Taman Bunga Celosia Bandungan, Wisata Dengan Segudang Spot Foto Instagenic

Diposting pada
Taman bunga celosia bandungan semarang tiket masuk harga alamat 2019 tempat wisata simo hotel dekat lubuk linggau gedong songo palembang banyuwangi tuban bantul 3 aceh ambarawa amsterdam argoyasa gumiwang banjarnegara jawa tengah singkil adalah linggo asri happy and fun boyolali bukit makmur baubau bengkulu curup calang celosia.Com di dimana banda metro binjai farm foto fasilitas spot gemolong gambar htm instagram jati kulon kudus jl. Gedongsongo beroken candi yogyakarta jam buka jaya kemadang korea kuningan kabupaten gunungkidul kalijambe kartasura kota lampung lamandau lhong lokasi jalan menuju ke malam hari magelang merasi musi rawas medan kibang ngluwar nomor telepon
Foto by instagram.com/zaenury_kun/

Alamat: Jl. Wisata Gedongsongo KM 05, Beroken, Candi, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50614
Map: KlikDisini
Jam Buka: 07.30-17.00 WIB (Senin-Minggu)
No. Telp: 0822 1308 4893
WhatsApp: 0822 1308 4893

Harga Tiket Masuk

HTM: Rp. 20.000 (Weekdays), Rp. 25.000 (Weekend)
Parkir Motor: Rp. 3.000
Parkir Mobil: Rp. 5.000

Foto by instagram.com/sepsianaindah/

Taman Bunga Celosia Bandungan adalah salah satu wisata andalan yang ada di Semarang. Dulunya objek wisata ini hanyalah sebuah hamparan taman bunga celosia saja, namun sekarang menjelma menjadi sebuah destinasi dengan segudang spot foto instagramable.

Taman Bunga Celosia sendiri memiliki tiga zona yaitu Celosia 1, Celosia 2 dan Celosia 3. Dimana masing-masing dari ketiganya memiliki daya tarik tersendiri dengan menawarkan sensasi berbeda-beda.

Buat yang tertarik untuk menjadikan Taman Bunga Celosia ini sebagai destinasi wisata akhir pekanmu, maka kamu harus menyiapkan budget untuk tiket masuknya. Harga tiket masuk Taman Bunga Celosia ialah sebesar 20ribu untuk hari biasa dan 25ribu akhir pekan atau hari besar serta libur nasional.

Jalan Menuju Lokasi

Foto by instagram.com/taman_bunga.celosia/

Lokasi daripada Taman Bunga Celosia Bandungan berada di Jalan Wisata Gedongsongo KM 05. Supaya bisa sampai dilokasi wisata pun mudah karena rutenya searah atau sama dengan jalan menuju Candi Gedong Songo.

Kalau kamu dari Semarang Kota, maka lajukanlah kendaraanmu ke arah Selatan yaitu menuju Jogja/Solo. Sesampainya di Pom Lemah Abang kamu akan menjumpai pertigaan, dari sana beloklah ke arah kanan menuju ke Bandungan.

Setibanya di pertigaan Bandungan, kamu harus belok ke arah kanan, kemudian lurus terus sampai menemukan pertigaan lagi. Berbelok ke arah kiri dari pertigaan tersebut dan lurus terus sampai tiba di pertigaan setelah Pombensin Palbapang Sumowono.

BacaJuga:  Keunikan Arsitektur Gereja Blenduk Semarang, Dilihat Dari Berbagai Sudut

Dari pertigaan tersebut ambilah ke arah kanan dan tak perlu berjalan lebih jauh lagi kamu akan segera tiba di kawasan wisata Taman Bunga Celosia Bandungan. Jika rute tersebut masih sulit untuk ditemukan, maka kamu bisa menggunakan maps diatas atau akses melalui aplikasi petunjuk jalan lainnya.

Fasilitas

Foto by instagram.com/taman_bunga.celosia/

Taman Bunga Celosia ini bukanlah hanya sekadar taman bunga saja, namun disini kamu bisa menemukan banyak fasilitas didalamnya. Selain menawarkan hamparan bunga celosia dan diantus hebras, kamu dapat menikmati banyak wahana dan fasilitas seru disini.

Kawasan wisata ini dibagi menjadi tiga zona yaitu Taman Bunga Celosia (Celosia 1), Celosia Happy & Fun (Celosia 2), dan Museum Selfie Celosia (Celosia 3). Kamu bakalan puas banget deh menikmati setiap zona tersebut.

Fasilitas umum yang bisa kamu nikmati ditempat wisata ini diantaranya seperti area parkir, mushola, food court, toilet, bangku taman, area bermain anak dan masih banyak lagi lainnya. Kamu bisa mengetahui detail lengkapnya saat datang langsung ke lokasi wisata.

Wahana & Spot Foto Instagramable

1. Miniatur Landmark

Foto by instagram.com/taman_bunga.celosia/

Wahana atau spot yang paling banya diincar oleh para pengunjung saat tiba di lokasi wisata Taman Bunga Celosia ini adalah jejeran miniatur landmar dunia. Disini kamu bisa menjumpai banyak sekali miniatur landmark ternama di dunia seperti Kincir Angin, Patung Merlion, Menara Eiffel dan lain-lain.

2. White Marine Park

White Marine Park ini adalah salah satu spot yang juga tak ketinggalan difavoritkan oleh para pengunjung. Disini kamu bisa berfoto diatas sebuah jembatan yang didesain dengan dominasi warna putih.

3. Pyramida

Foto by instagram.com/nadia.dinillah/

Baru-baru ini Taman Bunga Celosia meluncurkan spot anyar di Celosia 2 yaitu Pyramida. Bangunan megah berbentuk Pyramida ini juga tak kalah menyita perhatian wisatawan. Hasil jepretan foto dengan latar belakang Pyramid ini akan terlihat sangat cantik, apalagi saat menjelang matahari terbenam.

BacaJuga:  10 Travel Dari Semarang Menuju Bandung Mulai Rp.190.000

4. Little Amsterdam

Foto by instagram.com/_nurulinna_/

Sesuai dengan namanya, disini kamu bisa merasakan atmosfer seperti sedang berada di Amsterdam. Banyak sekali properti yang dapat dijadikan sebagai penghias fotomu salah satu paling favorit adalah telepon umum berwarna merah.

5. Little Korea

Foto by instagram.com/aisyah.pmbd/

Selain Little Amsterdam, kamu pun akan ditawari untuk menikmati suasana seperti sedang berada di Korea. Nggak percaya? Kalau gitu kamu harus menjajal Little Korea ini untuk membuktikannya.

Semua yang berbau Negeri Gingseng ada semua disini, dari mulai penataan bangunannya, serta terdapat penyewaan kostum ala Korea juga lho. Jadi kamu gaperlu jauh-jauh liburan ke Korea, Little Korea Taman Celosia ini juga nggak kalah oke lho.

6. Taman Lampion

Foto by instagram.com/zaenury_kun/

Jika kamu ingin menikmati suasana malam hari di Taman Celosia dengan penuh cahaya lampu warna-warni maka cobalah Taman Lampion ini. Disini kamu akan melihat puluhan Lampu Lampion dengan ragam bentuk. Sensasinya benar-benar seperti sedang berada di Istana Lampion.

7. Spot Lainnya

Selain keenam daftar diatas, objek wisata ini masih punya spot lain yang nggak kalah keren diantaranya ada Rotterdam Zwembad, Jalan Tikungan Asmara, Lorong Tanpa Batas, Little Italy dan Red Fort.

Pesona Taman Bunga Celosia

Foto by instagram.com/tikah_m/

Semarang adalah salah satu Kota sekaligus Ibukota dari Provinsi Jawa Tengah. Banyak orang merasa bahwa Semarang adalah kota yang panas. Namun tahukah kamu kalau Semarang masih punya kawasan atau wilayah yang berada di dataran tinggi. Yap, wilayah tersebut bukan lain adalah Ungaran.

Ungaran merupakan salah satu wilayah dimana kamu bisa merasakan hawa udara yang sejuk dengan pemandangan super cantik. Sebagian dari kamu tentu pernah mendengar beberapa pilihan destinasi wisata yang ada di wilayah Kabupaten Ungaran diantaranya seperti Gunung Ungaran, Ayana Gedong Songo, Eling Bening, Candi Gedong Songo, Wana Wisata Penggaron dan lainnya.

BacaJuga:  12 Daftar Oleh Oleh Khas Semarang Yang Paling Banyak Diburu

Namun belakangan ini Ungaran, khususnya daerah Bandungan sedang dihebohkan dengan destinasi wisata yang ngehits banget dikalangan milenials nih namanya Taman Bunga Celosia. Destinasi wisata ini bisa dibilang surga selfienya masyarakat Ungaran dan Bandungan nih.

Objek wisata ini merupakan sebuah taman bunga yang menawarkan segudang pesona, bukan hanya hamparan bunga celosia dan diantus hebras saja, tetapi banyak juga spot-spot foto instagramable.

Konsep yang diusung oleh objek wisata ini ialah memadukan antara hamparan pemandangan alam dikombinasi dengan spot-spot foto kekinian. Hal ini mengacu pada trend yang saat ini sedang banyak digandrungi oleh para pengguna sosial media yaitu hunting feeds instagram.

Selain memberikan suguhan pemandangan amat cantik, disini kamu juga bisa lebih banyak mengetahui jenis-jenis bunga yang ada.

Beberapa koleksi bunga yang ada disini diantaranya ada Hebras, Lavender, Melati, Diantus, Mawar, Celosia, Lili dan lainnya. Menariknya, para pengunjung bukan hanya bisa menikmati hamparan bunganya saja, tetapi kamu bisa juga membeli bunga tersebut untuk dibawa pulang kerumah.

Saat memasuki kawasan wisata Taman Bunga Celosia ini kamu akan disambut oleh jalan setapak yang di kanan dan kirinya dihasi oleh pensil warna-warni raksasa. Hamparan bunga diantrus hebras juga menjadi penyambut lain yang tak kalah cantik.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.