9 Alasan yang Membuat Taman Kelinci Batu Sangat Cocok Menjadi Wisata Keluarga

Diposting pada
foto by instagram.com/insta_malang

Setelah dinobatkan menjadi kota wisata, Kota Batu kini semakin giat menjadikan lahannya sebagai tempat wisata.

Batu memiliki kekayaan alam yang indah, oleh karena itu memadukan wisata alam dengan wisata buatan adalah hal yang tepat. Salah satunya adalah Taman Kelinci Batu ini.

Inilah 9 alasan yang menjadikan Taman Kelinci Batu sangat cocok dijadikan tempat wisata keluarga:

foto by instagram.com/herusaeru

1. Taman Kelinci bukan Nama Sebenarnya Objek Wisat ini

Sebenarnya, objek wisata Taman Kelinci tidak bernama demikian. Melainkan bernama Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field. Tapi, nama ini terlalu panjang dan susah untuk diingat.

Oleh karena itu, warga sekitar dan wisatawan lebih mengenalnya dengan nama Taman Kelinci atau Wisata Taman Kelinci.

2. Memadukan Wisata Alam dan Buatan

Taman Kelinci berada di Desa Pujon, Kota Batu, Jawa Timur, dimana tempat ini memiliki ketinggian 700 – 2.000 meter dengan suhu rata – rata 11 – 19 derajat celcius. Dengan kondisi seperti ini, suhu udara di objek wisata begitu sejuk dan pemandangan sekeliling masih asri.

Tidak hanya itu, objek wisata juga dilengkapi dengan berbagai wahana buatan dan spot – spot foto menarik. Tentu akan menjadi sangat menyenangkan berfoto di spot – spot foto ini.

BacaJuga:  10 Tempat Tahun Baru 2019 di Malang

3. Berinteraksi Langsung dengan Kelinci

Seperti namanya, Taman Kelinci merupakan taman bagi kelinci. Dimana di sini banyak sekali kelinci yang berkeliaran di areanya.

Tidak hanya itu, pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan kelinci, seperti memberi makan, menggendong, dan tentunya dapat diajak berfoto.

4. Berfoto di Rumah Hobbit

Di Taman Kelinci, ada satu rumah mungil yang mirip dengan rumah dalam film The Lord of the Rings dan The Hobbit. Inilah Rumah Hobbit Taman Kelinci.

Di sini, pengunjung dapat berfoto di depan Rumah Hobbit. Bahkan dapat memasukinya dan merasakan serunya berada di rumah mungil.

5. Dilengkapi Taman Bunga yang Indah

Keindahan alam mutlak yang tidak dapat dielakkan yaitu bunga. Warna – warninya begitu memukau. Di sini, terdapat taman bunga berwarna – warni dengan penataan yang indah, sehingga sangat pas dijadikan objek foto yang indah.

6. Taman Strawberry

Tidak hanya taman bunga, di sini pun terdapat Taman Strawberry. Dimana, pengunjung akan diajari cara menanam hingga memanen strawberry. Bahkan, pengunjung bisa langsung mencicipi manisnya strawberry di taman ini.

7. Menikmati Malam di Bumi Perkemahan Taman Kelinci

Selain wahana spot foto yang beraneka macam, di sini pengunjung juga dapat menikmati malam yang indah di Taman Kelinci.

Pengelola telah menyediakan arena bumi perkemahan kepada pengunjung. Tenda – tenda telah dipersiapkan, sehingga pengunjung tidak perlu membawa dari rumah.

8. Lokasi yang Mudah Dijangkau

Untuk menuju ke objek wisata Taman Kelinci ini sangat mudah. Lokasinya berada di Desa Pujon, Kota Batu, Jawa Timur. Pengunjung dapat memanfaatkan Google Maps untuk dapat menuju ke lokasi ini.

Atau bisa juga pengunjung menuju ke arah Paralayan Batu, dan ambil jalur menuju Pujon. Dari ini tinggal mengikuti papan penunjuk arah menuju ke Taman Kelinci.

BacaJuga:  Alun Alun Batu, Bianglala-nya di Buka Jam Berapa?

9. Tiket Masuk Murah

Meskipun objek wisata ini sangat lengkap, memadukan wisata alam dan buatan, namun harga tiket masuknya masih sangat terjangkau. Untuk tiket masuk Taman Kelinci dikenakan biaya Rp 15.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak – anak.

Sementara jika ingin pergi ke Taman Strawberry, tiket masuk untuk dewasa sebesar Rp 10.000 dan anak – anak Rp 5.000.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.