10 Gambar Taman Heulang Bogor + Rute Malam Hari Ke Alamat Lengkap: Spot Baru Untuk Foto

Posted on
Taman heulang bogor dimana malam hari tanah sareal kota bogor jawa barat daerah mana saja wika enak indonesia pagi pameungpeuk pagong punggung pisau pisang lagu logo tanahsareal lokasi alamat peta map wisata spot foto lengkap rute ke video desain ikon icon jalan tematik keindahan kabupaten
Taman Heulang, Foto: rickyriv21.wordpress.com

Lokasi: Jl. Heulang, Tanah Sareal, Kabupaten Bagor, Jawa Barat 16161
Map: Klik Disini
HTM: Gratis
Buka/Tutup: 24 jam
Telepon:

Mau liburan yang murah meriah, bahkan tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun. Taman kota menjadi pilihan favorit untuk setiap orang atau setiap keluarga. Berbicara tentang taman, Bogor adalah tujuan utama yang harus dipilih. Bogor, kota sejuta taman. Pemerintah setempat mengadakan program perbaikan tata ruang kota, dengan memperbaiki dan mempercantik beberapa lokasi untuk menjadi taman kota yang layak untuk keluarga, utamanya anak-anak.

Jogging Track, Foto: empatkembara.wordpress.com

Salah satunya yang layak adalah Taman Heulang. Asalnya adalah Jalan Heulang, di jalan ini terdapat lapangan Heulang uang sering digunakan oleh warga sekitar. Sekarang lapangan tersebut sudah tidak ada lagi, dan beralih menjadi taman kota. Aksesoris yang menghiasi layaknya sebuah taman telah terlihat. Jadi, untuk Anda yang senang sekali mencari objek foto, taman heulang dapat memberikan nuansa yang cerah sebagai latar belakang foto.

Cara dan Rute Menuju Lokasi Taman Heulang

Akses ke lokasi taman heulang cukup mudah. Jika berangkat dari Jakarta, masuk tol jagorawi. Nanti akan melewati kawasan perindustrian wika, kemudian masih terus hingga keluar menuju tanah baru/sukaraja. Selanjutnya Anda dapat menggunakan navigasi online map atau peta, dapat menunjuk pada lokasi sekolah dan jalan yang disebutkan. Alamat lengkap yang dituju adalah tanahsareal. Jalan Heulang merupakan jalan yang menghubungkan jalan Ahmad Yani dan jalan Dadali. Bersebelahan langsung dengan SMK Negeri 1 Bogor dan tepat di belakang SMP Negeri 5 Bogor.

Taman Yang Asri, Foto: kotabogor.go.id

Di sini pengunjung dapat menikmati keindahan taman dan merasakan udara pagi yang segar nan bersih di taman. Jalan-jalan sambil piknik atau sekedar bermain-main di sini juga bisa. Fasiltas yang disediakan pun sangat lengkap, termasuk mushola, kamar mandi umum, hingga tempat sampah untuk jenis-jenis sampah (organik, anorganik, B3).

Menikmati Sejuknya Taman Heulang, Foto: tribunnews.com

Selain dikunjungi saat liburan pagi yang cerah, menarik juga untuk melakukan wisata malam hari di daerah Bogor. Di taman Heulang sendiri, juga banyak spot cantik untuk nongkrong bersama teman-teman. Di sini dapat selfie di mana saja yang mau dipilih, karena tempatnya sangat pas sekali dan insta-worthy. Cocok untuk yang senang sekali selfie.

Taman Kota Terbesar Di Bogor, Foto: inilahkoran.com

Desain taman heulang sendiri memang sangat bagus, sesuai dengan konsep taman kota. Paling menarik adalah jalan warna-warni, dan juga gambar bunga di bundaran jalan yang menghubungkan jalan setapak taman.  Ada juga gazebo yang melengkapi taman. Di gazebo ini juga dapat digunakan sebagai tempat makan atau tempat berkumpul. Kumpul-kumpul di sini sambil makan pie pisang bersama teman-teman, pasti enak dan menyenangkan.

Bila datang dari luar kota, selain Jakarta. Misalnya dari bandung, cirebon, atau bahkan daerah pameungpeuk. Bisa lewat tol jagorawi dan cikampek. Waktu perjalanan yang ditempuh bila menggunakan mobil pribadi, mencapai 8 jam untuk menuju kota dengan logo pisau kujang ini. Berkendara dengan motor pun bisa dilalui melalui punggung atau pinggiran Jawa Barat sepanjang Garut ke Bogor.

