10 Foto Taman Kencana Kota Bogor Jawa Barat, Dimana? + Peta Map Rute Angkot Menuju Ke Lokasi Malam Hari

Posted on
Taman kencana bogor cengkareng jakarta dimana kota kuliner jawa barat 16128 indonesia sedayu square indah angkot ke rute menuju peta malam hari sejarah wikimapia garuda wisnu budaya warung wisma wisata wedding website wonosobo blok e rumah dijual riviera 2 ruko restoran raya rawamangun resto for rent cheras griya surya tulangan tanah sereal pondok lupakan permai ipb indomaret pandan desa ipoh bukit tunggul sidoarjo taken terbaru perum timur sejahtera yogyakarta yang bagus ubud lippo karawaci pluit utara urban grand residence opick online selatan dalam lestari lokasi letak luas lanyard kuala lumpur limau jalan kedai kijang pelaihari kangaroo kawasan kavling kapar kafe kecelakaan angkutan dari kebun komplek kos jual job jajanan house sale rent haunted homestay guest hotel hkbp kondominium hantu ampang sunlight badminton hall condo history single storey bojong gede cilebut gunung gambar pura sri gading gereja festival ford fasa 3 foto anggerik 4 cara samarinda sate seksyen surabaya map malang borobudur makaroni panggang makanan momomilk mandiri misteri naik niaga nomor aries 11 babakan tengah court batu pahat bercham butterworth makam pahlawan bumi vihara cafe cupcakes cupcake ghost xbox zona
Agripark di Taman Kencana. Foto: panduanwisata.id

Lokasi: Jalan Taman Kencana, Babakan, Bogor Tengah, Jawa Barat 16128, Indonesia
Maps: Klik Disini
HTM: Gratis
Buka/Tutup: 24 Jam
Telepon: 021 3665949

Bogor sekarang ini sudah menjadi salah satu kota yang cukup dikenal. Kota yang dijuluki sebagai kota Hujan ini memang memiliki tingkat curah hujan yang sangat tinggi. Dan Bogor memang memiliki tingkat curah hujan yang berbeda dengan kota-kota lain di Indonesia. Tidak heran jika hujan ini tentu saja bisa memberikan keberkahan kepada kota Bogor yang memiliki pemandangan hijau yang cukup rata.

Berbicara pemandangan hijau di Kota Bogor, tentu saja salah satu pesona yang dimiliki oleh Bogor ini adanya Kebun Raya Bogor yang sudah sangat melegenda dan juga terkenal ke dunia. Apalagi kebun raya ini memiliki luas sekitar 87 hektar dan letaknya berada di pusat kota. Akan tetapi pemandangan hijau di Bogor bukan hanya ditemukan di Kebun Raya saja. Tak jauh dari kawasan wisata ini, para wisatawan bisa mengunjungi Taman Kencana yang tidak kalah menarik.

Suasana Pagi hari di Taman Kencana. Foto: bogor.net

Kawasn wisata Taman Kencana ini letak dan lokasinya berdekatan dengan Lapangan Sempur dan juga Kebun Raya Bogor. Taman ini merupakan salah satu taman hijau yang sangat menarik dan wajib dikunjungi ketika berlibur ke sini. Di sini para wisatawan bisa melihat aneka macam tanaman hijau nan rindang dan juga asri. Suasananya sangat sejuk. Ketika menginjakkan kaki di kawasan wisata ini, para wisatawan bisa berkeliling sejenak untuk menikmati pemandangan di sini.

Suasana Taman Kencana di Malam Hari. Foto: bogor-today.com

Fasilitas di Taman Kencana

Kawasan wisata Taman Kencana ini menyediakan aneka macam fasilitas yang menarik dan tentu saja bisa memanjakan para pengunjung yang berlibur ke sini. Salah satu fasilitas yang ada di sini adalah keberadaan tempat duduk yang bisa digunakan untuk tempat berbincang dan juga bersantai sejenak. Selain itu para wisatawan juga bisa menikmati kesegaran di area taman yang sejuk dan rindang. Sementara adanya pagar pembatas yang ada di setiap pintu masuk taman, membuat area taman terjaga dari kendaraan bermotor. Bagi yang membawa kendaraan bermotor ini bisa memarkirkan di sekitar pinggir taman. Tentu lebih nyaman di gunakan

Signage Taman Kencana. Foto: tribunnews.com

Kegiatan di kawasan wisata Taman Kencana

Kawasan wisata Taman Kencana ini menjadi salah satu tempat bagi masyarakat Bogor untuk berkumpul dan juga bersantai sejenak untuk melihat hijaunya Bogor. Tidak jarang di sini para wisatawan bisa menemukan mahasiswa yang sedang berdiskusi atau juga beberapa anak muda yang sedang bermain sepeda BMX dan juga skateboard. Ada lagi acara-acara yang digelar oleh beberapa badan mahasiswa dan juga LSM.

Sementara setiap hari Minggu, di Taman Kencana ini akan penuh dengan pedagang. Hal ini cukup wajar mengingat lokasinya yang berdekatan dengan Lapangan Sempur. Lapangan ini kerap menggelar acara Car Free Day yang bergerak dari Istana Bogor dan berakhir di kawasan wisata Taman Kencana. Tidak heran jika setiap Minggu Taman Kencana banyak warga yang berolahraga di sini.

