10 Gambar Taman Hijau Slg Kediri, Harga Tiket Masuk, Lokasi Alamat, Rute Jalan Menuju Wisata + Jam Buka

Posted on
Taman Hijau SLG ini salah satu taman di tengah kota yang dibangun dengan fasilitas sangat menarik. Banyak sekali area bermain yang sangat disukai oleh anak-anak (foto: bindo13.osclass.org)

Lokasi: Jalan Raya Kediri – Plosoklaten No 163, Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kediri, Jawa Timur 64182
Koordinat:
KlikDisini
Tarif:
Gratis
Jam Operasional:
07.00 – 23.00 WIB
Nomor Telepon: –

Kota Kediri memang saat ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat di Indonesia. Selain dikenal dengan Kampung Inggrisnya di sini juga banyak sekali tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi. Bahkan sudah banyak sekali tempat wisata baru.

Selain area bermain terdapat juga spot berfoto yang sangat banyak. Kamu bisa mengambil foto diberbagai sudut. Salah satunya adalah yang ada di gamabr ini yaitu rumah burung (foto: ksmtour.com)

Untuk tempat wisata yang sudah ada juga tak luput untuk dilewatkan. Wisata yang sudah ada kini mendapat pembangunan yang cukup pesat, salah satunya adalah Taman Hijau Slg. Ya, kali ini kita akan membicarakan tentang taman yang terletak di tengah kota.

Keindahan dan Potensi yang ada di Taman Hijau Slg

Spot mengambil foto yang satu ini berada di depan yaitu papan nama dengan ukuran yang cukup besar. Banyak sekali pengunjung berfoto di sini saat datang ke sini (foto: vidio.com)

Semakin berjalannya waktu Taman Hijau Slg kini sudah bisa disandingkan dengan taman kota lainnya. Taman ini begitu terlihat nyaman dan bersih, tentunya semakin indah ya dipandang. Beberapa perkembangan yang terlihat adalah tanaman dan fasilitasnya.

Tanaman hijau tampak terlihat tumbuh dengan rindang. Tentu ini membuat suasana di taman ini begitu sejuk dengan adanya angin yang berhembus. Beberapa titik disudut tempat ini bisa dijadikan sebagai tempat berteduh merasakan udara di sini.

Ini adalah gambar yang diambil dari kamera drone yaitu dari atas. Dari sudut inilah kamu bisa melihat semua yang ada di Taman Hijau SLG yang ada di Kediri (foto: kediripotret.blogspot.com)

SLG sendiri adalah sebuah kependekan dari Simpang Lima Gumul. Kediri sendiri memang terkenal dengan bangunan Gumul yang berada di tengah Jalan Simpang Lima. Ya, monumen ini adalah salah satu kebanggaan dari masyarakat Kediri.

Ada juga sungai kecil di sini sehingga terasa begitu segar ketika berada di Taman Hijau SLG (foto: duta.co)

Bagi kamu yang memiliki hobi fotografi maka jangan khawatir karena di sini memiliki banyak sekali spot untuk mengambil foto atau gambar. Salah satu spot yang menjadi favorit adalah kereta api yang ada saat zaman dahulu.

BacaJuga:  10 Gambar Museum Keraton Sumenep Madura, Lokasi Alamat, Jam Buka Tutup + Nomer Telepon

Selain itu ada juga spot foto lain yaitu sunagi kecil yang ada di anatar Taman Hijau Slg. Biasanya para pengunjung berfoto di sini dengan seolah – olah mereka sedang memancing. Banyak sekali kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini.

Rute dan Jalan Menuju Taman Hijau Slg

Saat pertama kali diresmikan Taman Hijau SLG ini dibuka langsung oleh Bupati Kediri dan dihadiri oleh pejabat daerah setempat. Selain itu didatangi juga warga sekitar jadi saat ramai sekali pada saat itu (foto: warnakediri.worpress.com)

Kabupaten Kediri berada di tengah-tengah antara Koota Malang, Jombang, Tulungagung dan Nganjuk. Jadi kamu bisa berangkat dari salah satu daerah tersebut. Kalau dari kota Malang maka akan meleawati jalur Pare . setelah itu akan bertemu dengan Simpang Lima Gumul.

Saat malam hari terlihat pemandangan yang sangat indah yaitu tulisan nama Taman Hijau SLG ini tampak nyala warna-warni dengan lampu disekitarnya. (foto: picbear.club)

Berbeda lagi jika kamu berangkat dari Surabaya maka akan melewati jalur kota Jombang ke Kediri. Nah sampai di sini kamu juga akan menemukan Simpang Lima Gumul. Mengapa kita member titik temu pada Simpang Lima Gumul, karena lokasi dari Taman Hijau Slg berada di sebelah utara.

Taman Hijau Slg sangat mudah ditemui karena letaknya berada dikawasan kota. Sehingga banyak sekali petunjuk jalan untuk membantu kamu sampai ke lokasi tujuan. Atau kamu bisa bertanya kepada warga setempat mereka akan memberitahu kamu menuju lokasi.

Di luar taman yang tepatnya berada di pinggir jalan juga terdapat kursi yang digunakan untuk wisatawan (foto: populartags.org)

Atau kamu juga bisa menggunakan GPS melalui smarthphone. Jika kamu belum mempunyai aplikasi maka harus menginstal terlebih dahulu. Bisa menggunakan Google Maps atau yang lainnya. Lalu tinggal ketik Taman Hijau Slg maka secara otomatis akan langsung muncul petunjuk jalannya.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk ke Taman Hijau Slg

Sore hari biasanya ramai dengan masyarakat yang sedang berolahraga (foto: meylinanabila.blogspot.com)

Taman Hijau Slg ini tentu saja terbuka untuk umum jadi kamu bisa datang dengan siapa saja. Kamu bisa membawa anak kecil hingga orang tua untuk dapat berlibur di sini. Semua fasilitas dan permainan akan kamu dapatkan di sini.

BacaJuga:  10 Gambar Pelabuhan Tanjung Perak, Hotel Dekat Lokasi + Letak Alamat Peta Fasilitas

Untuk jam buka di Taman Hijau Slg ini dibuka selama 24 jam jadi kamu bisa datang setiap waktu mulai pagi hingga malam hari. Jadi kamu tak perlu khawatir jika berangkat dari luar daerah.

Banyak sekali pengunjung datang bersama keluarga ke sini (foto: reykaanisa12.blogspot.com)

Sedangkan untuk tiket masuk di sini juga tidak ditentukan alias gratis. Karena memang taman ini dibangun oleh pemerintah setempat untuk public. Tetapi kamu hanya perlu membayar biaya parker untuk kendaraan yang kamu gunakan.

Untuk kendaraan roda dua kamu hanya perlu membayar sebesar 3 ribu rupiah. Sedangkan untuk rida empat kamu harus membayar 5 ribu rupiah. Jadi selama kamu menikmati Taman Hijau Slg ini tidak perlu khawatir dengan kendaraan yang kamu bawa.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.