Hasil Kerja Keras Pemkot Bogor, Foto: tribunnews.com

Mengabadikan Cantiknya Taman Heulang dengan Video

Sebagai salah satu ikon taman kota yang memiliki lagu Bogor Kota Indah Sejuk ini, tentunya akan lebih seru jika diabadikan dalam video. Sekarang ini banyak sekali netizen yang menggunakan media vlog untuk menceritakan keseruan pengalaman sehari-hari. Termasuk pengalaman liburan di taman Heulang. Jangankan mengunggah keseruan bermain di taman Heulang sendiri, bisa juga dijadikan lokasi untuk pengambilan video tematik. Luasnya lahan taman yang memungkinkan untuk bereksplorasi. Pemilihan sudut yang menarik untuk video tematik, mendukung para video-maker untuk berkreasi lebih tinggi.

Masih ada beberapa taman di kota Bogor yang dapat dikunjungi. Di antaranya terdapat taman bersejarah dan juga ikon kota hujan ini. Contohnya taman air mancur yang berada di jalan Sudirman. Selain sebagai icon kota, juga merupakan cagar budaya kota bogor. Artinya, taman ini termasuk yang dilestarikan bersama dengan taman kota bersejarah lainnya.

Dipasangi CCTV, Foto: liputan6.com

Taman Kencana memiliki umur yang sama dengan taman air mancur. Taman buatan yang sejuk tersebut, juga sebagai tempat kuliner spesial kota Bogor. Ada juga taman unik yang melengkapi keindahan kota. Seperti taman perlintasan Bogor. Terdapat tv LED besar di dalam taman dan juga hiasan kata B O G O R yang berdiri di tengah taman menambah keunikan tersendiri. Dapat juga dijadikan tempat selfie. Taman ini terletak di perempatan jalanPajajaran dan jalan Jalak Harupat. Termasuk lokasi favorit untuk kunjungan wisata.

Taman unik lainnya adalah taman skateboard. Untuk yang hobi olahraga, taman skateboard dapat menjadi pilihan yang pas. Tempat yang rimbun dengan pepohonannya, dan suasana hijau nan asri semakin menambah kesejukannya. Para skater juga dapat memanfaatkan tempat ini untuk latihan. Tak kalah unik dari taman skateboard, ada taman ekspresi. Lokasinya di jalan salak, daerah Sempur. Taman kecil dan sederhana ini tak hanya berfungsi untuk bersantai atau sekedar berteduh saja, melainkan sebagai wadah untuk mengekspresikan diri.

Sejumlah Pengunjung Berfoto, Foto: pojoksatu.id

Taman ekspresi memberikan ruang untuk seniman teater, seniman musik atau pun untuk pertunjukan kebudayaan. Seniman kontemporer juga dapat berekspresi di sini. Terdapat spot atau arena yang berfungsi sebagai panggung utama untuk para seniman menunjukkan karyanya. Karena berkonsep teater, tentunya di taman ini disediakan juga tempat duduk penonton untuk menikmati karya seni para seniman. Jadi, bila Anda ingin mencari bakat terpendam di Indonesia, taman ekspresi mungkin salah satu yang dapat Anda kunjungi.

Aktifitas warga Bogor di Taman Heulang, Foto: tempat.co.id

Selanjutnya adalah taman corat-coret, tujuan dibuatnya taman ini hampir sama dengan ide pembuatan taman ekspresi maupun taman skateboard. Di taman corat-coret, dapat menuangkan ide untuk menggambar apapun selama tidak menyinggu isu SARA. Bagi penggemar seni grafiti pasti senang sekali dengan adanya taman ini. Daripada melukis di sembarang tempat, di sini ada wadah untuk mengekspresikan keinginan tersebut, tanpa harus melanggar aturan.

Spot Nongkrong Asik Anak-Anak Hits Bogor, Foto: tempat.co.id

Itulah ulasan khusus mengenai taman heulang, semoga dapat menjadi referensi yang baik. Berikut juga beberapa taman lainnya yang dapat dikunjungi, saat berlibur ke Bogor. Banyak spot cantik dan unik untuk selfie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *