Taman Bunga Celosia Kudus, Wisata Idaman Baru Para Milenials Kota Kretek

Diposting pada
Taman bunga celosia kudus
Foto by instagram.com/sulis_098/

Alamat: RT 1/RW 6, Jati Kulon, Jati, Kudus, Jawa Tengah
Map: KlikDisini
Jam Buka: 07.00-17.00 WIB (Senin-Minggu)
No. Telp:
WhatsApp: 

Harga Tiket Masuk

HTM: Rp 10.000,-
Parkir Motor: Rp 2.000,-
Parkir Mobil: Rp 3.000,-

Foto by instagram.com/celosia_jatikulon 2/

Taman Bunga Celosia adalah salah satu objek wisata anyar yang baru dibuka di Desa Jati Kulon Kudus. Tempat ini menjadi sarana liburan untuk para masyarakat Kudus dan sekitarnya.

Untuk bisa menikmati cantiknya hamparan bunga celosia disini kamu perlu membayar tiket masuk sebesar 10ribu per orangnya. Khusus untuk para pengunjung yang tinggal atau berasal dari Desa Jati maka kamu tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis.

Taman Bunga Celosia Kudus ini dibuka sedari pagi jam 7 sampai jam 5 sore. Pengunjung bebas menikmati warna-warni tanaman bunga celosia disini namun dilarang keras untuk memetik, merusak atapun menginjaknya.

Para pengunjung hanya diperbolehkan untuk berswafoto dengan latar belakang hamparan bunga celosia ini. Kamu bisa membawa properti sendiri seperti topi ataupun payung agar hasil fotomu semakin apik dan kece.

Jalan Menuju Lokasi

Foto by instagram.com/celosia_jatikulon/

Taman Bunga Celosia berlokasi di tempat yang tak jauh dari pusat kota Kudus. Jarak Taman Bunga Celosia dari pusat kota Kudus yakni sekitar 3,5 kilometer saja dengan estimasi waktu perjalanan kira-kira 10 menit.

Dengan lokasi yang tak jauh dari pusat kota membuat wisatawan dari luar kota Kudus lebih mudah menjangkau dan menemukannya. Akses jalan menuju Taman Bunga Celosia ini juga mudah dan jalanannya sudah bagus, sehingga bisa dilalui oleh motor maupun mobil.

Rute perjalanan yang bisa kamu tempuh salah satunya yaitu melalui Jalan Simpang Tujuh menuju Jalan Pemuda/Jalan Raya Pantura/Jalan Raya Tuban-Semarang.

BacaJuga:  The Hills Vaganza, Tempat Wisata Baru di Kudus

Agar bisa mencapai lokasi wisata ini dengan mudah, kamu bisa menggunakan fasilitas maps yang sudah kami sertakan diatas. Kamu hanya perlu mengkliknya lalu ikuti petunjuk jalan yang diberikan disitu.

Fasilitas

Foto by instagram.com/celosia_jatikulon/

Meskipun masih tergolong baru, Taman Bunga Celosia Kusu ternyata cukup serius dalam memberikan fasilitas penunjang untuk para wisatawannya.

Lantas fasilitas apa saja sih yang disediakan oleh pihak pengelola untuk menunjang kenyamanan para wisatawan Taman Bunga Celosia ini?

Sesaat pertama memasuki kawasan wisata Taman Bunga Celosia ini kamu sudah disambut dengan kios pasar desa yang menjual aneka sayuran dan buah-buahan.

Foto by instagram.com/afiefahifa/

Selain itu, Taman Bunga Celosia ini juga dilengkapi oleh fasilitas kedai panganan tradisional yang menjajakan aneka kuliner seperti nasi jagung, kuluban lembayung, sop besusul dan lainnya.

Disini kamu bisa menemukan banyak spot foto instagramable yang cocok menghiasi feeds instagrammu. Masing-masing spot memiliki ciri khas dan keunikannya tersendiri.

Tak hanya itu saja, mereka juga menyediakan beberapa properti tambahan seperti topi caping agar hasil foto terlihat lebih kece.  

Spot Foto Instagramable

Foto by instagram.com/indiana_146/

Pada awalnya Taman Bunga Celosia Kudus ini tidak sengaja dibuat sebagai objek wisata, melainkan hanya untuk pelengkap pasar desa saja. Pengagas dari Taman Bunga Celosia ini ialah Kepala Desa Jati Kulon Sugeng Prasetyo.

Sebelumnya Desa Jati Kulon sudah lebih dulu memiliki objek wisata andalan yang sampai saat ini masih ramai dikunjungi yaitu Kampung Lampion.

Kini kehadiran Taman Bunga Celosia menjadi potensi wisata tambahan yang mampu membuat Desa Jati Kulon semakin maju dan dikenal.

Foto by instagram.com/astuti_r23/

Kala itu Pemerintah Desa Jati Kulon sedang membangun program desa berupa inovasi kampung sayur dan pasar desa. Pada bagian belakang pasar desa tersebut dibangunlah sebuah taman.

BacaJuga:  10 Penginapan Murah di Kudus Mulai Rp.55.000, Ini Rekomendasi Paling Bagus

Pihak desa tidak menyangka bahwa Taman Bunga Celosia ini akan viral di sosial media dan banyak dikunjungi oleh masyarakat dari luar desa Jati Kulon.

Berawal dari program desa inilah masyarakat Kudus khususnya Jati Kulon memiliki objek wisata baru yang menjadi sasaran untuk berburu spot foto instagramable.

Disini banyak sekali spot foto yang bisa kamu manfaatkan diantaranya seperti ditengah hamparan bunga, diatas jembatan mini dan area-area lainnya.

Kalau pengen tau spot-spot apa saja yang ada di Taman Celosia Kudus ini kamu bisa langsung meluncur ke Desa Jati Kulon untuk mengisi waktu libur akhir pekanmu nanti nih.

Rencana Pembangunan

Foto by instagram.com/celosia_jatikulon/

Saat ini Taman Celosia mungkin masih hanya sekadar kebun bunga saja, namun nantinya pihak Desa akan melakukan pembangunan berkelanjutan dan akan menjadikan tempat ini sebagai salah satu potensi wisata di Kabupaten Kudus.

Rencananya nanti akan ada beberapa tambahan spot atau wahana yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Tujuannya adalah agar para wisatawan tidak merasa bosan dan akan terus penasaran dengan Taman Celosia.

Beberapa rencana pembangunan yang disiapkan oleh pihak desa ialah nantinya di Taman Celosia ini akan menambah agrowisata dan pusat kuliner.

Foto by instagram.com/celosia_jatikulon/

Selain itu Kepala Desa Jati Kulon juga menuturkan akan membuat Bandungan Mini di Taman Celosia ini. Nantinya di salah satu sudut taman akan dibuat semacam Jepang Corner. Dimana di Jepang Corner tersebut akan dibangun rumah mini ala Jepang lengkap dengan penyewaan kostum kimono-nya.

Selain itu nantinya disini juga akan dibangun sarana prasarana pendukung seperti akes jalan di area taman serta adanya kran air otomatis yang dapat menyirami setiap bunga-bunga disini, sehingga tidak perlu disiram secara manual.

BacaJuga:  10 Agen Travel Jurusan Kudus - Semarang Dengan Tarif Termurah
Foto by instagram.com/erma.ribka123/

Salah satu keunikan dari Taman Bunga Celosia ini adalah para pengunjung bukan hanya bisa menikmati kecantikan hamparan warna-warni bunganya saja, tetapi kamu pun dapat membeli hasil bumi dari Desa Jati Kulon seperti sayur-sayuran dan buah-buahan yang nantinya bakal dijual di Pasar Sayuran.

Dengan adanya Taman Bunga ini diharapkan para pengunjung bisa lebih melek, sadar dan peduli kepada lingkungan sehingga nantinya akan terdorong untuk menanam tanaman bunga di sekitar rumah mereka masing-masing.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.