16 – 23 Taman Wisata Bunga Romantis Medan, Rekreasi Bermain Anak Yang Ada di Kota: Cadika, Lumbini, Buaya

Diposting pada
Taman romantis di medan beringin budaya cadika bunga kota wisata yang ada buaya lumbini lope sudirman simalem ria labirin bermain anak indah dewi love rekreasi teladan sari siswa anggrek polonia iman riviera margasatwa mangrove tempat hewan hairos taiping selangor salib rumah sewa map penaga penang batu caves church cahaya petaling jaya harapan hiburan apartment ladang nasional pj in cross 2019 adun armaya avros asri air buah sunggal burung botani protest cheras johor cemara cantik delitua daerah deli dimana daftar desain foto fight for sale flat rent gereja gym gambar gaduh gajah mada bantahan ginseng bintulu hotel hako hijau homestay tinggi rusila ubud juanda jalan apa klinik kesihatan lokasi sekitar lawang leuser jual lampu marelan merdeka malaysia malibu monaco tukang murah nama nongkrong news niaga new house kuala condo olahraga old klang road pasar malam pjcc pramuka resto rumput setiabudi tuntungan tamora terindah usu urut video vacancy wikipedia wardina wiki warisan kuantan satay willy ahmad yani yg bagus enak kelas zumba kerja kosong bilik jawatan untuk disewa
Taman Alam Lumbini Berastagi Kabupaten Karo Medan Sumatera Utara Indonesia, Gambar: Lihat.co.id

Ini dia wisata taman di kota medan romantis yang ada bunga-nya bisa untuk rekreasi bermain anak, seperti cadika, lumbini, buaya, dan lainnya.

16. Taman Benteng Lions Club

Lokasi: Jl. Pengadilan, Petisah Tengah, Medan.
Koordinat:
Klik disini
Jam operasional:
Setiap hari 24 jam
Harga tiket masuk:
Gratis

Taman Benteng Lions Club (foto: jadagram.com)

Layaknya sebuah taman kota pada umumnya, Taman Benteng Lions Club dinobatkan sebagai taman terluas di Indonesia dengan kerjasama antara Kodam I/BB, Pemko Medan dan Lions Club Distrik 307A2 Indonesia. Taman ini pun tidak hanya menjadi kawasan yang sering dikunjungi warga sekitar, namun juga wisatawan.

Taman Benteng Lions Club dipenuhi dengan tanaman yang rimbun dan juga pepohonan yang membuat suasana sekitar semakin sejuk. Beberapa bunga yang menjadi hiasan taman pun mempercantik area beserta jalur untuk berolahraga lari atau jogging.

17. Taman Penangkaran Rusa Kampus USU

Alamat: Padang Bulan, Kota Medan.
Koordinat:
Klik disini
Jam operasional:
Setiap hari pukul 06.00 – 19.00
Nomer telepon:
+62 813 2830 5899
HTM:
Gratis

Taman Penangkaran Rusa Kampus USU (foto: tkj-medan.blogspot.com)

Walaupun tidak terlalu luas, Taman Penangkaran Rusa yang berada di Kampus USU (Universitas Sumatera Utara) ini dapat menjadi tempat destinasi wisata pengetahuan.

Tempat rekreasi dan edukasi ini memang disediakan oleh pihak kampus karena memang rusa-rusa ini digunakan sebagai percobaan kampus di fakultas tertentu.

BacaJuga:  10 Foto Taman Alam Lumbini Berastagi Kabupaten Karo Sumatera Utara, Lokasi Alamat + Jam Buka

Wisatawan dapat dengan sesuka hati memberi makan rusa, berfoto dengannya, hingga berkontakan langsung dengan hewan ini juga bisa.

18. Taman Cadika Pramuka

Alamat: Jl. Karya Wisata, Pangkalan Masyhur, Johor
Koordinat:
Klik disini
Jam operasional:
Setiap hari pukul 05.00 – 19.00
Tarif:
Gratis

Taman Cadika Pramuka (foto: dimedan.co)

Satu lagi objek wisata yang murah meriah dan gratis berupa taman kota, Taman Cadika Pramuka cukup populer di kalangan masyarakat Meda, Sumatera Utara karena dilengkapi dengan bumi perkemahan.

Info mengenai taman ini sendiri juga memiliki sebuah area pelatihan outbound, flying fox, dan lain sebagainya.

Bumi Perkemahan Cadika juga terletak di daerah yang dekat dengan pusat kota namun memiliki nuansa alam yang keren. Karena terdapat danau buatan dimana letak perkemahan juga di area sekitar danau tersebut.

19. Taman Alam Lumbini

Alamat: Barus Jahe, Brastagi, Dolat Rayat, Kabanjahe, Kabupaten Karo.
Koordinat:
Klik disini
Jam operasional:
Setiap hari pukul 09.00 – 17.00
HTM:
Gratis

Taman Alam Lumbini (foto: tekooo.com)

Taman Alam Lumbini atau yang dalam bahasa inggrisnya dinamakan Lumbini Natural Park sebenarnya adalah sebuah pagoda tertinggi di Indonesia.