Jalur pedestrian di Taman Kencana. Foto: lovelybogor.com

Tempat kuliner di Taman Kencana

Di kawasan wisata Taman Kencana ini juga banyak tempat-tempat kuliner yang letaknya tidak jauh dari kawasan wisata tersebut. Cukup berjalan kaki saja dari Taman Kencana ini. Salah satunya adalah Macaroni Panggang. Lokasi dari Macaroni Panggang ini di Jl Salak No 24.

Macaroni Panggang menjadi salah satu tempat kuliner yang diincar oleh para wisatawan. Dan tidak pernah sepi pengunjung. Disini juga sudah disediakan tempat untuk nongkrong dan juga area yang pas untuk para wisatawan yang datang bersama rombongan. Ditambah lagi menu kuliner macaroni yang lezat dan spesial. Suasananya juga cukup asyik dan juga tidak akan bosan.

Agripark Taman Kencana. Foto: panduanwisata.id

Berbicara mengenai rasa, Macaroni Panggang memiliki rasa yang lezat dan juga enak. Apalagi dinikmati ketika makanan masih hangat. Selain makaroni, menu seperti lasagna dan steak juga tersedia di sini. Bagi yang menggemari makanan manis, bisa mencoba cinnamon cake atau onbijtkoek yang bisa menemani di kala malam dan saat hujan.

Berfoto di Taman Kencana. Foto: tribunnews.com

Tempat kuliner lain yang bisa dikunjungi adalah Rumah Cupcake dan BBQ. Kedai ini sudah ada sejak tahun 2009. Lokasinya tidak jauh dari Taman Kencana, tepatnya di Jl Sanggabuana 4. Di sini para wisatawan bisa menikmati aneka kue yang lezat. Salah satu menu andalannya adalah cupcake. Ada banyak pilihan warna dan rasa yang lezat.

Menu Cupcake black forest dan juga tripple chocolate menjadi menu favorit para wisatawan di sini. Apalagi dinikmati dengan segelas cokelat panas di tengah dinginnya Bogor. Bisa menjadi teman yang pas di kala liburan. Kedai ini buka sejak pukul 7 pagi dan akan tutup pada pukul 10 malam. Setiap akhir pekan kedai ini akan ramai.

Tempat kuliner lainĀ  yang bisa dipilih adalah Kedai Kita. Lokasi Kedai Kita letaknya berada di Jl Pangrango No.21. Nuansa hangat bisa terasa ketika berada di kedai ini. Di sini ada area lesehan yang letaknya di lantai 2 dan kursi biasa di lantai bawah. Tentu saja memberikan suasana tersendiri kepada para pengunjung. Menu yang difavoritkan adalah pizza kayu bakar dan juga mie. Tentu saja rasanya sangat lezat dan berbeda dengan pizza-pizza lainnya.

Rumah Apel bisa menjadi salah satu pilihan kala berlibur ke Taman Kencana ini. Letaknya berada di Jl Pangrango Nomor 8. Di Rumah Apel ini para pengunjung bisa menikmati aneka makanan yang bahannya terbuat dari apel. Apalagi konsep bangunan dan dekorasinya sangt menarik. Ada banyak ilustrasi pohon apel di sini. Rumah Apel bisa menjadi pilihan ketika berlibur bersama keluarga atau pasangan.

Suasana di Taman Kencana. Foto: olipeoil.com

Tempat kuliner Klappertaart Huize menjadi salah satu tempat makan yang favorit. Bagi para penggemar makanan manis, Klappertaart Huize menjadi tempat wajib untuk dikunjungi. DI sini menu klappertaart sangat lezat. KedaiĀ  yang ada di Jl Pangrango Nomor 25 ini juga menyediakan tempat nongkrong yang menyenangkan dan juga asyik. Seperti berada di teras halaman sebuah rumah. Apalagi ketika di malam hari, lampu-lampu yang ada di Klappertaart Huize ini cukup menarik.

Berfoto di Taman Kencana. Foto: tribunnews.com

Yang lebih seru tentu saja ketika berlibur bersama teman-teman dan mengunjung Klappertaart Huize. Di sini para pengunjung bisa sedikit lebih berisik dan tidak perlu khawatir ada yang terganggu ketika sedang berbincang atau bercanda. Apalagi tata letak dari interior kedai ini sangat mendukung untuk hal tersebut. Di tambah lagi dengan ditemani menu favorit klappertaart.

Klappertaart sendiri merupakan makanan manis yang bahannya dari kelapa muda dengan rasa yang cukup manis dan juga tekstur yang sangat lembut. Menu lain yang bisa dipilih di sini adalah aneka pastel dan lasagna yang sangat pas di lidah.

Area taman di Taman Kencana. Foto: lapisbogor.com

Rute menuju ke Taman Kencana

Jika menggunakan kendaraan pribadi dari Jakarta, para wisatawan bisa menggunakan Tol Jagorawi dan keluar di pintu Tol Bogor. Setelah itu berbelok ke kanan dari pertigaan usai pintu tol. Ikuti jalan utama yang melewati Kebun Raya Bogor. Ambil ke arah jalan Raya Pajajaran dan masuk ke jalan Salak. Untuk kendaraan umum, bisa menggunakan angkot yang menuju ke arah Kebun Raya Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *