10 Foto Taman Kelinci Batu Malang + Harga Tiket Masuk Lokasi

Posted on
Taman kelinci malang lokasi tiket masuk harga pujon batu alamat 2017 jawa timur buka jam berapa east java ciwidey salatiga bandung cisarua ambarawa kota lembang bogor wisata paralayang di banjarbaru barat pekanbaru semarang talun ungaran blitar tangerang ponorogo balong bumi perkemahan merapi banyubiru cikokol cihanjuang jakarta dimana floating market edukasi factory outlet floting foto gratis bawa pulang gunung banyak gambar htm indonesia jogja tengah jatim
Suasana di Taman Kelinci. Foto: spgn1sby1981.blogspot.com

Lokasi: Samaan, Klojen, Pandesari, Pujon, Kota Batu, Jawa Timur 65112, Indonesia
Maps: Klik Disini
HTM: Rp. 5.000
Buka/Tutup: 07.00 – 17.00 WIB
Telepon: +62 341 456644

Indonesia tidak kalah dengan luar negeri. Keindahan alam dan wisata surga tersembunyi memang banyak ditemukan di Indonesia. Hal ini yang membuat negeri khatulistiwa ini mendapatkan predikat sebagai surga dunia yang menjadi incaran para wisatawan. Tidak aneh memang jika melihat keindahan alam yan ditawarkan kepada para wisatawan di Indonesia ini.

Bukan hanya di kota besar saja seperti Bandung, Lembang, Bogor, Semarang, Ungaran, Pekanbaru, Jakarta, hingga Jogja. Di kota-kota yang kadang tidak pernah dihiraukan sebelumnya memiliki banyak kawasan wisata surga tersembunyi di sana. Seperti di Cikokol ada Taman Wisata Lampion, lalu ada di daerah Cihanjuang, Tangerang, Banten, Ciwidey, Salatiga dan juga Cisarua.

Kawasan wisata alam di beberapa kota seperti Blitar, Ponorogo, Banjarbaru hingga Pasuruan dan Ambarawa yang terkenal dengan wisata alam Banyubiru. Keindahan alam yang diperkenalkan memang bisa menarik minat para wisatawan yang berlibur ke sini. Keindahan alam seperti Pegunungan Merapi, Balong hingga Wana Wisata Gunung Banyak di Malang tentu saja memberikan pengalaman tersendiri yang tidak pernah dilupakan.

Berbicara mengenai kota Malang, kota ini menyajikan kawasan wisata alam dan surga tersembunyi yang sangat indah dan eksotis. Di sini para wisatawan bisa menemukan Coban Talun, Gunung Banyak, Sumber Maron, dan juga kawasan wisata alam di daerah Batu. Semuanya tidak boleh dilewatkan begitu saja. Kota yang terletak di Jawa Timur atau Jatim, East Java ini memang menjadi primadona di kalangan traveller yang mencari surga tersembunyi untuk diabadikan dalam bentuk foto.

Salah satu kawasan wisata alam yang menjadi incaran para wisatawan adalah Taman Kelinci yang memberikan keunikan dan juga sisi menarik tersendiri. Apalagi ada banyak hal yang bisa ditemukan di kawasan wisata Taman Kelinci tersebut.

Selfie di Rumah Hobbit. Foto: reservasi.com

Mengenal Taman Kelinci

Kawasan wisata Taman Kelinci ini menyediakan banyak fasilitas yang bisa memberikan kesan berbeda. Berbeda dengan kawasan wisata alam lainnya yang ada di kota Malang, di sini para wisatawan bisa melihat lebih dekat mengenai keindahan alam yang berpadu dengan konsep kota alam tersendiri dimana memberikan sisi menarik dan memanjakan para wisatawan.

Salah satu hal yang menjadi incaran para wisatawan ketika mengunjungi Taman Kelinci ini adalah adanya rumah Hobbit yang bisa menjadi daya tarik terutama di sektor fotografi. Bagi para pecinta film Lord of The Rings atau Hobbit, tentu saja akan sangat senang berlibur dan mengunjungi kawasan wisata Taman Kelinci Malang ini.

Taman Kelinci ini memiliki konsep sebagai Farm House yang sudah lebih dahulu terkenal di kawasan Bandung. Lokasi wisata yang berada di Jalan Paralayang Batu, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang ini memang menjadi salah satu daya tarik dari kota Malang tersebut.