Pagoda Shwedagon ini merupakan pagoda tiruan dari pagoda yang asli di Myanmar, tentunya tempat wisata ini memberikan spot terbaik untuk pengambilan gambar atau foto bagi para wisatawan.

Untuk menuju lokasi pagoda, terdapat sebuah jembatan gantung yang dihiasi oleh berbagai macam lentera, hal ini semakin menambah ketertarikan pengunjung. Sedangkan di bawah jembatan itu sendiri terdapat taman dengan jejeran tanaman dan bunga yang indah.

20. Taman Ahmad Yani

Alamat: Jl. Imam Bonjol, Maimun, Jati
Koordinat:
Klik disini
Jam operasional:
Setiap hari 24 jam
Tarif:
Gratis

Taman Ahmad Yani (foto: lapakmedan.com)

Taman Ahmad Yani merupakan salah satu tempat tata ruang hijau terbuka dimana taman ini dapat dikunjungi oleh warga sekitar dan wisatawan dengan gratis.

BacaJuga:  40 Tempat Wisata di Medan Yang Romantis Terbaru Wajib Dikunjungi: Kota, Johor, Siantar dan Sekitarnya

Taman Ahmad Yani juga disediakan untuk pengunjung yang ingin berwisata keluarga dan wisata rekreasi gratis di Kota Medan, di taman ini pun terdapat banyak pepohonan besar yang ternyata sudah tua.

Di taman ini pun terdapat taman bermain anak-anak yang juga merangkap beberapa alat olahraga yang dapat digunakan untuk umum. Walaupun alat olahraga tersebut tidak selengkap alat di gym namun terbukti bahwa fasilitas disini sangat lengkap.

21. Taman Sri Deli

Lokasi: Jl. Sisingamangaraja, Medan.
Koordinat:
Klik disini
Jam operasional:
Setiap hari 24 jam
Harga tiket masuk:
Gratis

Taman Sri Deli (foto: onenews.id)

Taman Sri deli merupakan salah satu wisata taman kota dan juga wisata tempat bersejarah karena objek yang satu ini menjadi salah satu peninggalan Kerajaan Deli di Medan.

Untuk menambah pemandangan yang asri, selain adanya pepohonan yang teduh dan tanaman yang rimbun, terdapat juga kolam ikan di tengah taman ini.

Wisatawan pun dapat mengambil gambar atau foto dengan latar taman bersejarah ini, bagi yang ingin berwisata kuliner, di area luar terdapat tempat-tempat makan yang khas dengan jajanan Kota Medan.

22. Galeri Tjong Yong Hian

Lokasi: Jl. Kejaksaan, Petisah Tengah, Medan
Koordinat:
Klik disini
Jam operasional:
Setiap hari pukul 08.00 – 17.00
Harga tiket masuk:
Gratis

Galeri Tjong Yong Hian (foto: analisadaily.com)

Galeri Tjong Yong Hian sebenarnya adalah taman bunga yang merupakan makam dari salah satu tokoh Tionghoa yang paling berpengaruh di Medan ini.

Uniknya, selain galeri yang menampilkan berbagai benda peninggalan sejarah Tjong Yong Hian, ada juga taman bunga yang indah dan ditata sedemikian rupa, taman ini bahkan boleh dikunjungi oleh para pelancong.

Tjong Yong Hian sendiri merupakan kakak kandung dari Tjong A Fie dimana mansionnya kini menjadi museum dan pusat wisata sejarah juga. Tak jauh berbeda dengan sang adik, mansion Tjong Yong Hian kini menjadi galeri peninggalan sejarah di Kota Medan.

BacaJuga:  Ini 9 Hal Menarik Dari Kebun Binatang Medan

23. Taman Nasional Gunung Leuser

Alamat: Jl. Selamat, No. 137, Siti Rejo III Amplas
Koordinat:
Klik disini
Jam operasional:
Setiap hari 24 jam
Telpon:
+62 61 787 2919
Tarif:
Gratis

Taman Nasional Gunung Leuser (foto: ilmuhutan.com)

Taman Nasional Gunung Leuser merupakan cagar alam yang paling luas di Pulau Sumatera, hal ini meliputi wilayah Sumatera Utara yang berdekatan dengan Medan hingga Nangroe Aceh Darussalam.

Status taman nasional ini sendiri dijadikan sebagai cagar biosfer dan warisan peninggalan dunia yang harus dilindungi oleh UNESCO sendiri.

Tak hanya bisa dijadikan alternatif wisata alam saja, tempat ini juga menjadi laboratorium alam dimana keanekaragaman flora dan fauna diteliti disini. Selain itu, taman nasional ini juga menjadi habitat perlindungan Gajah Sumatera yang hampir terancam punah.

Baca Halaman Selanjutnya:

10 – 15 Daftar Kolam Renang Terbaik di Kota Medan Yang Murah

24 – 31 Wisata Pantai dan Tempat Berfoto di Kota Medan

33 – 40 Tempat Rekreasi Anak di Medan Sumatera Utara Yang Murah

40 Tempat Wisata di Medan Yang Wajib Dikunjungi

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.