekinian di Jogja bahkan hampir tidak bisa dihitung karena saking banyaknya. Salah satu yang paling banyak menyita perhatian khalayak umum ya Taman Bunga Asri ini.

BacaJuga:  Pantai Parangtritis Jogja Yang Mudah Dijangkau
Foto by instagram.com/fani_alfi/

Disini kamu bisa berfoto ditengah hamparan taman bunga celosia yang tersebar di lahan seluas 600 m2. Tak hanya itu saja, pihak pengelola juga sudah menyediakan properti pendukung yang bisa membuat hasil foto semakin keren.

Kamu bisa memilih spot foto di tengah-tengah hamparan bunga, lorong tanaman, ayunan, kursi kayu, gapura berbentuk love, jembatan mini, gorden warna-warni, gardu pandang, gubug mini, sepeda hias dan masih banyak lagi sudut lain yang bisa kamu manfaatkan sebagai latar belakang untuk berswafoto.

Foto by instagram.com/lolitafajrin/

Jika ingin mendapatkan hasil foto bagus dan maksimal, better kamu datang saat pagi dan sore hari. Karena di jam-jam tersebut pengunjung belom terlalu padat dan sinar matahari juga tidak terik, sehingga kamu bisa mendapatkan pencahayaan yang pas.

Tak sedikit juga pengunjung datang kesini saat hari sudah mulau petang. Alasannya yakni mereka ingin mendapatkan momen golden hour sehingga bisa menikmati matahari tenggelam dengan amat cantiknya. 

Pesona Taman Bunga Asri

Foto by instagram.com/gunawanjir/

Kamu penggemar tanaman bunga celosia? Beruntunglah kamu jika tinggal di Jogja, sebab kota ini menyimpan banyak sekali kebun bunga celosia yang tersebar di beberapa titik.

Beberapa spot taman bunga celosia yang ada di Jogja diantaranya Taman Bunga Celosia Kemadang, Taman Bunga Celosia Gunung Kidul, Resoinangun Garden, Taman Khayana, Taman Kukup Mentari, Taman Gumuk Pasir dan Taman Bunga Asri.

Dari kelima kebun bunga Celosia tersebut ada satu taman yang cukup banyak menyita perhatian wisatawan yaitu Taman Bunga Asri. Lahan dengan luas sekitar 600 meter persegi didominasi bunga celosia yang berwarna merah dan kuning.

Foto by instagram.com/ratnasetiyawati.19/

Menariknya disini bukan hanya ada hamparan taman bunga saja, tetapi dilengkapi juga oleh spot foto menarik. Selain itu, Taman Bunga Asri ini juga menyempilkan spot khusus yaitu Taman Bunga Matahari.

BacaJuga:  5 Rekomendasi Tempat Penyewaan Sepeda Motor di Wilayah Bantul

Suasana khas pedesaan yang asri dan sejuk semakin menyempurnakan pesona keindahan dari Taman Bunga Asri ini. Salah satu keunikan lain yang ditawarkan oleh Taman Bunga Asri ialah mereka menawarkan kebun bernuansa Belanda, dimana tersedia miniatur kincir angin di beberapa titik.

Jadi, sudah siapkah kamu untuk memenuhi galeri handphonemu dengan foto-foto berlatarbelakang Taman Bunga Asri yang cantik dan exotic?

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.