Kawasan wisata ini memang sudah banyak dikenal masyarakat kota Malang dengan nama Taman Kelinci. Akan tetapi kawasan wisata ini memiliki nama Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field. Kawasan wisata alam ini memiliki tempat yang sangat strategis dengan menawarkan keindahan dan juga sisi menarik dari alam yang ada di sekitar area ini. Tidak heran jika kawasan wisata Taman Kelinci ini sangat terkenal di kalangan para traveller dan juga sosial media.

Keindahan rumah Lord Of The Rings

Bagi yang sudah menonton film Lord Of The Rings dan juga The Hobbit, tentu sangat hafal bagaimana bentuk dan juga tampilan dari rumah milik Bilbo Baggins tersebut. Di sini para pengunjung akan diajak untuk melihat replika dari rumah di film legendaris tersebut. Tentu saja para wisatawan diperbolehkan untuk berfoto di depan rumah ini.

Cukup menarik tampilan dari rumah tersebut. Berada di bawah dari padang rumput yang luas, para pengunjung bisa melihat pintu dan jendela rumah tersebut yang berbentuk bulat. Para wisatawan biasanya akan selfie dan berfoto di depan rumah tersebut.

Selain itu para pengunjung juga dipersilahkan untuk memasuki rumah tersebut. Tentu saja interior yang ditampilan memang tidak terlalu mirip dengan rumah hobbit seperti di film Lord Of The Rings tersebut. Akan tetapi kesan dan nuansa yang dimaksudkan oleh Taman Kelinci sudah sangat mirip dengan rumah hobbit di kedua film ini. Rasakan sensasi ketika berada di kawasan wisata ini.

Selfie di Taman Kelinci. Foto: dakatour.com

Berinteraksi dengan kelinci

Salah satu pesona yang ditawarkan oleh kawasan wisata Taman Kelinci ini adalah tentu saja kelinci yang lucu-lucu. Para wisatawan bisa bermain dan juga berinteraksi dengan para kelinci yang memenuhi obyek wisata tersebut. Para pengunjung bisa bermain dan juga berfoto serta berlarian bersama para kelinci yang tersebar di sekitar kawasan wisata Taman Kelinci ini

Tidak heran jika kawasan wisata Taman Kelinci Malang ini sekarang memang menjadi incaran para wisatawan yang gemar untuk berfoto. Pasalnya dengan berfoto bersama para kelinci, bisa langsung diunggah ke sosial media seperti Instagram dan juga Facebook. Obyek wisata ini sangat indah dan unik dengan menyajikan panorama serta pemandangan alam tersendiri.

Di sini para pengunjung bisa melihat berbagai macam kelinci yang lucu dan juga rumah-rumah kelinci. Ada banyak kelinci yang hidup dan membuat habitat mereka di sini. Tentu saja banyak pula padang rumput yang sejuk di sekitar kawasan wisata ini untuk memberikan suasana lebih akrab kepada para kelinci-kelinci tersebut.

Kawasan wisata ini tentu saja sangat pas untuk dikunjungi bersama keluarga. Apalagi anak-anak tentu saja sangat gemar dengan hewan-hewan lucu seperti kelinci. Ditambah lagi hewan ini sangat jinak dan tidak akan melukai anak-anak. Akan tetapi disarankan untuk menjaga anak-anak ketika bermain bersama kelinci. Biasanya anak-anak tidak bisa menjaga tingkah mereka yang bisa membuat kelinci akan terganggu dan stress. Hal ini bisa berbahaya untuk para kelinci-kelinci tersebut.

 

Taman bunga yang indah

Kawasan wisata Taman Kelinci Malang ini memang cukup menarik untuk dikunjungi. Selain para kelinci, di sini para pengunjung juga bisa melihat miniatur-miniatur dunia. Salah satunya seperti yang disebutkan di awal adanya rumah The Hobbits yang cukup mengundang minat para wisatawan. Selain itu ada miniatur gedung-gedung ternama di dunia.

Sementara pesona lain yang dimiliki oleh kawasan wisata Taman Kelinci ini adalah area taman bunga yang menarik dan juga menyajikan aneka jenis bunga yang berwarna-warni dan cantik. Berpadu dengan area padang rumput yang luas, para wisatawan bisa melihat keindahan bunga-bunga tersebut. Tentu saja penataannya tidak main-main. Ditata dengan sangat rapi dan cantik membuat area taman bunga ini bisa menjadi salah satu latar belakang untuk foto atau gambar liburan yang indah.

Eksotisme di Rumah Hobbit. Foto: dakatour.com

Rute Menuju ke Lokasi Taman Kelinci Malang

Kawasan wisata ini letak dan alamatnya berada di daerah Pujon. Tentu saja kawasan wisata ini menjadi salah satu tempat liburan yang favorit di tahun 2017 ini. Untuk para pengunjung yang ingin menuju ke kawasan wisata ini tentu tidak perlu khawatir. Pasalnya akses dan rute jalur ke taman ini sudah sangat terjangkau dan juga mudah.

Jalur utama untuk menuju ke kawasan wisata Taman Kelinci ini sudah sangat mudah untuk diakses. Cukup mengikuti jalan utama ke arah Paralayang Batu dan ambil jalur yang menuju ke arah Kecamatan Pujon. Dari sini para pengunjung hanya cukup mengikuti papan petunjuk untuk menuju ke kawasan wisata Taman Kelinci tersebut. Papan petunjuk di sepanjang jalan sudah siap memudahkan para wisatawan untuk mengunjungi kawasan wisata tersebut.

Keindahan Taman Kelinci. Foto: dakatour.com

Harga Tiket Masuk dan jam operasional

Bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi kawasan wisata alam ini, harus membayar tiket masuk atau htm seharga 5 ribu untuk 1 orang. Dengan harga tersebut para pengunjung sudah bisa menikmati keindahan kawasan wisata alam Taman Kelinci dan berfoto dengan puas. Sementara untuk parkir mobil dan motor sendiri dikenakan harga sebesar 5 ribu dan 2 ribu. Cukup murah tentunya. Sementara foto-foto dan bermain bersama kelinci gratis dan bebas. Namun kelinci-kelinci ini tidak boleh di bawa pulang

Jam berapa kawasan wisata ini bisa dikunjungi ? Untuk operasional, kawasan wisata alam ini dibuka pada jam 7 pagi WIB dan juga akan ditutup pada pukul 5 sore. Sayangnya di sini para wisatawan tidak bisa melihat matahari tenggelam di sebelah barat. Pasalnya sebelum sunset lokasi wisata ini sudah ditutup untuk umum dan para pengunjung harus sudah pulang dan tidak diperbolehkan untuk berada di Taman Kelinci selepas jam 5 sore.

Suasana alam di Taman Kelinci. Foto: dakatour.com

Fasilitas di Taman Kelinci

Kawasan wisata Taman Kelinci ini menyediakan berbagai macam fasilitas yang komplit. Meski belum semua area selesai dibangun akan tetapi untuk fasilitas sudah cukup mumpuni guna mendukung para wisatawan yang berlibur ke kawasan wisata ini. Salah satu fasilitas umum yang bisa digunakan adalah adanya toilet dan juga musholla.

Sementara untuk penginapan, di sekitar kawasan Taman Kelinci ini para pengunjung bisa menemukan berbagai macam penginapan mulai dari hotel, guest house, villa hingga resort yang harganya terjangkau dan juga cukup bagus. Tentu saja hal ini bisa memudahkan para wisatawan untuk mengunjungi Taman Kelinci.

Fasilitas lain yang bisa ditemukan di kawasan wisata ini adanya area Kampong Café yang menyajikan aneka macam kuliner khas Jawa Timur dan juga makanan khas western lainnya di kawasan wisata ini. Tentu saja hal ini bisa memanjakan para wisatawan di sektor kuliner. Menyantap aneka makanan dan minuman sembari menikmati suasana di sekitar kawasan wisata Taman Kelinci ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat.

Di sini pula sudah ada area Pondok Olahan Susu yang menyediakan aneka jenis minuman yang berasal dari susu sapi murni. Dengan pilihan rasa dan campuran dengan buah, tentu saja memberikan sensasi tersendiri. Menikmati pemandangan di sekitar Taman Kelinci sembari nongkrong di area ini bisa menjadi pilihan yang pas.

Rumah Hobbit di Taman Kelinci. Foto: bobocantik.com

Wisata edukasi dan outbound

Kawasan wisata Taman Kelinci ini bukan hanya menyajikan keindahan wisata alam saja. Di sini para wisatawan juga bisa mendapatkan pengetahuan serta edukasi di dunia flora dan fauna. Seperti contohnya di area taman bunga, para pengunjung bisa melihat bagaimana bunga-bunga yang berwarna-warni ini memiliki tampilan yang lebih menarik dan juga sangat pas untuk di padu padankan. Tentu saja ada informasi yang cukup komplit mengenai bunga apa saja yang ada di sana.

Sementara untuk area outbound, para pengunjung bisa mendapatkan petualangan yang seru dan juga pengalaman yang tidak terlupakan di kawasan wisata ini. Ajak anak-anak untuk merasakan sensasi bermain di alam bebas dan juga berinteraksi dengan alam dan juga kelinci di sini. Untuk area outbound sendiri para pengunjung bisa melatih keterampilan putra dan putri mereka sembari belajar di alam bebas.

Selain berpetualang di alam bebas, di sini juga sudah ada area farm house yang memiliki banyak buah strawberry yang cantik dan manis. Para wisatawan akan diajak untuk melihat lebih detail bagaimana cara menanam strawberry. Tentu saja para pengunjung bisa mencoba strawberry tersebut dan membawa pulang langsung dari lahannya. Ada pula bibit strawberry yang sudah tersedia untuk ditanam di rumah jika memiliki keinginan bercocok tanam sendiri.

Kelinci nan cantik di Taman Kelinci. Foto: reservasi.com

Bumi perkemahan di Taman Kelinci

Meskipun kawasan wisata Taman Kelinci ini ditutup pada pukul 5 sore, akan tetapi pengelola Taman Kelinci sudah menyediakan area bumi perkemahan kepada para pengunjung yang ingin bermalam dan juga mendirikan tenda di sini. Menikmati suasana alam ketika malam hari menjadi daya tarik tersendiri.

Di obyek wisata alam Taman Kelinci ini memang mengedepankan edukasi alam dimana para wisatawan bisa melihat dan berinteraksi langsung dengan kelinci serta melihat pesona alam yang dihadirkan di sekitar kawasan wisata alam ini. Sebuah kombinasi yang cukup pas dan mumpuni. Apalagi di tengah-tengah pesona alam ini para wisatawan juga bisa belajar memahami alam.

Berfoto di Rumah Hobbit. Foto: explorewisata.com

Perbedaan Taman Kelinci di Malang dan kota-kota lain

Ternyata kawasan wisata Taman Kelinci di Malang ini bukan satu-satunya taman dengan banyaknya hewan kelinci di dalamnya yang terdapat di Indonesia. Ada beberapa kawasan wisata taman yang serupa di daerah-daerah di Indonesia. Seperti contohnya di Cisarua. Di sini kawasan wisata Taman Kelinci juga menyajikan keindahan alam serta pesona alam. Pasalnya lokasi kawasan wisata ini terletak di daerah perbukitan hijau yang asri.

Para wisatawan bisa menginap di sekitar kawasan wisata ini dengan mendirikan tenda di sepanjang area bumi perkemahan yang sudah disediakan oleh pengelola kawasan wisata Taman Kelinci tersebut. Dengan menghadap ke area perbukitan serta pepohonan rindang di depannya, tentu saja memberikan pengalaman tersendiri.

Sementara untuk kelinci-kelinci yang ada di sini sudah disediakan kandang tersendiri. Sehingga para wisatawan bisa melihat lebih dekat dan bermain bersama para kelinci. Kandang ini akan dibuka dan para kelinci akan dilepas pada pagi hingga area ini tutup. Para pengunjung bisa memberikan makan dan memegang para kelinci tersebut dari dekat.

Berbeda dengan Taman Kelinci di Malang, di sini para pengunjung tidak bisa melihat miniatur gedung serta rumah hobbit. Memang tujuan utamanya adalah memperkenalkan para kelinci kepada para pengunjung dan juga suasana alam yang masih asli dan sejuk menjadi daya tarik utama.

Sementara di daerah Ciwidey juga terdapat Taman Kelinci yang tidak kalah menarik. Di sini para pengunjung bisa bermain-main dengan para kelinci yang cukup banyak tersebar di sekitar kawasan wisata alam ini. Ditambah lagi letaknya yang berada di area lembah membuat pemandangan alam di sekitarnya juga sangat mempesona.

Dari area pintu gerbang saja para pengunjung sudah disambut oleh patung kelinci yang besar yang menandakan bahwa di sini sudah banyak terdapat para kelinci yang lucu-lucu. Bukan hanya bermain saja, para pengunjung bisa mendapatkan sisi edukasi mengenai dunia kelinci. Selain itu para wisatawan juga bisa bermain dengan bebas dan memberikan makanan kepada para kelinci di sekitar kawasan wisata tersebut.

Tidak jauh dari Ciwidey lebih tepatnya di daerah Lembang, juga terdapat Taman Kelinci di kawasan wisata Floating Market. Di pasar apung ini para wisatawan akan diajak untuk mengunjungi danau buatan dan juga pasar apung yang menyajikan berbagai macam kuliner yang lezat. Selain itu di sini juga sudah ada taman kelinci yang lucu dan juga menarik. Sebuah perpaduan yang cantik dan juga menarik.

Tidak heran jika di Floating Market ini banyak para wisatawan terutama anak-anak kecil berebutan untuk memberi makan dan bermain-main dengan para kelinci yang ada di sekitar kawasan wisata alam ini.

Bergerak ke Ancol, di kawasan wisata Eco Park Ancol juga terdapat sebuah taman kelinci yang menarik. Hanya saja di sini lebih difokuskan kepada area permainan dan juga edukasi. Meski menyajikan suasana yang asri dan penuh dengan pepohonan, akan tetapi suasana masih belum semegah di Taman Kelinci Malang dan juga Ciwidey serta Cisarua.

Kawasan Taman Kelinci Ancol ini memang dimaksudkan untuk memberikan sisi edukasi dan juga permainan kepada para pengunjung terutama pengunjung anak-anak. Di sini mereka bisa bermain dengan para kelinci dengan puas dan juga bebas.

Di Jawa Tengah juga terdapat Taman Kelinci. Lebih tepatnya di daerah Banyubiru, Ambarawa dan juga Semarang. Di Banyubiru Ambarawa ini bukan hanya taman kelinci saja yang bisa dikunjungi. Para wisatawan juga bisa bermain air di area waterpark mini yang ada di sekitar taman ini. Setelah puas bermain dengan para kelinci, anak-anak bisa berenang di area waterpark yang ada di sini.

Sementara di Semarang sendiri juga mengedepankan sisi edukasi. Selain menyediakan taman untuk berinteraksi dengan para kelinci, para pengunjung bisa mencoba permainan outbound yang menarik. Di sini para pengunjung terutama anak-anak bisa belajar melatih keterampilan dan juga kekompakan bersama teman-teman. Sebuah suguhan yang cukup menarik.

Hal yang sama juga bisa ditemukan di Taman Kelinci Salatiga. Di sini para pengunjung bisa mencoba berbagai macam permainan outbound yang sudah disediakan. Seperti Flying Fox hingga menyeberang jembatan gantung dari tali yang cukup menegangkan. Selain itu tentu saja bisa berinteraksi dengan para kelinci yang lucu-lucu.

Panorama di Taman Kelinci. Foto: liburanko.com

Tips Berlibur ke Taman Kelinci

Berlibur ke kawasan wisata Taman Kelinci tentu saja akan sangat menyenangkan. Akan tetapi harap diperhatikan beberapa tips yang bisa membuat liburan menjadi lebih menyenangkan lagi. Disarankan untuk membawa jaket atau sweater ketika berlibur ke kawasan wisata ini. Pasalnya di sini ketika pagi hari dan menjelang sore akan cukup dingin. Bahkan mendekati musim hujan biasanya akan turun kabut yang membuat cuaca akan lebih dingin. Bagi yang membawa anak-anak sediakan pula obat serta baju ganti agar tetap hangat kala bermain di sini.

Jaga anak-anak ketika berada di sekitar kawasan wisata ini. Ada beberapa titik yang memiliki lahan yang sedikit curam. Hal ini bisa membahayakan anak-anak ketika sedang bermain bersama kelinci. Lalu jaga tingkah laku anak-anak sehingga tidak membuat para kelinci berlarian dan juga stress. Hal ini bisa membahayakan para kelinci.

Disarankan pula untuk berangkat pagi-pagi jika berangkat dari pusat kota Malang. Pasalnya ketika akhir pekan dan hari libur nasional, kawasan wisata Taman Kelinci ini akan sangat penuh. Bahkan untuk mendapatkan parkir saja harus antri dan berebutan dengan para pengunjung lain. Jika tidak terlalu mendesak pilih hari biasa untuk mengunjungi kawasan wisata ini.

Pada hari kerja, kawasan wisata Taman Kelinci tidak akan terlalu ramai. Sehingga para wisatawan bisa bebas berfoto bahkan bersantai di sekitar rumah Hobbit yang ada di area ini. Hal ini tentu saja bisa memberikan kebebasan kepada para pengunjung untuk masuk dan melakukan eksplorasi dengan bebas di Taman Kelinci

Selain jaket, sepatu yang nyaman juga menjadi modal yang penting. Kawasan wisata Taman Kelinci ini sangat luas dan beberapa diantaranya memiliki kontur yang bergelombang. Tentu dengan menggunakan sepatu yang nyaman bisa memberikan kepuasan kepada para pengunjung. Dan tentu saja kaki terutama di bagian engkel dan telapak kaki tidak akan gampang cedera dan letih. Terutama untuk para wanita. Dengan perlengkapan tersebut liburan dijamin akan lebih menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *